Click to Translate

Cara Mudah Mengecek DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) Pada Blog (Nilai Kualitas/Rangking Blog)

pixabay.com

Ada yang pernah dengar DA dan PA?
Bukan inisial nama tersangka yah, hehe.

Jadi DA dan PA itu bahasa sederhananya kualitas domain atau blog/website kita. Dihitung berdasarkan umur blog/website, kuantitas dan kualitas postingan, backlink, dan sebagainya.

Awalnya nyari tahu ini karena ada penawaran kerjasama iklan yang mengatakan syarat DA harus 20. Sedangkan aku tidak tahu DA blogku berapa. Jadilah aku nyari-nyari dulu. Banyak web yang menawarkan cara cek DA, tapi banyak yang ribet harus registrasi dulu. Makanya aku posting cara yang mudah tanpa perlu registrasi melalui smallseotools.com atau https://websiteseochecker.com/domain-authority-checker/

Betewe rentang DA itu dari 0-100 yah. Semakin tinggi berarti semakin bagus. Kalu baru bikin blog, biasanya masih 0. Tapi kurang lebih 3 bulan kalau aktif, bisa naik jadi 5. Rata-rata para advertiser yang menggunakan jasa blog influencer mengharuskan DA minimal 10. Tapi tak jarang juga meminta 15 hingga 20.

Langsung aja caranya :

1. Buka website ini, lalu akan muncul tampilan seperti ini, masukkan domainmu, dan centang saya bukan robot



2. Masukkan alamat di kolom Domain Authority Checker
3. Lalu klik tombol Chek Authority
maka akan muncul gambar seperti ini ;


Itu contoh blog saya setelah 6 bulan rilis (Juli 2019). Meski belum sampai target, tapi setidaknya Da-nya perlahan-lahan naik, hehe.

Yuk cek DA blog kamu 😇.
Sekian, semoga bermanfaat yah :)
by @pohontomat
10 Januari 2019

Info tambahan dari websitenya :
#

komputer #DA #PA #Blog #SEO
@pohontomat | Triyatni Ashari
ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀɴ | ᴍᴜꜱʟɪᴍᴀʜ | ᴀ ᴍᴏᴍ | ᴄᴏᴍᴘᴜᴛᴇʀ ɴᴇᴛᴡᴏʀᴋɪɴɢ ᴠᴏᴄᴀᴛɪᴏɴᴀʟ ʜɪɢʜ ꜱᴄʜᴏᴏʟ ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ᴊᴀᴘᴀɴᴇꜱᴇ STUDY ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ʟᴏᴠᴇ ᴛᴏ ʀᴇᴀᴅɪɴɢ ᴀɴᴅ ꜱʜᴀʀɪɴɢ | ᴄᴏɴᴛᴀᴄᴛ ᴍᴇ ꜰᴏʀ ᴍᴏʀᴇ pohontomat.com@gmail.com ɪɴꜱᴛᴀɢʀᴀᴍ : @ᴘᴏʜᴏɴᴛᴏᴍᴀᴛ

Related Posts

Post a Comment

Masukkan Email untuk Langganan Gratis