BlogKakTri
Lifestyle Blogger, Talk About Blogging, Parenting,Traveling, Tips, Review, and Lifestory by Triyatni Ashari

Review Implora Peeling Gel, Bye Kulit Mati Bandel!

Udah tahu belum, ada IMPLORA How Does It Peel? Peeling Gel, yang bikin momen eksfoliasi jadi mudah banget!
Implora Peeling Gel

Di usia berapa teman-teman tahu kalau eksfoliasi itu penting? Jujur saya baru tahu 2 tahun terakhir kalau ternyata menggunakan skincare secara rutin tidaklah cukup. Perlu yang namanya eksfoliasi, agar sel kulit mati kita tidak menumpuk berlebihan di kulit. Lantas apa sih sel kulit mati itu?

Sel kulit mati adalah sel-sel kulit yang telah mencapai akhir siklus hidupnya dan kemudian terlepas dari lapisan terluar kulit, yang disebut epidermis. Sel kulit mati umumnya terdiri dari protein keratin yang telah mengeras dan tidak lagi hidup. Mereka berfungsi sebagai pelindung bagi kulit di bawahnya, membantu mengurangi hilangnya air dari tubuh dan melindungi dari infeksi dan kerusakan lingkungan. Namun, jika sel-sel kulit mati terakumulasi secara berlebihan, mereka dapat menyebabkan kulit terlihat kusam, kering, dan kasar.

Untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersih, penting untuk secara teratur menghilangkan sel-sel kulit mati melalui eksfoliasi, baik secara mekanis dengan scrub atau secara kimiawi dengan menggunakan produk eksfoliasi yang mengandung asam alfa-hidroksi (AHA) atau asam beta-hidroksi (BHA). Ini membantu mempercepat proses pergantian sel kulit dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru, sehingga kulit terlihat lebih cerah, segar, dan bercahaya.

Lalu, apakah dampak dari kulit yang tidak dieksfoliasi? Tidak melakukan eksfoliasi secara teratur dapat memiliki beberapa konsekuensi negatif pada kulit. Pertama, penumpukan sel kulit mati dapat menyebabkan pori-pori tersumbat. Hal ini dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan komedo karena minyak dan kotoran terperangkap di dalam pori-pori yang tersumbat.

Selain itu, sel kulit mati yang menumpuk juga dapat membuat kulit terlihat kusam dan tidak sehat, hingga  menyebabkan tekstur kulit yang tidak merata. Ini dapat membuat aplikasi makeup menjadi tidak rata dan membuat kulit terasa kasar saat disentuh.

Terakhir, penumpukan sel kulit mati dapat menghambat penetrasi produk perawatan kulit, seperti pelembap dan serum, sehingga membuatnya kurang efektif. Ini karena lapisan sel kulit mati yang tebal dapat mencegah produk perawatan kulit menembus ke lapisan kulit yang lebih dalam di mana mereka dapat memberikan manfaat maksimal.

Jadi jika selama ini kita masih banyak masalah pada kulit padahal sudah rajin skincare-an, penyebabnya kemungkinan karena kita jarang melakukan eksfoliasi secara teratur.

Nah, kali ini saya mau merekomendasikan produk eksfoliasi simple nan hemat. Nama produknya adalah IMPLORA How Does It Peel? Peeling Gel. Gimana reviewnya? Yuk langsung saja!

Packaging

Produk dikirim dalam kardus karton berwarna coklat dengan bubble wrap dan stiker fragile dari IMPLORA. Pengemasannya maksimal banget ya, jadi produk di dalam sangat aman dari benturan maupun hujan.

Dikemas dalam kardus dan tube berwarna nuansa kuning lemon dan hijau tosca, produk ini terlihat segar dipandang mata. 

Tubenya di bagian tutup dalam juga dilindungi segel pelindung berwarna silver jadi harusnya produk tidak akan bocor saat pengiriman. Untuk kemasan tersedia 2 macam, yaitu kemasan 50 gr dan 100 gr. Foto yang ada di dalam artikel ini kemasannya 100 gr. 

Eksfoliasi

Tekstur, Warna, dan Wangi

Untuk teksturnya sendiri, berbentuk gel bening tapi ada sedikit warna kuning namun tidak terlalu terlihat. Wanginya seperti ada wangi lemon fresh, tapi saya juga kurang tahu tepatnya wangi apa. Jika lebih lama dicium, terasa tanpa wangi yang tersisa. 


Kandungan & Klaim

Adapun kandungan andalan dari produk ini adalah:

● AHA, BHA, dan Succinic Acid : berfungsi mengangkat sel kulit mati, membersihkan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori

● Aloe Vera Soothing : membantu menenangkan serta menjaga kelembapan kulit

● Caviar, Collagen & Pearl Extract : menjaga kelembapan kulit.

Produk ini memiliki keunggulan di antaranya:

● Hempas sel kulit mati dalam 3 detik!

● Kulit halus, segar & bebas kusam

● Mencerahkan dan meratakan warna kulit

● Meningkatkan penyerapan produk skin care lain ke kulit

Cara Pakai

1. Bersihkan dahulu kulit sebelum penggunaan peeling gel

2. Oleskan IMPLORA How Does It Peel? Peeling Gel secukupnya pada kulit wajah dan kulit badan yang ingin dieksfoliasi

3. Pijat secara lembut dengan gerakan memutar kulit sehingga sel kulit mati dan kotoran terangkat

4. Bersihkan area kulit yang terdapat kulit-kulit mati dengan air bersih atau tissue basah (bisa dengan kapas yang diberi air)

5. Gunakan 2-3 kali seminggu secara teratur untuk hasil yang optimal (tapi jangan tiap hari!)

O ya, produk ini juga dapat digunakan di badan atau bagian lipatan tubuh. Seperti siku, ketiak dan lainnya. Tapi ketika menggunakan produk ini, jangan digabungkan dengan produk eksfoliasi lain ya.

Review Implora Peeling Gel 

Saya sudah coba produknya. First impression, beneran dong, cepet dan simpel banget cara pakainya. Hanya dengan pijatan lembut, sel kulit mati pada wajah langsung terangkat. Yang saya suka, tidak ada sensasi lengket pada bulu halus ketika saya gunakan pada tangan. Selain itu, setelah dibersihkan, ada efek lembab dan segar pada kulit. Recommended banget deh!

IMPLORA How Does It Peel? Peeling Gel

Harga & Where to Buy

Untuk harga sangat terjangkau sih, cuma 22 ribuan untuk yang kemasan 50 gr, dan 29 ribuan untuk kemasan 100 gr (di Shopee Official per 3 Mei 2024). Worth it banget produknya apalagi banyak manfaatnya. Teman-teman bisa beli di toko kosmetik terdekat atau via online ya. Bisa klik link di bawah juga.

Produk

Cek Harga

Tokopedia IMPLORA Peeling Gel cek harga tokopedia
Shopee IMPLORA Peeling Gel cek harga shopee
Website IMPLORA cek harga website

Penutup

Setelah tahu manfaatnya, kini saya jadi lebih rajin dan teratur melakukan eksfoliasi. Apalagi ada produk IMPLORA How Does It Peel? Peeling Gel yang bikin momen eksfoliasi jadi mudah banget. Harganya juga sangat terjangkau.

Yuk, jangan lupa eksfoliasi secara teratur. Karena hal tersebut adalah langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit untuk menjaga kulit tetap bersih, sehat, dan bercahaya. Jangan lupa eksfoliasinya pakai IMPLORA How Does It Peel? Peeling Gel ya!

Disclaimer: Review ini adalah pendapat pribadi penulis. Hasil penggunaan bisa berbeda-beda tergantung jenis kulit, alergi, dan sebagainya. 


25 komentar

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. dengan harga yang terjangkau tapi kualitas nya bagus banget buat kulit, bakalan rutin pakai sih aku

    BalasHapus
  2. Eksfoliasi emang gak afdol kalau ga ada AHA/BHA nya. Tapi kalau dipikir-pikir si peeling gel ini jadinya kayak hybrid eksfo ya, ada physical sama chemical nya

    BalasHapus
  3. Suka sama aromanya, ga menyengat dan menurut aku kayak wangi tumbuhan gitu gak sih. Pokonya cocok lah buat yg sensitif sama wewangian yg terlalu strong.

    BalasHapus
  4. Emang yang bandel-bandel perlu dihempaskan kaya sel kulit mati harus dihempaskan jauh-jauh

    BalasHapus
  5. Paling sebel emang ya klo sel kulit mati dah lama gak di angkat jadi menumpuk dan skincare lainnya jadi ga efektif teresap kulit , untung banget baca ini jadi tau cara efektif angkat sel kulit mati , thank u

    BalasHapus
  6. Benerrrr. Udah ngerasain nih, before after nya emang kelihatan. Bikin happy ya mba, kulit jadi lebih bersih dan halus. Nggak kusam lagi.

    BalasHapus
  7. Kulit wajah makin cerah berkat Implora Peeling. Btw ini harganya juga cukup terjangkau dengan khasiat yang bagus untuk kulit ya mbak.

    BalasHapus
  8. Saya juga merasakan hasil yang sama setelah menggunakan Implora Peeling Gel ini. Kulit jadi terasa lembab dan menyegarkan.

    BalasHapus
  9. rasanya puas benget ya, kalau habis pakai peeling gini, kulit terasa amat bersih, kotoran terangkat dan sel-sel mati hilang bergantu dengan pertumbuhan sel baru

    BalasHapus
  10. Eksfoliasi penting banget agar kulit lembab Dan terjaga kesehatannya. Saya seneng banget bisa menemukan produk Implora peeling gel ini, wajah makin lembab

    BalasHapus
  11. sama kakkkk aku juga baru tahu perlunya eksfoliasi juga sekitar 2th an ini sama kayak perlunya kita pake sunscreen hhehehe...ternyata eksfoliasi memang sepentng itu buat kuli biar tidak tampak kusam

    BalasHapus
  12. Nah ternyata jerawat dan komedo itu penyebabnya karena minyak dan kotoran yang terperangkap pori-pori kulit yang tersumbat ya kak. Eh ternyata Implora Peeling gel ada 2 jenis kemasan ya. Yang 50 dan 100 gram. Kayaknya aku mau beli yang 50gr biar bisa dibawa-bawa kalu liburan

    BalasHapus
  13. Produk impora ini aman nggak ya digunakan untuk orang yang berjerawat Biasanya kan kalau peeling tidak bisa digunakan untuk wajah berjerawat tapi wajah anak remaja zaman sekarang selain jerawatan juga banyak banget komedonya jadi gemes pengen dicuil-cuil

    BalasHapus
  14. penasaran pengen cobain juga karna emang butuh banget produk exfoliasi untuk kulit, tapi kalo diliat dari ingredients-nya kayanya kurang cocok yah untuk ibu hamil huhu

    BalasHapus
  15. Jadi penasaran pengen coba, kulitku kadang suka merah2 kalau pakai produk peeling. Tapi tadi aku baca di produk Implora mengandung aloe vera juga ya, jadi sepertinya akan cocok karena bisa menenangkan kulit

    BalasHapus
  16. senang banget ya kulit matinya bakal keangkat dan membuat wajah jadi makin sehat dan segar karena Implora Peeling Gel ini

    BalasHapus
  17. Paling suka sama Implora Peeling Gel karena tekstur yang lembut. Wanginya juga gak terlalu pekat, jadi tidak mengganggu pernafasan.

    BalasHapus
  18. Banyak juga ya yang cobain produk ini. Peeling gel Implora ini masuk salah satu produk eksfoliasi favoritku. Beneran bisa bikin daki rontok cuma dalam waktu 3 detik! Eksfoliasi kulit jadi lebih effortless.

    BalasHapus
  19. Aku juga pakai Implora peeling gel ini, emang terbukti menghempaskan sel kulit mati, wajah auto lembut dan bebas komedo .

    BalasHapus
  20. Sumpah aku juga suka dengan implora peeling gel ini karena harga terjangkau tapi juga ingredientsnya sesuai dengan kulit sensitif dan gka bikin perih sama sekali.

    BalasHapus
  21. Saya selalu suka dengan kemasan produk implora, selalu cantik dan menarik. Tapi saya belum punya peeling gel ini. kebetulan kulit saya kusam, selama ini belum ketemu peeling yang cocok. Eh Implora ngeluarin peeling gel baru. jadi pengin beli.

    BalasHapus
  22. Sebelum tau exfoliasi itu penting, aku skip banget loh inii ampunn 🙈🙈 tapi sekarang ydh sadar diri.. untung ada implora yabg ramah di kantong ini

    BalasHapus
  23. Harga terjangkau tapi kualitas produk ga main-main, keren inovasinya Implora

    BalasHapus
  24. Aku juga pakai peeling gel ini kak. Hasilnya memuaskan dengan harga yang terjangkau. Mana nggak bikin kulit kering

    BalasHapus
  25. disaat kulit mati sudah banyak, maka disitulah peran peeling gel sesungguhnya. Aku juga punya kak implora peeling gel. Bener-bener ngaruh banget untuk mencerahkan kulit

    BalasHapus

Temen²

Total Pageviews