BlogKakTri
Lifestyle Blogger, Talk About Blogging, Parenting,Traveling, Tips, Review, and Lifestory by Triyatni Ashari

Review Implora Healthy Glow Cushion, Cushion Rekomendasi dengan UV Protection

Cushion adalah jenis produk kosmetik yang menggabungkan formula foundation cair dengan kemudahan penggunaan compact
Cushion adalah

Ada yang suka pakai cushion? Jujur sebenernya pengen coba pakai cushion aja gitu buat make up ringan, tapi ngeliat beberapa merk harganya di atas 100-ribuan, jadinya masih bertahan di foundation aja buat harian. Nah kali ini, aku punya cushion rekomendasi terjangkau namun cakep banget deh di muka.

Dulu aku bertanya-tanya, cushion buat apa sih? Rasa-rasanya baru tren beberapa tahun terakhir ini. Zaman aku remaja kayaknya belum tren (atau aku yang kudet kali ya? Hehe). Sebelum bahas reviewnya, kita bahas dulu yuk apa itu cushion dan bedanya dengan foundation.

Pengertian Cushion

Foundation

Cushion adalah jenis produk kosmetik yang menggabungkan formula foundation cair dengan kemudahan penggunaan compact. Produk ini biasanya datang dalam bentuk wadah compact yang berisi sponge yang telah direndam dengan foundation cair. Sponge ini kemudian ditekan dengan aplikator puff khusus untuk mengambil produk dan diaplikasikan langsung ke wajah. 

Cushion menawarkan hasil yang ringan dan natural, seringkali dengan tambahan manfaat perawatan kulit seperti hidrasi, perlindungan sinar UV, dan bahan-bahan yang menenangkan. Cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Apakah Cushion Pengganti Foundation?

Jika ada yang bertanya apakah cushion pengganti foundation, sebenarnya fungsinya memang kurang lebih sama. Tapi coverage cushion biasanya medium, tidak seperti foundation yang ringan sampai full coverage. Adapun perbedaan utama antara cushion dan foundation terletak pada kemasan, aplikasi, dan hasil akhirnya. Berikut adalah beberapa perbedaan utamanya:

  • Kemasan dan Aplikasi: Foundation biasanya berbentuk botol atau tube dan diaplikasikan menggunakan jari, kuas, atau spons. Sementara itu, cushion hadir dalam compact dengan aplikator puff yang memudahkan pengguna untuk mengaplikasikan produk kapan saja dan di mana saja, menjadikannya lebih praktis untuk touch-up.
  • Konsistensi dan Hasil Akhir: Cushion umumnya memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan foundation cair atau krim. Hasil akhirnya seringkali lebih dewy (berkilau alami) dan memberikan tampilan kulit yang lebih segar dan lembap. Sedangkan foundation tersedia dalam berbagai formulasi, dari yang ringan hingga yang sangat coverage, dan hasil akhirnya bisa bervariasi dari matte hingga dewy tergantung jenisnya.
  • Kandungan dan Manfaat Tambahan: Banyak cushion yang diperkaya dengan bahan perawatan kulit seperti hyaluronic acid, antioksidan, dan SPF. Ini menjadikan cushion tidak hanya sebagai produk makeup, tetapi juga sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit alias bisa “nyambi” skincare. Foundation mungkin tidak selalu mengandung bahan perawatan kulit ini, meskipun ada beberapa yang juga menawarkan manfaat serupa.

Secara keseluruhan, cushion menawarkan kemudahan dan multifungsi yang cocok untuk gaya hidup modern, sementara foundation tetap menjadi pilihan yang fleksibel dengan berbagai jenis dan hasil akhir yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Implora cushion

Kebetulan nih, IMPLORA baru aja ngeluarin produk cushion pertama mereka, namanya Implora Healthy Glow Cushion. Kok ada embel-embel healthy ya? Yuk langsung aja kita review!

Kemasan Produk

Implora healthy glow cushion

Kardus luar berbentuk persegi yang didominasi paduan warna putih dan pink membuat tampilan Implora Healthy Glow Cushion ini cute dan elegan. Di bagian dalam, ada kardus tambahan yang “ngepres” sehingga membantu menjaga cushion agar tidak terjadi goresan dan guncangan. Jika ingin mengeluarkan produknya, maka harus mengeluarkan kardus tambahannya tersebut.

Di bagian dalam, tulisan IMPLORA dan tulisan HEALTHY GLOW berwarna silver di bagian pinggir, membuat desain Implora ini terkesan mahal. Kemasan terbuat dari plastik bening yang cukup kuat, Kalau jatuh sepertinya enggak akan pecah.

Cushion

Saat dibuka, di bagian dalam ada cermin yang masih terlindungi lapisan anti gores.Kita juga langsung berhadapan dengan sponge berbentuk water drop yang mini. Cukup 2  jari sih kalau aku. Di bagian dalam didominasi warna peach dan putih, perpaduan warna lembut yang perfect deh. Pelindung cushion ada seal plastik + aluminium yang mudah dibuka namun tetap kuat menyegel sebelum dibuka.

Tekstur, Warna dan Wangi

Shade cushion implora

Seperti khasnya cushion, teksturnya lebih ke creamy agak watery ya. Karena memang cushion mirip produk makeup foundation tapi dengan formula dan tekstur yang cenderung cair atau creamy dalam kemasan yang compact. Untuk warnanya, Implora Healthy Glow Cushion ini memiliki 6 shades yang sesuai dengan skin tone perempuan Indonesia. Yaitu:

01 Ivory

02 Light Beige

03 Linen

04 Medium Beige

05 Warm Beige

06 Dark Beige

Cushion rekomendasi

Kebetulan aku punya 5 shadesnya nih. Teman² bisa lihat langsung fotonya di bawah. Untuk wanginya sh sepertinya tidak ada. Jujur aku suka produk tanpa wangi seperti ini. 

Swatch cushion implora

Manfaat Produk

Implora cushion

- Skincare infused (Hyaluronic Acid) dan UV protection: Manfaat utama hyaluronic acid adalah melembapkan kulit karena kemampuannya dalam mengikat molekul air

- Formula ringan dan tahan lama

- Samarkan pori dan garis halus (flawless)

- Medium coverage & buildable

- Cocok untuk kulit kering, kombinasi & normal

- Memberikan hasil kulit tampak lebih sehat

Review Implora Healthy Glow Cushion

Setelah mencoba Implora Healthy Glow Cushion, first impression cukup kaget sih. Berasa ringan dan mudah diblend. Terasa emang langsung melembabkan, bisa bantu coverage pori dan garis halus, dan wajah jadi auto glowing. Untuk ketahanannya juga lumayan, soalnya setelah pakai kurang lebih 30 menit dan mencoba terkena air, ternyata masih aman. Rasa di kulit juga nyaman. Karena ada kandungan Hyaluronic Acid sehingga bisa bantu kulit menjadi sehat.

Harga & Where to Buy

Siapa nih yang mikir kalau produk ini 100 ribuan? Awalnya aku kira segitu. Eh ternyata untuk harga dibandrol sekitar 70 ribuan saja lho! Untuk refill size 50 ribuan. Karena produk baru mungkin masih sulit ditemukan di toko kosmetik offline. Tapi teman-teman bisa cek langsung di official Shopeenya dan websitenya ya.

Produk

Cek Harga

Tokopedia IMPLORA Healthy Glow Cushion cek harga tokopedia
Shopee IMPLORA Healthy Glow Cushion cek harga shopee
Website IMPLORA cek harga website
 

Penutup

Implora Healthy Glow Cushion adalah cushion yang dilengkapi dengan Hyaluronic Acid, Xylitol, Xylityglucosides dan Anhydroxylitol yang memberikan kelembapan pada kulit serta mengandung UV Protection untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dengan hasil akhir yang membuat kulit tampak lebih sehat & glowing serta ringan di wajah, bisa menjadi pilihan pertama untuk yang baru mau mencoba cushion yang nyaman. Yuk say hello to your healthy glowing skin dengan Implora Healthy Glow Cushion!


14 komentar

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Hasilnya bagus bangettttt, aku sukaa. Biasanya aku pake ivory, kayaknya mau coba yang ivory deh.

    BalasHapus
  2. Aku ngincer produk ini! Kalau buat kulit sawo matang kira-kira bagus yang mana kak? Soalnya aku lihat swatch kayak terang semua huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang shade terakhir ada dark beige Kak (no. 6). Kebetulan aku belum punya jadi belum ada foto swatchnya

      Hapus
  3. wahhasilnya bagus banget di kulit mbak. jadi pengin beli.Baru tahu kalau Implora ada glow cushion.

    BalasHapus
  4. Wah implora udah launching cushion aja nih. Keren banget sih implora akhir-akhir ini selalu ada yang baru. Jadi penasaran sama cushionnya implora ini. Nanti deh aku coba juga, haha.

    BalasHapus
  5. Huwaaa, pengen banged cushion implota, Dan galau mending pilih light beige atau linen yaa, u/ kulit light medium warm

    BalasHapus
  6. udah aku masukin keranjang, tinggal CO :D

    BalasHapus
  7. Implora Healthy Glow Cushion emang membantu dalam menjaga kesehatan wajah. Kandungannya Hyaluronic Acid, Xylitol, Xylityglucosides dan Anhydroxylitol yang memberikan kelembapan pada kulit. Cocok nih buat Bu ibu... Dan kaum hawa. Supadilah/padil

    BalasHapus
  8. nyari cushion yang cocok susah gampang, apalagi sekarang Implora mengeluarkan banyak banget varian produk make up, aku sendiri sampe bingung mau check out yg mana dulu
    Cushion ini praktis ya, kita ga perlu pake foundie lagi, apalagi hasil akhir dari cushion Implora diclaim bisa bikin kulit tetep sehat dan glowing

    BalasHapus
  9. wah pas banget nih kak, lagi butuh banget rekomendasi cushion yang bagus tapi ramah di kantong hihi, coba cek-cek deh ke toko online

    BalasHapus
  10. varian warnanya banyak ya, jadi bisa disesuaikan dengan tone kulit wajah. terus package juga cantik, cocok untuk dibawa kemana-mana

    BalasHapus
  11. Cushion ini cocok gak ya kak buat kulit wajah yang mudah berkeringat kayak aku?? aku dl pernah coba cushion merk tertentu tapi kok finishingnya kesannya berat gak bagus gitu yakk..mungkin mesti coba Implora Healthy Cushion ini deh

    BalasHapus
  12. Aku ngincer bgt produk iniii..... Kalau dipake wudhu perlu retouch ga sih kakkk klo menurut kaka klo kulitnya agak gelap di shade manaa yaa

    BalasHapus