Haneen Story: Kisah Anak yang Spesial dari Seorang Ibu Spesial [#FBBKolaborasi]

Haneen Story: Kisah Anak yang Spesial dari Seorang Ibu Spesial [#FBBKolaborasi]

Konten [Tampil]
haneen story

"Memiliki anak berkebutuhan khusus adalah sebuah amanah dan anugerah dari Allah. Sebagai orang tua yang merawat anak berkebutuhan khusus, aku bersyukur atas kepercayaan yang Allah berikan padaku dan suamiku" Putri Serry Banon ~ Bloger

Kali ini, #FBBKolaborasi yang akan saya tulis beda dari biasanya. Kalau #FBBKolaborasi biasanya kami menulis dengan tema yang sudah ditetapkan, namun kali ini kami melakukan kegiatan saling wawancara sesama anggota. 

Tentu kegiatan ini hanya yang mau ikut saja. Dan Alhamdulillah banyak banget anggota Female Blogger Banjarmasin yang mau ikutan FBB Kolaborasi kali ini.

Tibalah saatnya PJ bagian ini (Kak Mia), memberikan arahan. Ternyata kami diatur berurutan untuk wawancara tergantung dari urutan daftar. Kebetulan saya dapat giliran untuk mewawancarai Kak Putri Serry Banon, pemilik blog putrihaneen.com

Dari dulu ketika blogwalking ke Kak Putri, saat baca tulisan-tulisannya, selalu takjub dengan usaha luar biasa Kak Putri sebagai seorang ibu dari anak spesial bernama Haneen. Saya pun seorang ibu. Saya tahu betapa beratnya tugas-tugas seorang ibu selain tugas-tugas rumah tangga yang tidak pernah habis.

Rasa penasaran ingin bertanya, ternyata terjawab di kegiatan ini. Sepertinya ada takdir yang membuat kami bisa mengobrol, hehe. Soalnya sebelumnya kami tidak pernah sama sekali intens dan akrab ngobrol di WAG komunitas. 

Dari Kak Putri saya melihat segala seuatunya kini lebih luas dan banyak hal baru yang membuat saya belajar. Belajar tentang kehidupan, bersyukur, juga tentang menerima.

Tidak perlu banyak pembukaan, mungkin teman-teman sudah tidak sabar ingin melihat bagaimana tanya jawab kami berlangsung via WhatsApp. Langsung saja yuk simak wawancara saya dengan Kak Putri ...

Kenalan dulu yuk ...


Salam Kak Putri. Kita saling tanya jawab aja biar lebih nyambung boleh? Hehe. Mau tanya dulu. Kak Putri dipanggil apa biasanya? Memang Putri saja atau ada nama yang lebih akrab? 
Hai kak Tri. Boleh kak....  Putri aja kak.. Ulun (saya) masih muda cekali hahhahaa


Iya Kak sesempatnya aja hehe. Gak langsung dibalas juga gak apa wkwk. O Iya kelahiran tahun berapa Kak?
Tahun 1994 kak, ehe

Awal mula ngeblog ...


Mulai ngeblog kapan nih Kak Putri? Memang suka nulis?
Ngeblog dr SMA tahun 2010. Tapi dari 2014 sampai 2019 kdd (tidak ada) ngeblog. Tapi dulu itu ngeblog asal tulis aja dan mementingkan tampilan blog aja. Baru satu dua bulan ini yang bener-bener belajar tentang blog dengan berbagai istilah-istilahnya

Wah mantep Kak. Apa yang disuka dari nulis di blog? 
 Jadi dulu aku itu beli domain blog cuma buat cerita Haneen aja🤣
Gak digunain buat apa-apa. Baru dari awal tahun 2020 tadi nulis. Baru 30 postingan punyaku🤣🤣

Sama banget, suka ganti-ganti template blog juga aku 🤭😅 lebih suka ganti template daripada nulis ya kan? Haha 
Jadi awal mula ngisi blog lagi itu gara2 haneen story ini

Kenapa menggunakan wordpress ...


 O ya, Kakak kenapa milih wordpress buat blog? Hihi
Baru 2 minggu migrasi kak.. sebelum nya blogspot

Waaah 😍Cantik emang wordpress tuh 😆Boleh tahu alasannya Kak?
Karna keracunan ahahha. Awalnya aku mau beli template blogspot premium. Karna aku enggak bisa-bisa bikin template blog sesuai yg kumau. Aku cari template free dimana2 enggak ada yang sesuai mauku. Ada yg sesuai bagian sini. Bagian sono nya tak sesuai

Gitu terus sampe lebaran fir'aun.

Sampe aku nanya ke kak Putri (baca : Putri lainnya di FBB wkwkw alias Putri Santoso)
  Bisa enggak bikin template yang kaya kumau. Karena kukira dia desain grafis web gitu

Awalnya aku enggak tahu blog wordpress itu gimana. Taunya blogspot aja. Trus diberinya tempat dia beli template. Trus aku diracuni web developer itu untuk migrasi ke WP.... Udah deh migrasi sung cuss ...🤣🤣
Tau beres pokonya.. udah selesai gitu blognya. Aku cuma request sesuai mauku. Semua dikerjain web developer

Mau banget wordpress, cuma masih mikir-mikir 🤭Ayo semangat nulis trus Kak. Tulisannya inspiratif semua soalnya 😇
 Aku sebelum nya itu taunya blog itu pentingin tampilan
Baru sebulan ini aku belajar tentang banyak hal penting lain nya...
 Insyaa Allah sekarang udah rutin menulis

Tentang Female Blogger Banjarmasin, Begini Pendapat Kak Putri


 O ya, menurut Kakak pribadi, FBB itu bagaimana? Tahu dari mana dan memutuskan gabung itu kenapa? 😄
Fbb itu bagus banget menurutku. Karena dengan ikut FBB ini aku termotivasi untuk bikin postingan blog, dan dengan ikut FBB ini aku jadi tebuka pikiran tentang blog. Blog ini bukan sekadar hobi di waktu senggang tapi hobi yang menghasilkan jika ditekuni.

Aku tahu FBB ini dari postingan Mbak Dina (Mama Yahya, kalau di komunitas kami di sebelah). Aku liat dia nge-tag FBB. Kupikir wah ada komunis Bloger nih di Banjar

Aku ikutlah. Kupikir komunitas ini tempat kumpul-kumpu nongkrong gitu. Eh ternyata bukan sekedar itu,  bahkan bukan seperti itu.
Aku ikut dulu itu supaya ada teman yg punya hobi sama. Baru tahu setelah gabung FBB ternyata bloger itu bukan sekedar hobi tapi menghasilkan income

Ternyata udah kenal duluan sama Kak Dina ya (beliau Ketua FBB Periode 2019-2020),
 Kayaknya panjang banget udah wawancaraku ya 🤣
 🤣

Tentang Haneen Story ...


Ngomong-ngomong soal Haneen, kalau berkenan boleh cerita awal mula tahu Haneen sakit Kak? Tadi sempat baca-baca dikit blog Kakak tentang terapi Haneen apalagi di masa pandemi ini terapi sendiri. Kakak hebat MasyaaAllah 🥰. Boleh ceritakan lebih panjang soal si kecil Kak? Sekarang usia berapa?

Semua cerita dari awal ada di  www.putrihaneen.com/haneen-story Kak. 
Ada cerita dari part 1 sampai part 7

Boleh nanti saya kutip beberapa Kak?
 Boleh. Jadi dulu itu banyak yang nanyain dan judging tanpa tahu ceritanya Haneen itu gimana. Banyak mulut ombres di luaran terutama sosial media . Jadi aku bikin story itu. Biar enggak capek cerita berkali-kali.
 Di blog lengkap aja Kak aku tulis. Di about dan Haneen Story

 Nama Panjangnya Haneen Kak? Trus arti namanya?
 Haneen Tsabita ma'ruf...
Haneen : wanita penyayang
Tsabita : kuat/ teguh
Ma'ruf : kebenaran
Anak Kak Tri siapa namanya?

MasyaaAllah , nama anak saya Aurora Zia Tanra Kak 
Aurora😍

 O ya Kakak asli mana kalau boleh tahu? Suami sama daerah atau?
 Kami asli orang banjar Kak
Aku lahir dan besar di Amuntai

Pesan dari Kak Putri ...


Yang terakhir ya Kak. Hal apa/motivasi apa yang membuat Kakak selalu bangkit lagi saat ditimpa masalah?
 Karna aku yakin janji Allah itu pasti. "fa inna ma'al usri yusra inna ma'al usri yusra"
Pasti ada kemudahan setelah kesulitan

Dan aku bersyukur untuk setiap masalah yang datang. Karna setiap masalah adalah tanda bahwa Allah akan segera memberikan aku rezeki dan karunia yang sangat banyak. Jadi pada hakikatnya masalah itu tidak ada yang ada adalah bungkus rezeki

 Kakak ada pesan enggak buat kita para bloger dan wanita?
 Pesan buat para bloger wanita seperti kita. Terus semangat di balik keterbatasan dan kerempongan aktivitas untuk terus menjadi bloger yang lebih baik dari hari-kehari. Untuk menghasilkan banyak karya yang bermanfaat bagi banyak orang

Barakallahufiikum MasyaaAllah, terima kasih Kak Putri atas kesediaan wawancaranya. Semoga nanti bisa bertemu secara langsung, Aurora sama Haneen bisa playdate 😍
 Aamiin... Nanti setelah reda covid insya Allah playdate yaa

Nah itu dia hasil wawancara saya bersama Kak Putri Serry Banon atau biasa dipanggil Kak Putri. Bloger asal Amuntai, Kalimantan selatan  ini memang baru saja memulai fokus menulis rutin di blog.


Itu semua berawal dari inginnya membagi kisah Haneen Story agar tidak simpang siur dan dengan jujur Kak Putri bilang agar tidak perlu menjawab semua satu-satu untuk pertanyaan yang sama, hihi. 

Saya sudah baca Haneen Story di blog dari awal hingga akhir. Si kecil Haneen sangat kuat, telah berjuang sejak dalam kandungan. Begitupun Kak Putri, yang pernah harus bedrest total beberapa bulan saat hamil. Ingin tahu cerita lebih lengkap? Cek langsung di link di atas ya.

Saya sangat merekomendasikan tulisan tersebut di baca siapa saja, termasuk seorang suami dan seorang mertua. Betapa dukungan mereka juga paling penting di saat-saat sulit.

Banyak hal yang bisa saya pelajari di sini. Mulai dari jangan nge-judge orang macam-mcam tanpa tahu cerita aslinya, juga bersyukur di setiap jalan yang Allah telah siapkan kepada kita.

Meski berat awalnya, jangan sampai berlarut. Seperti yang ditulis Kak Putri, bahwa beliau menganggap diri sebagai Ibu spesial agar bisa melihat segala sesuatunya dengan sudut pandang yang spesial pula.

Menulis di blog adalah salah satu cara lain untuk berbagi hal bermanfaat kepada orang lain, selain menjadi pelepas isi kepala yang sudah penuh. Semoga Kak Putri dan kita semua para bloger terus membagikan banyak inspirasi di blog, Aamiin.

Baca Juga

30 komentar

  1. Salam kangen dari Amuntai ya Mbak Putri ^^

    Wah, insyaAllah nanti saya berkunjung ke Haneen story juga.

    Btw, nama anak Mbak Tri sama Mbak Putri ini cantik-cantik ya, Aurora dan Haneen, love love love...

    BalasHapus
  2. Masya Allah, buat kak Putri dan Haneen, terima kasih atas motivasinya, perjuangan kalian sungguh luar biasa. Buat aku, kak Tri, dan para blogger sejagad raya, yuk lebih semangat menulis, berbagi manfaat untuk orang banyak #hahay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiin, makasih Kak Ky sudah berkunjung. Mari kita semangat hihi

      Hapus
  3. masya Allah terharu deh bacanya. jadi termotivasi untuk semangat terus. bersyukur, jangan mudah putus asa dan jangan suka melihat orang hanya dari luar nya saja ya ka.

    BalasHapus
  4. Masyaallah begitu muda Ka Putri tapi begitu bijaksana ya. Saya setuju nih dengan segala keterbatasan kita jangan putus asa dan tetap berkarya ya.

    BalasHapus
  5. Masya Allah hebat ya mba kak putri ini, salam dari jawa ya mba 😊

    BalasHapus
  6. Sama bgt kya Kak Putri, suka gonta ganti template tp ga ada yg ngena alhasil aku pake template yg sederhana aja. Apa perlu migrasi ke wordpress jg kali ya, hmmm.. insyaallah nanti jg mau berkunjung ke blognya Kak Putri.

    BalasHapus
  7. Sempat mikir (serius), apa ya FBB? Ternyata ini komunitas Blogger perempuan di Banjarmasin. Selalu salut, kagum dan respect dengan semua ibu, semua orang tua karena setiap anak memiliki keistimewaannya masing-masing, termasuk anak dengan kebutuhan khusus. Salam kenal utk Mbak Putri

    BalasHapus
  8. Salam kenal buat mama Haneen. Buat ibu kuat dan selalu menginspirasi.
    Eh salam juga buat mama Aurora... Jangan kelewat ya yg punya rumah
    Hahaha

    BalasHapus
  9. Masyaallah Kak Putri Haneen. Inspiratif sekali. Terima kasih sudah menuliskannya Mbak Triani

    BalasHapus
  10. Yay sama dong sama kak Putri, tim pakai Wordpress hihihi. Seru nih kalau saling nulis tanya jawab sesama blogger. Jadi lebih tau tentang siapa yang sering berinteraksi dengan kita secara online. :)

    BalasHapus
  11. dia ini salah satu temen FBB yang beberapa hari ini deket (hampir tiap hari chat) dan paling cerewet. Lebih cerewet dari pada Nisa dan Mba Ruli
    tapi ngobrol sama dia selalu seru. dari ngomongin blog sampai dia migrasi, ngomongin mantan dan seru lagi ketika kita ngomongin haneen yang gk mau denger si Putri Banon nyanyi
    well aku selalu bilang dia punya nikmat yang luar biasa
    semoga nanti kita bisa ketemu yaaa

    BalasHapus
  12. maasyaaallah Haneen kisahnya spesial dan inspiratif, kak Putri ini orangtua pilihan dari Allah bisa menjaga anugerah dari Allah yang ladang pahalanya luar biasa

    BalasHapus
  13. Inspiring ya mba, kasih seorang Ibu memang luar biasa, semoga Haneen dan bunda Putri sehat2 selalu ya

    BalasHapus
  14. Putri SB nih termasuk ibu yang tangguh. Semoga selalu sehat ya dan rejekinya juga lancar. Haneen juga semoga selalu sehat. Aamiin.

    BalasHapus
  15. Thanks umi oya udah merangkai hasil obrolan kita menjadi sebuah artikel yang bagus banget....

    BalasHapus
  16. dengan adanya sesi wawancara begini jadi bisa mendapatan banyak insight baru dari rekan blogger yang lain ya mba, apalagi ditulis begini jadi aku juga ikut mendapatkan pesannya.

    BalasHapus
  17. Kak Putri emang ibu spesial yaa untuk Haneen. Mau kenalan juga ah.
    Btw, dengan saling wawancara sesama member jadi makin akrab dan menambah ilmu buat blog kita yaaa

    BalasHapus
  18. Iya nih akupun juga suka mencari template yang aku mau tapi pasti ada aja kurangnya deh, dan banyak juga yang ngeracunin untuk pindah ke wordpress tapi nulis aja updatenya seminggu masih 1x jadi pakai Blogspot premium saja dulu.

    BalasHapus
  19. Masya Allah hebat ya kak putri, salam kenal dari saya Putri dari Jawa, Salam kenal juga buat mbak Triya yang punya rumah :)

    BalasHapus
  20. Masya Allah, sungguh istimewa yaa yg dianugerahkan titipan istimewa jg dari Allah :) salut bgt inspiratif :)

    BalasHapus
  21. Wah, inspiring banget ceritanya. Semoga jadi semangat untuk para wanita Indonesia bahwa berkarya bisa darimanapun dan apapun. Yang penting mengoptimalisasikan potensi dan kemampuan aja.

    BalasHapus
  22. Aku beberapa kali baca cerita haneen meskipun belum lengkap 1-7, itu aja aku uda terkagum2 sama ibu muda yg satu ini. Semangat terus putri dan mbak tri juga

    BalasHapus
  23. Iya aku juga kagum banget sama ka Putri ini, luar biasa hebatnya. Dan aku juga terharu banget pas baca kisah Haneen, sangat menginspirasi.

    BalasHapus
  24. Keren banget kak putri, jadi pengen baca ceritanya haneen juga. Berjuang merawat anak yang spesial menjadikan kak putri juga spesial ya... Semoga mereka selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan😊

    BalasHapus
  25. Awal nya itu itu haneen siapa, bertanya tanya sendiri? Eh pas baca blog nya ka putri, jadi tau tentang hanee dari cerita inspiratif nya ka putri.

    BalasHapus
  26. Salut banget sama kak Putri, masih muda loh kak putri ini.
    Semoga selalu menginspirasi ya kak hehe

    BalasHapus

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...