MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Rekomendasi Merk Furniture Kantor Terbaik

 Rekomendasi Merk Furniture Kantor Terbaik
Add Comments
4/12/2022
Daftar Isi [Tampil]

Dalam memilih furniture terbaik, baik itu untuk kebutuhan rumah maupun kantor, tentu harus memiliki persiapan yang matang. Furniture bukanlah barang yang sekali pakai langsung beli baru, namun diusahakan furniture memiliki keawetan yang cukup lama hingga bertahun-tahun.

Khususnya dalam memilih furniture kantor, yang bisa dibilang penggunaannya lebih intens. Setiap hari, kesibukan di kantor mau tidak mau harus terus melibatkan penggunaan furniture yang kuat. Belum lagi treatment setiap orang berbeda dalam perawatan furniturenya. Ada yang menggunakan perkakas kantor dengan hati-hati, namun ada pula sebaliknya.

Agar Furniture Kantor Tahan Lama

Lalu bagaimana cara atau tips memilih furniture kantor yang bisa tahan lama? Berikut beberapa tips yang mungkin bisa digunakan:

-       Pilih Bahan yang Tepat

Biasanya, bahan yang terbuat dari kayu atau serbuk akan lebih cepat rusak. Belum lagi jika dihampiri rayap. Lebih baik memilih bahan seperti stainless, besi atau aluminium jika itu berkaitan dengan lemari. Dengan perawatan yang tepat, karat bisa dihindari.

-       Lakukan Sosialisasi Perawatan Mandiri

Kadang, setiap karyawan memiliki karakteristik yang berbeda. Oleh karena itu, penting untuk memberikan beberapa instruksi atau arahan terkait dengan perawatan barang kantor. 

Karena pemakaian paling lama pasti oleh karyawan itu sendiri. Sedangkan cleaning service hanya membersihkan hal-hal umum. Jadi penting untuk membantu para karyawan menjaga inventaris kantor dengan sepenuh hati.

-       Tidak Mendekatkan dengan Barang Berbahaya

Hal-hal seperti ini mungkin terlihat sering diabaikan. Namun ini juga penting sekali. Beberapa barang misalnya, jika terkena air bisa karatan. Atau jika berada di tempat yang lembap bisa jamuran dan rayapan. Oleh karena itu penting untuk tahu penempatan setiap furniture dengan tepat.

Bukan hanya soal bahan yang kuat atau tahan lama, furniture kantor sebaiknya juga memilih yang ergonomic. Apa sih artinya ergonomic furniturefurniture kantor terbaik

Mengenal Ergonomic Furniture

Ergonomic furniture adalah furniture yang didesain khusus untuk kenyamanan dan efisiensi, khususnya dalam lingkungan kerja. Beda dengan furniture tradisional, ergonomic furniture itu sendiri memang peruntukannya disesuaikan dengan tubuh manusia. Misalnya bagaimana kursi yang nyaman untuk punggung dan leher, bagaimana sebuah meja tidak membuat cepat lelah saat penggunaan,  dll.

furniture kantor terbaik

Tentunya barang yang nyaman digunakan memiliki manfaat tersendiri. Seperti halnya mouse yang kita genggam, kalau tidak sesuai dengan bentuk tangan, yang ada malah pegal saat memegang mousenya. Nah, kalau ergonomic furniture ini bisa membantu produktivitas kita lebih optimal. Badan tidak cepat capek, dan tulang juga aman dari bahaya salah duduk yang mengancam.

Tips Memilih Furniture Kantor

Setelah kita tahu tentang apa itu ergonomic furniture, maka berikut beberapa tips lainnya mengenai tips memilih furniture kantor terbaik.

-       Tahan Lama

Sekali lagi tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan agar memilih bahan yang tahan lama. Kita bisa melihat review atau rekomendasi dari internet misalnya, bahan-bahan apa saja yang cocok untuk melengkapi kebutuhan furniture kantor.

-       Model dan Bahan Nyaman

Untuk model dan bahan yang nyaman, ergonomic furniture adalah solusinya. Jangan sampai justru karyawan tidak betah karena kursi atau meja yang tidak nyaman.

-       Desain Update

Sebenarnya ini lebih ke pilihan dan soal selera, namun terkadang pemandangan cantik dari model furniture yang update dan modern, lebih memanjakan mata yang melihatnya.

-       Pesan dari Pusatnya

Sebaiknya jangan tanggung-tanggung ketika ingin mencari tender pengadaan furniture kantor. Jika pemesanan dalam jumlah besar, pastikan untuk langsung pesan dari pusat atau toko yang khusus menjual furniture. Di sini saya merekomendasikan Pexio.

Mengenal Pexio

Pexio furniture sudah ada sejak 2018. Alias sudah kurang lebih 5 tahun. Waktu yang cukup untuk disebut berpengalaman. Toko ini berada di Bogor, Jawa Barat Indonesia, di bawah naungan PT. Guna Jaya Indonesia. Sejak awal berdirinya memang diperuntukkan untuk menyuplai furniture kantor. Mulai dari kursi kantor, sofa, meja, desain interior, dan lain-lain.

pexio

Mereka menjanjikan kualitas premium kepada pelanggannya. Mereka ingin memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan mereka, termasuk dalam pelayanan customer service dan inovasi yang out of the box. Jika ingin melihat kelengkapan dan desain premium dari toko ini, Anda bisa mengunjungi langsung di situs pexio.co.id.

Kesimpulan

Memilih merk furniture kantor terbaik memang perlu pertimbangan yang matang. Karena hal tersebut untuk jangka waktu yang lama. Pastikan untuk memilih yang ergonomic furniture juga agar produktivitas dan kenyamanan karyawan bisa lebih meningkat. Pexio sendiri  selain menyediakan living furniture, mereka juga menyediakan ergonomic furniture kantor. Pexio sebagai supplier furniture kantor bisa menjadi pilihan Anda.

Ilustrasi: pexio.co.id

Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Yang paling penting untuk furniture kantor itu memang masalah kenyamanan. Jadi tentu dibutuhkan desain ergonomis tadi ya mba. Wah, bisa aku rekomendasiin nih untuk teman-teman yang mau mendesain ruang kantornya

    BalasHapus