BlogKakTri
Lifestyle Blogger, Talk About Blogging, Parenting,Traveling, Tips, Review, and Lifestory by Triyatni Ashari

Review Minyak Telon Aromatik yang Wanginya Sampai Masuk MURI

Minyak telon Habbie terdiri 2 pilihan series: flower dan tea. Masing-masing series memiliki 15 varian aroma dengan total 30 varian aroma

Siapa sih yang tidak tahu minyak telon? Yup, penggunaan minyak telon untuk bayi dan anak-anak dewasa ini seperti bagian yang tidak terlepas.

Bahkan sejak dulu, penggunaan minyak telon sudah sering digunakan para orang tua. Termasuk nenek & eyang si kecil, beliau berdua sering mengingatkan untuk memberi minyak telon pada si kecil. 

Selain menghangatkan, minyak telon memiliki banyak manfaat lainnya. Di antaranya: 

  • Meredakan masuk angin: Minyak telon sering digunakan untuk meredakan gejala masuk angin seperti pilek, batuk, dan demam. Kehangatannya dapat membantu melebarkan pembuluh darah, meredakan iritasi tenggorokan, dan mengurangi gejala-gejala tersebut.
  • Membantu pencernaan: Penggunaan minyak telon juga dapat membantu meredakan gejala sakit perut, kembung, dan gangguan pencernaan lainnya. Ini karena dalam campuran minyak telon memiliki sifat antispasmodik yang membantu merelaksasi otot-otot di sekitar saluran pencernaan.
  • Menenangkan bayi: Minyak telon juga sering digunakan untuk menenangkan bayi yang rewel atau sulit tidur. Aroma dan efek hangat dari minyak telon dapat membantu meredakan ketidaknyamanan dan kegelisahan pada bayi.
  • Menghilangkan nyeri: Penggunaan minyak telon juga dapat membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri pada tubuh. Ini karena biasanya  dalam campuran minyak telon memiliki sifat analgesik yang dapat membantu meredakan rasa sakit pada otot, sendi, dan saraf.

Nah, kita tahu jika biasanya minyak telon adalah minyak yang berasal dari campuran beberapa jenis minyak esensial seperti minyak kayu putih, minyak cengkeh, dan lain-lain. 

Minyak telon bisa dikatakan sebagai salah satu produk perawatan si kecil yang harus kita perhatikan. Karena tidak semua produk cocok untuk anak. Apalagi di sela-sela kesibukan sebagai IRT + freelance, saya prefer dengan bahan-bahan yang alami.

Ternyata sekarang makin banyak lho varian campuran & wangi minyak telon. Kali ini saya akan  review minyak telon aromatik dari Habbie. Sebuah merk minyak telon yang memiliki banyak varian wangi & memiliki kandungan yang alami. 

Mengenal Habbie Minyak Telon

Jadi Habbie adalah merk aromatic telon yang kini lagi tren di kalangan emak-emak. Di marketplace pun saya lihat penjualannya ribuan hingga puluhan ribu lho!

Mereka berinovasi dengan menggabungkan sisi tradisional minyak telon dengan sisi modern dari aromatik dengan tetap mempertahankan fungsi utama dari minyak telon.

Selain itu Habbie merupakan brand minyak telon dan minyak kayu putih asal Yogyakarta. Karena  memiliki ciri khas dalam hal aromanya, Habbie dikenal beda dibanding minyak telon dan minyak kayu putih lain di pasaran. 

Minyak telon

Seperti saya sampaikan sebelumnya kalau kandungan Minyak Telon Habbie memiliki kandungan alami tanpa bahan kimia (alkohol) yakni Telon Plus Bidara, Lavender, Zaitun (Khusus series tea), dan Argan (Khusus series flower).

Jenis Wangi

Minyak telon Habbie terdiri 2 pilihan series: flower dan tea. Masing-masing series memiliki 15 varian aroma dengan total 30 varian aroma. Setiap aromanya memiliki karakter yang beragam diambil dari berbagai negara di dunia. 

Tahu enggak sih kalau Minyak Telon Habbie telah memperoleh MURI pada 4 Maret 2022 sebagai “Minyak Telon dengan Varian Aroma Terbanyak”. Keren sih! Inovatif banget!

Selain minyak telon Habbie juga memiliki produk minyak kayu putih aromatic. 

Adapun Minyak Kayu Putih (MKP) atau disebut Cajuput Oil memiliki 2 series aroma yaitu Saffron dan Vanilla. Masing-masing varian aroma terdiri atas 6 varian vanilla dan 6 varian saffron dengan total 12 varian aroma. 

Cara Penggunaan

Buka kemasan segel plastik pada botol, buka tutup flip top, lalu tuang ke kulit bayi seperti biasa. Di perut, punggung, dan kaki.

Habbie juga dapat digunakan sebagai minyak telon untuk segala usia, serta dapat digunakan sebagai parfum juga aroma diffuser (khusus minyak telon).

Harga

Untuk harga cukup terjangkau dengan kualitasnya. Yaitu kisaran 48ribuan per botol. Dan sekarang cukup banyak reseller di berbagai marketplace yang ada, jadi untuk ongkir bisa aman deh hehe. 

Review Habbie

Saya baru mencoba varian lily (saya punya 3 varian lainnya yang belum dibuka). Varian lily ini jujur wanginya bikin pengen nyiumin terus. Segar dan gak nyengat. 

Hangatnya pun enak. Kerasa sih wangi dan kualitasnya premium menurut saya. Yang paling saya suka lagi adalah wanginya tahan lama. Tidak hilang begitu saja setelah dibalurkan, namun tetap bertahan hingga beberapa jam kemudian.

Kalau udah make ini, si kecil jadi makin wangi juga. Tangan bekas ngolesin pun gak berhenti dicium. 

Biasanya kan anak meski diberi parfum pun tetep kecut ya. Nah dengan Habbie ini tetap wangi lho. karena Habbie dapat dipakai sebagai minyak telon pengganti parfum yang wangi seharian. 

O ya untuk kemasan flip topnya juga nyaman. Jadi meski kebuka gak bakal tumpah dengan mudah. 

Kesimpulan

Minyak telon aromatik merk Habbie ini saya rekomendasikan untuk orang tua yang ingin mencoba varian minyak telon yang beda dari biasanya. Dengan banyaknya varian aroma, bisa menjadi pilihan dan koleksi yang tidak membosankan. Manfaatnya yang alami juga tentu tidak diragukan lagi.

Selain itu, wanginya yang premium juga bikin selalu pengen nyium. Yuk cobain Habbie Minyak Telon Aromatic ini!

Posting Komentar

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

Temen²

Total Pageviews