Mencari Sewa Mobil Lepas Kunci atau dengan Driver? Intip 5 Tipsnya Agar Tetap Aman

Saat ini, sebisa mungkin memang kita memaksimalkan untuk tidak keluar rumah kecuali ada kepentingan mendesak. Namun kita tidak memungkiri bahwa beberapa pekerjaan memang mengharuskan untuk tetap beraktivitas biasa alias mobilitas rumah-kantor yang tetap aktif. 

Para pekerja tersebut misalnya adalah seorang pekerja di bidang kesehatan, keamanan, keuangan. logistik, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, alasan lain yang mau tidak mau membuat kita harus bepergian adalah misalnya jika ada proyek ke luar kota, atau ada keadaan mendesak mengenai keluarga.

Kondisi beberapa orang yang berstatus perantau atau misalnya memang hanya sementara di kota tertentu, mereka biasanya tidak memiliki kendaraan pribadi untuk melakukan perjalanan tersebut. 

Juga bisa jadi, punya kendaraan, namun kendaraan tersebut dalam kondisi perbaikan misalnya. Nah, solusi paling mudah adalah dengan mencari sewa mobil lepas kunci. 

Eits, tapi jangan asal cari ya. Perlu untuk tahu tips agar tetap aman dan nyaman saat berkendara. Lantas, apa saja tips dalam mencari sewa mobil lepas kunci? Atau ingin cari dengan paket driver sekaligus? Berikut ulasannya: 

Protokol Kesehatan Oke

Untuk hal ini sih, jangan sampai lalai ya apalagi saat ini. Awalnya urusan hanya sekadar proyek, eh tahu-tahunya pulang-pulang malah tertular. Duh semoga tidak ya. 

Makanya sebagai bahan pertimbangan, pastikan mencari tempat sewa mobil yang memiliki standar protokol kesehatan yang oke. Misalnya memastikan driver sehat. Memastikan mobil bersih dari virus. Memastikan ada pembatas antara driver dan penumpang juga penting lho. Dan yang paling dasar adalah menggunakan masker dan selalu mencuci tangan. 

Cari yang Mudah Dipesan

Tips yang kedua adalah, cari sewa mobil yang mudah dipesan jauh-jauh hari atau bahkan mepet sekalipun. Caranya? Cek deh, apakah tempat sewa mobil tersebut memiliki situs atau aplikasi resmi. Jaman sekarang sih harusnya lebih mudah karena banyak yang sudah memanfaatkan aplikasi dalam proses pemesanan. 

Ada Jaminan Keamanan

Pernah dengar kalau salah satu penumpang sebuah taksi dibegal sama driver sendiri. Ya Allah amit-amit semoga tidak kejadian. Penting sekali mengetahui jaminan kemanan dalam sebuah penyewaan mobil. Misalnya sudah ada asuransi, ada deteksi lokasi posisi mobil, dan sebagainya.

Ilustrasi

Punya Banyak Armada

Ini penting sih. Soalnya kan terkadang mungkin kita butuh mobil kecil, terkadang kita butuh mobil besar karena ada keluarga atau banyak barang. Atau bisa jadi sedang ingin menyewa mobil Alphard? Bisa jadi kan untuk acara bergengsi, kita ingin menyewa mobil-mobil yang khusus seperti ini. Kalau bisa yang menyediakan Bus juga bisa jadi pertimbangan untuk rombongan dalam jumlah banyak. 

Memiliki Banyak Cabang

Biasanya, kalau sudah memiliki banyak cabang, maka otomatis bahwa perusahaan tersebut sudah dipercaya. Enaknya lagi kalau kita ke mana-mana, kita bisa mendapatkan armada dengan mudah.

Misal mau mencari sewa mobil lepas kunci Jakarta Selatan? Ada. 

Sewa mobil lepas kunci Bali? Ada juga. 

Atau jika yang mau berkunjung ke Banjarmasin, pengen cari sewa mobil Banjarmasin lepas kunci? Ternyata ada juga.

Nah, enak banget kalau udah tahu bahwa cabangnya ada di mana-mana. Adapun rekomendasi layanan sewa mobil yang sada di mana-mana ini adalah TRAC To Go. Memang bagaimana sih TRAC To Go ini? Apa kelebihannya?

Mengenal TRAC To Go

TRAC sendiri merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya dan bagian dari keluarga Astra. Tahu dong Astra? Nah, TRAC ini memberikan layanan solusi transportasi secara menyeluruh. 

TRAC diakui sebagai salah satu perusahaan pertama dan terbesar yang menyediakan layanan sewa kendaraan lho!

Meski pada awal berdiri tahun 1986, TRAC hanya punya lima mobil saja, kini TRAC telah berkembang menjadi market leader di bidang solusi transportasi yang mengelola hingga ribuan kendaraan, yang terdiri z mobil, sepeda motor, dan bus. Banyak banget kan aramadanya?

TRAC bisa menjadi solusi praktis bagi perusahaan maupun individu. Jadi tidak hanya menyediakan rental kendaraan, layanan yang ditawarkan juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Keutamaan Sewa Mobil di TRAC To Go

Kesemua tips yang saya jabarkan di atas, sudah dimiliki oleh TRAC To Go. Jadi tidak perlu khawatir soal protokol kesehatanan, kemananan, mudah dipesan, armada, dan lain sebagainya.

Di TRAC To Go bahkan saat ini ada program We Care We Share yang mana adalah sebuah program promo dari TRAC sebagai bentuk dukungan kepada seluruh pekerja profesional yang masuk ke dalam golongan essential* dan critical worker** untuk mendapatkan kemudahan transportasi dengan aman dan nyaman selama perjalanan meski di masa PPKM darurat.

Jadi tidak perlu khawatir ya jika ingin memesan di TRAC To Go. Semua harga sudah satu paket dengan fasilitas dan keamanan yang diberikan. 

Kesimpulan

Layanan sewa mobil saat ini cukup banyak dicari orang. Namun jangan sampai salah pilih. Pilihlah yang aman seperti TRAC To Go yang sudah ada sejak lama dan kini sudah memiliki cabang di 50 Kota Besar di Indonesia. 

Armada yang beragam menjadikan TRAC To Go unggul dan lengkap. Belum lagi kemudahan memesan dan memantau perjalanan melalui aplikasi dan situs resmi. 

Yuk, jaga kesehatan dan maksimalkan tetap di rumah saja. Namun jika ada keadaan darurat, dan butuh sewa mobil, pastikan sewa mobil aman dan nyaman bersama TRAC To Go. Agar lebih mudah, sewa mobil lewat aplikasi ya.

Unduh aplikasi via:


Sumber tulisan & gambar:
https://www.trac.astra.co.id/
Unsplash

Next Post Previous Post
3 Comments
  • Bang Aswi
    Bang Aswi 15 Agu 2021 22.03.00

    Tips-tipsnya sangat bermanfaat, Kak. Semoga pandemi ini cepat berakhir dan perjalanan pun selalu menyenangkan ya ^_^

  • Nunik Utami
    Nunik Utami 16 Agu 2021 21.58.00

    Enak nih, nyewanya mudah, udah gitu bisa pilih pakai driver atau lepas kunci. Jadi kalo ada keperluan mendesak di masa PPKM kayak sekarang, bisa langsung sewa mobil.

  • udaniko's blog
    udaniko's blog 17 Agu 2021 19.05.00

    Memang kalau cari mobil sewa harus hati-hati ya

Add Comment
comment url