[PlayCurio] Curio Safari, Mainan Edukasi Anak 3 Tahun ke Atas

[PlayCurio] Curio Safari, Mainan Edukasi Anak 3 Tahun ke Atas

Konten [Tampil]

Mainan Edukasi Anak 3 Tahun ke Atas


Play Curio, Mainan Edukasi Anak Usia 3  Tahun ke Atas ~ pohontomat.com | Mengurus anak balita memang susah-susah gampang. Momen usia ini adalah mereka yang lagi senang sekali belajar namun ingin dengan suasana yang seru dan menarik.


Selama anak-anak di rumah saja, bisa jadi mereka lebih cepat bosan dibanding sebelumnya. Sebelumnya kan bebas jalan-jalan ke tempat ramai, berenang di Waterpark, atau bersekolah bagi yang sudah PAUD dan TK, mereka memiliki suasana baru yang menyenangkan.


Sayang sekali saat ini bisa dibilang kesempatan untuk bisa masuk sekolah pun belum tentu. Anak-anak yang seharusnya sudah PAUD seperti anak saya pun masih tetap harus di rumah saja. 


anak bermain

Bahkan baju renang yang baru kami belikan di bulan Februari, terpaksa harus disimpan dulu entah sampai kapan.


Tapi mau bagaimanapun semua sudah takdir ya. Kita harus terima dengan ikhlas, hehe. Yang harus kita lakukan sebaiknya jangan mengeluh, karena hanya akan menambah beban.


Agar anak tidak bosan, kita bisa menciptakan banyak permainan yang seru. Mau buat sendiri atau biasa disebut DIY (Do It Yourself) bisa. Mau beli juga bisa. 


Banyak sekali saat ini mainan yang tidak hanya sekadar bersenang-senang. Tapi juga bisa untuk belajar seperti halnya mainan edukasi. 


Manfaat Mainan Edukasi

Mainan edukasi tentu memiliki banyak manfaat untuk si kecil. Di usia 3 tahun ini, anak saya pun sudah bisa diajari berbagai hal dan lebih cepat menangkap sesuatu. Di sini saat yang tepat untuk semakin banyak memberikan mainan edukasi buat si kecil.


Mainan edukasi anak usia 3 tahun ke atas pun sudah banyak dijual di pasaran. Dengan berbagai varian mainan edukasi yang disukai anak. Tentu harus tahu dulu yang seperti apa sih yang bermanfaat untuk anak-anak.


Jadi apa manfaat mainan edukasi?


▶▶ Melatih Motorik Anak

Untuk beberapa permainan yang berbentuk dan bersuara dapat membantu melatih motorik anak. Sangat pas bagi anak yang ingin melatih motrik kasar maupun halus.


▶▶ Menambah Wawasan

Namanya saja mainan edukatif, pasti akan ada waswan baru yang bisa dipelajari anak dari permainan tersebut. Sambal bermain, sambal belajar.


play curio


▶▶ Anak Lebih Mudah Konsentrasi

Dengan membantu anak memainkan permainan edukasi, secara tidak langsung anak akan fokus dan akhirnya belajar untuk memusatkan konsentrasi.


▶▶ Pandai Memecahkan Masalah

Untuk beberapa mainan edukasi biasanya akan ada tahap-tahap yang harus anak ikuti. Jadi sangat bermanfaat sekaligus mampu membantu anak melatih kemampuan problem solving-nya.


▶▶ Tumbuhkan Rasa Percaya Diri

Bermain sampai asyik dan bisa menguasai permainan membuat anak bsia lebih percaya diri akan kemampuan pribadinya. Hal tersebut karena dia sudah merasa bisa dan jago apalagi sampai memecahkan masalah permainannya. Itu akan sangat membantu kepercayaan dirinya.


▶▶ Latih Kemampuan Verbal dan Bahasa Anak

Sudah banyak jenis mainan edukasi anak usia 3 tahun yang juga memiliki tambahan audio agar anak bisa belajar beberapa macam kosa kata sekaligus pengenalan gambar. 


Salah satu yang menarik adalah [PlayCurio] Curio Safari. Permainan ini bisa membantu anak mengetahui banyak hal dari segi bentuk dan audio. 


Bagaimana Cara Memilih Mainan Edukasi yang Tepat

Lalu jika kita sudah mengetahui mamfaat dari mainan edukasi, lantas bagaimana dan seperti apa mainan edukasi yang tepat yang harusnya dipilih?

Kali ini saya akan fokuskan ke mainan edukasi untuk anak usia 3 hingginga 7 tahun ya. Karena di usia inilah saat yang paling tepat anak-anak bisa bermain sambal belajar.


▶▶ Yang Memiliki Standar

Saat ini bertebaran macam-macam mainan yang variatif. Sayangnya ada beberpa mainan yang tidak memiliki izin dan tidak sesuai standar.


Mulai dari jenis permainan edukasinya, bahan-bahannya, serta bentuknya. Jadi pastikan memilih mainan edukasi anak usia 3 tahun ke atas yang tepat.


▶▶ Bahan Tidak Berbahaya

Bahan yang berbahaya bisa menimbulkan banyak efek negatif. Seperti pewarna dan bahan kimia yang tidak sesuai standar. 


▶▶ Memiliki Manfaat

Mainan edukasi haruslah memiliki manfaat seperti yang saya sebutkan di atas, jangan sampai malah memiliki pengaruh buruk buat anak. Biasanya ada mainan yang tanpa izin malah menampilkan kekerasan dan tidak ada panduan permainannnya.


Kenalkan [PlayCurio] Curio Safari, Mainan Edukasi Asal Korea

curio safari


Saya sudah menyinggung sebelumnya bahwa ada permainan bernama  [PlayCurio] Curio Safari. Permainan ini ternyata berasal dari Korea. Mainan edukasi ini unik sekali. 


Mainan ini terdiri dari kartu binantang yang di mana tidak hanya sekadar kartu. Tapi mainan ini bisa diintegrasi dengan aplikasi AR Zoo, jadi kita bisa melihat binatang ini hidup dan berbentuk 3 dimensi melalui smartphone saja. 


Fitur [PlayCurio] Curio Safari yang Unik

Lalu apa saya yang membuat [PlayCurio] Curio Safari ini unik? Ternyata mainan ini memang bisa dimainkan dengan seru melaui aplikasi yang disertakan. Cukup menggunakan smartphone atau tablet di rumah tanpa ada tambahan alat lainnya. Berikut fiturnya:


▶▶ Produk [PlayCurio] Curio Safari  dapat Digunakan untuk Anak Usia 3-7 tahun

Produk ini diperuntukkan untuk anak usia 3 hingga 7 tahun. Anak usia 3 tahun akan dengan mudah mempelajari hal baru dengan kartu ini. 


Dan untuk anak usia 7 tahun yang sudah masuk SD akan semakin memperdalam kosakata dan pengetahuannya.


mainan edukasi kartu


▶▶ Belajar Observasi Alam dengan 4 jenis Fauna, dan Total 64 Binatang

Kaetu ini memiliki beragam jenis fauna dan binatang. Jadi cukup lengkap untuk bermain anak.


▶▶ Dua Kartu atau Lebih dapat Dibandingkan Satu Sama Lain

Dua kartu bisa langsung dimainkan dan diperbandingkan satu sama lain. Menggunakan fitur Augmented Reality (AR), kita bisa melihat langsung perbandingannya.


▶▶ Dapat Bermain Seperti Kebun Binatang dengan Fungsi AR ZOO

Dengan fungsi AR Zoo, kita bisa berada seolah-olah di kebun binatang dengan melihat langsung binatangnya. Bentuknya pun bisa diputar-putar seperti aslinya. 


▶▶ Tersedia Bantuan dalam Bahasa Inggris, Penjelasan Binatang dan Penutur Bahasa Asing Asli

Fungsi edukasi selain belajar mengenal bentuk binatang, yaitu ada penjelasan dalam bahasa Inggris dengan penutur asli. Jadi anak yang baru belajar pronouncation (penuturan Bahasa Inggris) tidak perlu khawatir salah penuturan. 


Penutup

Itulah sedikit review mengenai permainan [PlayCurio] Curio Safari. Ini adalahah mainan edukasi untuk anak usia 3 thaun ke atas (maksimal 7 tahun). 


Permainan ini sangat pas untuk mengembangkan kemampuan anak-anak dalam mengenal biatang di sekitarnya. 


Dengan bentuk yang sesuai, fungsi AR Zoo yang memikat, juga ada kosa kata Bahasa Inggris yang menyenangkan. Harganya juga cukup terjangkau. Untuk harga dan pembelian bisa dilihat di informasi di bawah. Semoga bermanfaat ya. 

play curio curio safari

Informasi lebih lanjut dan pembelian:

[PlayCurio] Curio Safari

Harga 9.800 KRW atau sekitar 124.988 IDR

contact@play-curio.com 

 https://playcurio.imweb.me/ar-play/?idx=191 


Sumber:

https://parenting.orami.co.id/magazine/pentingnya-mainan-edukasi-bagi-anak/

baca: https://edukasi.kompas.com/read/2020/01/06/22165871/jangan-asal-beli-orangtua-perlu-tahu-13-manfaat-mainan-edukatif-anak-paud?page=all.



 
Baca Juga

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...