MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Review IMPLORA Cheek & Lip Tint Shade Baru, Bagaimana Warna dan Ketahanannya?

Review IMPLORA Cheek & Lip Tint Shade Baru, Bagaimana Warna dan Ketahanannya?
Add Comments
1/19/2024
Daftar Isi [Tampil]

Kalian tim pemakai lipstick atau lip tint? Jujur aku saat ini lebih suka lip tint. Terkadang makai matte lipcream juga sih. Lip tint memiliki tekstur cair atau gel yang lebih ringan. Biasanya, lip tint memberikan tampilan yang lebih alami dan sheer pada bibir.

Sedangkan lipstik umumnya memiliki tekstur yang lebih padat dan konsisten. Ada lipstik matte, krim, satin, atau glossy, yang masing-masing memberikan hasil yang berbeda.

Aku suka pakai lip tint karena biasanya memberikan tampilan yang lebih alami dan seringkali dapat memberikan efek gradient pada bibir.

Nah kali ini aku mau bahas IMPLORA Cheek & Lip Tint. Siapa yang tidak tahu lip tint sejuta umat IMPLORA Cheek & Lip Tint? Pada awalnya mereka hanya memiliki 6 shade. Sekarang ada tambahan 3 baru lagi lho XD. Jadi shade lama itu kita ketahui ada:
  1. Vampire Blood (01)
  2. Cherry Bomb (02)
  3. Candy Apple (03)
  4. Red Wine (04)
  5. Cranberry (05)
  6. Pumpkin (06)
Nah, untuk shade yang baru ada:
  • 7. Juicy Juice : merah dengan sedikit mauve (red with hint of mauve)
  • 8. Waffle Crumble : merah gelap dengan sedikit coklat (red with hint of brown)
  • 9. Red Velvet : Merah burgundy sedikit coklat (burgundy red with hint of brown)
Kali ini kita akan review salah satu warna saja yaitu 09 Red Velvet. Yuk langsung cek aja.


Packaging

Kayaknya udah pada tahu ya kalau packaging bentuk ice cream mini ini sudah lama jadi ciri khas IMPLORA Cheek & Lip Tint. Sepertinya tidak ada yang berubah pada botol kacanya. Yang berubah mungkin di motif bagian kardusnya.



Tapi tetap ya di bagian belakang box berisi informasi ingredients list, nomor BPOM, QR Code, Net weight, dan juga nama produsen. Sayangnya emang dalam pengiriman meski udah pakai bubble wrap, resiko penyok pada kardusnya besar sekali huhu. Jadi ya gitu mau foto-foto agak butuh effort hehe.

Beberapa ada yang bilang kalau packaging botol ice cream ini mudah meluber. Pengalamanku pribadi kalau makenya hati-hati dan ditutup rapat harusnya gak meluber ya. Cuma memang bener-bener harus ditutup dengan baik. Kemasan mininya ini aku suka karena bisa nyelip di mana aja. Bahkan di kantong dress/gamis sekalipun wkwk. Touch up jadi mudah di mana aja.

Ingredients & Claim

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Sorbitol, Polysorbate 80, Bis-peg-15 Methyl Ether Dimethicone, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Polyisobutene, Acrylates Copolymer, Glyceryl Polyacrylate, Triethanolamine, Flavor, Xanthan Gum, Metylparaben, Propylparaben, Tetrasodium EDTA, Ascorbyl Glucoside.

Hero Ingredients: Vitamin C & Omega 3,6,9.

Klaim produk:

  • Mudah diaplikasikan
  • Terasa ringan di bibir dan tahan lama
  • Omega 3, 6, 9 untuk merawat kulit bibir yang pecah-pecah
  • Dengan aroma strawberry yang manis
  • Moist feel, namun tidak lengket
  • Bisa diaplikasikan di pipi juga sebagai blush on
  • Finishing natural look
  • Diperkaya dengan Vit C untuk mencerahkan bibir
  • Usia pemakaian 6 bulan sejak botol dibuka

Tekstur, Warna, dan Wangi

IMPLORA Cheek & Lip Tint, sesuai namanya, adalah produk serbaguna yang dapat digunakan di area bibir dan pipi. Dikarenakan formulanya berbahan dasar air, teksturnya sangat ringan gaes dan mudah merata saat diaplikasikan.

Meskipun warna-warnanya mungkin tampak serupa ya, tapi produk ini memiliki pigmentasi yang luar biasa untuk kategori lip tint. Saat diaplikasikan secara penuh, perbedaan warna menjadi lebih jelas. Warnanya pigmented dan stain banget menurutku. Cantik sih shade baru 09 ini 😆.



Seperti biasa lip tint teksturnya cair ya, tapi agak sedikit kental. Dikarenakan kecairan teksturnya, mungkin terdapat sedikit penempelan pada gigi atau kemungkinan tertelan. Namun untungnya, aroma segar stroberi membuatnya aman jika secara tidak sengaja tertelan, tanpa memberikan rasa pahit di mulut.

Cara Pakai

  • Bersihkan bibir (bare lips)
  • Pastikan dikocok dulu
  • Aplikasikan sesuai kebutuhan (mau tebal atau tipis)
Bisa digunakan sendiri atau mau diombre.


Review Pribadi

First impression nyobain IMPLORA Cheek & Lip Tint shade 09 Red Velvet ini waktu mau jalan ke mall. Ternyata shade-nya cukup masuk skin tone-ku. Dia berwarna kemerahan gelap gitu dengan sentuhan coklat. Cantik banget.

Lalu berapa lama tahan Liptint Implora? Waktu aku cobain cukup tahan lama sih, ada kali 5-6 jam itu udah makan minum ya. Setahuku klaimnya sih bisa 8 jam (kalau tanpa makan minum).

Lip Tint Implora apakah waterproof? Pas coba swatch di tangan stain banget malah meski dihapus air. Kayaknya emang cukup waterproof. Kalau mau bersihin dan misal agak susah pakai micellar water, bisa coba pakai oil cleanser ya.

Mungkin ada yang tanya, Lip tint Implora apakah aman? Implora lip tint apakah sudah BPOM? Tenang gaes, IMPLORA Cheek & Lip Tint udah Sulfate-Free, Alcohol-Free, Silicone-Free, and BPOM Registered. Jadi aman banget ya. Senengnya juga gak bikin bibir kering lho!


Harga & Where to Buy

Harga satuan IMPLORA Cheek & Lip Tint ini sekitar 22 ribuan. Murah banget sih dengan kualitas dan warnanya yang cantik-cantik. Untuk saat ini karena masih baru ya mungkin belum banyak yang jual. Tapi sudah ada kok di official website dan shopeenya. Teman-teman bisa cek di sini

Produk

Cek Harga

Tokopedia IMPLORA Cheek & Lip Tint cek harga tokopedia
Shopee IMPLORA Cheek & Lip Tint cek harga shopee
Website IMPLORA Cheek & Lip Tint cek harga website
 

Penutup

Suka banget dengan shade baru IMPLORA Cheek & Lip Tint ini. soalnya makin banyak pilihan shade buat ganti-ganti. Ketahanannya juga cukup transferproof dan harganya bener-bener sesuai kantong semua kalangan. Kandungannya juga gak bikin bibir kering dan pastinya aman sudah BPOM. Teman-teman pernah makai IMPLORA Cheek & Lip Tint juga gak? Yang mana nih shade favorit kalian?


Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Aku punya nih Implora Check & Liptint shade baru tapi yang no 7 Juicy Juice. Pengin juga coba yang red velvet ini, warnanya bagus.

    BalasHapus
  2. Unik banget packaging dari IMPLORA Cheek & Lip Tint ini ya mbak. Jadi pengen beli. Apalagi harganya cukup terjangkau di kantor emak-emak macam saya. hehehe...

    BalasHapus
  3. Saya kemarin lagi lihat produk-produk Implora di Tokopedia. Tapi, masih galau pilih warnanya. Karena banyak aja yang saya pengen. Kayaknya bakal lebih dari 1 warna yang saya pilih, nih.

    BalasHapus
  4. Waktu pertama appy warnanya agak gelap ya. tapi lama-lama kok jadi cantik. Penasaran aku nih, mau beli juga ah. Tahan lama di bibir ya. Aku soalnya tim sekali oles aja klo mau pergi-pergi, jarang oles ulang walau aktivitas seharian

    BalasHapus
  5. Ahhh aku jadi pengen beli nih soalnya lagi suka liptin karena lebih banyak di rumah. Kalau di rumah pake lipstik itu kok kayanya berat yaa, jadi aku lebih suka yang ringan aja kaya liptinnya Implora ini.

    BalasHapus
  6. implora cheeck lip tint ini aku juga punya, selain karena tampilanya yang lucu warnanya juga bagus-bagus. Pas banget di bibir aku yang kadang suka sensitif gituuu.

    BalasHapus
  7. Pilihan warna beragam sekali sih memang Implora Cheek LIp Tint ini. Makin menggemaskan mau pilih yang mana, sepertinya mau semua saja dibawa pulang. Oh ini informatif sekali bahwa harus dikocok terlebih dahulu sebelum pakai ya.

    BalasHapus
  8. bagus banget ya banyak pilihan warnaya, kalau koleksi sebanyak ini bakal betah deh dandan gantian warnanya hehe

    BalasHapus