MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dan cek pH 2 Cleanser, Hasilnya?

 Review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dan cek pH 2 Cleanser, Hasilnya?
Add Comments
12/23/2021
Daftar Isi [Tampil]

Sebelumnya saya sudah ada review mengenai produk Dewpre. Waktu itu saya review paket brightening series. Bagi yang belum kenal, Dewpre adalah formula skincare yang ditujukan untuk keluarga. 

Paling khas dari produk brightening mereka adalah kandungan Paeonia, ekstrak tumbuhan bermanfaat dari Korea. Untuk lebih lengkapnya bisa dicek di postingan saya yang berjudul “Review Dewpre Peonia Brightening Series, Skincare Rasa Korea?”.

Pentingnya Produk Wajah dengan pH Tepat

Kali ini sebelum kita berlanjut mengenai review produk Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam, saya akan sedikit mengulas mengapa kita sebaiknya memperhatikan mengenai pH produk yang kita gunakan, khususnya cleansing foam atau facial wash.

Saya pun baru ngeh, ternyata kalau salah mengaplikasikan produk, bisa berbahaya buat kulit. Misalnya nih sabun batangan yang rata-rata notabene pH 9 diterapkan di kulit wajah maka kulit wajah akan menjadi kering.

Berapa Skala Ph yang Tepat ?

Menurut review.bukalapak, justru skala pH kulit wajah manusia yang baik haruslah bersifat asam, alias di bawah 7. Untuk orang dewasa, rata-rata tingkat pH kulit yang baik adalah antara 4,2 - 5,6, dan laki-laki biasanya memiliki tingkat pH yang sedikit lebih asam dari perempuan.

Jadi penting untuk memilih skincare khususnya facial wash yang memiliki pH yang tepat. Karena jika menggunakan pH yang basa, atau lebih tinggi tingkat dari pH wajah kita, maka akan membuat kulit ikut basa. Dan butuh berjam-jam untuk mengembalikannya menjadi pH normal kembali.

Cek pH 2 Cleanser di Rumah

Saya akhirnya mencoba untuk mengetes pH dari Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dan membandingkannya dengan salah satu facial wash yang ada di rumah. Apakah benar Dewpre memiliki pH 5.5? Nah, teman-teman bisa lihat sendiri di gambar bawah. Gambar pertama adalah kondisi kertas lakmus yang masih belum diberi apa-apa.

Saya meletakkan 2 jenis facial wash di atas akrilik. Yang bening milik Dewpre dan yang satunya warna putih kita bilang saja merk X. Nah, untuk mengetes pHnya, kita mengoleskan cairan facial wash ke kertas lakmus.

Setelah itu, warna yang dihasilkan dicocokan dengan pH indicator strips. Kita lihat bahwa kertas lakmus yang sudah dioleskan Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam mendekati warna antara pH 5 dan 6. Sedangkan Merk X mendekati warna pH 10. Ternyata benar, kalau Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam memiliki pH sekitar 5.5.


Packaging

Sama seperti brightening series dari Dewpre sebelumnya, Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini memiliki kemasan berwarna putih dan hijau. Bentuknya terlihat agak lebar dengan ukuran 120 gram. Sekali lagi Dewpre emang seneng dengan kemasan jumbo ya hehe.

Saya suka kemasannya terlihat elegan dan mewah. Plastiknya terasa lebih tebal dan bertekstur matte. O ya kalau pesan barang ini secara online, tidak perlu takut tumpah karena ada pengaman tambahan di dalam di bagian lubangnya. Jadi saat akan menggunakannya pertama kali, kita harus membuka tutupnya, dan mencabut kertas aluminiumnya.

Ingredients dan Claim

Menurut situsnya, keunggulan dari facial wash ini adalah:

  • Gentle Gel Type Cleanser, diformulasikan agar sesuai dengan pH alami kulit sekitar 5,5 cukup untuk membersihkan dengan lembut sambil mempertahankan lipid alami dan pertahanan alami kulit.
  • Bahan Vegan dan teruji secara Dermatologis
  • Pembersih gel ringan dan lembut dan juga tanpa SLS tambahan
  • Diformulasikan agar sesuai dengan pH kulit sekitar 5,5 dan sebum seimbang
  • Melembabkan, menenangkan dan antioksidan

Manfaat dari kandungan khusus pada cleanser adalah:

Green Tea Leaf Extract

Daun Camelia Sinensis sebagai Antioksidan kuat untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan mengandung allantoin untuk membantu menenangkan kulit. Sangat menghidrasi kulit dan untuk anti-aging

Tea Tree Oil

Menggunakan minyak pohon teh untuk kulit yang memiliki sifat antibakteri, antiinflamasi, antiparasit, dan antiseptik. Minyak pohon teh membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan.

Quillaja Saponaria Bark

Sebagai brightening agent, memiliki antioksidan untuk membantu melindungi dari radikal bebas dan sifat menenangkan, juga agar kulit tampak bercahaya. 

Ingredients lengkap:

Water, Potassium Laureth Phosphate, Glycerin, Potassium CocoylGlutamate, Lauryl Hydroxysultaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer,Butylene Glycol,Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, AsparticAcid, Caprylyl Glycol, Sodium Cocoyl Glutamate, 1,2-Hexanediol,Coco-Glucoside,Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Glyceryl Caprylate,Sodium Cocoyl Isethionate, Disodium EDTA,Allantoin, Quillaja Saponaria Bark Extract

Tekstur, Warna dan Wangi

Untuk teksturnya sendiri sama seperti cleanser biasanya, kental, namun ini berwarna bening polos. Wanginya khas tea tree alami, dan tidak menyengat. 

Produk ini adalah gentle cleanser ya. Sebenarnya apa itu gentle cleanser? Gentle cleanser merupakan istilah yang diberikan untuk pembersih wajah yang tidak mengandung bahan-bahan yang berpotensi menyebabkan iritasi, misalnya alkohol, sabun, maupun pewangi.

Nah, gentle wash ditujukan untuk yang memiliki kulit kering dan sensitif karena teksturnya ringan. Simpelnya, gentle cleanser dapat digunakan oleh semua jenis kulit.

Surfaktan yang biasanya ditemukan pada sabun dapat meninggalkan kulit terasa kering, dehidrasi, serta mengubah pH kulit. Dengan beralih ke gentle cleanser, kita bisa mengurangi masalah tersebut dan menjaga kulit tetap lembab.

Cara Pakai

Bilas wajah, tuang secukupnya di tangan, usapkan ke wajah dan bilas dengan air bersih.

Review Pemakaian

Selama menggunakan ini kurang lebih 2 minggu, saya akui cocok dengan produk ini. Saya suka wangi Tea Tree-nya, dan busanya yang tidak terlalu banyak. 

Produk ini juga mampu mengecilkan pori-pori, membuat wajah saya terlihat lebih cerah, dan paling suka adalah tidak adanya komedo yang muncul. 

Saya mencoba beberapa hari tanpa menggunakan skincare Dewpre lainnya (Serum, Fluid, dan Cream), hanya menggunakanan facial wash ini. Ternyata komedo saya benar-benar tetap tidak muncul sama sekali. 

Soalnya awalnya saya menggunakan skincare Dewpre dan memang bisa membantu saya menghilangkan komedo. Dengan hanya menggunakan facial washnya saja, komedo saya juga tidak balik lagi.

Keunggulan Dewpre

Sebelum mencoba skincare, ada baiknya memperhatikan kandungan dan izin edar yang dikeluarkan. Adapun keunggulan Dewpre yang bisa menjadi alasan untuk teman-teman beli adalah di setiap produknya:

  • Cruelty free
  • No animal tested
  • No paraben added
  • No alcohol added
  • No synthetic pigment added
  • No steroid added
  • No mineral oil added
  • Dermatologically tested
  • Memiliki nomor BPOM
  • Memiliki logo Halal dari MUI

Rekomendasi deh buat teman-teman yang ingin mencoba gentle cleanser dari Dewpre. Kaumnya memang cocok untuk kulit sensitif sekalipun. Kelebihan lainnya adalah:

Harga dan Where to Buy

Untuk harganya yaitu Rp109.000. Lagi diskon 10% di Shopee jadi Rp98.000. Jangan lupa klaim voucher cachback juga biar makin untung!

Bisa di beli di website Dewpre atau di Shopee.

Disclaimer:

Tulisan di atas adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Setiap orang bisa saja memiliki respon yang berbeda terhadap suatu produk. 

 


Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Saya nih sering bermasalah dengan facewash, kalau gak cocok langsung terasa kering dan gak lama jerawatan. Ternyata perlu memperhatikan kadar PH juga yaa

    BalasHapus
  2. ya ampun kak Tri seriusan dicek pHnya doong hihi jadi inget pelajaran biologi pas SMA wkwkw. Eh tapi bener dong yaa, biar makin yakin gituu. Aku suka banget keknya nih sama harumnya tea tree

    BalasHapus