Review Buku YES SET : Buku Panduan Praktis dalam Berkomunikasi yang Efektif

Review Buku YES SET : Buku Panduan Praktis dalam Berkomunikasi yang Efektif

Konten [Tampil]


Penulis : Andi Sapran & Chofi Qolbi NA
Halaman : 144
Penerbit : Elex Media Komputindo

Ebook by Ijak

BLURB

"Yes-Set" adalah sebuah seni agar orang lain berkata "ya" kepada Anda. Juga merupakan rahasia dari para komunikator andal nasional maupun internasional untuk dapat dengan mudah memengaruhi lawan bicaranya. 

Semuanya akan dibahas di sini secara "blak-blakan" sehingga Anda pun bisa mengungkap semua rahasia itu dengan membaca buku ini. 

Di dalamnya juga terdapat beberapa pola bahasa yang menghipnosis yang dapat Anda praktikkan secara elegan dan persuasif kepada lawan bicara, tanpa harus membuat lawan bicara Anda "tertidur". 

Semuanya MUDAH dan ILMIAH. Tidak ada mistis, magic, ataupun mantra-mantra yang diajarkan di buku ini, semua disajikan secara ilmiah dan dalam bahasa yang sederhana sehingga Anda bisa langsung mempraktikkannya dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Semua orang pasti berhubungan dengan orang lain. Semua orang butuh komunikasi. Agar hubungan dan komunikasi Anda dengan orang lain menjadi lebih powerful, kami pastikan semua orang juga membutuhkan rahasia yang diungkap dalam buku ini. 

Selamat membaca dan pastikan Anda akan semakin jago memengaruhi orang lain serta mampu membuat orang lain selalu berkata "ya" kepada Anda.

REVIEW 
Ada yang tahu bagaimana cara membuat orang berkata Ya pada kita?
Ada yang tahu bagaimana bisa mempengaruhi orang lain lebih mudah?
Ada yang tahu kalau ternyata hipnosis bisa dilakukan semua orang?
Ada yang tahu kalau 4 menit pertama presentasi adalah hal yang akan menjadi patokan apakah presentasi kita akan disukai atau tidak selanjutnya?

Buku "Yes Set" ini menjawab semua pertanyaan di atas dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya jelaskan secara rinci.

Pada pertama kali membaca ebook ini, kita akan disuguhi sampai sekitar 20 komentar orang lain yang telah membaca buku ini. Yang saya yakin ini benar-benar trik membuat orang bisa tertarik untuk membaca buku ini selanjutnya.

Buku ini pada awal mula bercerita tentang sistem kesadaran manusia yang mampu untuk kita "pengaruhi" jika dalam kesadaran tertentu.  Selanjutnya kita akan disuguhi beberapa praktik-praktik berkomunikasi yang tepat, agar bisa mempengaruhi orang lain.

Paling menarik bagi saya sebagai orang tua yaitu teori towards-away from (mendekati-menjauh).
Jika ada anak yang membereskan main karena ingin dipuji, berarti dia memiliki pola towards (mendekati). Dan jika seorang anak membereskan mainan karna takut dimarahi, maka polanya adalah away from (menjauh). Nah dari sini dapat kita tentukan apakah rewards (towards) atau punishment (away from) yang tepat untuk memberikan "ganjaran" kepada anak/murid/konsumen. Karena jika tepat, maka anak itu akan mudah dipengaruhi. Dan saya menyesal baru mengetahui sekarang 😂😂. 

Contoh kalimat awal untuk towards :
 "Kamu akan mendapatkan keuntungan bila ..." 

Contoh kalimat awal away from :
"Kamu akan dihindari masalah ini jika ..." 

Banyaknya praktik dalam buku ini sangat pas dilakukan sehari-hari. Tapi ingat untuk benar-benar praktik, karena teorinya cukup berat jika hanya untuk dihafalkan 😅
Baca Juga

1 komentar

  1. Tipikal manusia ya, ingin senang, nggak mau susah.

    Siapa sangka, sifat alami itu jika dikelola dengan cerdas bisa memberi keuntungan untuk kita.

    Memahami pola kecenderungan perilaku ini penting sekali dikuasai oleh orang-orang yang kerjanya berhubungan dengan orang lain.

    BalasHapus

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...