-->

Review eBright Skin Rich Gel Hydrating Moisturize dan Klaim Pelembab untuk Kulit Berminyak

Daftar Isi [Tampil]
review eBright skin rich gel

Kali ini saya akan review sebuah gel untuk wajah bernama eBright Skin Rich Gel Hydrating Moisturize (with Aloe Vera). Dari kata rich ditambah hydrating and moisturize, paketannya terdengar komplit banget. Apa hasilnya akan sebagus itu? Juga pelembab untuk kulit berminyak yang diklaimkan, apakah benar?

Perbedaan Hydrating dan Moisturizing

Sebelumnya, sudah pada tahu arti hydrating dan moisturizing? Saya pun sebenarnya baru tahu. Dikutip dari situs female daily, hydrating products merupakan pelembab berjenis humectant (suatu zat higroskopis yang digunakan untuk menjaga kelembaban), yang dapat menyerap air ke kulit.

Karena itu, fungsi utama produk hydrating sebenarnya adalah meningkatkan water content atau kandungan air di kulit.

Makanya produk-produk ini biasanya kebanyakan water-based, atau mempunyai tekstur yang lebih cair. Untuk mengenali produk-produk yang jatuh pada kategori ini, cari saja kandungan seperti aloe vera, propylene glycol, glycerin, hyaluronic acid atau pantenol. Nah pas banget sih emang eBright Skin Rich Gel Hydrating Moisturize ini mengandung aloe vera dan teksturnya agak cair.

Kalau untuk produk yang “moisturizing”, yang mana arti generalnya adalah sealing atau “mengunci” permukaan kulit untuk mencegah kehilangan kelembapan kulit. 

Ini bisa dilakukan karena kandungan minyak, dimethicone atau petrolatum di dalam moisturizers yang dapat menghambat terjadinya penguapan air pada permukaan kulit. 

Dengan kata lain, moisturizers berfungsi untuk mencegah moisture loss (kehilangan kelembababan), bukan menambah moisture (kelembaban) di kulit. 

Jadi, pernah sadar enggak teman-teman? Kadang moisturizer yang dipakai kurang ngefek untuk membuat kulit semakin lembab. Karena pada dasarnya kulit kita yang mungkin kurang hidrasi ini sudah tidak mempunyai cukup air sebelum “dikunci”. 
Nah saya sendiri memang dulunya pahamnya itu kalau yang moisturize itu akan melembabkan. Ternyata bukan itu maksudnya. Jadi kalau bagi yang belum tahu kita jadinya belajar sama-sama.
Lalu, produk mana yang harus digunakan? Yang menghidrasi atau yang mengunci air? Tentunya kembali lagi ke kondisi dan kebutuhan kulit masing-masing.
Gunakanlah produk hydrating seperti hydrating toner atau hydrating essence terlebih dahulu untuk menambah kadar air di kulit. Lalu, baru gunakan moisturizer untuk “mengunci” kelembapan kulit.

Tentang eBright Skin Rich Gel Hydrating Moisturize 

Produk eBright Skin Rich Gel Hydrating Moisturize ini sudah lulus BPOM dan Halal. Selain itu juga aman buat bumil dan busui. Produk eBright Skin Rich Gel Hydrating Moisturize sendiri memiliki klaim bahwa gelnya mampu menghidrasi dan me-moisturize. Lalu apakah efeknya sama dengan nama produknya? Let’s review

Packaging

Pertama kali lihat kok kecil banget ya. Ternyata memang kemasannya mini. Isinya tidak terlalu banyak. Berat gelnya 15 gr. Kalau rutin pakai produk ini setiap hari, mungkin akan cepat habis, hehe.

Nah, dari tempat kemasannya menuruku lucu, dan bentuknya mewah. Namun bagian depan karena dibuat dengan tempelan plastik yang berbentuk lingkaran, ada bagian yang kurang rata karena tutupnya memang melengkung.

Tapi itu tidak mengganggu keuwuan kemasannya yang seperti bentuk permata. Kemasannya enak dipegang, tidak licin, dan mudah dibuka. Ukurannya sebenarnya sangat pas dengan tangan-tangan kecil wanita kayak sayahehe.

Description and Ingridients

Tekstur 

Tekstur produk ini sangat cair dan terlihat berwarna hijau seperti cairan lidah buaya jika dilihat saat masih berada di dalam kemasannya. Namun, saat diambil menggunakan jari, terlihat bahwa gelnya ternyata bening. Hati-hati ya, jangan kebanyakan ambil soalnya dikit saja sudah cukup untuk menutup seluruh wajah.

komposisi ingridients ebrigth skin rich gel

Ingridients

Ingridients produk bisa kita lihat di dalam stiker kemasan saat pertama kali tutup produk dibuka. Jadi di luar kemasan, tidak ada sama sekali keterangannya ya.

Gel ini ternyata mengandung licorice extract sebagai bahan yang bisa membantu mencerahkan kulit. Jadi bukan hanya yang katanya bisa menghidrasi, tapi juga mencerahkan. Selengkapnya ada klaim produk di bawah ini yang dikutip dari situs eBright Skin.

eBright Rich Gel

Product Claim

“Gel dengan ekstra pelembab dengan Vitamin B dan Licorice Extract sebagai pencerah kulit, secara khusus diformulasi untuk merawat keremajaan semua jenis kulit terutama kulit berminyak. Gel unik kaya akan kelembaban, namun tidak berminyak dan membuat wajah lembut seperti sutera tanpa rasa lengket. Bekerja juga sebagai anti radang sehingga sangat dianjurkan digunakan sebagai sleeping mask untuk kulit berminyak yang memiliki masalah kulit yang meradang. Gunakan sebagai sleeping mask dan rasakan wajah ekstra lembab di pagi hari. Jadi katanya ini juga cocok sebagai pelembab untuk kulit berminyak.”

Hasil Pemakaian

Pada awal pemakaian rasanya seperti ngolesin aloe vera (lidah buaya) asli ke muka. Dulu saya pernah punya tanaman lidah buaya di rumah mama. Saya beberapa kali mencoba memotong langsung dan pakai tanaman lidah buaya di wajah dan rambut, rasanya kenyal-kenyal lengket di wajah.
Tapi untungnya cepet nyerap sih. Cepet banget malah. Biasanya kan saya makai krim wajah itu butuh beberapa jam untuk meresap, terlihat dari saat kita mau wudhu, sisa krim kadang masih terasa. Nah kalau gel ini beberapa menit langsung deh meresap. 

Saya sudah pakai gel ini kurang lebih 2 minggu. Meski tidak tiap hari, memang ada perubahan yang tampak. Kaget juga muka sedikit lebih cerah, karena ternyata kandungan Vitamin B dan Licorice Extract yang sudah saya sebutkam sebelumnya. Makanya ceat-cepat saya review karena udah tampak hasilnya.

Sama bener sih jadi lembab, bahkan untuk kulit saya yang normal to oily, memang kadang kering kalau enggak dirawat. Kalau pakai gel ini, Muka jadi kenyal-kenyal enak dipegang, hehe. 

Sayangnya bentuk gel yang cenderung cair kadang membuat saya susah mengambilnya dengan jari, soalnya kalau kebanyakan juga sayang wkwk. Juga karena bening itu yang terlihat kita seperti ngambil dikit, padahal banyak. Jadi teman-teman saat ngambil gel-nya hati-hati ya.

Dari segi wangi awalnya kurang nyaman, seperti bau tanaman. Tapi makin kemari makin suka. Memang enggak terlalu nyengat tapi bikin segar.

Tapi overall saya suka hasilnya. Kulit saya benar-benar lembab, dan emang pas cermin rasanya lebih cerah aja. Dan itu sudah tampak di seminggu pertama pemakaian.


👍 Like :

Kemasan lucu, BPOM dan Halal
Aman Bumil & Busui
Cepat meresap
Wajah terasa lembab 
Wajah lebih cerah

🙈 Dislike :

Agak susah untuk mengambil gelnya karena lumayan cair 

Where to Buy 

Online store di mana saja atau langsung ke website eBright Skin Skin. Bisa juga ke beberapa agen yang sudah ada di beberapa kota besar di Indonesia agar hemat ongkir. Mereka ada juga sih beberapa produk lainnya tapi saya belum cobain semua.

Kesimpulan

Nah itu dia review saya mengenai eBright Skin Rich Gel Hydrating Moisturize. Produk yang mengandung aloe vera ini oke untuk menghidrasi dan me-mouisturize kulit. Klaim pelembab untuk kulit berminyak pas menurut saya. Soalnya baru seminggu sudah tampak hasilnya. Kalau saya pakai lebih rutin mungkin lebih bagus lagi. 

eBright Skin Rich Gel Hydrating Moisturize
Harga : IDR 85.000
Website : eBright Skin 
Instagram : @eBrightskin


Disclaimer :
Review ini berdasarkan pengalaman pribadi. Penggunaan produk bisa berbeda-beda hasilnya tergantung jenis kulit dan kesensitifan atau alergi terhadap bahan-bahan tertentu. Pastikan melihat komposisi produk yang cocok untuk kulit masing-masing ya.

Referensi :
https://eBrightskin.id/shop/view?pid=65-eBright-skin-care-kosmetik-rich-gel-hydrating-moisturize-
https://editorial.femaledaily.com/blog/2017/05/17/apa-bedanya-moisturizing-dan-hydrating/


Baca Juga :
@pohontomat | Triyatni Ashari
ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀɴ | ᴍᴜꜱʟɪᴍᴀʜ | ᴀ ᴍᴏᴍ | ᴄᴏᴍᴘᴜᴛᴇʀ ɴᴇᴛᴡᴏʀᴋɪɴɢ ᴠᴏᴄᴀᴛɪᴏɴᴀʟ ʜɪɢʜ ꜱᴄʜᴏᴏʟ ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ᴊᴀᴘᴀɴᴇꜱᴇ STUDY ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ʟᴏᴠᴇ ᴛᴏ ʀᴇᴀᴅ ᴀɴᴅ ꜱʜᴀʀᴇ | ᴄᴏɴᴛᴀᴄᴛ ᴍᴇ ꜰᴏʀ ᴍᴏʀᴇ pohontomat.com@gmail.com ɪɴꜱᴛᴀɢʀᴀᴍ : @ᴘᴏʜᴏɴᴛᴏᴍᴀᴛ

Related Posts

16 komentar

  1. Aku juga kemarin cobain sepaket lengkap buat jerawatnya, ternyata oke juga.

    BalasHapus
  2. Gunakan produk hydrating dulu untuk mengunci ya. Noted kak. Baru ngerti nih aku

    BalasHapus
  3. Wah jadi pingin cobain, kebetulan wajahku juga berminyak nih dan paling susah cari yang cocok buat kulitku ini

    BalasHapus
  4. Fix ini produk patut dicoba, karena aman; lolos uji BPOM, bisa dipakai bumil busui dan efek melembabkannya itu yang aku butuhkan. Kulitku kering banget kak huhu

    BalasHapus
  5. Wahhh udh boom.. berguna bgt ni kykny, apalagi skrg sering cuci tangan

    BalasHapus
  6. Baru tahu produk e-bright, kemasannya mewah lagi. Sayangnya kulitku gak cocok pakai produk yang ada ingredient aloe vera

    BalasHapus
  7. nice info kak. komplit, kapan kapan cobapake akh

    BalasHapus
  8. Aku pernah nih di tawarin pake ini sama temen, tapi belum sempet nyoba, cuma sempet ndulit dikit ke muka, gelnya memang kerasa adem, cuma ya gitu, gel tapi bukan kayak gel, karena teksturnya yg agak cair :D

    BalasHapus
  9. aku menunggu wajahmu pakai ini kak tri hehe. aku belum bisa move on skin care sih, baru coba trial bulan ini soalnya produk baru...tapi makasih wawasannya ka

    BalasHapus
  10. bagus banget packagingnya, aman juga untuk busui bumil, jadi penasaran...

    BalasHapus
  11. Wah, cocok untuk kulit berminyak juga, ya. Pernah punya gel Aloe Vera tapi karena merasa muka oily jadi suka khawatir tambah "berkilau", berkilau karena minyak maksudnya, akhirnya buat badan aja. Kalau ini, terbukti aman dan kelihatan hasilnya ya.

    BalasHapus
  12. Aku udah pakai jg ini ebright yg acne series. Wah cucok sekali di aku. Yang travel kit emang mini, tapi khasiatnya oke banget hehe.

    BalasHapus
  13. Aku juga baru nyoba make esense gitu biar menghidrasi kulit ya. Kulit wanita memang wajib untuk di rawat kalau mau awet. Haha

    BalasHapus
  14. Ka Tri jadi beauty bloger sekarang uhuyy. Eh tapi jadi penasaran pingin cobain. Siapa tau cocok sama ebright. Otw kepoin duluuuu aaah

    BalasHapus
  15. wah, ebright skin punya produk aloe vera juga? lucu lagi kemasannya. aku suka pake aloe vera, soalnya kulit kering jadi kalo pake ini langsung nyess adem dan lembab

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Komentar muncul setelah dimoderasi.

Salam kenal 😆

Recent

Facebook

Masukkan Email untuk Langganan Gratis