Review Pasta Gigi Sasha Mengandung Siwak, Apa sih Sebenarnya Manfaat Siwak?

review sasha siwak

“Tujuan di rumah aja adalah agar kita semua tetap sehat dan baik-baik saja. Lalu apa saja usaha yang sudah kita lakukan?”

Review Pasta Gigi Sasha Mengandung Siwak, Apa sih Sebenarnya Manfaat Siwak? | Assalamulaikum teman-teman. Semoga enggak bosan ya baca tulisan curhatan emak-emak satu ini. Hehe. Katanya, dengan menulis, kita bisa sekalian terapi diri. Dari tulisan itu, ada unek-unek yang bisa  kita keluarkan karena kalau secara langsung mungkin tidak bisa. Tapi tenang saja, saya tipe orang yang enggak suka nulis unek-unek kok, hehe. Tapi lebih pada fakta aja. Eh sama enggak sih? wkwkw.

Ramadan di Rumah Aja

Tidak pernah terbayangkan, kalau ternyata suasana Ramadan akan “sesepi” ini. Tidak ada tarawih berjamaah di Masjid, karena kita harus di rumah aja. Kita juga tidak bisa ketemu teman-teman atau keluarga. Apalagi untuk merencanakan buka bersama secara langsung, sudah tidak bisa lagi.
Belum juga momen lebaran yang kemungkinan masih tidak bisa salat Idul Fitri berjamaah dulu. Engak bisa mudik juga huhu. Tapi tentu kita masih berharap agar pandemi ini segera berakhir. Aamiin

Tetap Jaga Kesehatan

O ya, berhubung di rumah aja, tentu banyak kebiasaan-kebiasaan yang hilang. Salah satunya adalah jalan-jalan. Kalau jalan-jalan kan biasanya kita menggunakan baju yang memang khusus untuk jalan, namun karena situasi saat ini, semua baju buat hangout jadi nganggur bukan?
Nah, lain lagi kalau buat para wanita apalagi yang bekerja. Biasanya tiap pagi siap-siap mulai dari dandan, sarapan buru-buru, dan masih banyak lagi. Kini di rumah aja, peralatan make up jadi lebih hemat, hehe.
Aktivitas-aktivitas keluar rumah tersebut sebenarnya juga sekalian menjadi olahraga kecil sehari-hari. Bayangkan berapa kilometer yang kita habiskan untuk berkeliling mall selama 3 jam bahkan lebih?
Nah kalau di rumah aja, godaan rebahan semakin tinggi, padahal kesehatan tetap harus dijaga. Jangan sampai drop apalagi jika menjadi seorang Ibu Rumah Tangga nyambi Blogger yang mesti mengurus rumah, suami dan anak (dan klien 😆).
Selain banyak kebiasaan yang hilang, mungkin banyak juga kebiasaan-kebiasaan baru yang kita buat. Misalnya lebih rajin mengikuti kuliah daring, lebih nambah skill masak, hingga lebih sering ngemil, ada yang sama?
Lebih sering ngemil sebenarnya ada sisi positifnya sih yaitu katanya bisa menambah mood. Apalagi kalau makan coklat, hmmm favorit saya tuh ama si kecil. Tapi sisi negatifnya yaitu gigi cepat rusak, banyak plak, hingga berlubang.
Lalu apa yang harus kita lakukan?

Jaga Kebersihan Mulut

Kebetulah sejak awal ada pandemi di Indonesia, dokter gigi langganan keluarga kami menutup praktik. Akhirnya saat kemarin suami merasakan sakit gigi, beliau harus menuju Rumah Sakit khusus Gigi dan Mulut (RSGM) yang cukup jauh. Gigi suami memang lagi ada masalah, yaitu lubang pada gigi yang semakin membesar. Namun sayangnya belum diizinkan untuk dicabut oleh dokter waktu itu.


famly time
Si kecil yang giginya sudah mulai karies di bagian depan, namun sekarang dia lebih rajin gosok gigi 💗
Kalau saya sendiri dulu terakhir merasakan sakit gigi yang dahsyat saat SMP karena lubang gigi geraham yang sudah parah. Akhirnya pada saat itu, mama membawa saya ke dokter gigi dan langsung mencabut keduanya. Jadi sejak SMP saya sudah tidak punya gigi geraham lagi, wkwkw.
Emang bisa makan?
Awalnya memang aneh, tapi lama kelamaan biasa aja sih. Kalau sekarang mulai ada lagi gigi bagian atas yang sedikit berlubang bagian pinggir yang bersinggungan denagan gigi lainnya. Meski bukan tengahnya, kadang keselip deh makanan. Waduh jadi harus ekstra jaga gigi nih.


penyebab gigi berlubang

Pengen banget nanti si kecil giginya sehat-sehat saja. Sekarang, gigi depannya udah mulai ada karies juga, soalnya dia kadang enggak mau juga sikat gigi waktu kecil dulu (dan giginya sudah ada sejak usia 6 bulan). Untung masih gigi susu. Alhamdulillah, sekarang di usia 2 tahun lebih, dia jadi lebih senang sikat gigi.
Lalu karena nasi sudah menjadi bubur, saya dan suami punya gigi berlubang, sekarang fokus buat mencegah agar tidak ada lagi gigi berlubang yang lainnya. Salah satunya menggunakan pasta gigi siwak pencegah gigi berlubang yang baru dari Sasha.

Kenalkan, Sasha Pasta Gigi Siwak Pencegah Gigi Berlubang  Halal 

Peluncuran Pasta Gigi / Odol Sasha dengan Siwak

Pada tahun 2018 menjelang bulan Ramadan, pertama kalinya Sasha Pasta Gigi Siwak dikenalkan ke publik. Produk dari Kino ini adalah salah satu implementasi produk Syariah karena sudah terjamin kehalalannya. Itu karena pasta gigi berbahan siwak ini telah dilabeli halal oleh MUI. Harapannya, masyarakat bisa hijrah menggunakan pasta gigi berbahan siwak.

Kenapa Siwak?

gambar siwak
Gambar siwak (sumber : sehatq.com)

“Kami sebut Sasha Toothpaste sebagai beyond halal, karena Sasha tidak hanya pasta gigi halal, tetapi juga menawarkan kandungan serpihan siwak asli yang memang dianjurkan Rosulullah,” ujar Danti saat media talkshow dengan tema ‘Waktunya Hijrah Bareng Sasha Halal Toothpaste’ di Skyloft All Seasons, Jumat (18/5/2018)
Kita tahu bahwa siwak adalah sesuatu yang digunakan dulu oleh Rasulullah dalam membersihkan gigi, sebelum dikenal pasta dan sikat gigi seperti saat ini. Bentuknya seperti kayu yang berserabut, pada ujungnya digunakan untuk membersihkan gigi. 

Dulu saya pernah mendapat oleh-oleh dari keluarga yang dari Arab Saudi berupa siwak. Sayangnya karena belum terbiasa, saya menyimpannya di lemari. Namun ternyata lama-kelamaan siwaknya berjamur dan tidak bisa digunakan lagi. Jadi kalau ada yang sama dengan kasusnya seperti saya, bisa mencari solusi menggunakan pasta gigi yang sudah mengandung siwak.

Kelebihan siwak

Dikutip dari alodokter.com, banyak sekali kandungan alami di dalam siwak yang diyakini mampu menjaga kesehatan gigi dan mulut, di antaranya alkaloid, sodium bikarbonat,  chloride, dan fluoride. Di samping itu, ternyata siwak juga mengandung bahan bermanfaat lainnya yaitu vitamin c, sulfur, essential oil, dan tannin.
Berikut lebih jelasnya manfaat siwak untuk kesehatan mulut :

a. Mencegah gigi berlubang dan merawat kekuatan gigi

Dengan kandungan essential oil di dalam siwak, bermanfaat untuk mencegah gigi berlubang. Siwak juga bisa menghambat pengeroposan gigi, sehingga turut menjaga kekuatan gigi.

b. Mencegah bau mulut dan menyegarkan napas

Bau mulut seringkali membuat orang jadi tidak pede. Namun tenang saja jika Anda menggunakan siwak, siwak mampu menghilangkan bau mulut kita, ini karena batang atau ranting siwak menggunakan zat antibakteri alami yang dapat menghambat pertumbuhan kuman penyebab bau mulut. Apalagi di bulan puasa ini, menjaga bau mulut sangatlah penting bukan?

c. Mencegah terbentuknya plak gigi

Siapa sih di sini yang tidak risih jika terdapat plak pada gigi? Jika kita malas menyikat gigi, maka plak gigi akan mudah terbentuk terutama dari sisa makanan yang menempel di permukaan dan sela-sela gigi. Plak kemudian dapat diubah oleh bakteri di dalam mulut dan menjadi asam yang dapat merusak gigi. 

d. Melindungi gusi

Radang gusi (gingivitis) bisa dicegah dengan menggunakan siwak sebagai pembersih gigi, apalagi siwak ini memang sudah dicontohkan oleh Nabi dalam penggunaannya.
Nah itu dia 4 manfaat siwak yang sangat luar biasa. Siapa sangka, sejak dulu, siwak ini sudah menjadi andalan dalam membersihkan gigi. Namun karena di Indonesia untuk mendapatkan siwak secara langsung itu cukup sulit, juga dalam penggunaan harus telaten memotong dan mengupas ujung siwak tiap akan digunakan, kini kita tidak perlu khawatir. Kita bisa mendapatkannya dengan mudah di pasta gigi yang mengandung siwak. Yaitu pasta gigi siwak Sasha yang sudah saya sebutkan sebelumnya. 



Banyak sekali kelebihan pasta gigi halal Sasha bukan? Salah satunya telah digunakan dan dipercaya keluarga artis. Pasti pernah lihat iklan pasta gigi Sasha siwak Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, hehe.
Sasha sendiri sebelumnya sudah meluncurkan 2 jenis pasta giginya, yaitu Sasha varian herbal antibacterial, dan Sasha whitening. Yang terbaru ini adalah  Sasha pencegah gigi berlubang. 
Yang saya gunakan saat ini adalah pasta gigi Sasha pencegah gigi berlubang. Kebutuhan akan merawat gigi kami sekeluarga sangat pas jika menggunakan pasta gigi ini. Dengan berbagai manfaat yang diklaim bisa membantu untuk mencegah gigi berlubang, juga kandungannya halal, Sasha bisa menjadi pilihan keluarga muslim. Di bawah ini ada cerita mengenai review pasta gigi sasha :

Review Pribadi Terhadap Pasta Gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang

Warna dan Bentuk Kemasan

foto : dokumen pribadi
Warna kemasan merah putih dengan ornamen cantik menjadikan pasta gigi ini terlihat modern namun Islami. Bentuk kemasan dengan tutup yang lebar mencegah hilangnya tutup dengan mudah. Tidak mudah tumpah dan bocor.

Komposisi/Ingredients Pasta Gigi Sasha Siwak

foto : dokumen pribadi


Klaim Manfaat Pasta Gigi Sasha Siwak Pencegah Gigi Berlubang

Klaim yang ada dalam kemasan yaitu melawan baketeri penyebab plak dan bau mulut, merawat kesehatan dan kekuatan gigi, dan membuat gigi tampak putih alami.

Hasil Pemakaian

Saya sudah menggunakan Sasha Pencegah Gigi Berlubang kurang lebih seminggu. Saya suka sensasi kesegaran yang ditawarkan dari Sasha ini. Saat puasa yang biasanya rentan bau mulut, menggunakan Sasha menjadi tidak khawatir lagi karena mengandung siwak yang bisa mencegah bau mulut. Enggak perlu resah juga karena sudah halal. Teman-teman harus coba agar merasakan sendiri manfaatnya.

Harga Pasta Gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang

Harganya terbilang sangat terjangkau. Untuk kemasan 65 gram, Pasta Gigi Sasha Pencegah gigi berlubang hanya dibandrol Rp4.500 saja. Sedangkan yang lebih besar, yaitu kemasan 150 gr, dijual dengan harga Rp 10.500. Untuk perawatan gigi agar tetap sehat, halal, dan sesuai sunnah Rasulullah, harga ini sangat terjangkau bukan? 
Di website pembelian, kita bahkan bisa dapat diskon lho!
Berapa harga sasha siwak di alfamart? Atau harga pasta gigi sasha siwak di indomaret? Sama dengan di atas, atau bisa juga harga yang ditawarkan kurang lebih sama atau sedikit lebih mahal. Tapi tetap saja harga pasta gigi siwak ini tergolong murah menurut saya. 

Kesimpulan

Selama bulan Ramadan ini, kita diwajibkan untuk berada di rumah saja. Meski begitu, jaga kesehatan harus terus dilakukan termasuk menjaga Kesehatan gigi dan mulut. Di momen Ramadan ini, ada baiknya kita mulai hijrah untuk memilih produk-produk yang sudah dijamin kehalalannya oleh MUI. 
Pasta Gigi Sasha Pencegah Gigi berlubang adalah pasta gigi yang mengandung siwak, fluoride, dan kalsium. Memiliki sertifikat halal, tidak mengandung alkohol dan bahan yang berasal dari hewani. Harganya juga sangat terjangkau dengan hasil manfaat yang luar biasa.
Nah itu dia review pasta gigi sasha siwak yang sudah saya paparkan. Apa yang saya tuliskan adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Untuk efeknya dalam mencegah gigi berlubang memang belum saya rasakan langsung karena baru kurang lebih seminggu pemakaian. Namun semoga ihktiar menggunakan pasta gigi halal yang mengandung siwak ini menjadi jalan untuk menjaga kesehatan gigi kami sekeluarga, dan mungkin juga keluarga Anda. Aamiin.



Sasha Pasta Gigi Pencegah Gigi Berlubang adalah pilihan keluarga muslim untuk semua anggota keluarga yang dapat digunakan sehari-hari.


Info lebih lanjut :
Pembelian : Website Kino
Instagram : @sashaindonesia

Referensi :
https://wartakota.tribunnews.com/2018/05/19/ini-yang-dilakukan-pt-kino-indonesia-mengenalkan-pasta-gigi-halal-sasha
https://www.alodokter.com/mengenal-siwak-dan-manfaatnya-bagi-kesehatan-gigi-dan-mulut

Baca Juga :
@pohontomat | Triyatni Ashari
ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀɴ | ᴍᴜꜱʟɪᴍᴀʜ | ᴀ ᴍᴏᴍ | ᴄᴏᴍᴘᴜᴛᴇʀ ɴᴇᴛᴡᴏʀᴋɪɴɢ ᴠᴏᴄᴀᴛɪᴏɴᴀʟ ʜɪɢʜ ꜱᴄʜᴏᴏʟ ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ᴊᴀᴘᴀɴᴇꜱᴇ STUDY ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ʟᴏᴠᴇ ᴛᴏ ʀᴇᴀᴅ ᴀɴᴅ ꜱʜᴀʀᴇ | ᴄᴏɴᴛᴀᴄᴛ ᴍᴇ ꜰᴏʀ ᴍᴏʀᴇ pohontomat.com@gmail.com ɪɴꜱᴛᴀɢʀᴀᴍ : @ᴘᴏʜᴏɴᴛᴏᴍᴀᴛ

Related Posts

85 komentar

  1. Masya Allah, manfaat siwak luar biasa ya. Makasih banyak infonya kak Tri 😊

    BalasHapus
  2. Lengkap banget mbaak reviewnyaa, saya jd pengen cobain sasha pasta gigi karena akhir" ini ada ada masalah sama gigi dan gusi. huhu sensitive sekali gigi gusi saya apalagi kalau habis minum es. .

    BalasHapus
  3. Sama mba kasusnya dengan saya, belum biasa pakai siwak, akhirnya dibuang. Tapi sekarang pengen nyoba lagi. Boleh nih, masukan ke daftar coba buat dibeli saat pasta gigi habis bulan depan

    BalasHapus
  4. Kak tri aku pun pake Sasha pasta gigi pencegah Gigi Berlubang yang siwak .
    Fresh banget apalagi selama Ramadhan ini. Bye bye deh masalah gigi di keluarga

    BalasHapus
  5. Sekarang jadi ngerti apa manfaatnya,, ulasannya juga menarik untuk dibaca ^_^ Terimakasee

    BalasHapus
  6. siwak memang terbukti khasiatnya. tidak hanya untuk kesehatan, akan tetapi terkandung kesunnahan didalamnya. saya sering mengamati ibu-ibu jamaah di musholla yang selalu menggosokkan siwak ketika hendak takbiratul ihram.. gigi mereka awet sehat, tentunya selain ajeg dalam siwakan juga, rajin sikat gigi... makasih info manfaat siwaknya. bermanfaat

    BalasHapus
  7. Memang banyak banget kandungan manfaat dari siwak ini ya! Ditambah lagi sekarang sudah ada pasta gigi dengan kandungan siwak didalamnya. Jadi, meski pake sikat gigi tetap bisa mendapat manfaat dari siwak ya.

    BalasHapus
  8. Wah infonya tentang Siwak bener banget. Khasiatnya memang luas apalagi buat kesehatan dan kebersihan gigi ya. Alami lagi.

    BalasHapus
  9. Banyak banget ya manfaat siwak. Sekarangpun ada pasta gigi yang mengandung siwak. Jadi tambah mudah menggunakannya

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah nemu Sasha di supermarket atau toko2. Berarti memang dijual eksklusif ya ka Tri. Jadi pengin nyoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ada loh kak. Kemarin aku jalan ke minimarket kecil juga udah masuk. Eh ini di Medan loh.. kak Jihan di mana?

      Hapus
  11. pernah pakai siwak yg berupa batang nya.. tapi dng adanya pasta gigi shasa jadi lbh praktis ya kak ..gigi putih dan sehat berkat sasha pasta gigi siwak

    BalasHapus
  12. Aku udah pake sasha juga lho..
    Tapi kadang2 masih sering ganti2 sama Sasha yg bukan Varian siwak

    BalasHapus
  13. Aku udah pake sasha juga lho..
    Tapi kadang2 masih sering ganti2 sama Sasha yg bukan Varian siwak

    BalasHapus
  14. Aku suka shasa yang warna gold. Rasanya ga terlalu tajam.

    Enak aja pas makainya. Kalau odol lainya rasa kadang tajam banget pas kena lidah.

    Warna merah putih belum pernah nyoba aku. Warna putih sebenarnya juga enak.


    BalasHapus
  15. Sasha Siwak ini gak cuma pas dipakai saat berpuasa tapi di hari biasa after Lebaran sekali pun ini tetap direkomendasikan untuk kita. Siwak gitu loh, teladan dari Rasulullah SAW.

    BalasHapus
  16. sekarang saya juga pakai pasta gigi sasha di rumah. kayaknya kalau pasta gigi ini gak begitu berbusa gitu jadi meskipun gak banyak rasanya udah bersih dan kesat.

    BalasHapus
  17. Aku dulu juga pernah pake Shasa siwak tapi packagingnya yang keemasan ini baru lagi ya warna merah

    BalasHapus
  18. Baru tahu aku ada merk ini.. 😊 uda jarang ke supermarket sih ya.. ini aman ga ya buat anak 2 tahun mam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya kalo untuk anak 2 tahun jangan dulu Mba Maria. Pengalaman saya pribadi, saya baru samakan pasta gigi saya dengan anak saya itu saat dia sudah berusia 3 tahun lebih. Hehehe. Sebelum itu ya tetap pakai pasta gigi anak.

      Hapus
  19. Jadi penasaran pengen nyoba juga sasha pasta gigi siwak karena anak gadis ada masalah sama gusi

    BalasHapus
  20. Sekarang jadi lebih mudah ya dalam menggunakan siwak untuk membersihkan gigi. Karena ada pasta gigi Shasa yang mengandung siwak. Masyaallah

    BalasHapus
  21. Pas bgt nih mom, anakku yang kedua gigi nya karies depan nya. dah bolong 2 juga hihihi... bisa ya pake ini?

    BalasHapus
  22. Siwak emang bagus banget dalam anjuran rasulullah siwak itu sunah, tapi apa fluoride bagus ?

    BalasHapus
  23. Aq baru tau nih sasha ada pasta giginya dan terbuat dari bahan yg bagus bgt yah mom siwak. Dan banyak sekali manfaatnya... Aq jadi pengen cobain deh

    BalasHapus
  24. Aku oenasaran sama sasha siwak ini. Berseliweran di media sosial. Tapi belum kesampaian untuk beli. Semoga next bisa nyobain.

    BalasHapus
  25. Ini yang diiklanin sama salah satu artis itu bukan kak... dan produk ini masih jarang juga di pasar pasar modern... karena masih produk baru kali ya

    BalasHapus
  26. Pasta gigi siwak Sasha bikin gigi kuat dan bersih. Bahannya alami kan. Bagus banget buat gigi seperti anjuran Nabi Muhammad.

    BalasHapus
  27. Benar sekali moms, masa seperti sekarang kita harus jaga kesehatan, termasuk kesehatan gigi dan mulut. Mau berobat ribet soalanya.

    BalasHapus
  28. Selama pandemi ini memang harus pinter2 jaga kesehatan gigi, ini saya aja sakit gigi dokter gigi pada belum ada yg terima pasien.

    BalasHapus
  29. Aku baru sadar deh ka Tri, ini produknya TW sama Shireen bukan yak? Wkwkwkw soalnya mereka berdua kan sering banget tuh iklanin Shasa

    BalasHapus
  30. Aku dan suami juga pake pasta gigi sasha lho mbak.tapi kami suka varian herbal yang warna coklat

    BalasHapus
  31. Alhamdulillah ada Shasa ya. Kaya manfaat ada kandungan siwaknya.

    BalasHapus
  32. Oh ada ya pasta gigi anaknya? Aku pakai yg warna hijau, baru aja habis. Lumayan awet dan segarnya lama...

    BalasHapus
  33. Dengan adanya produk odol dari kayu siwak ini, kita jadi bisa nyunnah tanpa ribet ya. Alhamdulillah.

    BalasHapus
  34. menjelang hari raya kmrn sy sariawan mbak ..beuhh ga enak banget..liat kandungan pasta gigi shasa sptinya bisa nih cegah sariawan..sy coba ganti ah pasta giginya dengan Shasa

    BalasHapus
  35. Satu gigi geraham saya juga udah dicabut Mbak, satu lagi di sisi yang lain juga udah berlubang dan pengen dicabut. Konon katanya kesehatan gigi anak menurun dari kesehatan gigi ayahnya ya, saya jadi takut juga, jadi harus rajin memperhatikan kesehatan gigi sekarang ini. Sasha Siwak ini kayaknya bisa dicoba deh

    BalasHapus
  36. Saya baru tahu ada pasta yang punya kandungan siwak. Menjaga kesehatan gigi memang sangat perlu sekali ya

    BalasHapus
  37. Alhamdulillah saya pakai juga siwak. Emang banyak sih manfaatnya, beda dengan pasta gigi biasa. Semoga para anak senantiasa rajin bersikat gigi. Aamiin

    BalasHapus
  38. Aq baru cobain sasha yang varian pertama, kalau yang ini belum coba, jd penasaran mudah2an cocok soalnya gigi aq sensitif 😊

    BalasHapus
  39. Kandungan siwak dalam pasta gigi bagus bagi kesehatan mulut dan gigi.. halal & disunnahkan bagi muslimin

    BalasHapus
  40. Kalau pengen siwakan nggak perlu pakai siwak beneran. Lebih praktis pakai shasa yaa.... Aku pernah liat di indom*rt mau beli kalau promo.. Hehe

    BalasHapus
  41. Aku udah dr awal tahun pake Shasa tapi yang warna coklat. Aku cinta banget Shasa yang itu soalnya plak2 gigiku langsung ilang. Jadi penasaran ama varian yang ini

    BalasHapus
  42. Kupikir pastaga gigi shiwak ini mahal lho ternyata lebih murah dari merk tetanggga yg biasa ku pakai ... jd oenasaran kesegaran mulut nya meskipun berpuasa itu.

    BalasHapus
  43. Saya punya masalah gigi kuning, Nah, salah satu manfaat siwak sasha juga bisa bantu agar tidak kuning, tapi yang paling penting bersih dan sehat... makasih kaka

    BalasHapus
  44. Ini kemasn baru ya? Aku juga pake sasha siwak cum kemasnnya yg warna gold, bner2 bikin nafas segar

    BalasHapus
  45. Saya penasaran sama shiwak ini sampai akhirnya seneng banget bisa nyobain pasta gigi shasha. beda emang. lebih bersih. yang penting halal juga. dan sudah ada di Alquran. jadi aman dan nyaman akunya.

    BalasHapus
  46. Zaman dulu masih kecil, orang tua rajin sekali pakai siwak, sekarang ketika kami sudah dewasa, kami hampir nggak pernah pakai siwak. Beruntungnya ada pasta gigi siwak seperti sasha ini. Apalagi bisa mencegah gigi berlubang juga :)

    BalasHapus
  47. iya nih paling mager urusan sikat gigi sebelum tidur malem. tapi akan selalu kuusahakan, apalagi gigi gerahamku udah ada yang dicabut ini...

    BalasHapus
  48. Betul sekali kita mesti rajin menggosok gigi terutama malam sebelum tidur. Sekarang udah ada Sasha nih trus aku belum pernah coba jadi makin kepo aja 😂 Ada siwaknya ya jd ngikutin sunnah nabi alhamdulillaah.

    BalasHapus
  49. Pas banget buat seperti saya yang penggemar kopi. . Plak pastinya banyak sisa kopi dan siwak ini mencegah munculnya plak.. bagus nich. .

    BalasHapus
  50. sepertinya boleh juga utk dicoba ini pasta giginya. Mudah-mudahan segera launching di minimarket-minimarket ya.

    BalasHapus
  51. Banyak banget, ya, khaisat siwak ini. Masalah Gigi berlubang jadi masalahku dan anak juga. Bagusnya sedia Sasha siwak, ya, buat di rumah.

    BalasHapus
  52. Yang pastinya memakai pasta gigi ini aman ya kak karena sudah jelas kehalalannya , udah gitu bahannya dari siwak pula yang kita tahu manfaatnya banyak. Apalagi kita tahu Rasul pun merawat giginya dengan bersiwak.

    BalasHapus
  53. Wah pasta gigi Sasha siwak ini aman dan juga halal. Jadi gak perlu khawatir lagi saat memakai. Harganya juga cukup terjangkau. Saya jadi ingin mencoba juga. ...

    BalasHapus
  54. Kalo gak pake pohon siwak, bisa pake pasta gigi ekstrak pohon siwak. Tapi sekali waktu pengen ngerasain gosok gigi pake pohon siwak

    BalasHapus
  55. Aku baru kali ini juga pake produk Sasha yang ada kandungan siwaknya. Semoga dapet manfaatnya. Aminnnn

    BalasHapus
  56. Wah, mau nyoba juga ah pasta gigi Sasha ini, jadi salah satu ikhtiar kita menjaga kesehatan gigi ya Mbak Tri

    BalasHapus
  57. Sejauh ini saya belum pernah merasakan sakitnya gigi berlubang, karena masalah gigi utama saya adalah gusi berdarah. Karena dibahas di tulisan ini saya jadi tarik untuk mencoba. Harganya pun terjangkau sekali ya mbak

    BalasHapus
  58. Aku belum pernah pakai Sasha.
    Klaimnya boleh juga ya.
    Jadi kepo eui.
    Apalagi aku belum pernah icip-icip sensasi siwak.

    BalasHapus
  59. saya dan keluarga juga sudah pakai Sasha siwak. Betah ni

    BalasHapus
  60. Kalo udah ada yg praktis, ngapain cari yg ribet, ya kan? DUlu orang mungkin masih nyari-nyari pohon siwak. Sekarang mah udah banyak produknya yang praktis dan ekonomis.

    BalasHapus
  61. Seperti anjuran Rasulullah SAW dimana kita harus rajin bersiwak untuk mencegah gigi berlubang. Karena kalau gigi sudah berlubang rasa sakitnya bukan main bisa sampai membuat kita berguling-guling.

    BalasHapus
  62. Kalau siwak yang bener2 bentuk batang itu aku blm pernah nyoba. Takut sama rasanya hahaha. Next akan kucoba Sasha

    BalasHapus
  63. Saya make produk itu juga kak. Tapi belum nyoba yang untuk gigi berlubang. Next saya akan coba.

    BalasHapus
  64. Auto-cusss deh ke website pembelian biar dapet diskon beli pasta gigi Sasha hehe... kesehatan gigi dan mulut terjaga, lebih tentram juga karena halal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo udah halal, setidaknya kita nyaman dan gak waswas memakainya yaaa Uni Mia.

      Hapus
  65. Wah ini makin dimudahkan ya kalo mau pake siwak, bisa pake pasta gigi sasha karena udah ada kandungan siwak didalamnya. Soalnya kalo nyari kayu siwak gampang-gampang susah juga, terus ngerawat kayunya juga kalo gabisa nanti khasiat kayu siwaknya kurang berasa.

    BalasHapus
  66. Dulu sy pernah dpt siwak yg spti batang kayu itu dari tanah suci..bagus banget buat mutihin gigi dan mencegah sariawan mulut...nah klo skrg sdh ada pasta gigi Sasha ya yg dari siwak.. jadi lbh praktis dan hemat..

    BalasHapus
  67. Kalau salah bikin pasta gigi yg dari kayu juga ya...

    BalasHapus
  68. Bagus yah ternyata pasta gigi sasha ini dari siwak kandunganya.
    Aq belum pernah cobain sih
    ..tp liat ini jadi tertarik dehbaq mau coba mba

    BalasHapus
  69. Karies pada anak kecil itu agak sering terjadi ya. Kayaknya sebagian besar anak. Dan kebanyakan karena belum terbiasa gosok gigi dengan benar

    BalasHapus
  70. Ikh samaan ya kita. Aku juga pakai pasta gigi sasha pencegah gigi berlubang juga lho. Allhamdulillah cocok sih ama keluarga aku. Apalagi kandungannya juga halal. Jadi tenang deh pakenya

    BalasHapus
  71. Aku juga pakai sasha tapi yang gold...aku juga suka soalnya nafas jadi segar dan bebas bau mulut

    BalasHapus
  72. Kepengen nyoba deh pasta gigi Sasha varian ini. Biar bisa merawat gigi anak supaya terbebas dari gigi berlubang. Belom nemu nih di minimarket deket rumah. Kudu ke supermarket kayaknya.

    BalasHapus
  73. mbaaaa bagus banget tulisannya, lengkap, menarik. aku belajar ya cara penulisan. mu. btw ku juga baru tau sasha ada varian baru. thx ya infonya.

    BalasHapus
  74. Aku udah pernah coba dan seger di mulut

    BalasHapus
  75. Sakit gigi memang ga enak banget ya mbak huhu saya juga mengalami gigi berlubang di salah satu geraham dan dicabut. Ga mau yang lainnya berlubang sekarang rajin di rawat hihi.

    Ini Sasha pasta gigi kandungannya best banget, mbak 😍 mengandung Siwak, non alcohol dan ga mengandung dari bahan hewani. Nanti mau beli juga ah..

    BalasHapus
  76. Baru tahu tentang pasta gigi Sasha ini. Kandungan siwaknya menarik sekali untuk dicoba, apalagi sudah halal MUI.

    BalasHapus
  77. Aku belum pernah menggunakan siwak. Penasaran sih sebenarnya, apalagi waktu nulis tentang menjaga bumi salah satunya ngomongin tentang siwak. Ehh ternyata ada pasta giginya yang bisa digunakan juga ya

    BalasHapus
  78. Sering liat iklannya, jd penasaran pengen coba sasha siwak ini 😁

    BalasHapus
  79. Sikat gigi sangat penting, karena kesehatan gigi, gusi dan mulut itu sangat memengaruhi tubuh. Jika sakit salah satunya, dampaknya pada seluruh tubuh.

    BalasHapus
  80. Aku pernah baca-baca siwak memiliki manfaat yang dapat membantu mengendalikan bakteri penyebab gigi berlubang. Di era sekarang bersyukur karena lebih praktis dan bisa dijumpai dalam bentuk pasta gigi

    BalasHapus
  81. Lengkap banget deh reviewnya.. Jadi kepengen coba deh..

    BalasHapus
  82. Aku belum pernah coba nih pasta gigi baru ini, next kalau belanja bulanan cobain ah

    BalasHapus

Posting Komentar


Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊
Saya akan usahakan balas satu-satu ya, dan mengunjungi balik blog kalian 😊
Komentar akan muncul setelah dimoderasi
Untuk komentar berisi link mohon maaf tidak akan dipublikasikan

Salam kenal 😆

Recent

Masukkan Email untuk Langganan Gratis