MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Ingin Mengetahui Bagaimana Kondisi Tulang, Sendi, dan Otot Kita? Cek di Sini Yuk!

 Ingin Mengetahui Bagaimana Kondisi Tulang, Sendi, dan Otot Kita? Cek di Sini Yuk!
Add Comments
8/02/2021
Daftar Isi [Tampil]

Sebenarnya sebagai ibu rumah tangga, saya tuh udah stay di rumah saja sejak tahun 2017, hehe. Jadi bisa dibilang udah berpengalamanlah 'menjadi orang yang tidak kemana-mana'🀭. Apalagi setelah punya baby, keluar sendiri paling ya ke pasar saja. Sisanya bareng suami. Yang IRT lebih senior mungkin relate 🀣. 

Nah, semenjak suami nemenin saya di rumah aja alias WFH (Work From Home), kami jadi memiliki rutinitas yang cukup sering dilakukan bersama, yaitu bermain bulutangkis bareng. 

Mainnya pun cuma di depan rumah. Meski istrinya ini ibarat kalau sabuk Taekwondo masih sabuk kuning (ya gak pemula-pemula banget dong), tetap aja suami sabar ngajarin. Setidaknya setelah rutin main badminton bareng suami, jadi makin mahirlah dikit. Tapi ya masih belum bisa ngalahin atlet sih hihi. 

Ngomong-ngomong soal atlet, kemarin saya dapat kesempatan untuk bersama langsung dalam satu webinar bersama Liliyana Natsir alias Ci Butet. Siapa yang enggak kenal beliau? Seorang atlet kebanggan Indonesia yang pernah membawa emas untuk negara tercinta. 

Webinar dari Anlene

Webinar kemarin diselenggarakan oleh Anlene. Tahu Anlene dong? Sebuah produk susu yang khusus fokus pada nutrisi dan kesehatan tulang. Anlene ini ternyata sudah 20 tahun sejak pertama kali diproduksi lho!

Webinar kemarin seru sekali diisi dengan pemateri-pemateri kece yaitu ada Mbak Rhesya Agustine (Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia), ada Pak Haryadi Raharjo (Scientific and Nutrition Manager, PT Fonterra Brands Indonesia), Ci Butet alias LIliyana Natsir (Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016), dan Mas Tommy Prabowo sebagai Moderator. Selain itu ada juga instruktur yoga bersertifikat, yaitu Kak Amanda Tasning

Pada awal webinar dibuka oleh moderator yang luar biasa semangat. Selama 30 menit pertama kita pemanasan dulu dengan gerakan Gentle Yoga. Baru pemanasan udah keringetan. Lalu ada sedikit penyampaian dari Mbak Rhesya dan Pak Haryadi. 

Mbak Rhesya mengatakan, tahun 2016 dikatakan ada penelitian bahwa Indonesia dianggap salah satu negara yang paling malas bergerak. Ada sekian orang yang dalam sehari 6 jam gak ngapa-ngapain (waduh jangan sampai itu kita ya). Padahal selain nutrisi yang cukup, gerakan juga mesti cukup. Hayo, di rumah aja rajin gerak enggak? hehe.

Serunya Yoga Sejam di Rumah Aja

Biasanya cuma workout sekitar 30 menit, ini sampai sejam lho! Nah jadi tuh kami peserta webinar di awalnya ikut yoga dulu 30 menit. Lalu ada materi sekitar 1 jam setengah juga kuis cepet-cepetan jawab via chat (alhamdulilah nyempil menang juga hehe). Setelah itu setengah jam terakhir kami yoga lagi. Gerakan yang lebih ekstrim menurut saya daripada sebelumnya. 

Meski sering melakukan workout dengan panduan aplikasi gawai, tetap saja beda rasanya. Seperti saat gerakan mountain climbing, kalau workout biasa kan cepet tuh gerakannya, nah yoga ini kita dituntut santai saja tiap gerakan, kita menikmati tiap patahan dan lekukan. Kalau gak sabaran jadinya gimana gitu. Eh ternyata lebih pegel kalau gerakan slowmo gitu menurut saya. 

O ya pas gerakan cobra stretch juga ternyata selama ini saya salah. Harusnya bahu enggak boleh lewatin wajah, tapi di kebalakangin gitu dan dada condong ke depan.

Saya yang terkadang juga zumba emang seringnya gerakan cepat, tapi setelah ikut yoga kayaknya lebih tenang gitu olahraganya. Kerasa banget segar bukan hanya di badan tapi juga di pikiran dan nafas kita. Alhamdulillah dapat kesempatan gratis dan bisa ikut full yoganya (biasanya kelas yoga kan harus bayar lumayan). Selain itu ada juga tuh yang curhat anak rewel karena masih bayi (I know that feel huhu). Alhamdulillah anakku sudah balita jadi aman hehe. 

Setelah yoga kerasa banget dah pegal-pegalnya badan. Tapi jadi ketagihan kayaknya pengen nyobain yoga lagi.

Launching Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

Berkaitan dengan semangat untuk tetap bergerak di rumah saja, Anlene pada kesempatan webinar kemarin juga memperkenalkan alias launching produk terbaru yaitu Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X. 

Anlene kali ini menawarkan rangkaian produk susu berkalsium tinggi yang diformulasikan secara khusus dengan manfaat nutrisi yang unggul untuk mendorong kesehatan tulang yang optimal juga memenuhi berbagai kebutuhan konsumen Indonesia dalam upaya mereka untuk hidup aktif dan sehat dengan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X. Apa sih perbedaannya dari kedua susu tersebut? Sebenarnya sama-sama oke kok, cuma lebih khususnya:

  • Anlene Actifit 3X mengandung 3 nutrisi utama seperti kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, kolagen, dan vitamin C untuk kelenturan sendi, protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.
  • Sedangkan Anlene Gold 5X mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula. Jadi jika teman-teman atau keluarga kita memiliki masalah kesehatan terkait diabetes misalnya, ada baiknya mengonsumsi Anlene Gold 5X.

Yuk Ikuti Kompetisi #JadiAtletdiRumah

Buat teman-teman yang di rumah saja, yuk ikutan kompetisi #JadiAtletdiRumah. Ada hadiah yang lumayan banget lho! Cukup melakukan gerakan lari, lompat atau lari di rumah. Periode kompetisi ini adalah 28 Juli - 8 Agustus 2021.

Poin utama kompetisi ini adalah agar kita mau bergerak meski dalam kondisi tidak bisa kemana-mana. Karena sekali lagi bahwa selain nutrisi yang cukup, gerak yang cukup juga sangat penting pada saat pandemi seperti ini. Tubuh kuat, jiwa dan raga juga sehat. 

Ingat kalau mau posting videonya di rumah sendiri ya bukan rumah tetangga hehe. Lebih lengkap bisa cek laman Instagram @anlene_indonesia. 

Cek Sendiri Kesehatan Tulang dan Lainnya

Seperti judul artikel ini, buat teman-teman yang penasaran seberapa baik sih kondisi tulang, otot, dan sendi kita, teman-teman bisa cek di pemeriksaan mobilitas gratis dari Anlene yaitu pada situs https://anlenemovecheck.com/

Teman-teman cukup dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.

Nanti akan ada beberapa gerakan yang diminta untuk dihitung. Dari berbagai kalkulasi, akan ada kesimpulan mengenai kesehatan tulang, sendi dan otot kita. Keren kan? O ya ada tes untuk kesehatan jantung juga. Bisa cek langsung di situsnya ya. 

Kesimpulan

Meski di rumah saja, tidak ada alasan untuk hanya rebahan dan tidak bisa bergerak. Meski di rumah, banyak sekali gerakan olahraga yang bisa kita lakukan. Seperti yoga, zumba, workout, dll. Tidak perlu beli alat fitness, tanpa alat pun alias gratis, kita masih bisa berolahraga. 

Jadi ingat ungkapan Ci butet, kalau investasi bukan hanya keuangan, tap juga kesehatan.  Kalau tua nanti jangan sampai tulang udah gimana padahal usia masih muda, karena enggak care sama kesehatan sendiri. Yang pasti kita enggak usah terlalu menggebu-gebu, tapi yang paling penting adalah konsisten.

Yuk investasi kesehatan dari sekarang dan tetap bergerak meski di rumah saja, dan jangan lupa nutrisinya dari Anlene ya. Karena Anlene #lebihdarisusu. 

Yang ingin menonton siaran ulang acara ini atau ikutan yoganya, bisa cek di youtube di bawah ya. 

Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Yoga di rumah aja berasa banget kok ya mba keringat keluar deras. Dan katanya yoga bisa melangsingkan denger2, ini yang saya mau, hihihi. Anlene ini memang sudah lama banget terbukti efektivitasnya dalam memberi nutrisi tulang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget deh Ini yoga di rumah itu selain kategori olahraga ringan tapi tetep bisa menyenangkan.

      Hapus
    2. Aku belum pernah coba yoga. Tapi setelah baca ini rasanya kok pengin yoga di rumah. mana saya itu malas banget olahraga

      Hapus
  2. Setuju banget. Meski di rumah aja jangan jadi kaum rebahan juga ya. Semua kembali pada kesadaran diri memang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, setuju, mbak. Meskipun di rumah saja, tetep harus olahraga ya

      Hapus
  3. Kadang orang itu kurang aware sama kesehatan diri sendiri ya. Saya begitu baca ulasan mba jadi tertampar nih kalau selama ini saya banyak magernya dan jarang aktivitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama nih, kayanya mager emang kudu dilawan deh biar gak jadi kebiasaan hihi

      Hapus
  4. Yup benar banget nih. Meski di rumah saja kita gak boleh mager atau kerjaannya rebahan saja karena tubuh punya hak juga untuk digerakkan biar tulang, otot dan sendi kita bisa tetap kuat dan sehat...

    Nah bersyukur banget nih karena ada Anlene yang bantu dukung nutrisi kesehatan tulang kita bahkan bisa menyediakan platform juga ya biar kita bisa tahu tulang kita sehat atau nggak. Sangat menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak sepakat, aku pribadi hobi rebahan juga hahaha, kayk ditegur setelah membaca review teman2 nih. ini mulai dikit2 mempraktikan menjadi atletdirumah meki g ikut kompetiinya

      Hapus
  5. Keren banget acara Anlene ini bisa yoga bareng Ci Butet. Pokoknya biar di rumah aja tetep harus olahraga. Investasi bukan hanya keuangan, tap juga kesehatan. Kesehatan diri sendiri ya tanggung jawab kita sendiri. Semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuu nih biar di rumah aja kudu tetep gerak ya biar gak kaku-kaku badan hehe

      Hapus
    2. Bener bgt nih, kudu tetep gerak aktif meski di rumah aja biar badan gak kaku-kaku hehe

      Hapus
  6. Kalau udah mager ternyata malah tambah pegel-pegel :(

    Btw seru yoga virtual bareng2 gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak aku juga kalo dah biasa aktivitas terus nggak itu kadang pegel ya. Mengingatkan pentingnya gerak dan olahraga ini sih

      Hapus
  7. Alhamdulillah ya mbak, ikut gentle yoga kemarin bikin pikiran fresh dan badan seger. Padahal ringan tapi aku sampe keringetan. Seneng banget pas pertanyaannya dijawab cik Butet langsung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru yah walaupun saya gak ikut tp baca artikel kak Tri udah ckup buat moodboster biar aktif bergerak

      Hapus
  8. Aku makjleb sama kalimat mbak Liliyana Natsir, "kalau mau konsisten, mulai dulu olahraga meski sebentar. Mending sebentar tapi konsisten, daripada lama tapi sesekali doang."

    Itu kalimatnya langsung kena banget sih. Soalnya aku lebih sering sesekali doang olahraganya.. hihi. Semoga aja setelah acara itu, aku bisa lebih konsisten. Juga jadi pengen beli Anlene Actifit 3X sih, biar tetap strong sampai nenek2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener niatnya krna lgi smangat2nya hajar pol2an, eh trnyata bkin kapok dan jdi ngerasa capek dluan sblum mulai lgi

      Hapus
    2. bener, menjaga konsistensi itu sesuatu (semoga bisa bakar kalori juga)

      Biasanya aku semangat di awal. hari ini work out lalu tiga hari ke depan pegel2 he...

      Hapus
  9. jangan sampai nyesel di hari tua yaaa :) tetap gerak aktif emang rasanya berat di awal, tp kalau udh terbiasa jadi enteng di badan ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, semoga kalo sekarang rajin gerak, ntar masa tua tetep bisa ngejar anak cucu lari-lari

      Hapus
    2. bener banget nih, mesti aktif berolahraga dari muda biar tuanya terbiasa...

      Hapus
    3. Sepakat, buk.. jangan lupa asupan juga dijaga, biar seumbang.

      Hapus
    4. Sepakat, bu.. jangan lupa asupan juga dijaga biar seimbang.

      Hapus
  10. sama banget kalau gitu kak tri, akupun termasuk orang yang cukup berpengalaman diam di rumah aja, sudah sejak 2015. meski di rumah harus tetap aktif bergerak ya kak biar badan dan pikiran tetap Vit.

    BalasHapus
  11. Pengen cobain yg Anlene Actifit 3X deh, terus coba untuk rutin jalan, lari, lompat di rumah, biar tetep sehat, hihi..

    BalasHapus
  12. wah aku sepatu ( sepakat dan setuju ) nih, investasi gak cuma uang tapi kesehatan. hihhihi
    ada cek sendi tulang sendiri , asyik nih,

    wah istilah yoganya menariik hhehehe..ada komeptisinya wah menarik menarik nih, kok jadi pengen ikiutan. tinggal 2hari nih ya

    BalasHapus
  13. suamiku juga sering workout mbak di rumah sejak pandemi kayaknya perlu nih dikasih penjelasan seperti yang mbnak tulis. khawatirnya dia jangan2 juga selama ini salah nerapinnya hehehehe

    BalasHapus
  14. Olahraga wlpn cuma gerakin tangan2 doang termasuk olahraga juga kan yaa, hehehe
    Eh btw kok aku mupeng sama kompetisinya nih, wkwkkw

    BalasHapus
  15. Bener banget kata Liliana Natsir, kesehatan juga hal yang paling utama dan bahkan prioritas. Seru nih kegiatan bersama Anlene. Jadi reminder untuk diri sendiri agar tetap aktif bergerak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju seru banget ya mbak belajar banyak hal dengan kegiatan tersebut jadi pengen nonton youtubenya aku nggak ikutan soalnya. Tapi hepi dapet reportase dari kak tri

      Hapus
  16. Sayang banget saya gak ikutan webinarnya 😐 pasti banyak ilmu yang didapat. Berkat tulisan ini, saya kecipratan juga ilmunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku pun gak ikut. Alhamdulillah dpat banyak ilmu di tulisan ini

      Hapus
    2. Tapi kalau Anlene sih Mamah saya dah lama minum ini, mungkin sudah 20 tahunan

      Hapus
  17. Ini keknya yoga bagus untukku mbak. Belum pernah sih sekalipun nyobain yoga. Bisa dikerjakan di rumah. Dan bikin kita tetap sehat, nggak mageran meski di rumah saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoga memang asik banget menurutku. Cukup menguras tenanga juga. Jadi berasa lebih fresh badan.

      Hapus
    2. Padahal nggak jejingkrakan ya mbak, tapi bisa bikin berkeringat ngat ngat...

      Hapus
    3. Mamah saya kenal yoga juga sebelum saya lahir dan sampai sekarang masih dipraktekkan

      Hapus
  18. Gerakan rutin walau hanya 15 menit setiap hari sudah membantu tubuh kita tetap aktif sambil nonton drakor atau sambil bermain bersama hewan peliharaan selain dengan si kecil pasti makin seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoga bikin badan lebih lentur, Kak. Jadi gak gampang sakit sendi kalau melakukan sesuatu

      Hapus
    2. Iyaa ya mba..
      Sambil nonton Drakor cucok niih. Mata buat fokus nonton, semua aktiftas tubuh difokuskan buat gerakan.
      Jadinya double kesenangan dan kesehatan juga dapat yaa heheheh

      Hapus
    3. Nah iyaa bisa nih wkwkwk aku juga kepikiran gimana kalo yoganya sambil ntn drakor? Hehe gpp gak sih? Wkkw asal pas meditasi drakornya dipause gt yak

      Hapus
  19. anakku udah senang banget kalau ada event zoom, apalgi ada kegiatan kayak yoga kemarin, dia antusias sekali, sampai aku kewalahan dan ujung ujungnya ada yg kecengking saking ga biasanya, wkwk.. Salut untuk Anlene yg konsisten mengedukasi masyarakat ttg pentingnya bergerak untk menjaga otot, tulang dan sendi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk, aku kemaren sesi yoga kedua pas pertengahan udah ngos-ngosan mbak Nin. hadeuuh.. memang musti dibiasain yak, biar lentur nih badan..

      Hapus
    2. Anak saya yang kecil suka kepo kalau ada zoom, makanya kamera selalu off. Nah yg gede sering ngikutin. Keknya kalau kemarin hadir, dia bakal ngerti juga penjelasan kesehatan tulang ini

      Hapus
  20. seru banget acaranya kemarin ya, sayangnya aku ga ikutan.
    langkah sehat yang mudah bisa dilakukan di rumah kayak yoga begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seru banget kak, jadi nambah semangat buat terus aktif di rumah aja :) apalagi ada kompetisinya nih nanti, yuk ikutan juga kak :)

      Hapus
  21. Yoganya bikin seger ya, harus dirutinkan nih biar gak pegel-pegel. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener lhooo, yoga nih keliatannya santai tapi bikin ngucur keringat juga hehe

      Hapus
  22. Sebelum pandemi kadang saya suka olahraga aerobic di luar rumah. Tapi sejak pandemi, dirumah ajaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aku juga dulu rutin lari, pandemi udah mageerr paraaahhh.... padahal harusnya nggak begini yaaa

      Hapus
    2. Sama mbak, dulu aku rajin aerobic di sanggar senam. Sekarang sebenarnya bisa juga sih pakai panduan youtube, cuma kalau nggak ada temannya tuh magernya kuat yaa... hehe.

      Hapus
  23. asik banget nih kak tri ngezoom sambil olahraga, semoga bisa konsisten ya kak olahraganya

    BalasHapus
  24. Yoga tuh emang olahraga paling nyaman klo buat aku, krnq ga byk gerak yg heboh tpi tau2 keringat byk yg keluar..
    Coba aku bsa ikutan acaranya yaa

    BalasHapus
  25. Kangen banget bisa olahraga di luar. Sekarang olahraganya virtual ya. Aku juga suka yoga mba di rumah :) -widya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupun jugaa begitu kak, tapi dirumah ternyata masih bisa kita lakukan dan apalgi dgn Anlene kita konsumsi ternyata bisa menjaga kesehatan tubuh kita

      Hapus
  26. Mau nonton siaran ulangnya ah, penasaran dengan yoga. Berasa banget nih, jarang olahraga.

    BalasHapus
  27. Aku yang ga pernah tau kondisi tulang pasca 3x melahirkan dan menyusui, kayaknya tulangku sudah mulai di warna mengkhawatirkan. Jujur aku kadang menghindari pengecekan tulang lho kak. Tapi setelah baca ini aku jadi pinisirin mau ngecek kondisi tulangku.

    BalasHapus
  28. Sama nih di rumah saja kita main bulutangkis. Bedanya kalau saya dan suami main ngajarin Fahmi, putra saya.
    Di rumah saja kita bisa jadi atlet juga dong ya...

    BalasHapus
  29. Asyik banget nih kak Tri bisa ikutan yoga bareng expertnya. Aku ngebayangin nya kaya yang susah gitu ya karena slowmo dibandindinh zumba, hehe. Tapi kalau efek nyabjadi badan bugar dan sehat aku jadi pengen juga dong. Mayble harus dijadwalin nih setelah fit nanti. Btw aku belum konsumsi Anlene nih, padahal penting banget ya buat jaga kesehatan tulang dan sendi, apalagi mau usia usia ehem ehem... Hehe gak tega nulis usia, wkwkwkwk

    BalasHapus
  30. meluncur siaran ulangnya ah, lagi khtiar sehat setelah isoman ini. berasa banet jarang olah raga

    BalasHapus
  31. Lengkap banget ulasannya mbaak... Jadi banyak ilmu baru yaa Krn acara Anlene ini..

    BalasHapus
  32. Udah lama saya nggak keluar rumah buat olahraga, sejak pandemi hingga terus menerus saya malah tambah mager aja gitu, hehehe.

    Tapi seru juga ya ikut yoga online bareng Anlene, jadi mau olahraga juga.

    BalasHapus
  33. Jadi ingett kemarin udah janji mau olahraga teruss, tapi lupa lagi lupa lagii kwkwkw baca artikel ini inget lagi XD

    BalasHapus
  34. Anlene yang baru ini aku belum coba kak, pakenya udah lama sih tapi variannya biasanya cuma liat yang usianya untuk aku gitu. Yuk olahraga mumpung masih pagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya rasanya juga kayak eskrim yang vanilla ituu. Aku jg penasaran sama rasanya kwkwkw

      Hapus
  35. ini sih susu kesukaan ibu saya mba, rasanya enak banget saya juga suka minum susu ini, rasanya pas banget ga kemanisan

    BalasHapus
  36. Aku pernah momcek tulang tahun 2019 lalu, ternyata udah mendekati osteoporosis karena waktu itu lagi menyusui dan makan sembarangan, kurang bergizi, jadilah ambyar kesehatan tulangku

    BalasHapus
  37. Hahaha, saya nih, kebanyakan pengennya, beli alat ini itu, biarpun Murmer, ujung-ujungnya ga kepake πŸ˜…

    Padahal ya bergerak di rumah itu bisa apa aja, paling aman memang yoga sih ya, biar tulang mamak kagak kenapa-kenapa, sama minum Anlene 😁

    BalasHapus
  38. Saya udah lama nih gak olahraga. Kebanyakan di rumah malah bawaannya pingin nyamil aja. Haha..
    Kayaknya kudu mulai cepet2 tobat nih. Pingin yoga juga nih. Soalnya klo olahraga berat2 ntar dulu deh.

    BalasHapus
  39. Nggak berani nih cek kesehatan tulang. Takut shock menerima hasilnya. Haha. Sekarang mulai rutin olahraga sama mau coba start konsumsi Anlene dulu, abis itu kalo udah PD baru mau ikut tes. Hihi..

    BalasHapus
  40. Selama WFH emang bikin mager seharusnya perlu olahraga rajin di masa pandemic ini. Selain makan sehat seharusnya perlu olahraga,berjemur dan minum susu

    BalasHapus
  41. Anlene adalah kepercayaan utk meningkatkan kebutuhan nutrisi tubuh seperti tulang dan persendian otot agar tetap kuat dan sehat ya

    BalasHapus
  42. aku juga suka olahraga badminton nih selama pandemi ini kadang sama suami kadang juga sama anak-anak kecil tetangga yang penting bergerak demi lebih sehat

    BalasHapus
  43. mertuaku minum anlene ini, Mba. walau usianya udah senja alhamdulillah tulangnya masih kuat

    BalasHapus
  44. Tetap bergerak aktif walaupun kondisinya sedang nggak bisa kemana-mana.

    Semangat dari Anlene agar tetap sehat bukan hanya dengan pemenuhan nutrisi namun juga aktif setiap hari.

    BalasHapus
  45. Bener banget ini di jaman pandemi orang jarang keluar dan malah makin mager olahraga ky aku hahaha. Yoga memang cocok ya buat olahraga di masa pandemi.

    BalasHapus
  46. seru banget ya mba webinarnya. jadi tau cara jaga kesehatan tulang yang tepat. cuss ah, mau cek kondisi tulang juga lewat webnya..

    BalasHapus
  47. Hepi banget diingatkan hal-hal baik begini, investasi kesehatan justru yang paling penting banget ya Kak.

    BalasHapus
  48. Tulangku juga mulai rapuh nih, apalagi setelah melahirkan dan menyusui. Memang harus seimbang ya antara berolahraga dan tercukupinya nutrisi buat tulang. Salah satunya dengan konsumsi susu Anlene

    BalasHapus
  49. Bebrrapa bulan lalu udah sempet coba rutin olahraga, tapi emg konsisten itu sulit ya mbak ahaha. Pas baca ini, jadi pgn cek kondisi tulang dan minum susu yang tepat sebelum terlambat.

    BalasHapus
  50. Mauu bisa olahraga di rumah. Kadang ya itu masih aja mageran. Ayo bisa bisa!

    BalasHapus
  51. Suamiku juga minum anlene yang coklat.eh btw, gold itu boleh buat usia berapa aja kan? Wkkwkw

    BalasHapus
  52. benee juga, mending sebentar tapi konsisten, daripada lama tapi ga konsisten huhu aku lagi mau niatin olahraga lagi ini

    BalasHapus
  53. Jadi ingat aku gak minum susu nih, padahal bagus ya untuk tulang. Mulai di noted deh utk belanja susu Anlene

    BalasHapus
  54. ANlene ini keren sih inovasinya, udah produknya bagus, sering ada webinar yg banyak ilmu pula

    BalasHapus
  55. Lumayan lama juga ya yoga 1 jam. Tapi pasti seru karena ini event virtual yang langsung dibimbing sama ahlinya jadi lebih semangat olahraga di rumah ya.

    BalasHapus
  56. Acaranya keren banget!

    sebelum pandemi, sama emak-emak komplek rajin zumba. Ada yang tiap hari, kalau aku ikut pas sempat aja. Sayangnya pandemi trus berhenti deh senamnya, padahal seragam senam baru aja jadi

    BalasHapus
  57. Aku selalu pingin bisa yoga kak tapi gak tau harus mulainya dari mana😁 soalnya gak bisa tenang, susah konsentrasinya jga. Mungkin memang gak cocok kali ya. Tapi walaupun gak yoga, aku tetap olahraga kok, jalan kaki, kejar kejaran sama keponakan juga kadang2 push up setelah bangun tidur hehe
    btw anlene memang susu terpercaya untuk kesehatan tulang

    BalasHapus
  58. usiaku udah gak muda kak Tri, jadi aku wajib konsumsi anlene untuk jaga tulang. selain rajin olahraga juga, at least jalan kaki seminggu 3x lah minimal

    BalasHapus
  59. Waaah, dari webinar onlinenya Anlene ternyata ada Yoganya juga sejam. Terus ada kompetisinya juga ya. Jadi ingin beli yang Anlene Actifit 3x, kupenasaran

    BalasHapus
  60. ini produk anlene baru ya? duh baca tulisan kak tri jadi pengen yoga lagi deh

    BalasHapus
  61. kadang kita tuh kalo ga ada target susah banget mau gerak. misal mau target turun berat badan kynya bakal mager trus hehe sy juga memaksa yoga demi bisa lahiran lancar hehe

    BalasHapus
  62. Setuju banget, biar di rumah wajib banget tetep bergerak, meskipun geraknya cuma dapur teras dapur teras, wkwkw *saya itu.
    Kayaknya saya juga sudah kudu konsumsi susu kalsium seperti Anlene ini deh, sudah mulai menua #opps

    BalasHapus