Review Aplikasi Teman Bersih

Daftar Isi [Tampil]
review aopilkasi teman bersih

"Lihat ads di Instagram, iseng-iseng download ternyata berguna juga. Bisa pesen laundry, pet grooming, dan layanan vakum lewat aplikasinya"
 - Stefani Lisa (Pengguna Layanan Teman Bersih)

review aopilkasi teman bersih

APA ITU TEMAN BERSIH?

Teman Bersih adalah platform penyedia layanan kebersihan berbasis digital terbaik yang terpercaya. Dengan menggunakan aplikasi teman bersih, kita dengan mudah bisa memesan jasa layanan kebersihan, dengan berbagai pilihan mitra dan waktu yang fleksibel sesuai kebutuhan.

Startup yang baru berdiri di tahun 2019 ini bahkan sudah memiliki lima ratusan lebih mitra yang bekerjasama untuk memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan yang membutuhkan pelayanan mudah dan aman. Lalu apa saja layanan mereka?

LAYANAN-LAYANAN TERBAIK DARI TEMAN BERSIH

Sejauh ini, ada 3 layanan secara garis besar dari teman bersih. Yaitu layanan Laundry, vakum, dan pet grooming. Masing-masing ketiga layanan ini pun sudah menyediakan banyak jenis layanan rincian dan lebih lengkap. Tentu sebagai pelanggan, akan sangat menyukai layanan yang lengkap karena sangat membantu. Lalu apa saja rincian ketiga layanan tersebut? Yuk disimak!

LAUNDRY

Di tengan cuaca yang kadang tidak menentu, ditambah anggota keluarga yang cukup banyak dan banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan, solusi laundry bisa menjadi pilihan. Kita tahu bahwa di tengah pandemi ini kita sebaiknya jangan terlalu sering keluar. Uniknya, teman bersih menawarkan solusi laundry dijemput di rumah. Dengan cara mudah cukup memesan melalui aplikasi, maka akan dilakukan penjemputan ke rumah pelanggan.

“Bisa laundry sepatu gak?”

Bisa dong! Bahkan laundry karpet, boneka, hingga baju satuan pun bisa dipilih. Karena teman bersih memiliki banyak mitra layanan untuk kebutuhan laundry apapun.

Layanan laundry yang tersedia diantaranya : laundry sepatu, laundry tas, laundry karpet, laundry boneka, laundry bantal guling, laundry bed cover
review aopilkasi teman bersih

VAKUM

Bingung enggak sih kadang ada beberapa barang-barang yang dibersihkannnya cukup susah. Seperti sofa, springbed, dan barang-barang besar lainnya. Biasanya barang-barang tersebut sangat mudah dihinggapi tungau yang tidak kasat mata. Jika kita sering gatal-gatal, bisa jadi disebabkan karena tungau yang ada pada sofa, kasur dan sebagainya.

“Apa sih tungau itu?”

Menurut wikipedia, Tungau adalah sekelompok hewan kecil bertungkai delapan yang menjadi anggota superordo Acarina. Tungau bukanlah kutu dalam pengertian ilmu hewan walaupun sama-sama berukuran kecil (sehingga beberapa orang menganggap keduanya sama).

Dikutip dari health.detik.com, kasur mungkin tidak akan menjadi sarang bakteri, namun bisa menjadi sarang bagi parasit mikroskopik bernama tungau. Tungau biasanya hidup di celah-celah dan lipatan kasur.

Menurut National Health Services (NHS), tanda-tanda Kasur kita dihuni oleh tungau adalah sebagai berikut:
  1. Munculnya beberapa bekas gigitan berwarna merah dan gatal di kulit. Dalam beberapa kasus agak parah, bintik ini bisa menjadi bisul berisi nanah atau menyebabkan ruam-ruam
  2. Terasa adanya gigitan kecil di bagian kulit yang terlihat, biasanya di area lengan dan bahu
  3. Adanya bintik-bintik hitam di kasur, yang ternyata bisa jadi merupakan kotoran dari tungau
  4. Terlihat ada cangkang-cangkang berbintik atau belang yang mungkin ditinggalkan oleh tungau
  5. Adanya telur kecil berwarna putih yang terlihat di sela-sela dan lipatan kasur. Agar lebih jelas bisa gunakan senter ponsel untuk mengecek
  6. Kamar menjadi berbau apek dan tidak enak.
  7. Muncul bintik-bintik darah di sprei, bisa jadi tungau yang tertekan tubuh saat bergerak di kasur.
“Jadi gimana dong solusinya?”

Mau membeli alat vakum kok sepertinya cukup mahal dan makainya jarang. Nah solusi dari teman bersih kini lebih mudah. Kita bisa memesan layanan vakum tungau ke rumah. Cukup memesan via aplikasi  teman bersih dan menentukan apa yang ingin kita vakum .
Layanan vakum yang tersedia mulai dari vakum bantal, guling, vakum sofa,  vakum interior mobil,  vakum karpet, dan  vakum boneka.

PET GROOMING

Memiliki hewan peliharaan adalah salah satu hal menyenangkan bagi pencinta hewan. Bukan hanya karena suka, tapi juga bisa menghibur kita di kala sendiri. Tingkah hewan yang lucu membuat kita tidak bosan di rumah.

Tapi memeliharan hewan berarti juga harus siap dengan tanggung jawab. Tanggung jawab mencukupi kebutuhan makannya, tanggung jawab membersihkan kandangnya, hingga memandikan hewan.

Perkara memandikan hewan peliharaan juga mungkin bagi sebagian orang cukup menguras waktu, belum lagi harus ke pet groomer jika ingin mendapat bantuan.

Namun jika teman-teman tidak memiliki waktu memandikan hewan peliharaan sendiri, dan tidak sempat menuju pet groomer, kita tidak perlu repot lagi. Melalui aplikasi teman bersih, teman-teman bisa dengan mudah mendapatkan pelayanan pet groomer dari mana saja dan meminta mereka datang ke rumah. Cukup mudah bukan? Apalagi mitra pelayanan pet groomernya sangat banyak, tinggal pilih sesuai kebutuhan atau yang paling kita percaya.
Apa saja pelayanan grooming di Teman Bersih? Ada Basic Grooming, Full Grooming,  Medicated Grooming, Styling & Cutting, Sikat Gigi, Flea & Tick Grooming

KENAPA MEMILIH TEMAN BERSIH?

  • Lebih 500 Mitra di Jabodetabek

Meski baru berdiri di tahun 2019, kini jumlah mitra yang bergabung bersama teman bersih mencapai lebih dari 500 mitra se-Jabodetabek. Jadi banyak pilihan untuk teman-teman yang tinggal di sekitar Jabodetabek.

  • Terpercaya

Dengan jaminan kualitas dan dengan sistem dan informasi yang jelas pada aplikasi dan website teman bersih, kita tidak perlu lagi meragukan layanan mereka. Apalagi sudah banyak testimoni-testimoni yang baik soal teman bersih. Secara tidak langsung, teman bersih juga menjadi penjembatan atau pihak ketiga, untuk menghubungkan jasa kebersihan dengan pelanggan sehingga jadi lebih aman. Jika ada keluhan, kita bisa langsung melayangkannya ke teman bersih sebagai tanggung jawab mereka.

  • Mudah

Laundry bisa dijemput, pet grooming bisa datang ke rumah, alat vakum enggak perlu beli lagi, lalu apa lagi yang kurang? Semua layanan sangat memudahkan pelanggan apalagi di tengah musim covid 19 ini. Kita harus mengurangi kemungkinan keluar rumah, jadi bisa dengan mendatangkan layanan ke rumah.

  • Layanan Komplit

Kadang bingung ada tempat pet groomer  yang melayani hal tertentu, namun hal lainnya tidak? Jadi kita biasanya harus memilih 2 tempat dan itu menghabiskan waktu yang tidak sedikit untuk mencarinya. Berbeda dengan teman bersih. Layanan sangat komplit, bisa dilihat rincian di atas sangat banyak yang mereka sediakan. Kita sebagai pelanggan tidak perlu lagi keliling kota hanya untuk mendapatkan pelayanan yang berbeda. Dengan satu aplikasi, semua layanan tersedia.

  • Membantu Meringankan Pekerjaan

Hal paling penting dari layanan seperti ini adalah membantu kita meringankan  pekerjaan. Kadang pekerjaan di rumah sudah sangat banyak. Meski banyak pekerjaan, kita juga harus tetap meluangkan waktu bersama keluarga. Anak juga harus ditemani bermain. Oleh karena itu jangan sungkan untuk  mendapatkan bantuan dari teman bersih.

  • Terjangkau dan Banyak Promo

Tentu dengan harga yang terjangkau dan promo yang banyak, semakin disukai para pelanggan.

CARA MEMESAN LAYANAN TEMAN BERSIH

Memesan di aplikasi teman bersih sangatlah mudah. Yang pasti unduh aplikasi terlebih dahulu. Kita juga bisa menemukan informasi lebih lengkap di website mereka yaitu temanbersih.com.

Memesan jasa laundry, pet grooming, maupun vakum tungau cukup melalui satu aplikasi. Berikut salah satu contoh gambar memesan jasa pet grooming.

review apilkasi teman bersih

KESIMPULAN

Teman bersih adalah aplikasi yang memiliki banyak layanan yang bisa dipanggil ke rumah.
Teman bersih emang banyak lebihnya, jadi enggak perlu risih lagi kalau ada yang kotor-kotor. Emak-emak rempong, bapak-bapak pencinta hewan, anak kuliah yang ngekos, siapa aja deh, pasti butuh aplikasi teman bersih ini buat bantu-bantu. 

Mulai dari penjemputan laundry, pet grooming, hingga pembersihan tungau, semua bisa dilakukan dalam satu aplikasi. Dengan semakin mudahnya untuk mendapatkan layanan kebersihan, tentu menjadi hal yang baik untuk kita. Apalagi, pilihan mitra se-Jabodetabek saja sudah sangat banyak. Kita berharap, kedepannya semoga teman bersih juga bisa dinikmati di berbagai daerah lainnya. Agar manfaat dan kemudahan yang ditawarkan teman bersih bersama mitra, bisa menjangkau seluruh Indonesia. Aamiin.
Teman Bersih, satu aplikasi, untuk bersih-bersih
Referensi :
temanbersih.com
health.detik.com/berita-detikhealth/d-4182600/adakah-tungau-di-kasurmu-begini-cara-ceknya
wikipedia


Baca Juga :
@pohontomat | Triyatni Ashari
ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀɴ | ᴍᴜꜱʟɪᴍᴀʜ | ᴀ ᴍᴏᴍ | ᴄᴏᴍᴘᴜᴛᴇʀ ɴᴇᴛᴡᴏʀᴋɪɴɢ ᴠᴏᴄᴀᴛɪᴏɴᴀʟ ʜɪɢʜ ꜱᴄʜᴏᴏʟ ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ᴊᴀᴘᴀɴᴇꜱᴇ STUDY ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ʟᴏᴠᴇ ᴛᴏ ʀᴇᴀᴅ ᴀɴᴅ ꜱʜᴀʀᴇ | ᴄᴏɴᴛᴀᴄᴛ ᴍᴇ ꜰᴏʀ ᴍᴏʀᴇ pohontomat.com@gmail.com ɪɴꜱᴛᴀɢʀᴀᴍ : @ᴘᴏʜᴏɴᴛᴏᴍᴀᴛ

Related Posts

64 komentar

  1. Aku kebiasaan gaperna nyuci sepatu sendiri sejak berumah tangga. Selalu dilaundry in wkwkwk. Harganya gimana ya ka Tri? Kayak laundry sepatu pada umumnya ngga sih

    BalasHapus
  2. Menarik nih, saya baru tau ada aplikasi kayak gini. Ini bisa dipake di seluruh nusantara gak mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih di Jabodetabek Kak, semoga nanti bisa di seluruh Indonesia

      Hapus
  3. Salam kenal kak, apakah teman bersih juga punya pelayanan bantu pindah rumah, jadi langsung ikut membersihkan dan menata di rumah baru?

    BalasHapus
  4. Layanan teman bersih ini baru ada di Jabodetabek aja ya? Dulu pernah coba pesan layanan kebersihan seperti ini, di aplikasi lain. Tapi gak berhasil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya baru di Jabodetabek Kak. Sudha banyak testimoni layanan teman bersih terpercaya

      Hapus
  5. layanan kebersihan seperti teman bersih ini sangat bermanfaat, bisa one call langsung buat bikin keadaan rumah jadi bersih. Kalo aku sih buat laundry biasanya bedcover sama sepatu nih

    BalasHapus
  6. aku sangat membutuhkan banget nih jasa kebersihan kek gini makasih infonya.mom 😍

    BalasHapus
  7. MasyaAllah saya kira awalnya untuk beberes teman-teman ig yang tidak aktif ternyata aplikasi untuk bantu bersih-bersih. Wih, keren ini aplikasinya, setidaknya kalau pas malas cuci bisa meluncur ke aplikasi ini ☺

    BalasHapus
  8. Wah, pengen nyobain yang pet grooming, sayangnya belum sampai sini

    BalasHapus
  9. wah aplikasi ini membantu banget emang. apalagi untuk yang repot ya dan ART udah enggak kerja lagi. teman bersih ini bisa jadi solusi, jadi mau coba hihi. makasih infonya

    BalasHapus
  10. bagus banget menurutku ada platform startup kayak gini minimal 1 bulan sekali lah bersihin seluruh isi rumah. terutama sofa, karpet, dan tempat tidur. karena tungau itu sangat berbahaya bisa menyebabkan penyakit scabies dan menular juga. kalau gak punya penyedot debu, wajib banget deh pake layanan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Kak, Pakai Teman Bersih emang membantu sekali

      Hapus
  11. Lengkap banget fasilitasnya tapi sayang cuma ada di Jabodetabek di kotaku masih belum ada

    BalasHapus
  12. Wah enak yaaaa sangat membantu sekali. Btw.... Sudah berada di seluruh daerah di tanah air gk sih apa hanya di kota besar kak tri?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih di jabodetabek Kak. Semoga nanti ada di seluruh Indonesia ya, aamiin

      Hapus
  13. Membantu banget ya ada aplikasinya kak, apalagi sama binatang kecil yang tidak kasat mata seperti tungau

    BalasHapus
  14. Wah, menarik juga nih
    Malas bgt kl mo nyuci bedcover, sepatu juga. Trus vacum nya bisa juga nih
    Semoga bisa terus berkembang sampe Medan yaa hehe

    BalasHapus
  15. suka dengan taglinenya : teman bersih, satu aplikasi, untuk bersih-bersih.
    semakin kreatif di era digital.

    BalasHapus
  16. baru di jabodetabek ya kak? praktis banget jadinya masalah cuci mencuci ya. kapan ada di Lampung ya? hehe

    btw bagus kak gambar2nya, ada artikel tutorialnya ga? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya praktis banget Kak. Semoga nanti ada di Lampung ya ..

      Belum bikin tutorial Kak, pakai canva itu hehe

      Hapus
  17. Aplikasinya asik banget ini. Bisa ngelaundry tanpa ribet ya. Sama ada layanan vacuum segala. Pengen coba jadinya, lumayan kan kalo gampang transaksinya biar ngelaundry ga pake ribet lagi. Soalnya dengan situasi kaya gini rasanya pengen keluar kok males ya. Kalo ga penting. Mending pake layanan teman bersih aja ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, keluar rumah harus yang penting-penting aja sekarang Kak

      Hapus
  18. Wahhh menarik banget ada aplikasi beginian, ini ada di kota mana saja kak?

    BalasHapus
  19. Kak tri, di Medan sudah ada belum ya teman bersih? Pengen juga nih bersih-bersih dapet promo hemat. Hehe

    BalasHapus
  20. Baru tahu aku ada yang kek ginian kak. Wah bermanfaat banget kak. Jadi pengen punya juga yang ginian

    BalasHapus
  21. wah baru tau ada aplikasi teman bersih.. tp emang baru sih ya
    .. btw untuk kalau bersihkan springbed pas pandemi gini bisa ga ya?

    BalasHapus
  22. Aku kmren dah cobain mbakkk.. Nyoba laundrynya.. Enak sihh... Tinggal duduk sante dirumah tinggal nunggu2 di pick up aja laundrynya. Hihi

    BalasHapus
  23. keren euy aplikasinya teman bersih, tetanggaku kalau mau nyuci kucing suka cerita rempong bawah kucingnya di atas motor, wah solusi nih buat para pencinta kucing yang mau mandiin tanpa keluar rmh ya

    BalasHapus
  24. lengkap juga ya. bisa banget nih punya teman bersih bersih begini. kerjaan rumah jadi tak berat lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Kak, Pakai Teman Bersih emang membantu sekali

      Hapus
  25. Wah perlu banget nih jaga kebersihan dr tungau ya. Soalnya bs memicu penyakit juga kl lama² numpuk jd banyak gak dibersihin. Untung ada Teman Bersih

    BalasHapus
  26. Seru nich... secara laundry online via aps..baru denger.. tinggal duduk manis dirumah..dijemput diantar..dan uniknya ga hanya laundry pakaian..ada pet groomingnya juga

    BalasHapus
  27. Bagiku, menggunakan jasa teman bersih buat memvakum semua kasur-kasur itu jauh lebih hemat dan praktis. Selain itu, petugasnya profesional, sehingga puas pastinya.

    BalasHapus
  28. Menarik banget nih, tapi sayangnya masih di seputaran jabodetabek aja ya. Andai aja nyampe jawa tengah juga, bakal seneng banget nih.

    BalasHapus
  29. Wah aplikasi ini baru ya. Enak jaman now semua srba mudah dan praktis. Di Malang sdh ada blm yaa? Tahunya loundry manual dan g*clean...😁

    BalasHapus
  30. Pas baca judulnya aku kira apaan mbak, teman bersih terdengar sangat menarik banget lho.. aku langsung mikir, emang ada ya teman kotor hehe.. ternyata jasa laundry ya.. namanya keren deh mbak.. bakal jadi setia deh ini teman bersih

    BalasHapus
  31. Layanan Teman Bersih lengkap banget ya. Lumayan bisa jadi referensi nih kalo satu rumah lagi males bersih-bersih hihi Tapi, cek ricek ternyata layanannya belum ada disini hmmm

    BalasHapus
  32. Teman Bersih seperti one stop solution untuk jasa kebersihan ya berarti, mulai dari laundry, sedot debu, sampai pet grooming juga tersedia. Mantap banget..

    BalasHapus
  33. Paket lengkap banget reviewnya mbak. Anyway, di banjarmasin berarti ada ya mbak? Gimana kalau di Hulu Sungai Tengah ya? Aku lo mbak baru pindahan. Butuh kali layanan macam begini. Tp ga dapet. Entah ga ada atau aku ga tau.

    BalasHapus
  34. Lengkap juga layanan teman bersih ini. Sayang baru ada di Jabodetabek ya, semoga segera ada di Jawa Timur juga biar bisa nyobain.

    BalasHapus
  35. Loh, aku baru tahu ada aplikasi macam ini kak. Kok kayaknya enak banget dan membantu. Otw cek ah, siapa tau bisa membantu🤭🤭

    BalasHapus
  36. aku baru tahu tentang aplikasi temanbersih. beneran lengkap sepertinya ya untuk layanan. Pas banget buat kondisi #dirumahaja, sehingga urusan bebersihan bisa diserahkan ke orang ketiga sekalipun soal binatang peliharaan.

    enaknya tinggal di jakarta, aplikasi ini baru tersedia di Jabodetabek. Semoga ke depannya bisa lebih meluas lagi jangkauannya

    BalasHapus
  37. duuh, saat sekarang ini kebersihan harus dijaga, apalagi tempat tidur ya, secara sekarang kan banyakan di kasur, hihihh.
    deehh, ndak kebayangmi ini tungaunya kasurku secara umurnya si kasur lebih tua doong dari si Kakak, hihihih.
    keren yaa, belum setahunan sudah 500an mitranya, semoga bisa ekspansi keluar Jabodetabek nantinya biar jangkauannya makin luas :)

    BalasHapus
  38. Wih keren banget kak aku baru tau ada aplikasi nya buat kebersihan. Apalagi di tengah pandemi ginu kayanya perlu banget install nihh

    BalasHapus
  39. wow teman bersih sudah bagus ini konsepnya karena fokus kebersihan, namun saya pengen banget teman bersih sudah menjelajah ke luar pulau Jawa berharap bisa ada di tanah borneo.. karena pengen instal saya

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Komentar muncul setelah dimoderasi.

Salam kenal 😆

Recent

Facebook

Masukkan Email untuk Langganan Gratis