Jual Martabak Mini Bisa Raup Untung Besar

Jual Martabak Mini Bisa Raup Untung Besar

Konten [Tampil]
martabak mini


Jual Martabak Mini Bisa Raup Untung Besar | pohontomat.com - Siapa yang tidak suka  Martabak? Martabak merupakan salah satu makanan yang paling populer di Indonesia.

Martabak manis maupun martabak telur sama-sama popular. Tapi martabak manis ini juga biasanya disebut dengan terang bulan di beberapa daerah. Rasa martabak manis ini bahkan bisa divariasi dengan banyak jenis. Mulai dari rasa coklat, pisang, kacang, selai buah, atau pun campurnan dari berbagai rasa. Kalau martabak telur bisa ditambahkan isi yang lebih variatif. Seperti daging, sosis, abon, dan lainnya.

Anda bisa menemukan jenis makanan kedua martabak ini di berbagai daerah dan juga mempunyai peminat dari semua umur baik dari anak-anak hingga orang dewasa.
Sehingga dengan kepopuleran martabak maka bisa menjadikannya sebagai usaha yang bisa mendapatkan keuntungan besar.

Mengapa Martabak Mini

Biasanya kita mengenal martabak dalam porsi besar, yang bisa dimakan beramai-ramai. Nah, jika ingin mencoba sesuatu yang lain namun tetap laris, Anda bisa untuk memilih usaha martabak mini yang juga populer dan banyak dicari sebagai makanan yang dapat dikonsumsi kapan saja.

Selain itu, bentuknya yang mini cocok untuk sekali makan tanpa ada sisa potongan martabak. Martabak mini juga bsia dijual per buah lebih murah, karena bentuknya yang mini. Apalagi jika yang beli hanya sendiri, tentu kemasan ini sangat pas.

Martabak mini yang dijual bisa ditawarkan dengan dua jenis seperti yang saya sebutkan tadi, yaitu martabak manis dan juga martabak telur.

Dua jenis ini merupakan pilihan martabak yang disukai oleh masyarakat, dimana yang satu mempunyai rasa manis sedangkan untuk martabak telur lebih mempunyai rasa gurih.

Bahan Membuat Martabak

Untuk bahan yang digunakan martabak manis dan juga martabak telur juga berbeda. Seperti untuk martabak manis membutuhkan bahan berikut ini:
  • Siapkan bahan air mineral, mentega, dan tepung terigu untuk bahan utamanya.
  • Siapkan ragi, baking powder, dan baking soda.
  • Siapkan gula, susu bubuk, susu, garam, dan telur.
  • Siapkan rasa yang akan dijadikan sebagai topping martabak manis tersebut seperti misalnya rasa coklat Colatta dicampur dengan kacang ataupun keju.
Sedangkan untuk bahan membuat martabak telur perlu menyiapkan bahan seperti berikut ini:
martabak telur mini


  • Bahan utama yang diperlukan adalah menyiapkan kulit lumpia untuk kulit martabak.
  • Siapkan tahu putih, telur ayam, atau telur bebek.
  • Siapkan bumbu yang perlu yaitu bawang merah, bawang putih, daun bawang, lada putih, garam, dan kaldu bubuk.
  • Siapkan minyak goreng secukupnya.

Tips Meraup Untung Besar

Tentu banyak cara agar bisa meraup untung besar saat berjualan. Pastikan usaha dan do’a sejalan. Usaha yang bsia dilakukan antaranya :

1. Cari Bahan Terbaik yang Terjangkau

Untuk mendapatkan keuntungan yang besar, ketika mempunyai usaha menjual martabak mini baik usaha martabak manis ataupun usaha telur Anda perlu untuk mendapatkan bahan terbaik dengan harga terjangkau.

Pilihlah tempat pembelian yang tepat seperti di TokoWahab yang menyediakan berbagai bahan kue merek Colatta untuk membuat martabak.

2. Lokasi Penjualan Strategis

Selain itu untuk mempunyai keuntungan yang besar pastikan juga memilih tempat penjualan yang strategis seperti di alun-alun, dekat kampus, dekat kantor, dan juga tempat ramai lainnya.

3. Promosi Media Sosial

Jangan sampai lupa promosi di media sosial seperti Instagram dan facebook. Twitter juga saat ini cukup membantu jika mulai banyak yang tertarik dengan dagangan kita.

4. Daftar Layanan Pesan Antar

Jualan bisa kita daftarkan ke layanan pesan antar. Apalagi di situasi pandemi ini, pemesanan makanan via online lebih intens dibanding pembelian langsung di lokasi penjualan.

4. Inovasi Produk

Inovasi produk juga penting untuk membuat product branding kepada konsumen. Biasanya, seuatu yang unik itu akan cepat diingat. Yang penting jaga kualitas rasa yang sebanding dengan harga. 

6. Pelayanan

Pelayanan kadang dilupakan pare pelaku usaha. Biasanya, pegawai yang diminta berjaga ada yang menjawab ketus saat melayani pelanggan. Hal tersebut bisa membuat pelanggan berpikir 2 kali untuk kembali lagi bukan?

Bahkan jika makanannya enak. Kan sayang jadinya. Jadi pastikan memiliki prinsip bahwa pelayanan baik tetap nomor satu.

toko wahab

Itu dia acara yang bisa dilakukan agar meraup untung banyak dalam berbisinis martabak mini. Selamat berbisnis martabak mini ya, semoga meraup untung yang banyak dan sukses, aamiin.

Baca Juga

13 komentar

  1. Keknya memang martabak lagi digandrungi zaman sekarang ya. Dan udah lebih banyak variannya, malah bisa pilih toping sendiri. Jadi temen minum kopi juga cocok.
    Dan aku pernah denger nih tokowahab, tapi belum pernah mampir, coba deh ntar dimampirin, mau cek produknya, hehe..
    Makasih infonya kak Tri :D

    BalasHapus
  2. Sebagai pecinta martabak, paling kaget pas dulu awal2 ngetrend martabak sampe diatas 70rb harganya. Tapi, emang variany ga kalah mantap.

    Nah, pemilihan variarif dan bahan berkualitas ini emang harusnya jd bekal idealisme ya kalo mau dagang.

    BalasHapus
  3. Sekarang kalau mau berbisnis sukses memang harus membangun branding ya. Biar makin di kenal dan inovatif.

    BalasHapus
  4. Martabak segala martabak aku suka, martabak bangka yang jadi favorit :)
    Martabak mini suka, martabak telur suka, martabak apa lagi? Sukak pokoknya hahaha

    BalasHapus
  5. Iya nih, lagi jaman keknya si martabak ini. Jadi peluang bisnis yang menguntungkan ini.

    Salam kenal ya mbak Pohon Tomat aokwokwow. Namanya lucu :D.

    BalasHapus
  6. Martabak kesukaanku faporitt dah. Ga bs beli satu hahha. Satu asin satu manis, mantap kan. Walaupun blm pernah berhasil membuatnha. Wah enak ya ada toko yg menjual lengkap bahan2 bikin martabak

    BalasHapus
  7. martabak manis aku suka, apalagi yang keju. full keju nya, ah udah deh moodboster itu mah. tapi belum pernah bikin nih, mau coba pake resep kak tri

    BalasHapus
  8. Usaha kuliner memang termasuk yang tetap tumbuh pada masa sekarang ini ya, Mbak. Duh, jadi ikutan ngiler kepingin martabaknya, hehehe. Biasanya paling suka martabak yang keju.

    BalasHapus
  9. Martabak manis ini sebenarnya favorit semua orang terutama anak anak seperti anakku, cuman aku gagal terus kalo buat Hahah ga punya bakat masak nih apalagi dagang

    BalasHapus
  10. Kalau beli coklat colata di toko wahab murah ga kak?

    BalasHapus
  11. Martabak? Hmm makannan kesukaan saya banget nih. Ternyata bisa juga ya dijadikan ide bisnis kuliner

    BalasHapus
  12. aku baru tahu kak merek coklat colata ini, enak ya? kudunya sih enak ya, karena kalau coklat gak enak di martabak manis itu kerasa banget gagalnya, coba aaahhh

    BalasHapus
  13. biasanya martabak mini ini ditemukan di bazaar atau jajanan di pasar. favorit aku banget deh, terutama yang telur, lebih suka yang asin2 sih :D

    BalasHapus

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...