MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Menjawab 3 (Panggilan) Liebster Award 2020, Saatnya Bercerita Panjang!

Menjawab 3 (Panggilan) Liebster Award 2020, Saatnya Bercerita Panjang!
Add Comments
Kamis, 11 Juni 2020

Sebagai bloger (baru tahu di KBBI kata untuk orang yang main blog, huruf g-nyahanya satu, jadi bloger bukan blogger hehe), ada salah satu tradisi yang katanya turun temurun dilakukan. Saya bahkan baru tahu 2019 kemarin. Mungkin karena baru ikut komunitas sekitar 2018, jadinya dulu enggak punya teman bloger yang banyak hehe (padahal udah mulai ngeblog 2012).

Nah awal pertama kali nerima Liebster Award adalah dari Kak Ade, waktu blogkku masih pohontomat.wordpress.com dulu. Sayangnya saya belum sempat balas, huhu. Eh udah 2020 aja dan terharu banget dapat Liebster Award dari 3 teman bloger yang jauh-jauh di sana.
Kok terharuuu?
Iya katanya Liebster Award itu berasal dari Bahasa Jerman yang artinya disayang, hehe. Meski secara “luas” mungkin bisa lebih kompleks, tapi tetap saja, diingat seseorang di anatara mungkin ribuan temannya adalah hal yang sangat menyentuh hati 😍 
Meskipun akhirnya bingung cara jawab ketiganya bagaimana, saya akhirnya memutuskan menggabung semuanya dalam satu tulisan. Ternyata hikmahnya nunda nulis (dapat sejak Maret, lalu dapat lagi Mei), ya bisa sekalian gabung semua wkwkw.

O ya sebelum lanjut, ini dia pengertian Liebster Award dan aturan-aturannya yang perlu diketahui

liebster award

“Liebster Award ini adalah salah satu bentuk penghargaan berupa gambar yang diberikan secara estafet dari satu blogger ke blogger lainnya dalam rangka mempererat tali persahabatan. Kata Liebster sendiri berasal dari bahasa Jerman yang artinya adalah tersayang. Mungkin bisa diartikan bahwa orang-orang yang mendapat Liebster Award adalah orang-orang tersayang dari si pemberi award ini. Konon katanya, award yang satu ini mulanya memang berasal dari seorang blogger yang berasal dari Jerman, diberikan kepada 11 teman bloggernya, hingga akhirnya sampai ke Indonesia.”
 

Entah sejak kapan berubah, ada 2 aturan berbeda dari 3 orang teman yang memberi Liebster Award. 

Teman pertama mendapat aturan seperti ini :

    1. Ungkapkan rasa terima kasih kamu ke orang yang menominasikan blog kamu buat Liebster Award. 2. Jangan lupa pake link blog si orang yang bersangkutan ya!
    3. Cantumkan logo Liebster Award di postingan kamu (bisa googling atau download dari laman ini)
    4. Bikin 7 Fakta tentang diri kamu (boleh apa saja, yang penting kamu seneng :p)
    5. Jawab 7 pertanyaan yang diajukan oleh orang yang menominasikan blog kamu
    6. Siapkan 7 pertanyaan dari kamu buat 7 orang lagi nominasi yang kamu inginkan
    7. Kirimkan 7 pertanyaan baru tersebut ke 7 rekan blogger pilihan kamu
    8. Jangan lupa cantumkan link rekan-rekan blogger yang mau kamu nominasikan oke!
    9. Jangan lupa kasih tahu si pemilik blog yang blognya kamu nominasikan di Liebster Award
    10. Jangan lupa tulis cara ikutan Liebster Award ini di postingan kamu, biar yang lain memahami aturannya.

    Teman kedua dan ketiga mendapat aturan seperti ini :

    1. Berterima kasih kepada si pemberi penghargaan.
    2. Berbagi 11 fakta tentang diri sendiri dan 3 tulisan terfavorit.
    3. Menjawab 11 pertanyaan dari si pemberi penghargaan.
    4. Menominasikan dan memberikan penghargaan kepada 11 blogger.
    5. Memberikan 11 pertanyaan kepada blogger yang menerima penghargaan
    6. Memberitahu 11 blogger yang menerima penghargaan tersebut. 

    Terdapat perbedaan dari jumlah dan permintaan tulisan terfavorit. Saya akhirnya memilih  menjawab 11 fakta agar bisa tetap menjawab 7 fakta sebelumnya. Tapi setiap orang akan kujawab pertanyaanya hingga tuntas. 

    Total 7+11+11, jadi 29 pertanyaan! Siaaaap ...

    1. Saatnya Berterima Kasih!

    Sebelumnya mau berterima kasih kepada teman-teman yang sudah menominasikan saya, yaitu pertama Kak Jihan (jeyjingga.com), seorang Ibu luar biasa meski padatnya aktivitas dan amanah, masih sanggup melakukan banyak hal lagi termasuk menulis setiap hari. Terus Kak Mugniar (mugniar.com), seorang bloger teladan yang rajin nulisnya juga harus saya tiru hehe. Kak Dawiah (mardanurdin.com), seorang Guru dan Ibu dari 5 anak yang senang menulis, teman satu komunitas Bloger Anging Mammiri Bersama Kak Mugniar juga. Terima kasih sekali lagi 😘

    2. Berbagi 11 Fakta Tentang Diri Sendiri & 3 Tulisan Favorit

    FAKTA 1 :  Anak Ketiga, tapi Jadi Anak Kedua

    Kalau orang lihat nama saya (baca : Tri), pasti sudah menebak kalau saya anak ketiga. Betul sekali. Cuma karena saudara yang kedua meninggal di saat saya masih bayi (Kakak meninggal di usia 2,5 tahun), saya akhirnya jadi anak kedua.

    FAKTA 2 : Pernah Tidak mengenal Orang Tua Saat Usia 5 Tahun

    Karena di usia 2-5 tahun saya dititpkan di keluarga (saudara Papa), saat saya mau dijemput kembali, saya tidak mengenal bahwa mereka orang tua saya. Saya hanya tahu Tante saya adalah tua saya. Masih inget dan terbayang suasana saat itu, dan saya duduk di mana.

    FAKTA 3 : Pindah SD 5 kali (dan hanya 5 tahun), SMP 2 kali

    Karena orang tua pindah-pindah bekerja (pindah dinas), kami juga terpaksa pindah-pidah sekolah. Total selama 5 tahun SD, saya sudah pindah 5 kali pula. Berpengalaman jadi "siswa baru" wkwkw, jadi mungkin itu sebabnya agak pemalu.

    Karena beda usia dengan adik hanya setagunan, kami sempat sekelas dari TK sampainkelas 5 SD semester 1. Lalu saya loncat langsung ke kelas 6 SD semester 2. Jadi 5 tahun SD karena sempat loncat setahun.

    FAKTA 4 : Sejak SMP, Jadi Anak Broken Home

    Sejak SMP, kami hanya tinggal bersama Mama. Tapi hubungan dengan Papa tetap masih baik. Cuma sahur dan lebaran bersama tidak dirasakan lagi.

    FAKTA 5 : Pernah jadi Ketua OSIS & Agak Tomboy, Kuliah Belajar Islam Mulai Bergamis

    Aslinya pemalu saat kecil-SMP, SMK berniat berubah. Nekat jadi pengurus OSIS dan calonkan diri jadi ketua. Kampanye, cetak selebaran, dll. Sering dibilang tomboy karena cara jalan, pernah juga sempat  jadi anak band meski skill pas-pasan. Sejak kuliah, akhirnya mulai mendalami Islam dan menutup aurat yang seharusnya.

    FAKTA 6 : Bosenan

    Saya sering bilang hobi saya baca. Sejak kecil suka baca majalah Papa dan Mama juga majalah sendiri (Bobo). Paling suka bacain cerpennya di buku Bahasa Indonesia sampai tamat. Kalau di kamar mandi, bacain semua belakangnya produk berulang-ulang. Pernah tamatin 7 serian Harry Potter dalam sebulan.

    Tapi kalau lagi bosan, Cuma bisa baca komik, dan beralih ke hobi yang lain. Sekarang jadi hobi ngeblog, hehe.

    FAKTA 7 : Katanya Kerasa Kepala, Tapi Suka Mengalah

    Dulu, jika saya merasa benar, saya akan terus mempertahankan pendapat saya. Sekarang sudah mulai belajar untuk tidak merasa benar, meski mungkin sesekali masih, hehe. Tapi jika ada konflik (dan saya tidak suka konflik), biasanya meski saya tidak salah, saya yang akan mengalah.

    FAKTA 8 : Sensitif dan Suka Memendam Masalah

    Saya juga agak sensitif, hmmm, gampang terharu, gampang mewek nonton film. Gampang nangis baca yang sedih-sedih.

    Mungkin gampang baper juga, hehe. Jadi kalau "sakit hati atau terganggu" ama perkataan orang, saya maafin tapi saya inget terus. Kalau misal udah kelewatan, saya bisa ngamuk pada waktunya, hehe. Tapi saya jarang marah kata orang-orang. Entahlah, mungkin mereka belum lihat bomnya meledak aja. 😂

    FAKTA 9 : Suka Melakukan Segala Sesuatu dengan Cepat

    Saya tipe orang yang kalau mau melakukan sesuatu, harus sebisa mungkin cepat selesai. Kalau perlu multitasking. Soalnya sayang aja gitu kalau dalam satu waktu, hanya 1 kegiatan yang bisa dilakukan. Meski sebenarnya kurang baik karena mengurangi fokus dan konsentrasi katanya, hehe. Sekarang belajar fokus juga sih.

    FAKTA 10 : Suka Belajar Hal Baru / Tidak Konsisten

    Saya tipe orang yang suka belajar hal yang baru. Jadi kalau mau bilang saya ahli atau benar-benar cinta dalam bidang apa, saya belum bisa jawab.

    Ekskul waktu sekolah pun berubah-rubah. SMP ikut pramuka. SMA ikut taekwondo, band, dan klub Bahasa Inggris.

    Kuliah ikut Radio Kampus, wkwk. Bener-bener gak jelas sih haha. 

    Kemarin sempat hobi ngereview buku, sekarang ngereview produk wkwkw. Tapi sejak dulu  suka baca. Cuma yaitu, kalau bosan, saya mengalihkan dnegan hal lain. 

    Nulis juga suka sedikit. Buktinya timeline facebook saya dulu cukup banyak tulisannya hehe. Sempet nyesel kenapa dari dulu enggak nulis di blog aja sih.

    Kan lumayan bisa menghasilkan dari hobi. Nyesel baru tahu blog sekarang haha. Jadi meski hobi saya baca namun saya diminta baca 8 jam sehari tanpa bayar, saya tetap tidak akan melakukannya. 

    Hobi yang dibayar adalah yang paling oke wkwk.

    FAKTA 11 : Takut Banget Kecoa

    Saya tipe oranag yang gampang trauma. Saya pernah tidur dihinggapi kecoa, sampai sekarang takut banget sama kecoa, wkwk. Saya pernah pegang ular tapi enggak pernah pegang kecoa. 

    Apa 3 Tulisan Favorit Saya?

    Belum ada haha. Tapi mungkin saya cukup senang dengan tulisan-tulisan yang terpilih waktu ikut dalam beberapa sayembara (lomba) dan jadi buku Antologi Alhamdulillah. 
    antologi

    triyatni ashari
    Kelima Antologi dari hasil Sayembara (Lomba) Menulis

    3. Menjawab 11 Pertanyaan dari si Pemberi Penghargaan

    Bagian 1  : Pertanyaan-pertanyaan Dari Kak Jihan (jeyjingga.com)

    Kutipan tulisan dari blog jeyjingga.com, Yang mau info lomba juga, bsia cari di popular post di bloggku ya

    1. Blogger favorit kamu

    Banyak …. Semua bloger yang rajin nulis dan berbagi suka semua, hehe. 

    2. Warna kesukaan dan alasannya

    Fanatik warna banget enggak. Tapi suka berubah-rubah. Dulu sempat suka biru. Trus hitam, sekarang merah. Tapi kalau pakai baju suka warna peach gitu atau biru dongker haha. Gaje kan?

    3. Skenario terbaik versi kamu untuk menghadapi pandemi Covid-19?

    Kalau mau ngikutin aturan Pencipta sih, negara yang kena harus diisolasi, yang dari luar jangan masuk. Alias lockdown berjamaah.

    4. Usulan buku terbaik versi kamu untuk dibaca di tahun 2020

    Bukunya Kak Jihan Mawaddah Narasi Gurunda hihi. Udah lama selesai tapi belum review, keburu lupa, harus dibaca ulang nih XD (akibat tidak ikut OWOB lagi sih haha)

    5. Karya terbaik yang pernah dibuat sejauh ini

    Nah kan kujadi bingung. Sebenarnya belum ada, masih setengah-setengah semuanya. Hiks …

    6. Kapan terakhir kali ke toko buku?

    Waktu bulan Maret kemarin, covid belum ada di Banjarmasin, masih di Jawa .Kami jalan ke Mall Banjarmasin (seminggu kemudian baru ditutup Mallnya) wkwk

    7. Pilih dia atau saya? Eh becanda lah, yang bener : Apa niche blog yang sering kamu baca?

    Suka baca yang belajar ngoding, edit blog, sama info kesehatan si kecil.

    Bagian 2  : Pertanyaan-pertanyaan Dari Kak Mugniar (mugniar.com)

    Kutipan tulisan dari mugniar.com, terima kasih Mbak Mugniar yang selalu bikin wow dengan konsisten nulisnya


    1. Apa manfaat menulis yang teman-teman rasakan?

    Merasa produktif, Pengisi waktu luang, Pelepas ide yang menumpuk. Dapat cuan hehe

    2. Apa hikmah positif dari situasi pandemi sekarang ini?

    Komunikasi lebih dekat dengan suami, mengurangi konsumtif, polusi bumi berkurang?

    3. Jika ada kesempatan menebus kesalahan masa lalu, apa yang akan teman-teman lakukan?

    Pengen belajar Islam sejak kecil, masuk pesantren dll. Gak pacaran sejak awal, gak melalaikan kewajiban salat.

    4. Perbuatan baik apa yang menurut teman-teman mudah dilakukan di saat pandemi ini?

    Bersedekah kepada orang-orang yang mendapat dampak ekonomi. Share informasi positif, share ilmu positif dll.

    5. Jika ada orang yang berjasa dalam hidup teman-teman dan layak mendapatkan ungkapan terima kasih sebesar gunung, siapakah dia? Alasannya?

    Kedua orang tua saya, keluarga yang merawat saya dulu, guru-guru saya, teman-teman yang ajak saya kajian. Orang tua adalah yang merawat dan  menghidupi saya hingga mandiri. Teman-teman dan guru yang banyak mengajarkan hal baik pada saya.

    6. Jika masih ada kesempatan belajar lagi, apakah yang ingin teman-teman pelajari? Alasannya?

    Ilmu Agama dan Psikologi. Soalnya pelajaran-pelajaran ini hal sangat erat dengan nilai hidup. Semua sangat berkaitan secara kompleks

    7. Selain kitab suci, buku apa yang menjadi favorit teman-teman dalam setahun terakhir ini?

    Lagi suka baca-baca novel dan beberapa ilmu parenting.

    8. Semua orang tentunya ingin keturunannya lebih baik daripada dirinya. Nah harapannya, mereka lebih baik dalam hal apa? Alasannya?

    Lebih baik dalam hal agama dan pengetahuan Alquran. Bisa menerapkan lebih baik.

    9. Rekomendasi film yang bagus ditonton saat ini apa? Alasannya?

    Apa ya? Lagi jarang nonton. Saya biasanya menonton jika ada rekomendasi atau lagi viral hehe.

    10. Saat duduk di bangku SMA dulu, kenangan positif apa yang masih membekas hingga sekarang?

    Pernah menjadi ketua OSIS dan berusaha menjalankan program-program kerja dengan baik. Kata guru-guru, masaku yang terbaik :’)

    11. Selain menulis, passion apa yang teman-teman miliki? Ceritakan tentang passion tersebut!

    Mungkin lebih suka belajar terkait technology gitu. Tapi tetap aja butuh guru haha.

    Bagian 3  : Pertanyaan-pertanyaan Dari Kak Dawiah (mardanurdin.com)

    Kutipan tulisan dari Kak mardanurdin.com, jarang banget teman online saya tahu dan nulis nama asli saya Triyatni, makasih Kak, kuterharu 😄

    1. Hal positif apa yang didapatkan selama menjadi bloger

    Jadi produktif, banyak komunitas berbagi, banyak belajar hal baru, dan dapat cuan wkwk

    2. Menurut kamu, pentingkah bergabung dengan komunitas bloger? Mengapa?

    Penting banget. Soalnya saya tipe orang yang gak bisa belajar hanya sendiri. Butuh bimbingan orang atau melihat orang lain agar termotivasi

    3. Jika diberi kesempatan, siapa yang ingin kamu wawancarai lalu menuliskannya di blogmu

    Sebenarnya banyak. Saya berencana mewawancari bloger-bloger besar hehe. Tapi belum dijalankan.

    4. Siapakah orang yang paling memengaruhi hidupmu?

    Gak bisa milih, tapi banyak orang yang saya ingin berterima kasih karena melalui mereka, saya belajar.

    5. Jika pandemi ini berakhir, tempat mana yang pertama kali akan dikunjungi?

    Pulang kampung, huhu

    6. Kegiatan apa yang paling sering kamu lakukan selama pandemi ini?

    Menulis mungkin? hehe

    7. Andai kamu diberi Tuhan kesempatan kembali ke masa lalu,  hal apa yang ingin kau ubah?

    Gak pengen pacaran. Sayangnya dulu belum paham Islam, masih jahiliah hiks.

    8. Apa yang kamu ingat tentang masa kecilmu?

    Pernah pingsan depan rumah, gara-gara puasa tapi malah main lompat tali

    9. Seberapa seringkah kamu mengikuti latihan kepenulisan?

    Gak sering, tapi beberapa kali. Lebih ke kompetisi yang ada latihan kepenulisannya. Atau seminar sehari. Bukan yang khusus sebulan begitu.

    10. Apa yang ingin kamu lakukan atau sedang rencanakan untuk lima tahun ke depan?

    Pengen S2, Pengen bawa haji orang tua bareng-bareng (cari duit dulu hehe), aamiin

    11. Menurut kamu, siapakah saya?

    Kak Dawiah itu seorang guru yang doyan nulis dan baca di tengah kesibukannya. Kalau baca tulisannya soal Kak Dawiah extrovert dan introvert, mungkin saja ambivert hihi.
    Oke ... sudah 2200 kata lebih .... 

    4. Menominasikan dan Memberikan Penghargaan kepada 11 Bloger

    Saatnya estafet ke bloger lainnya. Saya akan memberikan nominasi ke 11 bloger yang sedang ingin saya tanya, hiihi. Semua bloger ini punya ciri khas dan keunikan masing-masing. Ini diaaa ...

    1. Ila Aswil, pemilik https://www.ilaaswil.com. Dia orang satu-satunya kayaknya yang rajin baca blog saya waktu masih gratisan, padahal nulisnya setahun sekali haha. Dia suka banget nulis cerpen gitu, udah punya buku juga. Punya beberapa usaha juga sekarang. 

    2. Rofiatur Rofiah, pemilik https://www.oviroro.com. Seorang gadis Madura. Lagi mempersiapkan study buat belajar ke luar negeri, tapi lagi corona ditunda dulu. Sekarang saya lihat mulai makin semangat nulisnya di blog dan lagi seneng podcast (suaranya enak banget), lanjutkaaan.

    3. Aldila Kun, pemilik https://www.beautiful-channel.com/, seorang Dokter yang paling rajin update  video tentang tips skincare dan makeup di IG @aldila_kun. Moga nanti makin banyak lagi tulisan di blognya, soalnya DA udah 20, DA yang kudamba-dambakan haha.  Sayang sekali jika tidak diramaikan kembali. 

    4. Wanika, pemilik https://duniawawa.com, youtuber di akun Catatan Asa. Share video musikalisasi puisinya juga di akun IG @penyairasa. Puisinya terlalu indah, semoga sukses ya.

    5. Karimah Iffia Rahman, pemilik https://www.iffiarahman.com/, seorang Mak-mak yang semangat nulis. Jadi kontributor tetap juga di mubadalahnews.com. Tulisannya keren-keren.

    6. Putri Kurniawatihttps://www.amazingputri.com/, Kak Putri ini rajin banget juga nulis. Topicnya juga oke-oke. Taglinenya because sharing is caring. Bisa langsung lihat di blognya.

    7. Eka Fitriani Larasatihttps://artjoka.blogspot.com/, Mak-mak ini jago banget gambar, jadi bikin iri. Gambar-gambar di blognya rata-rata hasil ilustrasi sendiri.

    8. Mesa https://kalderaproject.blogspot.com/, Mak-mak ini kalau nulis padet banget. Banyak infonya yang sangat bermanfaat.

    9. Andayani Rhani, pemilik https//www.andayanirhani.com/, masih kuliah. Kalau manggil namanya langsung, jadi unik, "Anda". Suka share tulisan yang bermanfaat juga di blognya.

    10. Retno Ayu Kusuma,  https://www.renayku.com, Kenal karena satu komunitas. Kemarin sempat bantuin admin salah satu komunitas bloger buat handle iw dan bw. Baik banget, hehe. 

    11. Tri Wahyu Handayani https://www.haniwidiatmoko.com/, Ibu Dosen ini salut banget. Usia dan keaktifan nulis yang beliau punya bikin saya jadi malu. Beliau salah satu admin WAG bloger. Yang karena beliau saya  ikutan masuk dan banyak belajar dari senior-senior di sana. Keren pokoknya hehe. 

    Itu dia 11 Blogger yang saya beri nominasi. Saatnya memberi pertanyaan ...

    5. Memberikan 11 Pertanyaan Kepada Bloger yang Menerima Penghargaan

    1. Jika teman-teman bisa memilih, ingin terlahir sebagai wanita atau pria? Alasannya?
    2. Hal paling teman-teman suka dari kelebihan teman-teman apa?
    3. Jika teman-teman memiliki masalah berat, apa yang mebuat teman-teman bisa kembali bangkit?
    4. Buku apa yang masih teman-teman ingat sampai sekarang?
    5. Film apa yang masih teman-teman ingat sampai sekarang?
    6. Youtube apa yang masih teman-teman pernah nonton dan berkesan sampai sekarang? Nama channel dan judulnya ya
    7. Kira-kira apa harapan yang belum tercapai?
    8. Kepribadian teman-teman lebih ke Introvert, Extrovert, atau Ambivert?
    9. Pengen jalan-jalan ke mana kalau corona udah berakhir?
    10. Rencana untuk 10 tahun ke depan apa nih (InsyaaAllah panjang umur aamiin)?
    Seberapa kenal teman-teman dengan saya?
    11. Bagaimana teman-teman mendeskripsikan saya? (1-2 kalimat cukup kok hehe)

    O ya karena saya baru pertama kali nulis Liebster Award, jadi tolong maafkan jika ada yang salah ya.
    Itu dia beberapa cerita tentang saya. Semoga ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan lebih saling mengenal. Maafkan jika ada kata-kata yang kurang berkenan.💗😘


    Triyatni A.

    ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀɴ | ᴍᴜꜱʟɪᴍᴀʜ | ᴀ ᴍᴏᴍ | ᴄᴏᴍᴘᴜᴛᴇʀ ɴᴇᴛᴡᴏʀᴋɪɴɢ ᴠᴏᴄᴀᴛɪᴏɴᴀʟ ʜɪɢʜ ꜱᴄʜᴏᴏʟ ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ᴊᴀᴘᴀɴᴇꜱᴇ STUDY ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ʟᴏᴠᴇ ᴛᴏ ʀᴇᴀᴅ ᴀɴᴅ ꜱʜᴀʀᴇ | ᴄᴏɴᴛᴀᴄᴛ ᴍᴇ ꜰᴏʀ ᴍᴏʀᴇ pohontomat.com@gmail.com ɪɴꜱᴛᴀɢʀᴀᴍ : @ᴘᴏʜᴏɴᴛᴏᴍᴀᴛ

    Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

    Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

    Komentar muncul setelah dimoderasi.
    Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

    Salam kenal ...

    1. Saya baru tau kalau ada liebster Award, kudet banget emg saya hahaha... Tapi bagus banget, jadi bisa tahu dan lebih kenal satu sama lain. Btw sekarang saya paham kenapa bisa selalu satu frekuensi sama kak Triyatni wkwk ternyata 90% jalan hidup kita hampir sama, cuma saya nggak pernah pindah sekolah dan nggak takut kecoa 😁😂 pengen bikin libster award juga tapi yanh baru saya kenal dan deket cuma kak Tri aja hahaha jadi PR nih harus banyak" relasi Hihihi

      BalasHapus
    2. Astagfirullah, baru kutahu kalau salah satu syaratnya adalah memasang logo liebstar awardnya, hahaha...
      Segera deh pasang. Makasih ya Tri..sudah mau memenuhi permintaan saya dan permintaan 2 teman lainnya

      BalasHapus
    3. 😍😍😍😍
      My inspirator

      BalasHapus
    4. Alhamdulillah selesai juga yaa hihi. Panjangnya, banyak pertanyaan yang dijawab 🥰

      Ternyata Tri pernah jadi ketua Osis ya. Keren. 🥰

      Oya iya, dalam bahasa Indonesia disebut bloger dalam bahasa Inggris blogger. Jadi kalau menuliskan blogger saya kasih huruf miring. 😊


      Makasih yaa sudah menuliskan ini. 🥰🥰🥰

      BalasHapus
    5. Awww aku takjub sekaligus bingung sebnernya ini apaan. Karna baru denger ternyata di dunia bloger ada award2 gini.

      Tapi, aku makasih banget sama kak Tri karna sudi memaksa pikirannya untuk mengingat aku dan memasukkan aku ke list awardnya hahaha... Siap memegang amanah. Bismillah.

      BalasHapus
    6. Huwaaaaaaaa, pengen nangis.. Makasih kak Tri udh menominasikan diri ini. Design blog kakak makin keceee bangettt. ..

      BalasHapus
    7. Kalau bahasa Indonesia memang bloger dengan satu "g", dalam bahasa Inggris sesuai dengan pembentukan kata dimana sebuah kata yang terdiri dari satu suku kata berakhiran "g", maka g-nya dijadikan dua. Contoh, big ==> bigger, log ==>logger, bag==>bagger.

      Karena itu ada blogger(dot)com bukan bloger(dot) com .. :-D

      Btw, hahahaha.. ga usah dipikirin lah yang mana yang betul.. sudah tidak penting, yang penting mah menulis terus..

      Iya nggak mbak..? Ini karena sedang iseng saja jadi nyangkut di kalimat pertama

      BalasHapus
    8. kagum dengan ketabahan Kak Tri menjawab begitu banyak pertanyaan :D

      BalasHapus
    9. Terima kasih kak tri, dari sekian banyak teman bloger kak tri, ada nama aku nyempil disana. HUHU

      BalasHapus