Review Film My Annoying Brother, Kocak dan Bikin Mewek

my annoying brother

Huaaa, lama banget aku gak nulis organik nih. Jadi kangen tapi entah mengapa ada aja alasan kemarin gak nulis, huhu (bilang aja nyari alesan Tri wkwk). Nah kali ini aku mau cerita salah satu film yang baru aja aku tonton beberapa hari lalu dan sukses buat aku tertawa dan termewek-mewek. 

Buat yang enggak suka film dengan drama percintaan, dan senang dengan film komedi, ini film sangat saya rekomendasikan untuk ditonton. Meski film lama (produksi 2016), tetap aja seru buat ditonton.

Awal menonton film ini karena melihatnya muncul di bagian promosi aplikasi Viu. Di sini bukan mau promosi aplikasinya ya betewe hehe, tapi emang kebetulan nontonnya via aplikasi tersebut. 

Nah, film ini tampil dengan cover sederhana, 2 orang laki-laki yang sudah dipastikan sebagai pemeran utama film tersebut dan tentunya mereka adalah saudara sesuai dengan judulnya.

Sinopsis Film My Annoying Brother

Arti My Annoying Brother yaitu "saudara laki-lakiku yang mengganggu". Udah punya gambaran dong filmnya bakal kayak apa? My Annoying Brother berapa episode? Sebenarnya ini bukan drama ya, jadi tidak ada episodenya. Film ini adalah salah satu film keluarga rekomendasi terbaik menurut saya. 

Film ini di scene awal menunjukkan seorang laki-laki yang mendekam di penjara, lalu scene selanjutnya adalah scene saudaranya yang sedang bertanding judo, namun kalah dan ternyata cedera berat yang mengakibatkan saraf matanya terganggu dan buta. 

Kakak tertua diperankan oleh Jo Jung Suk sebagai Go Doo Shik. Yang pernah nonton Drama Korea Hospital Playlist pasti tahu nih, hehe. 

Nah, ceritanya si Jo Jung Suk alias si kakak ini mengajukan pembebasan bersayarat. Sebagai tahanan dengan sejarah "tukang tipu", tentu pihak polisi masih mempertimbangkan dengan cermat mengingat dia tidak punya skill apapaun untuk bisa bertahan hidup di luar. Dia kabur dari rumah sejak kecil karena suatu alasan. Akhirnya dia hidup serampangan dan menjadi kriminal.

Namun tidak disangka alasan dia meminta pembebasan bersayarat adalah agar bisa menjaga adiknya Go Doo Young (D.O. 'EXO'), seorang amntan atilt judo yang buta dan sendirian di rumah. Dia menyerahkan potongan koran yang menunjukkan berita tentang adiknya. 

Dia pun diberikan kesempatan satu tahun untuk tinggal bersama adiknya. Dia tidak menyangka akhirnya dia bisa keluar dari penjara dengan "memanfaatkan" kondisi adiknya.

Sesampainya di rumah, terlihat bahwa rumahnya sangat berantakan dan tercium aroma tidak sedap. Adiknya begitu tidak bergairah hidup. Dia hanya berbaring alias mager di kasur sepanjang waktu kecuali untuk makan. 

Peran lain ada si Lee Soo Hyun (Park Shin Hye) sebagai mantan pelatih judo Go Doo Young. Dia terus membujuk Go Doo Young agar mau ikut Paralimpic Games (olimpiade khusus difabel). Go Do Young terus menolak dengan alasannya sendiri. 

Hubungan kakak beradik ini pun makin menegangkan. Apalagi si adik dulu harus merasakan kehilangan kedua orang tua tanpa si kakak. Si kakak malah sempat menipu si adik agar bisa menggadaikan aset warisan mereka dan bersenang-senang dengan uangnya itu. Di tengah pergulatannya, lama-lama hubungan mereka semakin hangat. Namun ada yang disembunyikan si kakak dari adiknya. 

Lantas apa kira-kira yang disembunyikan Goo Doo Shik? Apakah Lee Soo Hyun bisa membujuk Go Doo Young kembali menggeluti dunia olahraga? Bagaimana kisah akhir hubungan mereka sebagai saudara?

Review Film My Annoying Brother

Menurut saya pribadi, film berdurasi 1 jam 17 menit ini sangat bagus untuk ditonton apalagi yang sering berantem ama keluarga, hehe. Wajar sih ya, saya pun dulu sering banget berantem sama kakak maupun adik. Sebagai anak tengah ya gitulah, ngalah ke atas ngalah ke bawah haha (malah curhat hihi).

Nah, di film ini, bisa menyadarkan kita kalau misalnya apapun masalahnya pasti balik lagi ke keluarga. Omongan orang juga jangan terlalu didengar, karena sering malah menghancurkan diri kita sendiri. Yang paling penting adalah dalam keadaan apapun, harus kita syukuri selama kita masih diberi kesempatan untuk hidup. 

Film ini membuat saya tertawa dan menangis secara bersamaan. Rasa sesak bahkan saya rasakan di bagian akhir mengingat ending film My Annoying Brother ini memang menyesakkan. 

Meski secara umum kita bisa menebak jalan ceritanya, namun tetap saja pengemasan jalannya cerita membuat film ini tetap laik untuk ditonton hingga habis. 

Saran saya mungkin beberapa scene terlihat banyak yang lompat mengingat alurnya cukup cepat. Jadi terkadang beberapa hal harus dimengerti sendiri jalan ceritanya. 

Kelebihan dan Kekurangan Film My Annoying Brother

My Annoying Brother genrenya adalah bisa dibilang film drama, komedi dan keluarga. Meski ada sedikit scene di Klub Malam, dan ada satu scene kissing, saya rasa tidak terlalu mengganggu (di sini jangan harap ada kisah percintaan ya hehe). Adapun kelebihan dan kekurangan film ini menurut saya adalah:

Kelebihan:

  • Tidak banyak tokoh yang harus dihapal (saya terkadang sulit membedakan pemerannya. Nulis namanya aja nyontek dulu hehe)
  • Ceritanya padat namun memikat
  • Bikin mewek dan tertawa seru
  • Banyak hikmah yang bisa diambil

Kekurangan

  • Alur terlalu cepat
  • Pembentukan karakter juga terasa cepat
  • Filmnya terlalu cepat berakhir wkwkw

Kesimpulan

Semua review di atas adalah pengalaman dan opini pribadi ya. Maklum jika reviewnya jelek, karena saya bukan reviewer sejati hehe. Hanya ingin sharing film yang bener-bener bisa menghibur di kala me time emak-emak. 

Jadi jika ada perbedaan pendapat di setiap review orang itu adalah hal wajar, karena sifatnya memang sedikit subjektif. Mungkin karena masih ingin lihat kekonyolan mereka, membuat saya merasa filmnya terlalu cepat berakhir, hehe. 

Mau link film My Annoying Brother? Gak usah unduh yang ilegal ya. Unduh aja aplikasi Viu, cari judulnya bisa langsung nemu dan nonton gratis.

O ya saya bingung juga apakah karena pakai Indosat jadi dapat fitur premium. Soalnya langsung terdaftar IM3 premium gitu (gak bayar apapun alias 0 rupiah). Ada kerjasama gitu sih katanya. Jadi mungkin kalau pakai operator lain, beda kali ya menu film apa saja yang bisa ditonton dan tidak hehe.





Emang gratis kok nonton filmnya, seriusan! Banyak banget film gratis, tinggal nonton selingan iklan dikit aja. Ini bukan sponsor ya, emang ngasih pilihan mudah aja. Daripada unduh linknya kemana-mana, kualitas jelek? Mending nonton yang legal, subtitle aman, dan tentunya gratis. 

Terakhir, ada yang sudah nonton filmnya ini juga? Bagamana pendapat teman-teman?

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url