MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Layanan Provider Terpercaya yang Cocok Untuk Perkantoran

  Layanan Provider Terpercaya yang Cocok Untuk Perkantoran
Add Comments
1/17/2021
Daftar Isi [Tampil]

Akibat adanya pandemi Covid-19 ini membuat berbagai perusahaan mengalami kerugian besar-besaran. Bahkan tak sedikit juga mengalami kebangkrutan, tentu kita sebagai karyawan ataupun pengusaha tidak ingin hal buruk itu terjadi.

Di saat seperti inilah perkantoran yang kesehariannya membutuhkan internet memerlukan provider internet terbaik untuk kantor yang sangat tepat. 

Memilih provider yang tepat tentu harus dengan banyak pertimbangan. Mulai dari kecepatan, pelayanan, harga, dan lainnya.

Tidak hanya harga, akan tetapi kualitas yang diberikan pun perlu dipertimbangkan. Salah satu paket internet yang cocok yaitu IndiHome paket BUMN, tidak perlu diragukan lagi salah satu perusahaan provider yang populer di Indonesia ini.

Berikut sedikit tips yang bisa anda pertimbangkan dalam memilih provider untuk perkantoran:

Aplikasi dan Software yang Digunakan

Saat ini, nyaris semua perusahaan memiliki aplikasi maupun software tersendiri demi memudahkan segala aktivitas. Divisi satu bersama divisi lain pasti memiliki software yang berbeda-beda, bergantung tugasnya masing-masing. 

Misalnya, divisi HRD memiliki software HR yang dikelola operator maupun user demi menangani segala keperluan HRD, berasal dari knowledge karyawan hingga sistem pembayaran atau kasus keuangan.

Agar software kantor bisa bekerja bersama lancar, maka diperlukan internet yang stabil. Kebutuhan ini diperkuat bersama banyaknya software yang berbasis cloud. 

Dengan semakin banyak dan besar software yang digunakan, diperlukan kapasitas internet yang memadai pula.

Pertimbangkan Jumlah User di Sebuah Kantor

Menghitung besaran keperluan internet yang ideal di kantor tidak hanya berdasarkan besaran software maupun aplikasi yang digunakan, namun terhitung juga menghitung jumlah user di kantor tersebut. Hal ini akan berpengaruh pada proporsi bandwith.

Mempertimbangkan pegawai di kantor dan pemesanan paket yang tersedia bisa mendukung kinerja pegawai agar tetap lancar berselayar di internet.

User aktif pada kantor bisa dilihat berasal dari jumlah laptop maupun PC, serta peralatan lainnya, yang terkoneksi bersama internet. Termasuk seberapa kerap user ini melakukan download maupun upload knowledge memanfaatkan koneksi internet.

Bandwidth yang Memadai untuk Menolong Bisnis

Bandwidth merupakan aspek utama di dalam perihal penggunaan keperluan internet sebuah perusahaan. Pada dasarnya, semakin besar bandwidth yang ada, bertambah cepat pula koneksi internet di kantor Anda.

Mengetahui besar tidaknya sebuah bandwith bisa dilihat berasal dari sambungannya yang terhitung beragam, jadi berasal dari kabel optik, wireless, dan satelit. 

Bila memanfaatkan kabel optik, contohnya, bandwith-nya akan semakin besar. Sementara itu, menghitung bandwidth untuk keperluan ideal internet di kantor bisa dilaksanakan bersama cara: jumlah user x batas bandwith di dalam satu perangkat.

Dari perusahaan kecil hingga perusahaan besar, diperlukan teknologi yang saling mendukung, sehingga tercipta alur kerja yang teratur dan menyebabkan seluruh nya berjalan bersama baik. 

Dengan adanya internet, maka nyaris bisa dipastikan seandainya semua pekerjaan yang kudu dituntaskan oleh para karyawan akan selesai bersama efisien dan efisien. 

Penanganan

Dalam praktiknya, penanganan sangatlah diperlukan oleh perusahaan yang memanfaatkan provider internet. 

Dengan adanya penanganan yang baik, maka beragam kasus yang bisa terlihat secara tiba-tiba bisa diatasi bersama lebih ringan sekaligus cepat. 

Hal inilah yang perlu dalam provider internet terbaik untuk kantor dan tidak diragukan lagi yang sudah digunakan oleh berbagai perusahaan yaitu IndiHome paket BUMN.


Gambar: unsplash.com

Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Tetanggaku di sini banyak yang pakai indihome memamg rekomend ya mba, terlebih buat banyak kerjaan yang harus digarap di online

    BalasHapus
  2. Bener banget kalo koneksi lemot duh jadi apa" susah hehe
    Iya aku juga pake indihome dan ya emang recommended banget si

    BalasHapus
  3. penting banget kalau di kantor diberi provider yang bener bener bagus, karena kadang aku suka dibikin emosi kalau jaringan pas eror dan aku butuh urgent banget

    BalasHapus
  4. Indihome sejauh ini yang terbaik sih menurutku mbak, sebab jaringannya yg paling luas,dibanding kompetitor mereka

    BalasHapus