Tips Melentikkan Bulu Mata Bayi, Wajib Baca sebelum Kamu Nikah dan Punya Anak

October 28, 2019




Bismillahirrahmanirrahim.



Memiliki anak adalah idaman hampir semua wanita yang telah menikah. Kok hampir? Karena memang ada pasangan yang menikah dan mereka enggak berencana punya anak. It's a fact. Tentunya dengan alasan yang berbeda-beda. Tapi kita tidak sedang membahas itu, hehe.

Saat hamil, mengetahui ada sosok kecil di dalam perut, tentu ada banyak do'a yang dihaturkan. Mulai dari tumbuh kembang yang sempurna, mirip siapa, dan harapan-harapan lainnya. 

Setelah brojol, wajahnya ada yang bilang mirip Abinya, ada yang bilang mirip saya, tapi ada juga yang bilang keduanya. Ya wajar sih ya masih dalam tahap pertumbuhan. We'll see XD. Nah kalau masalah warma kulit, di sini lebih mirip ke saya. Ada juga sih usaha dari saran orang tua saya, rajin minum air kelapa. Entah secara medis ngefek atau tidak, tapi kata Mama itu dulu yang Beliau lakukan. 


Langsung deh ke topik ini. Siapa sih yang enggak gemes sama si kecil yang bulu matanya cetar badai? Anak saya sendiri sewaktu bayi saya lihat bulu matanya rata gitu. Namun sekarang Alhamdulillah si kecil bulu matanya sudah lebih panjang dan lentik, mau tahu tipsnya? 

Gunakan Gunting

Ini adalah saran dari mertua namun kami ragu menjalankan. Mertua asli Padang. Dulu katanya suami saya digituin, jadi bulu matanya lumayanlah, hehe. 

Nah ternyata bukti yang akhirnya bisa saya lihat adalah anak tetangga saya. Beliau orang Aceh, di mana kebiasaan mereka adalah menggunting bulu mata bayi. Hanya ujungnya dikit ya, jangan sampai habis. Guntingnya pas tidur kata tetangga saya. Terbukti anaknya panjang dan lentik banget bulu matanya. Dijamin enggak perlu lagi memakai pelentik bulu mata. 

Saya juga pernah baca artikel soal saran menggunting ujung bulu mata, meski tidak bayi lagi. Entah benar atau tidak. Tapi kalau dari cerita-cerita mertua sih ampuhnya saat bayi aja, hehe.

Gunakan Lidah 

Terdengar jorok ya, tapi cara ini memang berhasil. Adik saya yang bungsu dulu sewaktu kecil sering dijilatin bulu matanya ama sepupu saya yang dulu bantu Mama ngerawat dia. Mama sempat nanya untuk apa. Katanya untuk lentik dan terbukti dewasa ini adek saya yang paling lentik. Saya karena mama belum tahu yah bulu mata saya seadanya 😂.

Trus saya lihat juga beberapa anak sepupu di kampung (Sulawesi Selatan) bulu matanya pada lentik, katanya dijilat. Yaudah saya praktikkan di anak saya, dan akhirnya bulu mata yang semula lurus pendek, jadi lebih panjang dan lentik, hehe. 

Katanya lebih afdol jika dimulai sejak usia 0 bulan. Dan lebih afdol lagi saat pagi hari di saat belum mengonsumsi apapun maupun sikat gigi. 

Saya sampai saat ini juga masih bingung apa penjelasannya secara medis. Tapi kalau ada yang tahu jawabannya boleh share ya hehe. Atau ada yang mau sharing tips lain?

Semoga bermanfaat 😉
Dan terakhir bagi yang ingin segera memiliki momongan semoga Allah ijabah segera do'anya, aamiin 😊

You Might Also Like

17 comments

  1. Waduh, nggak berani Mbak kalau pakai gunting karena bahaya, apalagi dijilat karena gak higienis, hehe. Anak laki-lakiku gak diapa-apain bulu matanya panjang, mungkin rejekinya dia :)

    ReplyDelete
  2. Wah sepertinya itu kebiasaan di daerah tertentu saja ya? Saya sendiri waktu hamil, ingin punya anak bulu mata lentik dengan cara "minta" ke anak yg buku matanya udah lentik.

    Dek, bulu mata nya bagus, lentik. Mbak minta buat anak Mbak yg masih dalam perut ini ya?

    Si anak nganggur, tapi dia minta uang dua ribu rupiah. Saya kasih

    Alhamdulillah, setelah lahir bulu mata Fahmi, putra saya emang lentik. Bahkan kami saya dan ayahnya tidak ada lentik lentiknya sedikit pun. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Waduh sayang deh anak aku dah gak ada yg bayi hihi. Klo gak boleh jg dicoba caranya wkwk. Dulu aku suka lipet2in aja bulu matanya. Mayan sih ada yg agak lentik wkwk

    ReplyDelete
  4. Dulu bulu mata saya waktu bayi digunting sm ibu lentik sih alhamdulillah, tapi saya nggak praktekkan ke anak karena nggak tega :D

    ReplyDelete
  5. Oh, ternyata ini rahasia nya. Sederhana ya, jadi pengen diterapin deh nanti kalau udah menikah dan punya anak. Lucu liat anak yang bulu matanya tebal dan lentik. :D

    ReplyDelete
  6. Aku enggak berani, Mba, kalau yang di atas. Penjelasan medis aku kurang tahu, tapi ada kemungkinan kebetulan aja, sudah waktunya aja bulu matanya memanjang. Soalnya pengalaman di anak-anakku, waktu lahir rambutnya tebal tapi bulu matanya ngumpet banget, hampir enggak ada. Ketika sudah umur 4 bulan ke atas, memanjang sendiri, kok, tanpa diapa-apakan, dan banyak yang bilang "Ini kok panjang gini, ada tipsnya diapain?", padahal enggak diapa-apain :).

    ReplyDelete
  7. Menggunakan lidah maupun gunting sepertinya harus hati-hati banget ya kak. Apalagi kalau yang belum terbiasa bahkan belum ada pengalamannya kek daku

    ReplyDelete
  8. Wkwkwk, pakai gunting itu tuh kayak yang, "kalau punya bulu di kaki atau tangan, semakin digunting akan tumbuh lagi jadi lebih lebat dan panjang." Tapi bahaya juga kalau bulu mata digunting gitu. Mungkin ada cara yang lebih aman kalau memang mau melentikkan bulu mata.

    ReplyDelete
  9. Wah, sungguh kaaaah? Soalnya di saya nggak berhasil tuhh 😆. Katanya ibuk, dulu bulu mataku digunting dikit gitu, tapi tetep ajaaaa gak lentik-lentik niih wkwkwk.. Bisa jadi tergantung potensi bulu mata anak masing-masing juga ya hehehe..

    ReplyDelete
  10. Kalo gunakan lidah aku belum pernah coba, kalo gunakan gunting sudah aku coba.. dan emang beneran berhasil lho.. itu aku praktekin ke anak pertama dan anak kedua aku ngga praktekin.. dan hasilnya anak pertama bulu matanya jauh lebih lentik dibanding anak kedua hehe

    ReplyDelete
  11. Baru tahu nih ada tips-tips seperti ini hehehe. Tapi bulu mata lentik itu ada faktor gen juga ya? Suamiku sekeluarga bulu matanya lentik-lentik, tapi waktu kecil ga pernah diapa-apain tuh. Kayaknya kalau mau coba, harus yang berpengalaman banget ya.

    ReplyDelete
  12. Yang digunting hoax mbak. Anakku yang pertama aku gunting, yang kedua gak, Alhamdulillah sekarang dua-duanya punya bulu mata panjang dan lentik

    ReplyDelete
  13. Honestly aku baru tau soal tips-tips melentikkan bulu mata. Hehe. Ngga pernah kepikiran soal ini sebelum dan selama hamil. Ndilalah anak kami bulu matanya lentik, walaupun laki2 hehe.

    ReplyDelete
  14. Demi apa baru tau. Kebetulan sya bulu matanya lentik tapi dari bayi gknpernah digunting. Kata ortu tinggal disentuh2 aja bulunmatanya ke atas. Hehehe...

    ReplyDelete
  15. Kayaknya faktor genetik berpengaruh juga, anakku gak diapa-apain panjang dan lentik bgt, banyak yg nanya digunting ya hehhe

    ReplyDelete
  16. Waaa, seriusan pakai lidah? Aku gamauuu, hihhihi rasanya kok kotor gitu.

    Gunting juga bukan pilihan, khawatir banget bawa-bawa gunting deket bayi. Hiks.

    Alhamdulillah bulu matanya anak-anak masih keliatan. Hahaha

    ReplyDelete
  17. Betuuulll. Aku udah buktiin yang cara pertama. Bulmat anakku sempat dipotong ujungnya. Dan sekarang jadi panjang dan lentik

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca dan berkomentar :)
Komentar akan muncul setelah dimoderasi
Untuk komentar berisi link mohon maaf tidak akan dipublikasikan
Salam kenal :D