MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Resep Masakan Rinaresep.com, Aneka Resep Mudah dan Cepat

Resep Masakan Rinaresep.com, Aneka Resep Mudah dan Cepat
Add Comments
6/28/2020
Daftar Isi [Tampil]
resep masakan rinaresep.com

Resep Masakan Rinaresep.com, Aneka Resep Mudah dan Cepat - pohontomat.com!| Perkenalkan Resep Masakan RinaResep.com, sebuah situs kumpulan aneka resep masakan terlengkap, fitur keren, tentu resepnya mudah, sederhana dan cepat untuk diikuti. Mau tahu ulasan lebih lengkapnya? Saya akan jelaskan satu-satu ya.

Saya termasuk orang yang sangat senang berselancar di internet guna mencari resep yang ingin saya masak.

Misalnya ingin mencari resep kue, saya akan mulai menyiapkan gawai dan membuka brwoser, sambil terus-terus melihat gawai sambil memasak. Sayangnya tidak semua masakan jadi sesuai dengan yang ada di resep. Kadang, sulit masang timer sambil baca resep lah, atau kadang tulisan dan gambar di website kurang jelas.

Aneka Resep Masakan Rinaresep.com Terlengkap

Namun, kini ada sebuah website Resep Masakan Rinaresep.com, dengan Jargon Aneka Resep Masakan Terlengkap, yang bisa membantu kita "mencontek" resep dengan lebih mudah. Website yang berlogo topi koki ini ternyata baru dibuat sekitar 2 bulan lalu, yaitu Bulan April 2020.

Namun fitur-fitur yang disajikan memang beda dari biasanya. Mengapa? Karena orang-orang di balik website ini memiliki latar belakang dan keunikan masing-masing yang akhirnya membuat mereka bisa berkolaborasi membangun sebuah website bertema resep masakan.

Mereka adalah Widya Abdurrozaq (SEO Master), Anggraeni (Food Traveler dan Penulis), Miftah Aulya (Photographer dan berpengalaman dalam bidang edit foto, animasi, serta video), serta Shilvia Rozalia (Marketer dan jago masak aneka macam masakan tradisional)

Dari awal melihat website ini, saya menyukai gambar yang disajikan. kualitasnya sekelas photografer, juga editannya yang ciamik. Ternyata itu dikarenakan salah satu yang berperan di belakang website adalah seorang photografer, hmm, pantas saja ...

Tentu seiring waktu, website ini akan menjadi website rujukan masakan para pencinta dunia masak. O ya, saya tadi janji akan menceritakan kelebihan website ini. Mari kita simak di bawah ini.

Ciri Resep Masakan Rinaresep.com : Original dan Unik

Di halaman "about me" pada website Rinaresep.com, mereka mengklaim bahwa resep yang disajikan adalah resep yang unik, orginal, dan berbeda dari biasanya. Terdapat resep tradisional, juga resep internasional. Pada bagian kategori, terdapat pembagian cukup variatif. Ada kategori ayam, cepat saji, mie, daging, ikan, sayur, minuman, seafood, dan lainnya. Jadi bisa dengan mudah menemukan resep yang kita ingin masak.

  •  Resep Tradisional 

Beberapa resep berdasarkan pengalaman sehari-hari dari penulis. Penulis di Rinaresep.com menuliskan pengalaman kuliner dari berbagai daerah. Juga menuliskan kreasi masakan yang diolah sehari-hari. Juga dari berbagai referensi yang diolah kembali penulis, semakin menambah variasi resep masakan yang ada.

  •  Resep Internasional

Ternyata bukan hanya resep masakan tradisional yang ada di Rinaresep.com, resep masakan Internasional juga ada. Kita bisa melihat logo bendera bahwa masakan itu berasal dari mana.  

Bisa Jadi Member Rinaresep.com

Para pengunjung juga bisa menjadi member di sana. Kita juga bisa saling follow laiknya media sosial. Setelah jadi member, yang kita bisa lakukan antara lain :

  • Bisa Saling Diskusi

Forum diskusi juga disediakan Rinaresep.com agar kita bisa saling berkomunikasi sesama  member. Ini menarik sekali mengingat ada beberapa hal yang biasanya kita kurang pahami. Misal bahan yang dimaksud seperti apa. Apakah bahan masakan bisa dirubah dengan bahan lain, dan sebagainya.

  • Bisa Tulis Resep Masakan Sendiri

Setelah menjadi member, kita bisa menulis resep masakan sendiri di Rinaresep.com. Jadi kita bisa berkontribusi untuk membagi resep masakan andalah rumah kita. 

Ada Fitur Mengubah Ukuran Tulisan Resep Hingga 5x


resep masak coto

Fitur ini paling menyenangkan menurut saya. Seringkali, orang tua yang melihat resep di internet kesulitan untuk mebaca resep karena hurufnya kekecilan dan kemampuan melihat mereka berkurang. Fitur ini juga bermanfaat untuk kita jika meletakkan laptop di tempat yang jauh, namun tetap bisa melihat resep dari jauh. 

Ada Mode Baca Resep, Kirim Email dan Print

Fitur lainnya adalah fitur mode baca dan print. Dengan ini kita bisa memilih tampilan yang kita inginkan sesuai yang kita mau. Kita juga bisa langsung print jika laptop sudah tersambung ke printer atau mengirimkan ke email langsung. Sangat mudah hanya dengan menekan satu tombol yang tersedia di halaman website.

Ada Fitur Timernya!

Fitur ini juga yang paling saya suka. Terkadang saat ingin memasak, lupa setting timer di gawai, akhirnya hasil masakan tidak sesuai harapan. Namun jika kita ingin masak sambil melihat resep di website, Rinaresep.com sangat membantu karena memiliki timer yang sudah tersedia.

fitur rinaresep.com

Ada Informasi Nutrisi Masakan & Ubah Takaran Bahan

Sebagai orang yang awam dalam ilmu-ilmu tentang gizi dan nutrisi, Rinaresep sangat membantu hal itu. Kita bisa melihat berapa kira-kira kandungan nutrisi di masakan yang akan kita masak. Resep masakan maupun resep minuman di sini semuanya dilengkapi hal seperti itu jadi sangat membantu.

Kadang, kalau masak dengan takaran berbeda dari resep, kita harus mengira-ngira berapa ukurannya. Di website ini sudah disediakan fitur mengubah takaran yang diinginkan. Misal kita ingin 2x dari takaran resep, dsb. Mantul deh!

Ada Toko Bahan Makanan

Selain menyediakan berbagai resep masakan dan cara masak, di Rinresep juga ada toko bahan makanan sehingga kita bisa belanja langsung melalui website Rinaresep.com. Karena masih baru, saya melihat baru 1 produk yang diupload. Semoga nanti bisa lebih banyak lagi.

Fitur Bookmark Resep & Add to Meal di RinaResep.com

masakan daerah

Kita bisa membookmark resep jika sewaktu-waktu kita ingin melihat kembali. Selain itu, ada juga fitur add to meal plan dan bisa kita lihat di bagian dashboard member. Uniknya, meal plan ini bisa langsung menghitung otomatis kalori, sesuai yang ktia simpan. Dihitung dari breakfast hingga dinner.

Penjelasan Resep Masakan yang Lengkap dan Mudah

Resep Masakan yang dipaparkan begitu gamblang dan lengkap, terdiri dari petunjuk awal agar masakan berhasil, lalu selanjutnya langkah-langkah masak yang mudah dipahami. 

Nah Itu dia review mengenai 10 Kelebihan unik Resep Masakan Rinaresep.com. Lengkap dan unik bukan? Tentunya memasak bisa jadi lebih cepat dan mudah. Karena resep masakan rinaresep.com adalah tempat untuk mencari resep masakan unik serta dari berbagai negara.

Masih banyak kelebihan lainnya sebenarnya. Salah satunya adalah adanya tips memasak agar resep yang kita masak berhasil.

Dengan banyak fitur yang bisa membantu kita melihat resep dengan mudah, Resep Masakan di Rinaresep.com bisa menjadi situs resep rujukan semua kalangan. Jangan lupa abis baca resep, praktik langsung masak ya, hehe. Resep Masakan Rinaresep.com, Aneka Resep Mudah dan Cepat!

Catatan : Fitur-fitur yang saya sebutkan di atas adalah fitur yang tampil ketika membuka Rinaresep.com versi web (laptop), jika membuka via mobile mungkin ada sedikit perubahan. 
resep masakan sederhana


Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Lengkap ya rinaresep ini..
    Masak jadi makin gampang tentunyA

    BalasHapus
  2. Banyak-banyak baca resep akan lebih okeh jika banyak-banyak eksekusi juga ya . pokoknya jangan takut gagal klo masak . Semangat tuk para moms

    BalasHapus
  3. Saya dan istri nih, kerjanya cobain resep2 baru. Mau deh di coba
    Apalagi ada makanan tradisionalnya ya... Saya suka makanan jadul 🙏😀

    BalasHapus
  4. Bakal jadi website jujugan nih. Aha, makasih ya mba..

    BalasHapus
  5. Baru tahu, nih, ada rinaresep. Jadi kalau mau masak sekarang udah makin banyak referensi,ya. Cocok buat ibu butuh inspirasi memasak yang kaya saya

    BalasHapus
  6. Mantap banget pasti kontennya ya, digarap sama banyak tangan yang ahli begini.

    BalasHapus
  7. Bagus ini ada toko bahan makanannya. Sering saya coba mau buat masakan jaman dulu saat di Taiwan, eh pas butuh bahannya, bingung mau beli dimana? Secara di kampung saya tidak mungkin ada. Kalau ada informasi toko seperti dalam aplikasi ini kan jadi lebih mudah ya...

    BalasHapus
  8. Blognya keren kak. Kagum dg kakak dlm merawat blog ini. smoga suksesny nular ke saya y kak ^^ hehe 💕

    BalasHapus
  9. Aku langsung registered untuk jadi member Rinaresep yang keren ini.
    Tampilannya fresh banget, berasa kayak jurnal pribadi

    ternyata kontributornya keren keren, ada yang dari sekolah penerbangan segala hihihi .. makasih ya infonya dicari sejuta ibu ibu nih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaa. Aku juga lgsg kut jejak Ci Tanti, registrasi diri biar lbh sip berselancar dan menyelam di blog yang pehuh dengan resep masakan lezat ini. Mau nyobain resep2nya, ah!

      Hapus
  10. lengkap yaa web resepnya.. ada fitur timer, nilai nuttrisi dan kalori, meal plan.. .. ada informasi gizinya juga.

    Pas banget buat emak2 kayak saya .. yang kalo masak masakan yang belum terllau hafal masih masih sering lihat resep. Magus juga buat menu diet paksu sepertinya ya.

    BalasHapus
  11. Ini nih kesukaan para ibu. Bookmark aaah kalo pas bingung mau masak apa tinggal buka web-nya.

    BalasHapus
  12. Keren. Jujur saya belum jatuh cinta dengan masak memasak. Jadi kurang tau website seperti ini. Kalau makan-makan baru deh... hehe.... paling doyan.

    BalasHapus
  13. wah komplit banget ada info nutrisi juga ya Kak, kudu contek deh resepnya biar makin semangat turun ke dapur. Apalagi pandemi gini berusaha untuk memasak sendiri, karena lebih murah dan memastikan bersih juga hehe. Btw, namaku Anggraeni juga sama kayak foundernya RinaResep tapi kok aku gak bakat masak siyy hehehe :) Ayuk semangat masak memasak :D udah banyak kemudahan masak jaman now, gak ada alasan lagi gak masak hehe

    BalasHapus
  14. Aku langsung meluncur ke websitenya, dong, hihihi ... Baca artikel ini pagi-pagi begini kan rasanya langsung pengen dapat ide mau masak apa buat hari ini. Hmmm, pilihannya banyak. Besok-besok kayaknya ini jadi salah satu situs yang bakal sering aku kunjungi.

    BalasHapus
  15. Kalau ada fitur timernya bisa jadi bikin lomba masak kayak mastercheff ya ka Tri hahaha. Seru juga cobain resep - resep baru di reseprina. Aku jadi auto kepo aslii deh

    BalasHapus
  16. Komplit banget ya, baru tahu kalau ada fitur memperbesar ukuran resepnya. Jadi penasaran

    BalasHapus
  17. Aku suka Fitur langsung bisa print resep kak tri. Menghemat waktu banget. Jadi gak perlu copy resep, bisa langsung print tempel deh di dinding dapur pas mau eksekusi

    BalasHapus
  18. Wah unik ini mba situs buat belajar resep masakannya. Ada fitur timer sama bisa perbesar tulisan sampe 5x zoom. Auto kepoin deh ini mah

    BalasHapus
  19. Wah ternyata ada timernya juga ya mba. Biar ga lupa jadwalnya masak ya mba. Masak sekarang makin mudah di rinaresep. Dan bisa beli bahan makanan juga via websitenya. komplit ya rina resep itu.

    BalasHapus
  20. Bisa jadi member Rinaresep juga ya Kak Tri wah seneng nih jd punya circle temen2 yg suka masak juga, asyikkk

    BalasHapus
  21. Fitur bisa zoom tulisan hingga 5x ini berguna banget euy. Salut ama yang kepikiran untuk dimasukkan ke dalam rinaresep.

    BalasHapus
  22. Pertama baca namanya terus terang kirain kayak blog resep biasa, tapi ternyata lengkap banget fiturnya ya, Mbak. Sampai bisa saling follow, ada perbesar teks, perhitungan kalori, dan timer segala. Mau lihat-lihat ah, rasanya penting nih makin meningkatkan keterampilan masak sekarang ini.

    BalasHapus
  23. Aku baru tahu ada rinaresep.com, baru kah ini mbak? Fiturnya cukup memadai, bagi aku sebagai emak pencari resep masakan hehehe

    BalasHapus
  24. Wiih lengkap banget ya rinaresep.com ini, nggak cuma menyediakan resep aja tapi bisa saling diskusi juga. Yang keren sih fitur info nutrisinya. Bisa nih aku kalau butuh resep unik mampir ke rinaresep hehe

    BalasHapus
  25. Aku penasaran sama resep original dan uniknya, cus deh mampir ke Rinaresep! Kakakku lagi doyan masak soalnya (eh) 😁

    BalasHapus
  26. Ini koq keren banget ya, ada meal plan segala....anti ribet-ribet nih kalo begini. Aku suka mikir malam hari untuk menu masak besok, jadi ga bisa tidur hehehe.

    BalasHapus
  27. Jadi pengen langsung belajar meluncur ke dapur aku mbak klo udah liat dan buka buka resep masakan rinaresep inu

    BalasHapus
  28. Mantep nih rinaresep membantu yang ga bisa masak jadi bisa, yang udah bisa jadi makin ngasah skil masaknya ya Mbak. jadi pengen kepo-kepo juga pengen praktik masak apa

    BalasHapus
  29. Wah, ada takaran nutrisi nya juga ya. Keren ternyata. Resepnya juga banyak macemnya, ada yang tradisional juga .

    Aku baru tau ini lholho .Bisa jadi inspirasi kalau pas Mentok gak ada ide buat masak.

    BalasHapus
  30. Mantap mbak.. Aku nih yg masuh suka mengandalkan resep kl masak, wkwkwk. Berguna bgt krn aku gak bisa apal resep masakan, hahaha.

    BalasHapus
  31. betah deh buat yang hobi masak ngeliatin rinaresep.com lengkap banget, semuanya ada, segala jenis masakan dari appetizer sampai dessert

    BalasHapus
  32. Forum diskusi selalu jadi bagian yang mengasyikkan sih ya, bagus nih website Rina Resep ada fitur tersebut juga

    BalasHapus
  33. Wah, unik nih websitenya, termasuk lengkap juga sih karena ada penjelasan tentang nutrisi dari tiap masakan. Selama ini aku cuma tahu website luar aja yang modelannya kek gini, jarang ada website lokal yang share resep yang selengkap ini. Otw ke webnya ah.

    BalasHapus
  34. betuullll, rinaresep.com ini lengkap
    cocok banget deh dijadikan panduan memasak apalagi bagi newbie, yang sering di dapur pun juga tetap butuh lho.

    BalasHapus
  35. Marak ya aplikasinya dan web panduan memasak bikin nggga ada alasan untuk ngga belajar masak hehe. Btw Rinaresep ini punya personal atau komunitas kak?

    BalasHapus
  36. Lengkap banget nih resep-resepnya di rinaresep.com . Masakan rumahan yang enak2. Wah cocok nih buat aku yang ga bisa masak he-he-he.. buat belajar dengan step2 nya yang mudah.

    BalasHapus
  37. yang paling aku suka fitur timernya kak, jadi gak repot harus keluar aplikasi dulu

    BalasHapus
  38. kalau aku suka fitur zoomnya kak, kadang kan repot ya kalau tulisan terlalu kecil. mana sambil masak, jadi fitur ini membantu banget buat aku

    BalasHapus
  39. waw bakalan jadi rujukan resep masak terbaru dong
    boleh kan cowok ikutan belajar masak

    BalasHapus
  40. Waah lengkap sekali ya RinaResep ini, semuanya ada dalam satu website.

    BalasHapus