Click to Translate

Bukti Cinta OYO : Kalah Tidak Masalah, Tetap Dapat Hadiah! Bukti Cintamu apa Maemunah???

pohontomat.com
pohontomat.com














Nah,  OYO itu sebenarnya OYO Rooms, umumnya dikenal sebagai OYO Hotels. Mereka adalah jaringan layanan perhotelan dan hotel hemat yang berdiri pertama kali di India. Didirikan pada 2013 oleh Ritesh Agarwal. 

INI DIA SEJARAH OYO YANG WOW

oyo hotels


Suatu malam, remaja 18 tahun bernama Ritesh Agarwal, tiba-tiba ingin mencari udara segar dan dia akhirnya keluar dari apartemennya di Delhi, India. Dari hal yang tidak disengaja tersebut, ternyata menjadi momen yang mengubah hidupnya.

Ya, karena ingin merasakan "suasana lain" dia pun mencoba memesan kamar hotel. Tetapi apa yang dia dapat justru mengecewakan. Ironisnya, situasi tersebut kerap dialaminya ketika melakukan perjalanan di India dan menginap di hotel-hotel kelas melati (bukan hotel berbintang).

Banyak hal yang membuat Agarwal kecewa dengan pelayanannya. Seperti resepsionis yang malah tidur, soket listrik tak berfungsi, kasur robek-robek, kamar mandi kotor, dan mereka juga belum menerima pembayaran menggunakan kartu.

Dari pengalaman tersebut, Agarwal lalu berpikir untuk membuat hotel yang memiliki layanan baik laiknya hotel berbintang tapi dengan harga terjangkau. Agarwal berpikir pasti banyak para wisatawan yang memiliki nasib serupa seperti dirinya.


PENDIRI OYO YANG MASIH MUDA!

Akhirnya, sekitar empat tahun kemudian, di usia 21 tahun, Agarwal  menjadi pendiri sekaligus chief executive Oyo Rooms dengan jaringan dari 2.200 hotel yang ada di 100 kota India. Katanya pendapatan per bulan sekitar USD 3,5 juta sekitar Rp 50,051 miliar lebih!

Cara kerja usaha Agarwal adalah menyulap hotel-hotel tak terkenal dan kurang bagus dalam manajemen, menjadi layak inap dengan fasilitas memadai dan dengan staf yang mumpuni. Bersama timnya, Agarwal mengubah brand hotel, lalu mengambil persentase dari pendapatan yang didapatkan hotel-hotel jaringannya.

Salah satu kelebihan Agarwal adalah adanya aplikasi. Para pemilik hotel juga sangat diuntungkan dengan aplikasi. Karena para wisatawan lebih mudah menemukan hotel di peta. Juga bisa melihat fasilitas kamarnya secara online, termasuk review-review tamu yang pernah menginap.

Meski saat ini pertumbuhan jaringan hotelnya terbilang luar biasa, Agarwal mengatakan menemui banyak kendala ketika baru mengawali langkah bisnisnya.

Agarwal nengatakan, awalnya banyak yang pesimis dengan usahanya tersebut. Namun siapa sangka, kini jaringan hotelnya justru sangat berkembang luar biasa pesat bahkan di berbagai negara.

OYO HOTELS HADIR DI INDONESIA

Awalnya  mereka melakukan berbagai riset kondisi pasar, sosial, hingga regulasinya. Secara perlahan-lahan, Oyo mulai merintis kiprahnya dengan badan hukum PT Oyo Rooms Indonesia. Operasional sendiri dimulai sejak pada Februari 2018.

Pada tahun 2020 ini, Oyo berambisi dapat merekrut lebih dari 60 ribu karyawan di berbagai daerah lho!

Dengan tujuan untuk memperkuat sektor perhotelan, seperti pekerjaan untuk front office, jasa katering, dan house keeping.

Temukan hotel OYO dengan mudah di https://www.oyorooms.com/id/allcities/

Sejak pertama kali berdiri di bulan Mei 2013, OYO telah hadir di lebih dari 350 kota dengan menggandeng lebih dari 10 ribu mitra tersebar di enam negara, India, Tiongkok, Malaysia, Nepal, Inggris, Uni Emirat Arab, dan Indonesia.

OYO mengklaim sebagai pemimpin teknologi perhotelan dengan memiliki 211 ribu franchised kamar yang dapat disewa. Lebih dari 125 ribu kamar hotel terisi setiap harinya.

Di Indonesia, OYO telah memiliki 155 karyawan. Kantor sementara masih berlokasi di coworking space WeWork Revenue Tower, Jakarta.




PENGALAMAN MENGINAP DI OYO HOTELS

Waktu itu saya dan suami berencana untuk mencari penginapan sementara di Surabaya. Soalnya suami akan kuliah sertifikasi guru selama 2 bulan di sana. Sembari mencari-cari kos, kami tentu harus mencari penginapan yang dekat dengan wilayah kampus dan dekat ke mana saja. 

Awal mula cari kata kunci penginapan murah. Kebetulan banget dapat OYO 217 Surabaya. Selain dekat dengan daerah kampus, OYO 217 Surabaya juga dekat dengan Mall. Jadi kalau udah penat tinggal jalan kaki ke arah samping hotel, bisa nongkrong di Mall.

Lagi jalan di Mall dekat OYO 217 Surabaya hanya berjalan kaki (Image : dokpri)




Saat tiba di Surabaya, dari Bandara Juanda, kami langsung mencari taxi menuju penginapan. Jalan menuju ke sana cukup lancar, karena ternyata OYO Hotels yang kami kunjungi sangat mudah ditemukan maps. Letaknya persis bersebelahan dengan salah satu Mall besar yang ada di Surabaya. Kami pun sampai di sana tanpa bingung apalagi tersesat. 

KESAN PERTAMA MENGINAP DI OYO HOTELS


OYO 217 SURABAYA
Tampak depan OYO 217 Surabaya (image : booking.com)

Pertama kali lihat hotelnya, cukup lumayan dengan harga yang sangat murah. OYO 217 Surabaya ini terbilang unik dengan hiasan tanaman jatuh di bagian depan hotel. Tidak terlalu besar, tapi sangat nyaman dengan fasilitas yang juga lumayan lengkap dengan harga yang sangat terjangkau.

Ya, kami hanya membayar 100 ribuan untuk per malamnya. Kami nginapnya 2 hari di sana. Sengaja mengambil 2 hari karena takutnya kami belum bisa dapat kos atau kontrakan yang sesuai keinginan di hari pertama. Jadi di 2 hari pertama itu kami manfaatkan untuk mencari kos-kosan atau rumah sewa untuk 2 bulan, sembari sekalian jalan-jalan mumpung suami belum berakitivitas. Boleh dibilang sekalian honeymoon gitu, hehe. Lumayan 2 hari kami cuma bayar sekitar 280 ribu rupiah. Hemat banget kan?

oyo hotels
Kamar Hotel OYO 217 Surabaya (image : agoda.com)

oyo hotels
Si kecil lagi bersantai di kasur hotel OYO 217 Surabaya (image : dokpri)

Setiap OYO Hotels di seluruh dunia pasti memiliki fasilitas yang berbeda-beda, tergantung dari jenis kamar dan sebagainya. Namun fasilitas paling standar dengan harga terjangkau sudah sangat cukup bagi kita-kita yang ingin menginap nyaman dan murah. Di OYO 217 Surabaya sendiri, kasurnya sangat empuk, AC-nya juga sangat nyaman. Cocok banget buat siapa saja yang ingin bersantai dan berleha-leha di dalam kamar.

Adapun fasilitas yang ada di OYO 217 Surabaya yaitu :

1.      Shower ada air panas
2.      AC dingin
3.      TV
4.      Tempat gantung baju
5.      Air mineral
6.      Kamar dan kamar mandi bersih 

Model pintu geser pada kamar mandi OYO 217 Surabaya (dokpri)

oyo hotels
Kamar mandi di OYO 217 Surabaya (image: agoda.com)

Sebenarnya pada awalnya tidak ada ekspektasi bahwa penginapan dengan harga yang kami pesan akan memiliki air panas. Namun siapa sangka, ternyata fasilitas air panas juga telah disediakan. Belum lagi kamar mandi yang bersih menjadi poin tambahan. 

Satu hal yang mudah adalah membooking OYO Hotels bisa jauh-jauh hari dengan pembayaran via online. Jadi tidak perlu takut jika ingin ke suatu tempat dan akan kehabisan hotel yang stratergis dan terjangkau. Tinggal pandai-pandai memilih lokasi yang tepat.




BUKTI CINTA OYO HOTELS : MESKI KALAH, TETAP DAPAT HADIAH

Siapa sih yang gak seneng kalau nulisnya diberi penghargaan alias dibayar? Menjadi content writer baik di blog atau media sosial kini semakin diminati, khususnya para ibu rumah tangga yang tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan penghasilan sampingan. Apalagi penghasilan dari hobi yang dibayar, itu double nikmatnya.

Kebetulan kemarin aku aku ikut lomba blog OYO yang pertama nih. Aku nulis cerita tentang wisataku di Surabaya dan bagaimana pengalaman nginapku di OYO Hotels. Meski gak menang, kami semua peserta lomba tetap diberi jajan sama OYO

Serius! Jadi sama aja nih nulis kita diberi penghargaan oleh OYO. Kurang baik apa coba OYO? Di antara berbagai lomba yang pernah aku ikuti, hanya OYO yang tetap memberi hadiah meski kita kalah. Alias semua peserta tetap dihargai kreativitasnya. Baik banget kan? Jadi terharuuu sama OYO.

BUKTI CINTAKU KE OYO HOTELS 

Eh apa nih bicara-bicara bukti cinta? hihi. Bukti cinta ke pasangan bisa berbagai cara. Bisa secara langsung, bisa dengan surat, atau berbagai kejutan lainnya.  Tapi bagaimana mengungkapkan bukti cinta jika untuk OYO Hotels? Untungnya melalui media sosial dan blog ini, aku bisa secara langsung mengungkapkan bukti cinta kepada OYO Hotels. Kali ini, demi membalas kebaikan OYO, dari aku pribadi, pengen ngasih pantun spesial buat OYO. Semoga dengan bukti cinta ini, OYO suka ya …

Jika tidak bisa terputar, bisa klik link ini  
(Pohontomat Channel)


HARAPAN STAYCATION DI OYO HOTELS

Staycation itu apa sih? Staycation berasal dari dua kata, yaitu stay (tinggal) dan vacation (liburan). Konsep liburan yang lahir pertama kali di Amerika Serikat pada tahun 2003 ini muncul saat krisis pada tahun tersebut. Staycation merupakan keinginan untuk liburan tanpa mengeluarkan banyak budget. Yaitu berdiam diri di hotel. Kalau dulu hotel hanya sekadar tempat beristirahat setelah lelah berjalan seharian di tempat wisata, kini banyak orang yang memang tujuan wisatanya hanya berdiam diri menikmati fasilitas di hotel tertentu.

Bagi yang belum tahu, konsep staycation sendiri baru-baru saja digandrungi saat ini. Yaitu konsep yang artinya bersantai dalam liburan di sebuah hotel tanpa perlu kemana-mana atau terlalu jauh. Lebih banyak diartikan membuat suasana baru dalam pengalaman menginap di suatu tempat, hanya bersantai di kamar dan menikmati fasilitas hotel yang tidak bisa ditemukan di rumah.

Buat staycation, nginap di OYO sudah pas banget.
 
Sekalian ngilangin penat dengan aktivitas sehari-hari, staycation bersama keluarga di OYO Hotels bisa menjadi pilihan tepat. Selain murah, fasilitasnya juga oke. Bahkan ada OYO Hotels yang sudah dilengkapi kolam renang.

AKu pribadi, tidak perlu jauh-jauh, OYO Hotels juga sudah tersedia di kota kami yaitu Banjarmasin. Boleh deh jika ada kesempatan bisa staycation di salah satu hotel murah di Banjarmasin ini (colek-colek Pak Suami 😀).
oyo banjarmasin
Kerennya Lobi Spot ON 1983 Dc Guest House, salah satu OYO Hotels di Banjarmasin (image : oyorooms.com)


Nah itu dia beberapa pengenalan tentang OYO Hotels dan berbagai fasilitas yang ada. Sekaligus video bukti cintaku untuk OYO Hotels adalah karya sendiri. Meski tidak sebagus buatan para animator, tapi yang penting tulus dong dari author #eaaaa. 


Jadi tunggu apalagi! Sebagai hotel murah yang berkualitas, OYO Hotels sangat bagus untuk liburan keluarga, apalagi untuk staycation. Yuk menginap di OYO, karena #PastiAdaOyo.

Informasi lebih lanjut :
Alamat :
 Revenue Tower, SCBD, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

oyo hotels
Yuk difollow (image : dokpri)

Sumber gambar eksternal :
pngimage.com
pinclipart.com
agoda.com
booking.com 

Sumber tulisan :
brilio.com
dailysocial.id
wikipedia 
oyorooms.com
@pohontomat | Triyatni Ashari
ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀɴ | ᴍᴜꜱʟɪᴍᴀʜ | ᴀ ᴍᴏᴍ | ᴄᴏᴍᴘᴜᴛᴇʀ ɴᴇᴛᴡᴏʀᴋɪɴɢ ᴠᴏᴄᴀᴛɪᴏɴᴀʟ ʜɪɢʜ ꜱᴄʜᴏᴏʟ ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ᴊᴀᴘᴀɴᴇꜱᴇ STUDY ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ʟᴏᴠᴇ ᴛᴏ ʀᴇᴀᴅɪɴɢ ᴀɴᴅ ꜱʜᴀʀɪɴɢ | ᴄᴏɴᴛᴀᴄᴛ ᴍᴇ ꜰᴏʀ ᴍᴏʀᴇ pohontomat.com@gmail.com ɪɴꜱᴛᴀɢʀᴀᴍ : @ᴘᴏʜᴏɴᴛᴏᴍᴀᴛ

Related Posts

98 komentar

  1. Tidak nyesel deh nyobain oyo. Walau tidak sebagus yang mbak coba di Surabaya 😅. Iyakah tetap dapat hadiah dari oyo walau tidak menang? Murah hati sekali oyo

    BalasHapus
    Balasan
    1. asiknya... tahu gitu saya ikutan ya. tapi belum pernah staycation di hotel oyo, huhu. pengennya yg ada kolam renangnya biar anak betah

      Hapus
    2. iya yuk ikutan Kak. Banyak oyo hotel yang ada kolam renangnya dan terjangkau Kak

      Hapus
  2. Aku yaa dpt kenang²an dari OYO. Istimewanya, boleh juga nulis di blog gratisan. Uhuy...dpt dobel deh. Dah bbrp kali nyobain OYO juga koq...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget bisa nulis di blog gratisan juga :D

      Hapus
    2. Pengen ikutan nulis lagi, tapi belum ada ide nih dan belum review juga. Padahal banyak banget pilihannya...

      Hapus
  3. Walah, aku tu ya mbak, baru tahu kalo OYO itu udh sejak 2013. Selama ini belum pernah sih pake OYO, tetapi sepertinya worth to try buat selanjutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya 2013 masih di India, 2018 baru masuk Indonesia Kak

      Hapus
  4. Kudu coba nih ke OYO, siapa tahu suatu hari mampir kesini juga secara tempat yang representatif sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mas, cobain sama keluarga atau kawan kalau traveling

      Hapus
  5. Hahaha. Bener nih, menang gak menang tetap ngerasa menang. Abisnya nulis dapat hadiah. OYO betul-betul mengapresiasi semua orang.

    BalasHapus
  6. Baru tau nih d bjm ada oyo hotels jadi dia semacam r*ddoor gitu ya kak

    BalasHapus
  7. The best deh pokoknya oyo. Belum pernah dikecewain sama oyo hihi

    BalasHapus
  8. Hotelnya nyaman dan harganya murah mba. Aku jadi tau sejarahnya jaringan OYO Hotels deh. Ternyata dari India ya awalnya. Kapan-kapan harus nih coba staycation di OYO.

    BalasHapus
  9. Barusan kemarin nginep di OYO JKT, memang fasilitas yg diberikan OYO sebagai operator bagus dan lengkap keren OYO

    BalasHapus
  10. Jadi tau deh pemilik si oyo ternyata namanya agarwal yg berasal dari India. Idenya bener2 kreatif banget walaupun harus merasakan ketidaknyamanan diawal. Tapi berkat itu semua sekarang beliau udah sesukses sekarang ya kak..

    Btw oyo sendiri ada banyak banget loh di jkt tempat aku tinggal sekarang, dan ada juga hotel yg sebelumnya hotel biasa tidak terkenal dan aku gatau namanya sekarang dipermak jadi bagus bgt gedungnya dari luar dan dinamakan oyo hotel hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan jadi banyak membantu hotel yang awalnya kurang diminati :D

      Hapus
  11. Aku baru tau sejarah oyo ternyata dari anak muda India mba..

    Ok lah.. aku mau nulis juga biar dapet jajan.. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes Mba, ini masih cari inspirasi mau nya sih staycation sama suami Mba..

      Hapus
  12. Belum pernah deh aku ke dc guest house ini, keren juga ternyata ya. Dan dengan oyo pasti harganya terjangkau

    BalasHapus
  13. Dulu pernah dapat nginap gratis dari oyo dengan mengajak orang sebanyak-banyaknya untuk menginstall aplikasi oyo.

    BalasHapus
  14. Menarik untuk dicermati keberadaan OYO secara tahun ini masuk ke tahun 7 mereka berdiri... harga yg mereka tawarkan lumayan bersaing meskipun kalah difasilitas... tapi utk yang mencari murah, cepat dan banyak pilihan di kota...OYO salah satunya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bangte Mas. Yang fasilitas lebih bagus lagi OYO Hotels banyak. Memang sedikit lebih mahal dari OYO lain, tapi lebih murah dibanding hotel biasa lho Mas

      Hapus
  15. Pengen juga nginap di OYO, tapi belum ada rencana perjalanan dinas atau traveling ke mana gitu. Harga sewa yang murah tentu sangat membantu para traveler ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Mas. Nanti kapan-kapan cobain staycation aja dulu hihhi

      Hapus
  16. OYO tuh memang andalan sih menurutku kalo mau staycation murah meriah yang gak bikin dompet jebol. Tapi, memang lebih baik cari tahu detail fasilitasnya dulu sebelum booking. Atau cek rekomendasi atau review dari pengunjung hotelnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Mbak. Saya juga selalu lihat review gitu. Beda-beda sih ya fasilitas tergantung letak dan harganya

      Hapus
  17. Menarik ya konsep si OYO ini. Murmer tapi menawarkan fasilitas yang oke. Iya deh kapan2 disempatkan nginep di OYO ihii

    BalasHapus
  18. Aku salut banget memang dengan pendiri OYO nih, masih muda banget udah sukses menjalankan bisnis. Memang makin cinta deh nginep di OYO apalagi harga masuk kategori terjangkau dengan fasilitas yang oke banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Mbak Ririn. Terjangkau banget dengan fasilitas gitu kan ya

      Hapus
  19. aku udah booking dooong buat liburan di Bali minggu depan. hehehe
    banyak promonya dan pilihan hotelnya juga sekarang banyak. tinggal pinter2 milih

    BalasHapus
  20. nggak nyangka ternyata keberadaan OYO sudah cukup lama juga. dan nggak nyangka kalau pemiliknya masih muda. adanya OYO ternyata juga membuka lapangan kerja baru. OYO keren dahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Kak. Masih muda bikin iri sekaligus motivasi yes!

      Hapus
  21. Mbak Tri, layout baru blognya kece nih :D Hihi. Btw, baru tahu kalau OYO itu asalnya dari India, dan tujuan awal didirikannya seperti itu. Aku pernah pesan OYO Rooms waktu di Yogyakarta, buat ibu mertuaku. Lokasinya pas di tengah kota.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhehe, makasih Mbak Diani XD. Iya banyak OYO hotels yang emang strategis dan murah XD

      Hapus
  22. komiknya lucuuu. jadi tahu nih sejarah jaringan OYO ini. Semoga aja di Banjarmasin semakin banyak OYO rooms ini biar wisatawan bisa menginap dengan harga terjangkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe makasih Mbak Antung XD. Aamiin biar mudahin juga kan kalau ada kelurga nginap, hihi

      Hapus
  23. wah keren banget! sangat kekinian dan mengagumkan :D

    BalasHapus
  24. Wah, di dalam kompleks perumahan saya juga ada OYO hotel nih tapi belum pernah saya coba. Biasanya kalau cari hotel ya pakai layanan travel agen online sebelah hehehe. Kalau kapan-kapan perlu penginapan yang terjangkau tapi fasilitas setara hotel berbintang bisa nih coba pakai OYO.

    BalasHapus
  25. Sekarang makin banyak ya mba jaringan hotel salah satunya OYO. Keinget dulu kalau nginep di hotel tu kebayang harganya premium skrng dengan kehadiran jaringan kek OYO ini tidur di hotel bisa dengan budget rendah. Apalagi kalau traveling ke luar kota sangat membantu penghematab budget traveling

    BalasHapus
  26. Wah, jadi tahu sejarahnya oyo. Aku kemarin juga baru aja staycation di oyo nih. Seneng nginep di sana. Liburan berkualitas tanpa ngeluarin budget banyak

    BalasHapus
  27. Akhir 2018 lalu juga saya pernah nginap di hotel OYO, kebetulan waktu itu sih dikasih ama kantor karena pas lagi training. Kamarnya bersih dan nyaman lah, yg penting lagi lokasinya dekat dari kantor, jalan aja langsung nyampe. Mau kemana-mana juga aksesnya dekat.
    OYO keren yaaa.

    BalasHapus
  28. OYO ini ternyata udah menjamur dimana-mana ya mbak. Aku masih inget dulu pertama kali lihat OYO di Surabaya tapi gak kepikiran bakal jadi sebesar ini. Semoga aja next time bisa cobain gimana rasanya nginep di OYO

    BalasHapus
  29. OYO sekarang ada dimana-mana ya mbak, sampe dideket rumah akupun ada. Dengan harga yang relatif terjangkau, fasilitas yang disediakan nggak kalah dari hotel-hotel ternama ya..

    BalasHapus
  30. Keren Mbak kontennya, another angle. Hehe. Semoga sukses! Btw aku baru twhu begitu sejarah OYO 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe makasih Mbak Visya 😆🙏 aamiin sukses juga buat Mbak hehe

      Hapus
  31. Bulan Feb tahun ini OYO satu tahun ya di Indonesia.. wah baru satu tahun tapi namanya sudah terkenal, siapa yang ngga tahu OYO saat ini.. memang ya kalo usaha itu dibuat berdasarkan pengalaman hidup, selalu sukses.. usia muda tapi sudah jadi pengusaha ya.. seneng bisa dengar sejarah tentang pendirian OYO

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hampir semua orang udah tahu OYO soalnya banyak cabangnya Mbak

      Hapus
  32. Sampe sekarang belum keturutan nyobain kamarnya OYO, padahal banyak OYO hotels yg bagus di Malang 😔

    BalasHapus
  33. Salah satu pilihan hotel kalau mau nginap pasti OYO. Aku sendiri ada aplikasinya dan udah beberapa kali mesan kamar di OYO di hotel yang berbeda. Memang OYO ini bagus banget sih, hotel-hotel yang terlihat biasa ternyata bisa bagus. Pokoknya kalau ada OYO aku gak khawatir lagi soal penginapan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget Mas. OYO banyak pilihan dan terjangkau. Kualitasnya juga bagus

      Hapus
  34. seneng sama oyo tuh katena promonya banyak terus pilihan hotel atau penginapannya juga beragam dan tang pasti mudah di akses dimanapun dan kapanpun

    BalasHapus
  35. besok weekend aja pak suami nginep di oyo hotel. perlu liburan nih emak2 juga wkwkw

    BalasHapus
  36. OYO nih sekarang sudah banyak ya, jadi lebih mudah mencari penginapan kalau lagi ke daerah gitu. Apalagi kalau pergi sama teman-teman dan emang cuma nyari tempat tidur doang, biasanya OYO jadi pilihan nih.

    BalasHapus
  37. kreatif banget bikin ilustrasi kartunnya mbak. Semoga menang ya.

    Saya dua kali nginap di OYO, yang satu memuaskan, bersih dan rapi, resepsionis juga ramah.
    Yang satu lagi, ya gitu deh, mengecewakan

    BalasHapus
  38. Aku baca tulisan ini beneran happy banget deh.. dari judulnya aja udah bikin aku penasaran.. lalu ditengah bikin aku senyum senyum sendiri dan pada bagian endingnya bikin aku sukses ingin coba menginap di OYO juga hihi

    BalasHapus
  39. wah lucu banget blog ini.. kreatif banget deh.. Aku suka banget nginep di OYO karena nyaman dan murah.. Alhamdulillah sering dapat hotel yang bagus jadinya ga nyesel deh nginep di OYO

    BalasHapus
  40. Hadirnya hotel seperti OYO Hotel ini bikin seneng para traveler ya. Jadinya, budget traveling dari pos penginapan bisa ditekan. Duh bikin kupengen segera staycation di OYO juga deh.

    BalasHapus
  41. Ternyata ada cerita dibalik OYO hadir di Indonesia,apalagi yang punya cerita pendiri OYO sendiri.

    Memang kadang jika ingin mendapat pelayanan hotel yang bagus, harus sesuaikan dengan isi kantong kita.
    Pengen yang bintang 5 siap-siap kuras isi kantong.
    untung OYO hadir,jadi bisa rasain pelayanan bintang 5 tapi budget murah

    BalasHapus
  42. Di Yogya bertaburan OYO dimana-mana Mbak. Mupeng pengen nyobain, tapi belum kesampaian. Maksudnya kalau pas di luar kota, pengen nyobain nginep di OYO ini

    BalasHapus
  43. Wah hebat, baru tau kalau pemilik bisnis OYO masih muda ya. Didaerah saya di Banyuwangi juga bagus-bagus dan murah jaringan guest house jaringan OYO

    BalasHapus
  44. Di Bogor sini kyknya bbrp kali lihat penginapan yang masuk jaringan OYO tapi blm pernah nyobain :D
    Mungkin kapan2 ah,soalnya kmrn di Twitter jg ada threadnya kyknya rekomendasi OYO plus promonya, kapan2 mau melipir staycation :D

    BalasHapus
  45. Harga penginapan di OYO ini banyak banget yang murah. Kalau lagi travelling cocok banget buat yg pengen hemat budget tapi ingin tetap nyaman ya

    BalasHapus
  46. Keren ya si Agarwal, berawal dari kegelisahannya karena gak ada penginapan yang representatif jadi dia bikin terobosan dg hadirnya OYO ini. Semangat yg perlu diteladani anak muda zaman now.

    BalasHapus
  47. Sejarah oyo keren ternyata. Pengalaman yang tidak menyenangkan dari pengalaman pribadi foundernya disulap menjadi peluang bisnis yang kini tersebar di seluruh negara seperti Indonesia. Jadi pengen nyobain Oyo hotels

    BalasHapus
  48. Di bulan yang penuh cinta ini, bisa diberikan dengan cinta yang diberikan OYO , diskon banyak, tempat ok, murah tapi baik fasilitas yg diberikan OYO .love dehh

    BalasHapus
  49. Love...love...love in Oyo, dengan penuh cinta oyo memberikan harga yang termurah untuk para penghuninya.

    BalasHapus
  50. Dimana mana skrg ada oyo mbak. Gampang ditemuin. Keluar kota pun ga perlu takut kehabisan penginapan.. Lah wong skrg tambah byk pilihan oyo ini. Heheh

    BalasHapus
  51. asyik juga ya. murah tapi berkualitas. saya belum pernah nih. hehehe

    BalasHapus
  52. Aku belum tau banget soal OYO, tapi dari artikel ini aku jadi tau sejarahnya bagaimana. Banyak sih yah sekarang OYO dimana-mana dan kalau aku lihat mereka cukup jelas mengenalkan dimana hotel, kamar nya seperti apa dan daerah sekitarnya. Jadi ngga takut zonk gitu.

    BalasHapus
  53. Emang sih Oyo itu murah meriah, aq sudah 2 kali nginep OYO di Surabaya. Sekiga jaringannya nyampe di Lamongan Krn sebelumnya belum ada

    BalasHapus
  54. Anak muda yang pintar melihat peluang , selain bisnis bisa membantu pengusaha yang hampir bangkrut..salut sekali. Ga heran oyo sukses dipasaran penginapan

    BalasHapus
  55. Aku baru tau sejarah berdirinya OYO. Inspiratif sekali ya. Kayanya memang recommended juga ya buat yang suka travelling, soalnya aku belum pernah pakai aplikasi ini. Hehe

    BalasHapus
  56. Tempatnya oke nih, ditambah lagi pelayanan juga cukup memuaskan ya. Juara deh OYO buat kasih rekomendasi penginapan kayak gini. Jadi pengen langsung booking deh.

    BalasHapus
  57. Aku pengen deh sekali2 nyobain salah satu hotel OYO. Sepertinya bisa menghemat kantong, apalagi kalau berencana explore daerahnya seharian, kamar hotel biasanya cuma buat numpang tidur aja, jadi sayang juga kalau booking yg banyak fasilitas tapi tak sempat dicicipi. Mending di OYO aja ya.

    BalasHapus
  58. Wah keren ya OYO. Belum pake aplikasi nya sih, tp beberapa kali temen nyaranin. Mungkin di lain hari aku coba ah

    BalasHapus
  59. wow ternyata pendiri OYO masih muda banget. luar biasa. di banyuwangi juga bagus-bagus penginapan jaringan OYO

    BalasHapus
  60. Woah, baru paham aku kalo OYO itu aslinya dari India. Aku belum pernah sih make OYO. Boleh ni kapan-kapan nyobain.

    BalasHapus
  61. kalo didaerah ku OYO ini banyak peminatnya untuk anak muda haha suka bangett

    BalasHapus
  62. Wah murah juga ya. Roomnya juga keren dan bersih. Waktu kemaren ke Jogja, sempet liat ada OYO Hotel juga dan kepikiran buat nginep kalau lagi bepergian. Sip deh sekarang ada OYO. Saya yakin kalau di tempat lain harga kamarnya juga murah

    BalasHapus
  63. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar


Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊
Saya akan usahakan balas satu-satu ya, dan mengunjungi balik blog kalian 😊
Komentar akan muncul setelah dimoderasi
Untuk komentar berisi link mohon maaf tidak akan dipublikasikan

Salam kenal 😆

Recent

Masukkan Email untuk Langganan Gratis