MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Mengelilingi Indonesia dalam Sehari di TMII Jakarta

 Mengelilingi Indonesia dalam Sehari di TMII Jakarta
Add Comments
10/26/2022
Daftar Isi [Tampil]

Warga Indonesia, khususnya warga Jakarta pastinya sudah kenal dengan tempat wisata terkenal satu ini yaitu Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Tempat wisata ini menjadi pilihan menarik jika kamu ingin berlibur karena menyajikan wisata lengkap mulai dari atraksi anak-anak hingga wisata budaya tersedia di sana. Bahkan orang dewasa juga bisa menikmati liburan disana karena sangat ramah bagi semua umur.

Berbagai wahana yang bisa kamu kunjungi di TMII beberapa diantaranya adalah:

1. Dunia Air Tawar

Pertama ada Dunia Air Tawar yang buka setiap hari pada pukul 08.30-17.00 WIB. Harga tiket masuk sangat terjangkau yaitu Rp 30.000 pada hari biasa dan Rp 35.000 pada akhir pekan. Kamu bisa mendapatkan wisata edukasi tentang ekosistem bawah laut. Kamu juga bisa menikmati berbagai jenis ikan yang ada termasuk ikan arapaima dan ikan arwana. Tak lupa berfoto di museum ikan ini ya, karena menawarkan spot foto yang Instagramable loh.  Misalnya saja di lorong yang atapnya merupakan akuarium yang dilintasi para ikan.

 2. Dunia Serangga

Dunia Serangga berlokasi tak jauh dari Dunia Air Tawar. Tidak berbeda dengan Dunia Air Tawar, wahana ini juga memiliki jam operasional dan harga tiket masuk yang sama. Bahkan jika kamu berkunjung pada Sabtu atau Minggu, bisa mendapatkan promo tiket menarik yaitu promo Buy 1 Get 1 Free yang berlaku setiap pukul 07.00-09.00 WIB dan 06.00-09.00 WIB. Pembelian tiket bisa dilakukan secara langsung di lokasi.

Dunia Serangga sendiri merupakan tempat yang menawarkan banyak koleksi dari beragam jenis serangga baik dari Nusantara maupun mancanegara. Kamu bisa melihat berbagai serangga hidup hingga koleksi serangga yang diawetkan. Beberapa jenis serangga yang bisa kamu lihat disini adalah serangga ranting, serangga daun, kupu-kupu, dan kumbang air.

3. Danau Arsipel Indonesia

Kemudian ada Danau Arsipel Indonesia yamhg merupakan spot utama yang tak bolej terlewat dikunjungi wisatawan saat berada di kawasan wisata TMII. Hal tersebut karena danau buatan ini menampilkan miniatur pulau yang menyerupai kepulauan Indonesia jika dilihat dari peta dunia. Tak hanya melihat keunikan danau, kamu juga bisa istirahat sejenak dan menikmati pemandangan sambil berpiknik atau menikmati kuliner yang ada di tepi danau. Kamu juga bisa menjelajahi danau dengan menaiki perahu-perahu bebek. 

4. Kereta Gantung

Kamu bisa melihat pemandangan bentuk Danau Arsipel Indonesia dari ketinggian dengan menggunakan kereta gantung. Harga tiket untuk menaiki kereta gantung adalah Rp 50.000 per orang. Kamu bisa menikmati keindahan danau dan kawasan wisata secara keseluruhan. Yang serunya lagi kamu bisa melihay bangunan Istana Anak-anak dari atas sehingga terlihat makin indah. 

Warga Medan yang ingin berlibur ke Taman Mini Indonesia Indah, bisa beli tiket pesawat Medan - Jakarta di Pegipegi. Kamu bisa booking tiket pesawat lewat aplikasi dan website Pegipegi sesuai tanggal keberangkatan yang diinginkan. 

Banyak tersedia berbagai promo tiket pesawat yang menguntungkan. Tersedia juga berbagai pilihan pembayaran sehingga sangat mudah bertransaksi, juga ada layanan pelanggan yang akan selalu siap membantu kamu jika menemui kesulitan saat memesan tiket. Pegipegi bisa menjadi solusi traveling kemanapun kamu pergi.

Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...