Mengenal Aplikasi MGI TV : Cara Install dan Penjelasan Fitur MGI TV Official [Lengkap]

Mengenal Aplikasi MGI TV : Cara Install dan Penjelasan Fitur MGI TV Official [Lengkap]

Konten [Tampil]
Mengenal Aplikasi MGI TV

Sejak Organisasi Kesehatan Dunia mengeluarkan deklarasi dan secara resmi bahwa virus corona merupakan pandemi global, maka banyak dari negara mengambil tindakan demi menyelamatkan warganya, salah satunya Indonesia. Kota-kota melakukan karantina kota, sekolah belajar dirumah, perkantoran menerapkan bekerja dari rumah dan semua kegiatan juga telah ditutup.Hal ini dilakukan agar pandemi ini tidak berkembang lebih parah.

Maka dari itu kegiatan pengajian di beberapa masjid di Indonesia  pun di tutup. Para jama’ah tidak lagi datang ke masjid untuk pengajian sementara ini sampai ada himbauan bolehnya menjalankan aktivitas seperti biasa.

Untuk memfasilitasi umat islam agar bisa tetap belajar agamanya, anda dapat menggunakan aplikasi perangkat lunak kajian online yang ada, salah satunya adalah Aplikasi MGI TV Official.

Aplikasi ini membuat kita bisa menyimak kajian secara live dan bisa bertanya langsung dengan ustadznya dan kita pun bisa menyimak konten rekaman yang sudah disediakan dengan sangat mudah dan disertai fitur sederhana namun bermanfaat.

Covid-19 telah berhasil melumpuhkan kegiatan kajian di masjid-masjid, aplikasi MGI TV Official menjadi alat untuk belajar secara online bagi mereka yang terdampak situasi sekarang agar tetap bisa menuntut ilmu agama dan bisa mencatat faidah ilmu. Anda bisa mendownload aplikasi MGI TV Official melalui Playstore.

Mengenal Apa Itu MGI TV Official

aplikasi kajian online

MGI TV adalah sebuah layanan aplikasi video kajian islam yang berbasiskan televisi di parabola dengan frekuensi 4057 simbol rate 2727. Dengan aplikasi ini kamu dapat menyimak kajian Live Streaming meskipun kamu tidak memiliki parabola di rumah. Hal menarik dari aplikasi ini, selain kamu menonton kajian secara live, kamu bisa melihat rekaman kajian lain yang bisa kamu tonton berulang.

aplikasi kajian online

Aplikasi MGI TV Official ini dinilai memiliki rating baik di Google Playstore. Buktinya, hampir semua orang yang mendownload aplikasi ini memberikan feedback review positif. Menurut catatan di playstore aplikasi ini saat ini sudah di install 500 lebih pengguna aktif.

Fitur Utama Aplikasi MGI TV

Aplikasi MGI TV menyuguhkan fitur sederhana yang bisa kita manfaatkan sesuai kebutuhan baik itu Live Streaming, tambah video favorit, memberikan rating, komentar dan share.

Penjelasan tentang fitur inti yang ada di aplikasi ini ada dibawah ini :

Live Streaming : 

Kamu dan ustadz tetap bisa melakukan kajian secara online, kamu juga bisa tanya jawab dengan ustadz terkait materi yang disampaikan. Jadwal kajian live disesuaikan dengan jadwal siaran MGI TV di parabola, karena untuk live ini langsung di terkoneksi dengan parabola.

Category : 

Kamu dapat melihat konten rekaman sesuai kategori. Kategori di aplikasi ini mungkin akan selalu di update dan konten akan selalu di update.

Favorit Ku : 

Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyimpan video favorit kamu untuk di tonton nanti, Jadi kamu tidak perlu scrol lama-lama jika ingin melihat konten favorit kamu.

Terbaru : 

Fitur ini membantu kamu agar selalu bisa memantau konten-konten terbaru dari MGI TV.

Bagaimana Cara Mengunduh Aplikasi MGI TV Official ?

aplikasi kajian online

Jika kamu ingin mengunduh aplikasi ini melalui smartphone android, kamu bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Buka Playstore di smartphone melalui smartphone kamu, dan ketik MGI TV Official.
Aplikasi ini baru saja diupdate pada tanggal 4 Maret 2020, tapi saya dapat bocoran dari developernya akan ada update terbaru minggu depan tanggal 13 Maret 2020 dengan tambahan fitur baru katanya.
Lalu install saja aplikasinya.
Tunggu sebentar, dan aplikasi MGI TV Official sudah bisa kamu gunakan di smartphone kamu.

Tips & Trik Belajar Agama di MGI TV Official

Dibawah ini ada tips dan trik ketika kajian online di aplikasi MGI TV ini dan tentang bagaimana memaksimalkan fungsi aplikasi ini agar bisa lebih berfaedah.

  • Selalu terhubung dengan koneksi internet yang stabil, karena aplikasi MGI TV baru bisa dipakai ketika ada koneksi internet.
  • Jangan lupa membuat akun, meskipun ada pilihan lewat tidak buat akun. Namun disarankan membuat akun agar kamu bisa mendapatkan fitur lebih baik.
  • Siapkan catatan
  • Selalu kepoin akun medsos MGI TV untuk dapat info kajian terkini. Agar kamu tidak ketinggalan kajian live
  • Simak baik-baik bersama keluarga dan catat dengan tinta emas
  • Kesimpulan

Mengenal Aplikasi MGI TV


Aplikasi MGI TV merupakan aplikasi yang cocok untuk situasi saat ini, terutama ketika kamu tidak bisa dateng ke majlis. Dengan aplikasi ini kita bisa tetap bisa kajian dimana pun dan kapan pun. Nah sudahkah kamu menggunakan aplikasi MGI TV ini? Semoga bermanfaat!


Baca Juga

7 komentar

  1. Masya Allah ini tv dakwah asal kampung halaman ku ini

    BalasHapus
  2. MasyaAllah aku baru tau ada aplikasi ini, coba ku download nnti. makasi info nya mba

    BalasHapus
  3. Alhamdulilah jadi sekarang menyimak kajian semakin mudah ya mba, bisa dimana saja dan kapan saja, dan yang terpenting adalah smartphone kita bisa jadi lebih bermanfaat ya mba.

    BalasHapus
  4. Mbak, MGI TV ini nontonnya di TV yah? Atau kayak YT aja bisa dilihat lewat aplikasi? Aku tertarik banget secara butuh siraman rohani setiap hari :')

    BalasHapus
  5. Dalam kondisi begini bukan alasan buat berhenti menuntut ilmu, termasuk ilmu agama, ya, Mbak. Apalagi bisa sekalian dapat siraman rohani juga, di tengah situasi yang kadang bikin galau.

    BalasHapus
  6. MasyaAllah, kereen ya MGI TV ini. Di rumah pun kita jadi bisa belajar kajian secara live, bisa tanya² langsung juga ya ama pakarnya.
    Kereeen. Wajib punya aplikasinyalah ini.

    BalasHapus
  7. Efek pandemi covid 19 ini memang luar biasa, dan karena pengajian adalah kebutuhan ruhani yang harus dipenuhi, maka ketika harus social distancing, model pengajian pun menyesuaikan juga, salah satunya bisa melalui aplikasi MGI TV ini ya mbak.

    Semoga pandemi covid ini segera berlalu dan kita semua masih berdiri dengan sehat setelah badai covid pergi.

    BalasHapus

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...