MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Interlac + Vit D3, Suplemen Alternatif Selain Sirup

Interlac + Vit D3, Suplemen Alternatif Selain Sirup
Add Comments
11/07/2022
Daftar Isi [Tampil]

Tentu para Moms sudah mendengar berita soal kasus gagal ginjal akut yang sedang ramai beberapa bulan terakhir bukan? Sempat berpikir, varian covid apalagi nih? Padahal ternyata ini bukan virus covid lagi. 

Ya, kasus yang menyerang anak kecil tersebut membuat para orang tua khawatir. Kasus tersebut katanya dimulai dengan anak-anak yang sakit dengan gejala demam, batuk dan mengonsumsi obat-obatan yang berbentuk sirup yang katanya terkontaminasi cemaran EG dan DEG. Setelah itu langsung drop dengan gagal ginjal akut. Hingga saat ini, masih diteliti penyebab pastinya. 


Hal tersebut membuat saya khawatir karena memiliki 2 anak kecil. Apalagi, 2 minggu lalu, anak saya yang berusia hampir 5 tahun terserang batuk selama seminggu. Setelah 3 hari, adiknya yang masih berusia 3 bulan juga ikut kena. Padahal sebelumnya anak saya tidak pernah seperti itu. Paling banter pilek yang akan sembuh dalam kurun waktu 1-3 hari. Ya, untuk pertama kalinya anak saya kemarin batuk tidak berkesudahan.

Saya pun sudah memesan obat batuk sirup untuk pertama kali via online. Obat batuk sirup yang saya pesan sebenarnya belum pernah saya coba khasiatnya. Namun, saya melihat review di Twitter dan Marketplace katanya efektif. 

Bagusnya lagi bisa semua usia. Namun, karena kebetulan beberapa hari bertepatan dengan kasus diumumkannya obat-obat yang harus diteliti lebih lanjut, saya akhirnya mengurungkan niat untuk memberi anak saya obat batuk sirup. Saya bahkan sempat mencoba mencari obat batuk alternatif selain sirup. Namun belum ketemu. 

Kemasan paketnya belum saya buka sama sekali. Saya akhirnya hanya berikhtiar dengan memberikan anak saya es krim (yang katanya bagus untuk batuk pilek) dan campuran telon bawang merah pada kakinya. Kalau yang bayi saya beri telon bawang pada ubun-ubun, digenjot ASI, dan dibarengi dengan jemur di bawah matahari. Alhamdulillah mereka sudah sembuh saat ini. Harta terbaik memang melihat anak-anak sehat. 

Saya dan suami memutuskan untuk memberi suplemen kepada anak kami untuk mencegah lagi turunnya imunitas si kecil. Apalagi sempat panas tinggi juga sehari. Padahal bulan lalu sudah terkena gejala DBD hingga harus rawat inap. Di sini, saya bertemu Interlac + Vit D3.

Interlac + Vit D3, Tablet Kunyah Rasa Jeruk

Apa sih Interlac + Vit D3 ini? Jadi, ini adalah suplemen yang diklaim memiliki manfaat untuk memenuhi vitamin D3 dan membantu mengatasi masalah pencernaan dengan probiotiknya. Kurang lebih istilahnya seperti double action gitu. 


Kalau dilihat-lihat, kemasannya seperti obat? Awalnya saya juga mengira seperti itu. Jangan-jangan si kecil enggak mau coba kalau seperti ini. Eh ternyata, ini adalah suplemen dengan tablet kunyah rasa jeruk. Suplemen ini unik. Mengapa saya bilang unik? Karena suplemen ini adalah kombinasi dari probiotik yang bagus untuk pencernaan dan Vitamin D3 yang baik untuk imunitas dan berbagai manfaat lainnya. 

Pentingnya Kesehatan Pencernaan dan Vitamin D3

Saya baru tahu kalau ternyata letak 80% sistem imun kita berasal dari pencernaan. Bahkan, saluran cerna merupakan bagian organ tubuh yang terbesar. Ukurannya mencapai 300 meter persegi atau sebesar lapangan tenis. Bisa bayangin kan? 

Bila kesehatan saluran cerna terganggu, maka dapat muncul berbagai gangguan kesehatan seperti:

- Diare

- Konstipasi (sembelit)

- Sakit perut

- Kembung

- Kolik pada bayi (tangisan berlebih)

- Gumoh pada bayi (regurgitasi) dll.

Kesehatan saluran cerna ini dapat terganggu dengan berkembangnya bakteri jahat yang diakibatkan oleh kebiasaan makan yang buruk, hygiene yang buruk, stress, diare, maupun pemakaian obat yang berlebihan. Jadi, bagaimana cara mengatasinya? Yaitu dengan mengonsumsi suplemen bakteri baik yaitu probiotik.

Adapun Vitamin D adalah salah satu vitamin larut lemak yang juga dikenal dengan nama kalsiferol. 

Vitamin ini terdiri atas vitamin D2 dan vitamin D3. Vitamin D2 dapat ditemukan pada makanan jenis tumbuh-tumbuhan tertentu, seperti jamur. Sementara itu, vitamin D3 terbentuk secara alami ketika kulit terkena sinar matahari langsung.

Manfaat utama vitamin D3 adalah membantu tubuh menyerap kalsium dan fosfor yang penting untuk membangun dan menjaga tulang tetap kuat. Asupan vitamin D3 dari makanan atau suplemen baik dikonsumsi oleh orang-orang yang tidak mendapat cukup asupan vitamin D, baik dari sinar matahari maupun dari makanan

Vitamin D3 juga dapat digunakan sebagai pengobatan dan pencegahan terhadap beberapa penyakit, antara lain mengobati rakitis dan osteomalacia (rakitis adalah kelainan pertumbuhan tulang pada anak-anak, sedangkan osteomalacia adalah kelainan tulang yang menyebabkan tulang menjadi lunak dan mudah patah), mencegah osteoporosis, mencegah perburukan gangguan ginjal dan mencegah penyakit infeksi pernapasan.

Data penderita defisiensi vitamin D di berbagai negara juga sangat bervariasi. Ada laporan studi ilmiah yang memperkirakan bahwa sekitar satu milyar orang di dunia mengalami defisiensi vitamin D dan bahkan 50% penduduk di dunia mengalami insufisiensi (potensi kekurangan) vitamin D.


Vitamin D yang berasal dari makanan sendiri dibagi menjadi tiga yaitu sumber asli, makanan yang difortifikasi dan suplemen. Makanan sumber asli yang mengandung vitamin D dalam jumlah besar contohnya ASI, ikan kaya minyak seperti salmon, tenggiri, makarel, dan dalam jumlah kecil terdapat di kuning telur, jamur, hati sapi, tahu dan tempe. 

Untuk makanan yang difortifikasi vitamin D, variasinya juga sangat banyak mulai dari sereal, roti, yogurt, keju, margarin, susu, jus jeruk, dan banyak lagi. 

Nah jika kita belum bisa memenuhi dari makanan, kita bisa mengonsumsi suplemen. Jadi ikhtiar untuk kesehatan pencernaan dan untuk memenuhi kebutuhan vitamin D pada tubuh, kini bisa dengan mudah didapatkan di suplemen interlac + Vit D3. 

Manfaat Interlac + Vit D3

Adapun beberapa keunggulan dan manfaat yang diklaim produk ini adalah:

  • Kombinasi Probiotik + Vitamin D3 yang dapat meningkatkan penyerapan vitamin D lebih optimal.
  • Formula double action, mampu menjaga kesehatan saluran cerna serta meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Mengurangi kambuhnya alergi seperti asma, dermatitis atopic dan mencegah infeksi bakteri dan usus.
  • Menjaga kesehatan saluran cerna dari diare, sembelit, kembung, begah
  • Untuk ibu hamil: untuk pertumbuhan bayi selama 1000 hari pertama kehidupan

Manfaat Komposisi secara rinci adalah:

1. Lactobacillus reuteri DSM 17938

  • Menjaga kesehatan saluran cerna
  • Mencegah dan mengatasi diare, sembelit, dan kembung

2. Vitamin D3

  • Memengaruhi imunitas bawaan (innate) dan imunitas didapat (adaptive)
  • Mengatur kadar insulin dan gula darah
  • Menjaga kesehatan tulang, jantung dan pembuluh darah

Dengan manfaat yang banyak itu, mengonsumsi suplemen ini bisa menjadi salah satu ikhtiar agar keluarga tidak mudah terserang penyakit. Enggak kebayang deh, jika ada yang sakit, biasanya akan tertular berbarengan kan? Nah, syukurnya suplemen ini bisa dikonsumsi anak yang sudah pintar mengunyah, orang dewasa, bahkan aman untuk ibu hamil. Satu jenis suplemen untuk semua anggota keluarga. 


Kesimpulan

Untuk membantu daya tahan tubuh anak, mengonsumsi suplemen imunitas bisa menjadi alternatif ikhtiar. Pepatah mencegah lebih baik dari mengobati adalah hal yang paling rasional untuk diterapkan saat ini. Daripada bingung mencari obat karena sakit, lebih baik menjaga kesehatan dengan baik. 

Bahkan, Tuhan pun menyuruh kita bukan hanya makan makanan yang halal, namun juga makan makanan yang baik (toyyib). Maksudnya di sini adalah baik untuk tubuh. Kita juga diminta untuk selalu menjaga kebersihan, karena Tuhan menyukai sesuatu yang bersih, dan secara tidak langsung juga baik untuk kesehatan kita. 

Ikhtiar bisa dibarengi dengan mengonsumsi suplemen praktis Interlac + Vit D3. Tablet kunyah ini memiliki rasa jeruk yang disukai anak dan dapat dikonsumsi aman setiap hari. Tentunya tanpa cemaran EG dan DEG. 

Setelah dengan ikhtiar, kita juga terus berdoa untuk meminta penjagaan dan memohonkan kesehatan. Terakhir adalah tawakkal dan menerima apa pun yang terjadi ke depannya. Semoga kita semua sehat selalu ya. Aamiin. 

Info lebih lanjut:
IG @interlacprobiotics
Marketplace Shopee
Sumber:
https://rson.kemenpora.go.id/en/artikel-detail/MTM
https://www.alodokter.com/vitamin-d3-ini-manfaat-dan-kegunaannya-bagi-tubuh
Gambar: 
unsplash.com
Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Rasanya remuk ya kalo anak sakit, apalagi sekarang issue sirup lagi marak sekali. Jadinya harus beralih ke jenis obat lain. Alhamdulillah sekarang ada Interlac + Vitamin D3 yg bantu jaga imun anak dan aman dikonsumsi setiap hari, udah gitu rasa jeruknya yg disukai anak.

    Btw, titip sun buat Oya yaah..

    BalasHapus
  2. Penting banget nih scra kasus covid naik lagi. Dan kmrn habis ada diare berujung GGA hiks. Interlac inovatif ya kak

    BalasHapus
  3. Sekarang emang musimnya lagi gak menentu jadi anak2 rentan jatuh sakit ya. Bayiku juga sempat bapil ketularan dari kakak2nya padahal waktu itu usianya baru 0 bulan. 1 sakit semua kena jadi harus ekstra jagain mereka. Makanya saya selalu stok nih suplemen imunitas di rumah buat jaga daya tahan tubuh anak2. Dan karena ada larangan penggunaan obat sirup, saya juga beralih ke Interlac. Anak2 suka juga karena rasa jeruknya yang enak dan manis.

    BalasHapus
  4. Waaah ini bisa dicoba nih ikhtiarnya mba Tri pake es krim buat bapil ponakan yang susah minum obat plus kasih campuran telon bawang merah di kakinya ya kak. Interlac+ Vit D nya cakep banget deh, suplemennya gak cuma ningkatin daya tahan tubuh tapi menjaga kesehatan pencernaan ya. Aman juga buat bumil. Noteeed mau beli buat di rumah

    BalasHapus
  5. Makasih kak informasi nya,suplemen hisap seperti Interlac pasti disukai anak. Selain karena rasanya enak juga karena berasa makan permen ya :))

    BalasHapus
  6. Iya mbak, menjaga imunitas anak di masa ini membutuhkan ketelitian dari ibu ya. Kuatir juga sekarang kan minum obat atau suplemen situs karena kasus gagal ginjal pada anak itu, alhamdulillah ada Interlac tablet ya, bisa jadi alternatif suplemen membantu meningkatkan imunitas anak

    BalasHapus
  7. Kita samaan Kak Tri, anak-anak saya juga bapil giliran ngga sembuh-sembuh ada sebulanan. Sedihnya tuh saya kasih obat batuk dan flu yang dilarang BPOM. Waktu itu mungkin jarak seminggu sebelum keluar rilis resminya. Kaget banget, hiks. Alhamdulillah sekarang jadi makin nambah pengetahuan tentang vitamin yang bagus banget buat imun dan pencernaan. Anak saya yang gede juga suka sembelit. Hiks

    BalasHapus
  8. wah ternyata manfaatnya juga banyak ya interlac ini selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh si kecil ternyata juga bisa membuat pencernaan si kecil lancar, bisa saya rekomendasikan ke saudara saya yang punya anak kecil

    BalasHapus