BlogKakTri
Lifestyle Blogger, Talk About Blogging, Parenting,Traveling, Tips, Review, and Lifestory by Triyatni Ashari

Kebun Raya Cibodas Lengkap Dengan Aneka Spot Terbaik

kebun raya lainnya yang luasnya lebih besar dibanding yang ada di Bogor yaitu kebun raya Cibodas milik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau disingk

Jika mendengar tentang kebun raya, tentu setiap orang akan langsung tertuju pada kebun raya Bogor. Tapi kenyataannya, ada kebun raya lainnya yang luasnya lebih besar dibanding yang ada di Bogor yaitu kebun raya Cibodas milik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau disingkat LIPI. Luas dari kebun raya ini sebesar 80 hektar yang di dalamnya terdapat topografi perbukitan beserta air terjun. 

Lokasinya berdekatan dengan Gunung Gede Pangrango sehingga pemandangannya akan indah dan mengesankan. Kemudian terdapat lebih dari 5000 lebih jenis tanaman seperti anggrek bahkan ada juga tanaman dengan kategori langka.

Dengan kawasan yang terdiri dari banyak tanaman, hal itulah yang membuat kebun raya ini sebagai spot wisata terbaik di Bogor saat ini. Spot menarik bisa dilihat dari 5 area menarik yang sering dijadikan tempat berfoto untuk pengunjung.

Taman Sakura

Ada banyak pengunjung yang rela datang dari lokasi yang jauh hanya untuk mengunjungi taman sakura yang ada di dalam kebun raya Cibodas. Apalagi terdapat 3 jenis dari bunga sakura dan semuanya menghasilkan keindahan yang alami. 

Dalam 1 tahun, bunga ini bisa berbunga sebanyak 2 kali yaitu pada bulan Januari hingga Februari dan juga Juli sampai Agustus. Jadi pastikan untuk datang saat bunga sakura sedang bermekaran agar mendapat hasil foto terbaik.

Taman Obat

Disebut sebagai taman obat karena ada sekitar 164 jenis yang dikoleksi, salah satu yang terkenal yaitu bernama Centella Asiatica yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan daya ingat seseorang. Selain itu, tanaman jenis ini sering dimanfaatkan untuk membuat produk kecantikan.

Rumah Kaca

Ada jenis tanaman yang ditanam dalam rumah kaca dan ini menjadi daya tarik untuk semua pengunjung. 

Pastinya pengunjung penasaran ingin masuk ke dalam rumah kaca dan melihat langsung apa saja tanaman yang ada di dalamnya. Tujuan adanya rumah ini adalah menjaga suhu ruangan untuk tanaman tertentu agar sesuai dengan habitat yang asli. Koleksi yang ada yaitu kaktus dengan 98 jenis dan anggrek sebanyak 262 jenis.

Air Terjun Cibogo

Jika sudah melihat berbagai tanaman dan ambil foto di kebun, maka destinasi lanjutnya bisa menuju air terjun Cibogo yang jaraknya cukup dekat dengan Taman Sakura. Ukurannya tidak besar dengan debit air yang cukup deras, kemudian untuk tingginya sekitar 15 hingga 18 meter sehingga aman untuk pengunjung yang ingin mengambil foto.

Jika masih ingin mencari tempat wisata yang lain sekitar Cibodas keesokan harinya, maka bisa pesan hotel murah di Bogor seperti hotel Ciloto. Ada beberapa tipe pilihan kamar seperti standard, superior, hingga deluxe. 

Harga kamarnya cukup murah mulai dari 360 ribuan dan tersedia di aplikasi Pegipegi, pesan sekarang agar tidak ada gangguan ketika liburan. Cara pembayaranpun bisa kamu pilih sesuai keinginan. Ayo tunggu apalagi, download aplikasi Pegipeginya!

Posting Komentar

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...