MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Peluncuran Susu Cair Anak Morinaga Chil*Go! Original dan Webinar Kesehatan

Peluncuran Susu Cair Anak Morinaga Chil*Go! Original  dan Webinar Kesehatan
Add Comments
4/01/2021
Daftar Isi [Tampil]

Hari demi hari mengikuti perkembangan si kecil MasyaaAllah sangat menakjubkan. Berawal dari makhluk mungil tidak berdaya, kini bisa mengungkapkan pendapatnya sendiri, berlari ke sana-kemari, hingga melakukan aktivitas-aktivitas yang membuat kita sebagai orang tua takjub akan lincah dan akalnya.

Anak saya berusia kurang lebih 3 tahun 4 bulan. Masa di mana dia betul-betul pada tingkat lagi aktif-aktifnya. Di setiap perkembangannya, saya memantau banyak hal. Mulai dari kelincahan motoriknya, pertumbuhan tulang dan berat badannya, kemampuan kosa katanya, dan masih banyak lagi.  

Rasanya senang jika bisa tumbuh sesuai umurnya, dan ada rasa sedih ketika anak ternyata mengalami keterlambatan. Bagaimanapun, sebagai orang tua baru memang harus belajar terus-menerus demi si buah hati. 

Pandemi dan Kesehatan Anak

Hal paling membuat orang tua sedih mungkin bukan lagi tidak bisa tidur atau tidak bisa melakukan me time sebebas mungkin. Yang paling membuat hati ini sakit sebagai seorang ibu adalah ketika si kecil jatuh sakit dan tidak selincah biasanya. 

Saat dia sakit, kita berdoa agar dia segera sembuh dan lincah kembali. Tidak apa kalau dia ingin melakukan apapun sesuka hatinya. Ingin menghamburkan mainan pun rasanya itu bukan apa-apa dibanding keinginan melihat dia ceria kembali. 

Nah, beberapa hari lalu, si kecil terserang demam dan pilek. Rasa khawatir otomatis membuat saya berpikiran aneh-aneh. Apakah dia positif covid? Dan masih banyak lagi.

Di situ rasa penyesalan betul-betul berada pada puncaknya. Mulai mengingat-ngingat si kecil makan apa aja sih kemarin? Memang beberapa hari buang air besarnya juga tidak lancar. Apakah mungkin pencernaannya sedang gangguan?

Syukurnya selang 2 hari si kecil bisa beraktivitas lagi meski pilek dan batuknya masih bersarang. Saya pun juga mulai menggenjot lagi asupan gizi si kecil agar tidak drop lagi seperti kemarin. Saya semakin memperbanyak porsi makannya, membelikannya madu multivitamin, dan rutin memberikan dia susu.  Beberapa hari terakhir rutin minum susu cair anak Morinaga Chil*Go!, Alhamduilillah kini sudah aktif kembali. 

Katanya, salah satu hal penting dalam menjaga kesehatan anak adalah menjaga kesehatan pencernaannya. Oleh karena itu penting sekali menjaga apa yang masuk agar selaras dengan tujuan kesehatan itu tadi. 

Soal kesehatan pencernaan tersebut saya juga akhirnya mendapat banyak ilmu dalam salah satu webinar kesehatan yang baru saya ikuti 25 Maret 2021 kemarin. 

Serunya Webinar & Launching Produk baru Morinaga Chil*Go! Original

Nah, kemarin itu saya mengikuti webinar dalam bentuk E-Press Conference yang diadakan Morinaga Chil*Go! yang bertemakan Peduli Gizi Anak Selama Pandemi. Webinar kemarin juga sekaligus launching produk baru mereka, susu cair anak Morinaga Chil*Go! Original.

Webinar yang membahas diskusi kesehatan dan peluncuran Morinaga Chil*Go! Original tersebut menghadirkan 4 pemateri yang kompeten di bidangnya.

Ada dr. Daeng M. faqih, S.H., M.H., selaku ketua umum PB IDI. Ada  guest star Devina Hermawan, seorang chef, penulis, dan model. Tahu kan beliau? Finalis masterchef Indonesia Season 5 kemarin itu lho! Saya tahu soalnya suka banget nonton Master Chef, ya itung-itung nambah ilmu belajar masak hehe.

Pemateri lainnya ada dr. Muliaman Mansyur selaku Head of Medical Kalbe Nutritionals, dan terakhir ada Bapak Gregorius Daru Smaragiri, selaku Business Unit Head Morinaga Chil*Go! KALBE Nutritionals.

Diskusi Keseehatan pada awal-awal webinar dimulai dengan paparan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia, dr. Daeng. Beliau mengungkapkan bahwa daya tahan tubuh anak berkaitan erat dengan nutrisi harian dan pola pengasuhan keluarga. 

Nutrisi yang masuk ke dalam pencernaan, dari sanalah proses semuanya dimulai. Penelitian bahkan telah membuktikan soal kekebalan tubuh yang berkaitan erat dengan saluran pencernaan. 

Jika saluran pencernaan baik, maka penyerapan nutrisi yang akan terjadi juga akan ikut baik. 

Pahami Nutrisi Makro dan Mikro

Moms sudah tahu tidak soal nutrisi makro dan mikro? Jujur saya baru tahu pas webinar kemarin bahwa karbohidrat, protein, dan lemak adalah termasuk nutrisi makro. Adapun nutrisi mikro adalah yang berkaitan dengan makanan yang mengandung vitamin dan mineral. 

Nah, kedua nutrisi tersebut sangat penting untuk dikonsumsi seimbang. Jangan sampai hanya fokus ke makro saja atau mikro saja. Jadi sebisa mungkin menerapkan pola makan yang baik. 

Selain pola makan yang baik, pola hidup bersih juga harus diterapkan dengan baik selama pandemi ini. Seperti rajin cuci tangan, memakai masker, menghindari keramaian, tidur cukup, tetap beraktivitas fisik, serta tidak stress, hal tersebut juga sangat membantu tubuh melawan infeksi virus dan penyakit. Kurang lebih seperti itu pemaparan dr Daeng dalam webinar kemarin. 

Peluncuran Morinaga Chil*Go! Original

Adapun webinar kemarin sekaligus peluncuran produk terbaru dari susu cair anak Morinaga Chil*Go!, yaitu Morinaga Chil*Go! Original. Sebelumnya mereka hanya memiliki varian rasa vanilla, stroberi, melon, dan rasa cokelat. Kini sudah ada rasa Morinaga Chil*Go! Original. Tentu ini menjadi kabar baik. Apalagi kelebihan Morinaga Chil*Go! ini adalah disertai serat pangan inulin dan kandungan rendah gula. Yang mana hal tersebut adalah salah satu pola hidup sehat masa kini.

Adapun dr. Muliaman Mansyur, sebagai Head of Medical KALBE Nutritifonals kemarin mengatakan bahwa, kita sebagai orang tua sangat penting untuk memperhatikan nutrisi anak. Selain makanan sehat dan seimbang, nutrisi tambahan yang tepat juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak. Contoh nutrisi tambahan yang bisa diberikan adalah susu, sayur-sayuran, dan buah-buahan. 



Pencernaan sebagai Otak Kedua

Ada yang pernah dengar soal pencernaan sebagai otak kedua? Hal tersebut berkaitan dengan pencernaan sebagai pusat pengelolaan nutrisi yang berkaitan dengan daya tahan tubuh anak. Salah satu hal yang penting adalah bagaimana untuk memastikan kandungan nutrisi yang baik untuk dikelola pencernaan, salah satunya adalah serat pangan inulin. 

Serat pangan inulin adalah senjata utama dalam tumbuh kembang si kecil karena serat pangan inulin adalah jenis prebiotik yang tinggi serat namun rendah kalori. 

Selain itu penting mengonsumsi nutrisi yang rendah gula. Mengapa? Karena kelebihan gula bisa menyebabkan anak menjadi obesitas, permasalahan pada gigi, dan gangguan kesehatan lainnya. 

Kemudian, dr. Muliaman menambahkan bahwa adapun berdasarkan rekomendasi WHO tahun 2015, asupan gula harian anak di bawah usia 12 tahun adalah maksimal 200 kkal, yang setara dengan 50 gram gula, atau 6 sendok makan per hari.

Kabar gembiranya seperti yang saya bilang sebelumya adalah Morinaga Chil*Go! Original kini mengandung serat pangan inulin dan rendah gula, jadi sangat cocok sebagai nutrisi tambahan anak. 

Kelebihan Morinaga Chil*Go! Original 

Susu cair anak Morinaga Chil*Go! Original mengandung serat pangan inulin, 9 vitamin, dan 5 mineral. Selain itu Morinaga Chil*Go! Original juga rendah gula jadi sesuai dengan gaya hidup sehat apalagi di era pandemi ini. 

Kemasan Chil*Go! Original  juga adalah kemasan yang mudah didaur ulang. Bahkan bisa di-reuse menjadi kreasi mainan DIY.

Jenis Kemasan Morinaga Chil*Go! Original

Jika ingin membeli Morinaga Chil*Go! Original, bisa dibeli di supermarket terdekat dengan cara eceran, kemasan isi 6 botol atau kemasan dus berisi 36 botol. 

Original ini menurut saya mudah digenggam anak dengan ukuran yang pas dalam satu kali minum. Tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak. Selain itu botolnya pun bisa diolah menjadi barang-barang DIY untuk bermain bersama anak di rumah. 

susu cair anak

Devina Finalis MasterChef, Sharing dan Demo Masak

Di bagian akhir ada chef Devina yang ikut sharing seputar menjaga kesehatan anaknya selama pandmei. Sebagai ibu beranak dua tentu menjaga kesehatan anak adalah hal penting. Dimulai dari pemilihan bahan makanan, pengolahan, hingga proses masak semua diperhatikan oleh Devina. Apalagi sebagai chef yang tahu bagaiamana mengolah makanan agar bisa menjadi enak, bergizi, sekaligus menarik untuk dikonsumsi anak.

Saat itu berkesempatan melihat demo masak Chef Devina memnggunakan Morinaga Chil*Go! Original. Resepnya bikin ngiler Mom. Ternyata Morinaga Chil*Go! bisa dikreasikan jadi makanan apa saja. Nanti rencananya saya akan membuat resep juga di post berikutnya.

Produk Morinaga Chil*Go Lainnya 

Produk Morinaga Chil*Go! tidak hanya susu cair anak original. Sebelumnya Morinaga Chil*Go! juga megeluarkan varian rasa lainnya dalam bentuk susu cair, yaitu ada rasa melon, coklat, storberi, dan vanilla. Kesemua susu cair anak ini sudah mengandung serat pangan inulin yang tentunya berperan penting untuk menjaga kesehatan pencernaan anak.

Adapun dalam bentuk susu bubuk juga tersedia Moms. Jadi tenang saja bagi yang sneang dengan susu bubuk, Morinaga Chil*Go! varian bubuk bisa menjadi pilihan. Seperti yang terdapat pada foto hampers Aurora. 

Aurora sendiri suka semua variannya. Saat ini dia senang mencoba varian susu cairnya. Semua rasa dia suka Alhamdulillah. Karena rasanya yang juga enak buat anak-anak. 

Kesimpulan

Diskusi kesehatan pada webinar kemarin memberi saya banyak insight baru sebagai orang tua bahwa banyak hal yang harus diperhatikan agar tumbuh kembang anak maksimal.

Bagaimana menjaga kesehatan anak apalagi saat pandemi ini perlu lebih diperhatikan. Baik dari segi nutrisi maupun kebersihan anak.

Bukan hanya memberi didikan stimulasi motorik, namun penting juga untuk mengetahui asupan gizi anak. Asupan gizi lengkap bisa diperoleh dengan adanya makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang pas. Selain itu, dibutuhkan juga asupan tambahanan berupa susu seperti susu cair anak dari Morinaga Chil*Go!. 

Kini Morinaga Chil*Go! sudah memiliki varian Original yang rendah gula. Dengan hal tersebut diharapkan agar motivasi kita sebagai orang tua untuk memberikan anak yang terbaik bisa tercapai. 

Yuk Moms pilih susu cair anak Morinaga Chil*Go! untuk si kecil. Karena dengan Morinaga Chil*Go! Original, yang mengandung serat pangan inulin dan berbagai vitamin, mampu memenuhi nutrisi tambahan anak sehingga meningkatkan daya tahan tubuh si kecil selama pandemi. 

Morinaga Chil*Go! Original setiap hari, membuat anak tumbuh sehat dan berani!


Informasi Lebih Lengkap:
Website: https://morinagaplatinum.com/id
Instagram: https://www.instagram.com/morinagaplatinum/


Baca Juga
Triyatni A.

ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀɴ | ᴍᴜꜱʟɪᴍᴀʜ | ᴀ ᴍᴏᴍ | ᴄᴏᴍᴘᴜᴛᴇʀ ɴᴇᴛᴡᴏʀᴋɪɴɢ ᴠᴏᴄᴀᴛɪᴏɴᴀʟ ʜɪɢʜ ꜱᴄʜᴏᴏʟ ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ᴊᴀᴘᴀɴᴇꜱᴇ STUDY ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ʟᴏᴠᴇ ᴛᴏ ʀᴇᴀᴅ ᴀɴᴅ ꜱʜᴀʀᴇ | ᴄᴏɴᴛᴀᴄᴛ ᴍᴇ ꜰᴏʀ ᴍᴏʀᴇ pohontomat.com@gmail.com ɪɴꜱᴛᴀɢʀᴀᴍ : @ᴘᴏʜᴏɴᴛᴏᴍᴀᴛ

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. huhuhu lucunya si kecil #laf #laf

    saya dulu juga sering nangis kalo anak sakit

    takut dan bingung

    Alhamdulilah Morinaga selalu memberi input bagi para ortu ya

    Ditambah teknologi komunikasi semakin canggih, para ortu leebih tenang sewaktu anak anak sakit

    BalasHapus
  2. Keren banget ini materi webinarnya!
    Sangat membuka wawasan seputar pentingnya serat inulin untuk anak.
    Aaakk, anakku juga demen minum Chil*Go!

    BalasHapus
  3. Anakku suka banget susu chilgo morinaga.. seru banget yaa webinarnya, sayang banget aku belum berkesempatan join webinarnya morinaga.
    Memang dunia parenting dan anak itu luas banget yaa.. selalu ada yg bisa dibahas seru

    BalasHapus
  4. Anak dalam masa pertumbuhan SbG ortu kita harus benar2 memperhatikan ya mbak?, Noted bgt juga buat diriku....pentingnya serat inulin buat anak

    BalasHapus
  5. Susu ini pernah dikonsumsi keluarga dan pas kandungan gizi di dalamnya. Bravo

    BalasHapus
  6. Baru tau aku ada morinaga susu cair. Andaikan pas anakku balita dulu udah ada produk ini pasti akan jadi produk yang dipilih nih, karena anakku begitu kelar ASI 2 tahun lanjut susu UHT.

    BalasHapus
  7. Meski bukan anak-anak aku pernah lho minum susu ini kak hehehe penasaran karena iklannya kan gencar ya. Allhamdulillah penting banget mengonsumsi ini agar anak dapat bertumbuh kembang dengan baik

    BalasHapus
  8. Susu Moniaga Chil-Go kandungan vitamin-nya sangat baik untuk anak indonesia, teruskan konsumsi susu agar anak indonesia sehat dan kuat

    BalasHapus
  9. Wah, Chil*Go ini selain rendah gula, kandungan gizinya juga lengkap ya, Mbak. Praktis dan kemasannya membuat mudah di genggam oleh anak-anak. Ini bisa aku kasih ke ponakan-ponakanku, nih ❤️

    BalasHapus
  10. Wah, lengkap sekali ya kandungan gizi makro dan mikro di susu Chil Go ini. Jadi tenang deh aku ngasihnya ke anak-anak. Kebetulan, anak-anak memang sering juga minum susu cair Chil Go ini. Harganya yang sedikit di atas harga susu merk membuatnya worth it ya.

    BalasHapus
  11. Anak sakit itu emang cobaan berat bagi seorang ibu ya. Kepikiran, was was nggak jelas, mikirnya negatif terus aja.

    Wah morinaga chil go ada yang rasa original, mengandung serat pangan inulin dan kandungan rendah gula. Bagus banget nih buat dikonsumsi anak-anak

    BalasHapus
  12. Selamat atas peluncuran susu cair anak Morinaga Chil*Go. Semoga dengan mengkonsumsinya dapat membantu anak² kita selalu sehat, tumbuh dengan baik, dan cerdas.

    BalasHapus
  13. saya pernah nyobain nih susunya punya keponakan dan rasanya enak hahahah

    enggak cuma enak tapi juga bergizi tinggi untuk memenuhi kebutuhan si kecil. mantep

    BalasHapus
  14. iya, susu untuk anak itu emang harus enak
    supaya si kecil mau minum susu
    soalnya susu banyak nutrisinya, apalagi morinaga

    BalasHapus
  15. Penting banget emang ya Kak Tri... mengetahui kebutuhan nutrisi anak yaitu nutrisi makro dan mikro, agar kita sebagai orang tua selalu aware dan mengawal tumbuh kembang dan kecukupan gizi anak, termasuk dg memberikan susu cair anak Morinaga Chil Go

    BalasHapus
  16. Rasa khawatir memang saat anak sakit tapi ulitulah yang membuat kita semangat proteksi anak dengan asupan bergizi seperti susu chil go

    BalasHapus
  17. Susu favorit anak sulungku nih. Susunya abis, kemasannya dibuat jadi mainan mobil-mobilan hehehee bikin anak sehat dan makin kreatif

    BalasHapus
  18. Produk susu chil go memang sepertinya sangat mengandung gizi banyak sekali ya...tentunya bagus bagi tumbh kembang si kecil. Thanks sharingnya kak. Mudah2an banyak ortu yg baca tulisan ini. Thanks.

    BalasHapus
  19. Anak saya juga suka susu Chil*Go. katanya rasanya enak sekali. Dan saya baru paham juga dengan kandungannya ada inulin yang penting untuk anak.

    BalasHapus
  20. Lagi pandemi gini, urusan gizi erat sekali kaitannya dengan imun tubuh
    Menjaga kecukupan gisi dan kesehatan pada anak pastinya adalah yang terpenting, minum susu bisa jadi pilihan

    BalasHapus
  21. Ngomongin duna pengasuhan emang gak ada habisnya. Sebagai ortu pastilah ingin memberikan yang terbaik buat anak. Keren ya webinar yang diadakan oleh Morinaga ini. Menghadirkan langsung para pakar di bidangnya. Waaah... morinaga sekarang meluncurkan produk susu cair ya?? Keren inovasinya.

    BalasHapus
  22. Waaaaah ini ketiga anak saya semuanya dulu susunya Morinaga. Ada produk baru yaaaa.

    BalasHapus
  23. Kelebihan gula pada anak biasanya menyebabkan anak terlalu aktif, ya mb.
    Mangkanya baca review mbak, jadi tertarik dg susu cair Morinaga Chil*go original yg memgandung serat pangan inulin dan kandungan rendah gula.
    Cuzz cek supeemarket terdekat, nih mb

    BalasHapus
  24. Saya juga ikut webminarnya bun ^^. Senang banget ya dapat ilmu bagaimana menjaga pencernaan anak di tengah masa pandemi ini. Mana hampers dari Chil*Go! banyak dan anak-anak suka ^^

    BalasHapus
  25. Mantep banget bun, Morinaga Chil Go bisa dikreasikan menjadi berbagai menu makanan dan minuman ya. Biar si kecil makin suka.

    BalasHapus
  26. Jika saluran pencernaan baik, maka penyerapan nutrisi yang akan terjadi juga akan ikut baik >> noted banget dengan kalimat ini. Pencernaan harus dijaga dengan memberikan asupan terbaik dan menjaga bakteri-bakteri baik menjalankan tugasnya.

    Baru tau nih kalo Morinaga Chil Go bisa diapa-apain ya ternyata, nggak cuman diminum doang.

    BalasHapus
  27. Anakku juga minum chil go mbak. Kalau sekolah, bawa bekalnya chil go. Rasa favorit nya strawberry, nanti deh mau cobain rasa original juga.

    BalasHapus
  28. Selama ini chill go yang warna putih itu vanilla ya? Aku sempet mikir kenapa gada yang ori. Dan beneran dong ada yang original sekarang :) soalnya anakku suka.

    BalasHapus
  29. Asupan gizi penting ya bun apalagi di zaman pandemi. Stok susu spt chil go ini yg sampai terlupa di rumah.

    BalasHapus
  30. Wah asyik bisa dibikin kreasi lain ya.. anak yang gK doyan susu tetap bisa mengkonsumsinya. Akunjuga baru tahu kok tentang nutrisi makro dan mikro hehehe. Wah kapan ini webinarnya. Mantul pengen ikutan kalau ada lagi

    BalasHapus
  31. Wah salah satu produk kesukaan anak ku ni, dia sukanya susu yg rasa original. Kemaren sempet bingung karena proses penyapihan si anak kicik gak suka susu formula, sukanya susu UHT.

    BalasHapus
  32. Susu Moniaga Chil-Go kandungan vitamin-nya sangat baik untuk anak indonesia, teruskan konsumsi susu agar anak indonesia sehat dan kuat

    BalasHapus
  33. Saya pernah dapat kiriman susu ini lho. Anak-anak saya suka, pas diicip ternyata enak banget 😂 emaknya juga suka nih

    BalasHapus
  34. Chilgo ini kandungannya lengkap banget ya. Apalagi rasanya enak, anak pasti suka

    BalasHapus
  35. Sebagai orangtua gak ada kata berhenti ya untuk menambah ilmu kak. Salah satunya soal materi ini. Semangat jadi ortu!🥰

    BalasHapus
  36. Alhamdulillah anakku suka Morinaga Chil*Go! Juga mba..kemarin sempat bikin kreasi masakan dari Morinaga juga

    BalasHapus
  37. Setuju banget. Menjaga kesehatan dan tumbuh kembang optimal perlu di dukung asupan yang baik juga. Anakku pun minum morinaga.

    BalasHapus
  38. sama banget mbak, februari kemarin Nahla juga gitu, sempat demam dan batuk. Ya Allah parno banget rasanya. Akhirnya langsung genjot berbagai multivitamin, susu dan makanannya. Alhamdulillah nya masih senang makan,..

    BalasHapus
  39. Wah reviewnya keren .. aku jadi penasaran sama produknya . ... jadi mau coba pakai

    BalasHapus
  40. Bener chilgo original tetap enak meski rendah gula. Anakku minum juga. Dan serunya bisa dijadikan kreasi untuk kudapan ya

    BalasHapus
  41. Lebih efektif dengan kemasan yg seperti ini pun yaaa. Anak2 jadi lebih bersemangat saat minum susunya..

    BalasHapus
  42. kakak oya makin gede makin aktif aja, minum susu morinaga jadinya pasti lebih optimal tumbuh kembangnya ya kak tri... jadi ingin coba juga untuk kafa

    BalasHapus
  43. Bener banget nih kak kita langsung worry banget walopun sekedar batuk pilek semnagat jadi orang tua hebat ya kita...

    BalasHapus