Review Dewpre Peonia Brightening Series, Skincare Rasa Korea?

Ada yang sudah kenal skincare dengan brand Dewpre? Dalam penulisannya sebenarnya semua huruf menggunakan huruf kapital dan di huruf E terakhir terdapat tanda garis atas. Jadi tulisan brand yang sebenarnya adalah DEWPRÉ (baca: Du Pre). Skincare ini baru saya coba selama kurang lebih dua minggu dan saya tidak sabar untuk mereview kepada teman-teman. 

Sejarah Dewpre/Brand Story

Sebelum review, saya mau cerita kalau brand ini ternyata punya sejarah unik dalam pembuatannya. Pada awalnya, sang founder adalah seorang importir produk kecantikan terkemuka Korea Selatan. 

Setelah itu, beliau melakukan penelitian bersama para pakar kecantikan, dokter kulit dan perusahaan Korea Selatan untuk membuat produk skincare kecantikan terbaik.

Visi produk yang ingin dibuat adalah “Made for My Famiy”. Beliau ingin produk tersebut memang pilihan yang terbaik untuk keluarganya dan orang-orang terdekatnya. Mulai dari ingredients, packaging, hingga teknologi dicarilah rumusan  yang terbaik. Tujuannya tidak lain agar semua wanita Indonesia menyukai dan cocok dengan Dewpre. 

Dengan history begitu, luar biasa banget sih. Jadi merasa istimewa menggunakan produk ini karena pada awalnya memang ditujukan untuk keluarga tercinta. Nah, bagaimana hasil penggunaan skincare ini?

Packaging Dewpre Peoneia Brightening Series

Kali ini saya akan mereview 3 produk dari Dewpre yaitu Peonia Brightening Series. Produk ini terdiri dari Paeonia Brightening Fluid, Paeonia Brightening Essence, dan Paeonia Brightening Cream. 

Ciri khas skincare ini adalah kandungan ekstrak bunga Paeonia asal Korea yang memiliki manfaat luar biasa. Makanya skincare ini meski produksi lokal, tetap berasa Korea. Uniknya packagingnya memang juga terdapat huruf Hangeul/bahasa Korea. 

Ketiga jenis produknya yaitu:

- Fluid : Moisture Film (layer) Tech

- Essence : Soft Moisture Film (layer) Coating

- Cream : Coating Film (layer) effectPertama kali lihat packaging keseluruhannya simple, sederhana tapi elegan. Kotaknya berwarna natural, dibalut bubble wrap dan diikat dengan tali estetik. 

Di bagian dalam ada kartu ucapan terima kasih yang ditulis atas nama pemesan, juga semacam kertas brosur mengenai informasi produk hingga brand story. Lebih lengkap saya akan uraikan satu-satu di bawah ya.

Paeonia Brightening Fluid

Dari namanya fluid awalnya bingung. Ini sejenis apa ya? Apakah toner? Kok tidak ada tulisan tonernya? Setelah lihat di deskripsi produknya di Shopee, ini adalah produk gabungan dari toner dan emulsion. Jadi produknya 2 in 1 gitu. Dalam satu produk, kita bisa mendapatkan 2 manfaat sekaligus. Mantul banget kan?

Packaging

Packaging sendiri terdiri dari kardus yang simple, nuansa putih dengan sedikit unsur berwarna hijau. 

Melihat bentuknya, udah kelihatan seger. Mirip dengan slogan mereka yang terdapat di depan kardus “Like Dew, Like Showers, on New Grass”. 

Di dalamnya ada botol plastik kokoh dan bening. Ini adalah salah satu skincare paling jumbo yang saya pernah gunakan. Bisa dibilang bisa bertahan lama sih. Namun pemakaian maksimal setelah dibuka tetap 6 bulan ya, jadi usahakan habis sebelum itu. O ya kemasannya berukuran 120 ml. 

Untuk mengeluarkan fluidnya, botol ini menggunakan pump jadi sangat higienis. Saat mengeluarkan cairannya pun sangat mudah tanpa harus menekan dengan keras. Jumlah yang dikeluarkan juga pas di setiap pompanya. 

Ingredients

Untuk kandungannya sendiri, Paeonia Brightening Fluid mengandung 3 bahan utama yang diunggulkan, yaitu:

  • Glycerin - berfungsi sebagai pelembab
  • Niacinamide - membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Paeonia Lactiflora Extract - ekstrak bunga peony yang berfungsi untuk Sebagai anti-oxidant, anti-inflammatory, anti-aging properties, membantu  to repair memperbaiki damaged skin cells and mencerahkan wajah

Secara lengkap berikut ingredientsnya:

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Pentylene Glycol, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Betaine, 1,2-Hexanediol, Chondrus Crispus Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ethylhexylglycerin, Fragrance (Parfum), Disodium EDTA, Paeonia Lactiflora Extract, Tocopherol

Tekstur, Warna, dan Wangi

Untuk teksturnya sendiri watery tapi lebih thick. Nggak lengket, gampang banget untuk diapply. Warnanya juga bening seperti air namun terdapat gelembung pada fluidnya. Produk ini memiliki wangi yang enak dan tidak menyengat. 

How to Use

Aplikasikan menggunakan telapak tangan sebanyak 1-3 pumps. Tepuk-tepuk dan bisa juga pijat-pijat lembut di kulit. 

Claim

  • Memperbaiki warna kulit yang tidak merata
  • Menghaluskan garis-garis halus dan kerutan
  • Mengurangi kusam
  • Memperkuat pelindung kulit
  • Mempertahankan kelembaban
  • Mencerahkan kulit
  • Bersifat antioksidan untuk melindungi dari radikal bebas
  • Menenangkan kulit

Review Pemakaian

Saya menggunakan produk ini kurang lebih 1 minggu. Produk ini saya pakai setelah mencuci muka dengan facial wash atau sehabis mandi. 

Saat apply produk di wajah, langsung terasa lembab dan terlihat glowing. Biasanya saya menggunakan hingga 3 pumps agar cukup menutup seluruh wajah. Produknya cukup cepat meresap. 

Paeonia Brightening Essence

Produk ini adalah tahap kedua setelah menggunakan Paeonia Brightening Fluid di atas. Produk ini mirip serum, dan cukup gede juga sih menurutku. 

Packaging 

Packaging sama dengan serum pada umumnya yaitu terdapat botol kaca keras dan sebuah pipet atau dropper. Isinya ada 30 ml jadi emang cukup besar. Ada keterangan expired date di kacanya. Untuk aplikatornya sendiri awalnya saya cukup kesulitan menggunakannya, namun lama-lama terbiasa. Mungkin karena bentuknya yang lebih panjang dan besar daripada biasanya. 

Ingredients

Untuk kandungannya sendiri, Paeonia Brightening Essence mengandung 3 bahan utama yang diunggulkan, yaitu:

  • Niacinamide -Mencerahkan warna kulit, memudarkan garis halus dan wrinkles
  • Sodium Hyaluronate- Anti aging, mecehag breakout-prone skin, melembabkan, menghidrasi
  • Paeonia Albiflora Extract - Sebagai anti-oxidant, anti-inflammatory, anti-aging properties, membantu  to repair memperbaiki damaged skin cells and mencerahkan wajah

Secara lengkap berikut ingridientsnya:

Water, Butylene Glycol, Squalane, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Chondrus Crispus Extract, C14-22 Alcohols, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, C12-16 Alcohols, C12-20 Alkyl Glucoside, Fragrance(Parfum), Carbomer, Sodium Hyaluronate, Tromethamine, Palmitic Acid, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Sorbitan Isostearate, Polysorbate 60, Tocopherol, Paeonia Albiflora Flower Extract, Cyperus Rotundus Root Extract, Chrysanthemum Zawadskii Extract, Artemisia Capillaris Extract, Leonurus Sibiricus Extract

Tekstur, Warna dan Wangi

Warnanya unik, seperti putih susu. Teksturnya lumayan thick alias kental jadi saat diaplikasikan ke wajah tidak mudah untuk jatuh. Wanginya mirip si fluid, enggak terlalu menyengat dan unik. 

Cara Pakai

Tuangkan 3-6 tetes essence ke wajah serta leher. Lalu usapkan merata sambil dipijat halus ke arah atas. Saya sendiri biasanya menggunakan sekitar 4 tetes. Agar dapat mengambil essencenya dengan mudah, tahan dulu pump droppernya di luar botol, turunkan ke botol, lalu lepas lagi pumpnya agar bisa menarik cairan di bawah. Setelah itu baru pencet lagi saat akan mengaplikasikannya ke wajah. 

Claim

  • Memperbaiki warna kulit yang tidak merata
  • Menghaluskan garis-garis halus dan kerutan
  • Mengurangi kusam
  • Memperkuat pelindung kulit
  • Melembapkan
  • Memperbaiki kulit yang rentan berjerawat
  • Mencerahkan kulit
  • Memperbaiki sel kulit yang rusak
  • Sebagai anti inflamasi dan anti oksidan

Review Pemakaian

Ini adalah sarum yang lumayan kental yang pernah saya gunakan. Namun meski kental, dia tetap mudah diaplikasikan di wajah dan tidak meninggalkan bekas tidak merata alias tetap terlihat seperti cair. 

Setelah menggunakan step 2 ini wajah semakin terlihat glowing, kenyal, dan lembab. Bener-bener efeknya cepat dan memuaskan. 

Paeonia Brightening Cream

Cream paling jumbo juga nih yang pernah saya pakai. Biasanya kan makai cream yang isinya dikit banget. Tapi lihat pertama kali ini cukup kaget sih isinya sebanyak itu. 

Packaging 

Kemasannya masih sama dibalut kardus putih dengan motif bunga hijau transparan. Berukuran 50 ml, memang cream ini cukup besar. Terdapat juga keterangan expired di bawah kemasan dan maksimal penggunaan 6 bulan setelah dibuka. 

Bahannya dari plastik namun cukup kuat. Dia menggunakan tutup berulir dengan lid pelindung di dalam. Nggak mudah tumpah, tapi hati-hati lidnya karena cukup gede kalau dipegang tangan kecil bisa susah hehe. Soalnya saya pernah jatuh saat memegang jar dan lidnya bersamaan. 

Ingredients

Untuk kandungannya sendiri, Paeonia Brightening Essence mengandung 3 bahan utama yang diunggulkan, yaitu:

  • Niacinamide -Mencerahkan warna kulit, memudarkan garis halus dan wrinkles
  • Mango Butter - Meminimalisir water loss pada kulit and help it hold on to moisture
  • Paeonia Albiflora Root Extract - Fade dark spots, brighten skin, help fight acne, calming and healing properties.

Secara lengkap berikut ingredientsnya:

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Dimethicone, Pentylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Cyclohexasiloxane, Diisostearyl Malate, PEG-40 Stearate, 1,2-Hexanediol, Arachidyl Alcohol, Glyceryl Stearate, C14-22 Alcohols, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Mangifera Indica (Mango) Seed Butter, Behenyl Alcohol, C12-16 Alcohols, Palmitic Acid, Tromethamine, Arachidyl Glucoside, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, C12-20 Alkyl Glucoside, Caprylyl Glycol, Hydrogenated Lecithin, Stearic Acid, Betaine, Sorbitan Isostearate, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Fragrance(Parfum), Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Sodium Hyaluronate, Paeonia Albiflora Root Extract, Tocopherol

Tekstur, Warna dan Wangi

Teksturnya unik juga nih sama kayak produk sebelumnya. Dia agak creamy tapi tetap lebih berair jadi enak banget buat diaplikasikan ke wajah. Warnanya seperti krim tapi cenderung coklat muda, dan wanginya seperti ada bau mangganya. Mungkin karena dia mengandung mango butter gitu. 

Claim

  • Memperbaiki warna kulit yang tidak merata
  • Menghaluskan garis-garis halus dan kerutan
  • Mengurangi kusam
  • Memudarkan flek hitam
  • Membantu melawan jerawat
  • Menenangkan
  • Memperkuat pelindung kulit
  • Melembabkan dan mempertahankan kelembaban
  • Memperbaiki kulit yang rentan berjerawat
  • Mencerahkan kulit
  • Review Pemakaian

Menggunakan produk ini pada step terakhir jadi seperti melengkapi 2 produk sebelumnya. Wajah langsung terasa kenyal dan glowing. 

Hasil Pemakaian Semuanya

Setelah menggunakan rangkaian produk ini selama kurang lebih seminggu, saya amaze dengan hasil yang diperlihatkan. 

Wajah glowing bertahan bahkan hingga malam tiba. Pernah tidak memakai produk sehari namun tetap wajah ini terasa kenyal, lembut dan glowing. 

Wajah saya juga semakin cerah, mulus, dan yang paling saya suka lagi adalah komedo saya hilang. Yeay jadi bener-bener bonus. Enggak perlu waktu lama efeknya cepat terlihat. Syukurnya bahannya aman dan sudah BPOM. 

O ya noda-noda di wajah juga jadi tersamarkan. Namun untuk garis-garis halus belum terlalu saya perhatikan. Mungkin harus menunggu beberapa saat lagi. 

Menurut saya memang perlu pemakaian ketiganya karena sangat membantu satu sama lain dan memberikan efek yang lebih maksimal. Seneng sih dengan hanya rangkaian 3 produk ini sudah bisa memberikan hasil yang memuaskan. Kalau kata temen, ini sama aja make skincare yang sampai 10 tahap. 

Keunggulan Dewpre

Sebelum mencoba skincare, ada baiknya memperhatikan kandungan dan izin edar yang dikeluarkan. Adapun keunggulan Dewpre yang bisa menjadi alasan untuk teman-teman beli adalah di setiap produknya:

  • Cruelty free
  • No animal tested
  • No paraben added
  • No alcohol added
  • No synthetic pigment added
  • No steroid added
  • No mineral oil added
  • Dermatologically tested
  • Memiliki nomor BPOM
  • Memiliki logo Halal dari MUI

Saran untuk Dewpre

Sebagai orang yang memiliki wajah cukup sensitif jika menggunakan produk baru (kadang bruntusan), saya awalnya berharap kalau Dewpre ini memiliki kemasan yang lebih kecil ukurannya (travel size) dengan penjualan setengah harga. Jadi bagi yang ingin mencoba tidak perlu mengeluarkan budget terlalu banyak. 

Namun untungnya klaim bahwa produk ini bahkan cocok untuk semua jenis kulit itu terbukti. Harganya bahkan kalau dilihat dari kemasan cukup terjangkau. Bisa dicek sendiri di foto kemasannya jumbo. Pemakaian bisa cukup lama nih. 

Penutup

Skincare lokal ini sangat worth it dengan kandungan, harga, ukuran dan hasil yang diberikan. Apalagi dalam pembuatannya memang diprakarsai oleh para ahli dan dokter dari Korea Selatan. 

Skincare lokal rasa Korea ini saya rekomendasikan bagi temen-temen yang baru mau mulai menggunakan skincare, atau memiliki kulit yang cenderung sensitif. Tapi semua jenis kulit klaimnya cocok sih. Bahannya aman dan cukup aktif untuk membuat wajah sehat, glowing dan cerah. 

Harganya juga cukup terjangkau dengan kemasannya yang jumbo dan pastinya awet dalam penggunaan lama. Dalam 3 produk sekalgus juga bisa mendapatkan manfaat dari produk yang biasanya digunakan cukup banyak. Itu dia review Dewpre Peonia Brightening Series. Semoga review ini bermanfaat ya. 

Harga Produk 

Paeonia Brightening Fluid 120 ml

Harga normal Rp199.000,00 (Di Shopee sale jadi Rp155.220, update 11 November 2021)

Paeonia Brightening Essence 30 ml

Harga normal Rp199.000,00 (Di Shopee sale jadi Rp155.220, update 11 November 2021)

Paeonia Brightening Cream 50 ml

Harga normal Rp199.000,00 (Di Shopee sale jadi Rp155.220, update 11 November 2021)

Paketan Paeonia Brightening Series (PAKETAN)

Harga normal  597.000 (Di Shopee sale jadi Rp465.660, update 11 November 2021)

Sekadar informasi sekarang juga ada promo diskon 11k dengan mengikuti tokonya di Shopee. 

Where to Buy


Disclaimer:

Hasil pemakaian berdasarkan pendapat pribadi. Setiap orang memiliki respon yang berbeda-beda terhadap produk. Kulit saya cenderung berminyak kombinasi (terkadang kering) dan tidak berjerawat.

#Dewpré #Brightening #Moisturising #Hydrating


Next Post Previous Post
20 Comments
  • Blogger Kendal
    Blogger Kendal 14 Nov 2021 02.23.00

    Baru tau nih mba', produknya. Selalu bangga dengan produk anak bangsa yang memberikan banyak manfaat. Mudah-mudahan suatu saat produk-produk Indonesia bisa berjaya di ngeri sendiri dan dunia.

  • Ika Putri Yuliana Sari
    Ika Putri Yuliana Sari 15 Nov 2021 22.47.00

    Local pride nih. Selalu senang kalau rakyat Indonesia sudah bisa mandiri, bikin-bikin sendiri. Nggak terus-terusan impor kesana kemari. Btw, packagingnya simpel tapi bagusss.

  • Lintang
    Lintang 16 Nov 2021 00.13.00

    Produk lokal rasa Korea memang wajib dicoba sih yah apalagi bisa cocok untuk semua jenis kulit dengan harga yang masih terjangkau.

  • Fadmala Anggriana
    Fadmala Anggriana 16 Nov 2021 04.39.00

    Sekarang makin banyak banget ya rekomendasi skin care, jadi bingung pilihnya nih..
    Tapi skin care ini beneran bisa untuk segala jenis kondisi wajah ya mba?

  • CacaDit
    CacaDit 16 Nov 2021 05.41.00

    Racuun produk baru lokal ala korea. Aku penasaran yg fluid bisa 2 in1 gitu kombinasi, dan creamnya bisa wangi mango ya

  • Phai Yunita S Wijaya
    Phai Yunita S Wijaya 16 Nov 2021 05.46.00

    Dari namanya aku pikir ini produk luar, rupanya produk lokal ya. Dengan prinsip 'made for my family' sudah pasti kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

  • Gioveny Astaning Permana
    Gioveny Astaning Permana 16 Nov 2021 07.07.00

    ini produk baru atau aku yg baru tau ya.. kirain bukan merk lokal lho
    harganya lumayan juga ya ini, harus nungguin diskon dlu buatku pribadi hehehe

  • Maria G Soemitro
    Maria G Soemitro 16 Nov 2021 07.40.00

    Produk local rasa Korea penampilan internasional ya?
    Mewah banget

    Review nya bikin mupeng, coba ah karena harganya terjangkau

  • Marita Ningtyas
    Marita Ningtyas 16 Nov 2021 08.51.00

    Baru tahu nih produk ini, namanya kek ada sentuhan Prancisnya, tapi ternyata justru terinspirasi dari skincare Korea yaa. Niacinamide tuh sekarang udah jadi bahan wajib di setiap skincare ya...

  • Nurrahmah Widyawati
    Nurrahmah Widyawati 16 Nov 2021 13.24.00

    Wah produk lokal ternyata? Packagingnya elegan, harganya cukup pricey tapi sepertinya worth it ya ;) apalagi aman untuk kulit sensitif juga. Wanna try...

  • Alif Kiky Listiyati
    Alif Kiky Listiyati 16 Nov 2021 14.05.00

    Semakin beragam nih brand skincare lokal yang ngeluarin produk yang berkualitas gini. Apalagi formulanya yang aman dan bisa dipakai untuk semua jenis kulit

  • Jurnal Bunda Imut
    Jurnal Bunda Imut 16 Nov 2021 14.16.00

    Wah jadi penasaran nih aku pingin cobain merk ini juga mbak... Ini dipakainya aman untuk bumil busui ya

  • Sendy Yunika
    Sendy Yunika 16 Nov 2021 14.37.00

    wah, baru tahu produk ini mb. keren sih anak bangsa bisa kolaborasi dengan dokter2 korea. dengan harga segitu tapi hasilnya luar biasa sih, ga masalah ya mb. heheh.. btw sudah ada sertif halalnya kah mb? apa aku kelewat bacanya ya. hehe

  • Han
    Han 16 Nov 2021 15.09.00

    Harganya lumayan sihh, tapi kalo lihat ukurannya keknya jg bakal awet ya mbaa. Aku pengen cobain essencenya dlu deh kayaknya hihi..

  • Hamimeha
    Hamimeha 16 Nov 2021 16.36.00

    masya allah berawal dari kebutuhan ingin membuat skincare untuk kleuarga malah jadi bisnis ya mbak.. aku suka nih packagingnya putih gini. duh kalo beli harus nabung nih ya, lokal rasa global produknya keren lah emang dah mateng ya ini diprakarsai dokter asal korea

  • Mei Daema
    Mei Daema 16 Nov 2021 19.33.00

    salahs atu fungsinya dapat mengurangi kulit kusam ya, wah kebetulan banget saya baru pulangd air daerah panas, kulitnya kusam bisa pakai ini kayaknya ya

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 16 Nov 2021 20.44.00

    yeay samaan aku juga pakai ini, sukaa kirain produk kora taunya lokal punya ya :)

  • Reni Susanti
    Reni Susanti 17 Nov 2021 00.00.00

    Produk lokal rasa Korea nih, cocok sepertinya buat yg ingin glowing ala eonni dan oppa. Harganya lumayan pricey ya mba, tapi isinya banyak jg sih. Apakah cukup untuk kebutuhan selama 6 bulan? Hahahaha....

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta 18 Nov 2021 09.54.00

    Wah boleh juga nih, produk skincare local asal Korea. Suka liat dengan warna kemasannya yang natural. Oh ya saya salfok nih liat creamnya setelah dibuka ternyata isinya banyak juga ya sesuai dengan ukuran kemasannya yg jumbo.

  • Arai Amelya
    Arai Amelya 18 Nov 2021 13.28.00

    Asli sih kak, kupikir ini tadi produk impor eh ternyata lokal. Cakep sih packagingnya DEWPRE, tapi bener sih sepakat coba ada yang travel kit size yah jadi bisa trial error dulu

Add Comment
comment url