BlogKakTri
Lifestyle Blogger, Talk About Blogging, Parenting,Traveling, Tips, Review, and Lifestory by Triyatni Ashari

Filantropi: Pengertian Hingga Tujuannya

Lembaga filantropi adalah suatu bentuk kelompok orang yang melakukan tujuan sampai dengan berbagai kegiatan kemanusiaan.

Sudah bukan hal yang asing lagi ketika orang membahas mengenai filantropi dimana sudah memiliki teori yang sangat rinci.

Pengertian utamanya adalah perilaku orang yang mencintai sesame sampai dengan menyumbangkan ide, waktu, uang serta dengan tenaga bagi kepada sesame. Istilah tersebut lebih dikenal dengan amal atau menyumbang.

Ya, secara sederhana memang dapat diartikan sebagai orang yang memberikan kontribusi bagi orang miskin, tidak mampu dan lainnya. Dengan pengertian tersebut sudah tentu saja akan lebih mudah membayangkan kegiatan seperti apa yang dilakukan pada filantropis.

Di Indonesia sendiri sudah banyak lembaga yang bekerja dalam hal menyumbangkan ide tersebut, seperti adanya lembaga filantropi. Lembaga filantropi adalah suatu bentuk kelompok orang yang melakukan tujuan sampai dengan berbagai kegiatan kemanusiaan. 

Seperti misalnya pada bidang keagamaan, saat in tidak hanya pembangunan masjid atau gereja saja namun membantu berbagai yang lebih luas seperti yatim piatu, orang tidak mampu dan lainnya. Bahkan wilayah yang dijangkau lebih luas lagi, ini untuk mendukung kemajuan dari berbagai kalangan.

Seperti contoh nyata yang dilakukan oleh Wahana Visi Indonesia, sampai saat ini mengembangkan kegiatan sosial lebih luas lagi. Yang membedakan lembaga filantropi dengan lainnya adalah segala bentuk kegiatan terorganisir dengan baik. Sehingga tujuan dari penyelesaian permasalahan akan lebih mudah dan cepat teratasi. 

Banyak yang mengartikan kegiatan tersebut sama dengan CSR namun memiliki cakupan yang berbeda dari keduanya. Inilah yang perlu untuk Anda ketahui terlebih dahulu sebelum akhirnya menggunakan istilah tersebut dalam percakapannya.

Wahana Visi Indonesia merupakan sebuah yayasan kristiani yang sampai dengan saat ini terus melakukan upaya dalam mengurangi kesenjangan dalam kegiatan ekonomi, kesehatan, pendidikan dan lainnya. 

Namun dengan program yang dilakukan tersebut, WVI bekerjasama dengan banyak pihak seperti dengan para donatur, relawan sampai dengan volunteer. 

Salah satu yang diketahui adalah filantropis yang juga menjadi langkah Wahana Visi dalam pengembangan dalam segala bidang. Bagi Anda yang memiliki kepedulian terhadap sesama, bisa bergabung dengan Wahana Visi untuk berkontribusi bersama dalam upaya mensejahterakan banyak masyarakat.


Posting Komentar

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

Temen²

Total Pageviews