Cara Membayar Agoda dengan Transfer Bank (Pengalaman Pribadi)

August 03, 2019

Seperti cerita saya di tulisan sebelumnya (Baca : 3 Tips Mencari Hotel atau Penginapan yang Murah), bahwa dengan mencari pakai google, kita bisa melihat kisaran harga hotel yang diinginkan di beberapa aplikasi atau website. Uniknya, untuk hotel OYO yang kami order kemarin, harga jual di aplikasi dengan harga jual di agoda justru lebih murah di agoda. Perbedaannya hingga lebih 50 ribuan. Segitu kan bisa beli mie ayam 8 mangkok? (Ssstt, mie ayam di daerah kampus ini cuma 6 ribu loh haha).

Saat itu langsung lah suami mengunduh aplikasi agoda. Agoda itu semacam aplikasi buat nyari hotel-hotel gitu juga sih. Lebih lengkap dikutip dari wikipedia :
 Agoda adalah perusahaan Internet yang menyediakan layanan reservasi properti hotel atau resor secara online yang difokuskan terutama untuk kawasan Asia Pasifik, dengan basis operasional yang berada di Bangkok, Singapura, dan Filipina.
Agoda ini sudah didirikan sejak tahun 1998. Lama banget kan? Eh enggak nanya ya? oke skiippp ~

O ya perlu diketahui bahwa jenis hotel yang sama bisa berbeda harga di hari yang berbeda. Jadi kalau kebetulan dapat promo murah di hari itu, jangan sampai terlewat. Besok hari udah bisa jauh naiknya.

Setelah unduh aplikasi agoda, suami mulailah mencari hotel yang sesuai dengan apa yang kita cari di google. Alhamdulillah langsung dapat. Lanjut ke metode pembayaran. Nah di sinilah mulai terjadi cobaan no 1459!

Di sana ternyata hanya tersedia metode pembayaran Indomaret, Alfamart, kartu kredit/debit, paypal, dan ada satu lagi yang saya lupa.

Aplikasi Agoda enggak ada metode pembayaran transfer sama sekali!😞

Waduuh kebetulan lagi di daerah mertua yang di mana minimarket kembar itu dilarang pembagunannya! gimana dong? 😕

Entah dapat ilham dari mana, saya mulai bergerak ikut bantu suami, hehe. Saya mencoba googling cara pembayaran agoda (apa-apa semua digoogling dasar emak!). Ada yang bilang bisa kok transfer bank. Tapi kami kok gak bisa? Lalu saya lihat ada semacam tanya jawab kalau aplikasi masih dalam proses perbaikan. Nah titik terang nih! 👻

Saya buka langsung website agoda. Dan saya mencari hotel yang saya maksud. Saya mulai coba lanjut ke proses pembayaran. Dan tadaaaaa! Ternyata di website bisa dengan Transfer bank! Yeaaay 😄

Saya sampaikan suami kalau bisa transfer bank lewat website. Suami heran kok bisa gitu? Aplikasi tidak bisa malah website yang bisa. Suami mencoba sendiri. Dan akhirnya memang bisa.

Untuk pembayaran transfer pun agoda menggunakan layanan pihak lain. Dan hanya tersedia bank permata. Untung suami punya jenius, jadi bisa transfer ke bank mana aja gratis! Alhamdulillah.

Sekian cerita yang mungkin ada kali yang butuh, hehe. Kalau enggak butuh mungkin ada waktu suatu saat butuh. 

Pesan terakhir, terus berpikir positif. Semesta sudah mengatur takdir yang pas untuk kita. Yakin aja, setiap ada kemauan pasti ada jalan 😄

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih telah membaca dan berkomentar :)
Komentar akan muncul setelah dimoderasi
Untuk komentar berisi link mohon maaf tidak akan dipublikasikan
Salam kenal :D