MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Review Sabun Kojie San Pengalaman Pribadi Mencerahkan Kulit (Non Sponsor)

Review Sabun Kojie San Pengalaman Pribadi Mencerahkan Kulit (Non Sponsor)
Add Comments
1/05/2020
Daftar Isi [Tampil]
Review Sabun Kojie San Pengalaman Pribadi Mencerahkan Kulit | Product review kali ini adalah sabun kecantikan yang tiap mau beli di drugstore sering kehabisan. Apa benar selaku itu? Sebagus itu? Ok langsung saja yuk ini dia review jujur aku. Non sponsor ya. Ini review jujur ya hehe.

Cerita pengalaman pakai kojie san ini sebenarnya berawal dari keinginan untuk merawat kulit agar tidak kusam dan kering itu sejak menjelang nikah, hehe. Baru nyadar kok aku malas banget ya buat perhatiin kulitku. Muka kusam (meski gak jerawatan sih), tangan belang karena sering naik motor. Malas pakai lotion, bahkan pakai bedak pun malas.

review kojie san
gambar: harga.web.id

Untuk ke acara pernikahan biasanya hanya makai pelembab muka, tanpa foundation, bb cream, sunscreen dan semacamnya. Hasilnya bisa ditebak. Muka-muka yang berminyak, kusam, dan berhiaskan belang dari cahaya matahari.

Keinginan Merawat Diri

Dulu sebelum nikah pernah kepincut produk kolagen. Yang sepaket itu lumayan jebol kantong. Ada minuman kesehatannya juga. Tapi menurutku belum dampak apa-apa. Mungkin aku juga yang kurang telaten. Yes telaten itu kuncinya.


Setelah nikah, punya anak, kok muka ini makin gak sedap dipandang? huhu

Yah entah namanya juga wanita, pengennnya tetap awet muda meski udah lahiran kan? ehe. Pengen juga suami tetap seger liat muka istrinya. Jadilah saya mulai mencari-cari produk skincare.

Harganya emang bikin belalak. Tapi pertama kali utarain keinginan buat makai skincare alhamdulillah didukung suami ehe (entah terpaksa atau demi menyenangkan istrinya haha).

Meski harus merogoh kocel lumayan, ya gak papalah sekali-sekali. Saat itu aku makai paketan. Aku belum tulis reviewnya (nanti nyusul ya). Efeknya bagus sih. Tapi setelah makai skincare itu, aku stop dan mencari yang terjangkau. Hasilnya aku ketemu sabun kojie san ini.



Review Jujur Sabun Kojie San

Saya termasuk orang yang teracuni dengan review salah satu orang di blog.  Orang tersebut bercerita kalau semenjak dia pakai sabun ini sejak 2 tahun lalu, perubahan warna kulitnya drastis banget. Sampai-sampai banyak yang nanya kok makin putihan? 

Sebenarnya rahasia sabun ini bukan membuat makin putih. Tapi mengembalikan warna dasar alami kulit kita. Coba cek bagian mana yang paling putih? Perut? Dada? atau Paha? Nah tugas sabun ini yang katanya mengandung ACID bisa mengembalikan kembali warna alami asli badan kita. 



Nah, aku mau review sabun kojie san untuk wajah dan badan. 

Rincian Produk

Made in Philippines
Distributed by BEVi Beauty Elements Ventures Inc
1262 Batangas St. cor. Honduras St., Brgy San Isidro, Makati City
www.kojiesan.com


BPOM NA40130500482
Diproduksi oleh Beauty Elements Ventures


Sabun Kojie San Soap ini produk buatan Filipina, sabun ini sukses meracuni para buyer pencinta "whitening and skincare product philipine" lewat female daily forum. Bisa cek reviewnya di web Female Daily

Kandungan : Pure Kojic Acid, Sweet Orange, VCO, Glycerine, Vegetable Extracts, Vitamin C.

Klaim Kojie San

The Kojic Acid you've always trusted, the one prescribed by your dermatologist is now available in kojie-san Skin Lightening Soap. Kojie-san contains high grade cosmetic all natural Kojid Acid that helps prevent melanin production, making skin lighter and clearer. Diminishing dark spots, freckles and axne, strechmark, and uneven skin tone. (Kemasan)

Kojie San Skin Lightening Soap berfungsi untuk menghilangkan jerawat, bintik-bintik di wajah, pigmentasi kulit, daging kecil yang sering tumbuh di wajah dan leher.

Kojic Acid bersifat menghambat pertumbuhan melanin dikulit wajah dan tubuh kita sehingga dapat meyebabkan kulit menjadi lebih cerah. Kojie San sangat efektif memutihkan juga menghilangkan bekas bekas jerawat di wajah & badan. (Shopee)


Apakah Sabun Kojie San Halal atau Tidak? Dari informasi di duniahalal.com sabun ini memiliki kandungan yang terbebas dari barang tidak halal. Jadi halal ya! 😊

Cara Pemakaian



Bentuknya mirip sabun pepaya kan? Wanginya khas jeruk gitu. Kalau mau hemat lebih baik dipotong-potong dadu terlebih dahulu, karena ini bisa digunakan untuk wajah dan badan.

Ada juga yang melarutkannya dengan air, disimpan di dalam wadah botol. Bisa digunakan sebagai sabun cair memakai spons mandi.

Kalau aku pribadi nyicil pakai 1 dadu dan begitu seterusnya hingga habis agar yang lain tetap kering. Pakai sabun ini seperti biasa. Namun diamkan beberapa saat sebelum dibilas (5-10 menit). Agar efeknya bagus. Gunakan sekali sehari cukup. 

Like & Dislike

❤️ 
  • Murah  
  • Wanginya segar  
  • Perubahan cepat terlihat
🖤 
  • Bentuk batang jadi kadang jatuh kalau licin. Pernah jatuh di closet, huhu jadi kebuang deh. 
  • Ada sensasi kulit nyelekit di pemakaian (keset)

Harga Kojie San Sabun

Harga berbeda-beda tiap toko. Kemasan 65 gram kisaran 16k-21k. Sedangkan kemasan 130 gram  kisaran 30-45k.

Di Mana Bisa Beli Kojie San?

Lalu, di mana bisa beli Kojie San? Aku pertama kali membeli kojie san di drusgtore (Guardian) offline store yang beli 1 tambah 1000 dapat 2 (guardian). Lalu pernah juga beli Shopee Watsons online, dan beli di supermarket dan indomaret. 

Teman-teman bisa langsung ke Official Shopnya (Shopee Mall) di sini. Kalau mau guardian online bisa klik di sini. Jadi saran banget buat teman-teman jangan beli di toko yang belum pasti ya. Kalau mau di Shopee pastikan emang yang terpercaya atau punya tanda Shopee Mall. Karena yang murah banyak tapi rata-rata palsu gaes!

Pilihan lain:

Beli di Shopee 

Beli di Tokopedia (4.9⭐)


Kesimpulan Review Kojie San (Kojie San Soap Review):

Lama pemakaian sekitar 1 minggu untuk 1 batang jika rajin pakai. Kalau tidak bisa 2 mingguan. Saya kurang rutin makai, jadi lama habisnya. Sekarang kurang lebih udah 3 bulan makainya. Dari hasilnya, tanganku yang biasanya belang jadi rata.

Terus terasa lebih cerah bahkan sejak pemakaian pertama. Untuk efek ke wajah juga sama. Entah apa ada pengaruh dari skincare sebelumnya atau tidak. Sewaktu pulang kampung kemarin, beberapa orang memuji katanya jadi lebih cantik (entah itu pujian atau gimana, eheh).

Mama juga saat pertama kali datang bilang saya agak putihan dan cerah. Pas udah balik ke rumah mama sempat WA aku nanya pakai sabun apa. Lalu ada info dari tanteku ngobrolin aku juga ke Mama katanya tambah cantik lebih cerah gitu (nah kan besar kepala 🤦🤣).

Sebenarnya berharap banget ngasih efek ke strechmark sesuai dengan klaim di kemasannya. Tapi sampai saat ini belum terlihat. Ya kita tunggu pemakaian yang agak lama nanti aku update lagi. .

Warning:
 Gunakan lotion setelah memakai sabun ini agar kulit tetap lembab ya! 
Gunakan sunscreen untuk wajah dan badan agar tetap terawat 
Hasil pemakaian produk berbeda-beda di setiap orang tergantung jenis kulit dan sebagainya
Hati-hati produk palsu yang murah banget

Nah itu dia cerita tentang review sabun kojie san yang berawal dari pengalaman pakai sabun kojie san. Selain makai sabunnya, aku makai krim mukanya juga. Cukup murah. Mungkin itu juga berdampak. Nanti aku review lagi ya.

Ada yang pernah pakai sabun ini juga? Berbagi pengalaman yuk di kolom komentar 😆
Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Nyoba aaah, soalnya tanganku juga belang karena motoran tiap hari. Males pake sarung tangan. Hehehe

    BalasHapus
  2. woww..secepat itu efeknya??? jadi mupeng...aku sih ga pernah pakai sabun seperti ini. Paling banter merek Nouvelle Silhoutte yang ampuh ilangin kulitku yang biang keringat saat kecil dulu...

    BalasHapus
  3. Sabun kojie san ini buatan dalam negeri atau luar negeri nih? Saya gak kebaca itu informasi dalam kotaknya.
    Serasa pengen coba juga ah, setelah sakit gatal, ini banyak bekas hitam di kulit. Siapa tahu bisa perlahan hilang ya?

    BalasHapus
  4. Manis banget ya, efeknya, untuk harga yang seterjangkau itu. Aku jadi pengen cobain nih, Mbak. Kan enak kalau jadi tambah cantik. Apalagi kalau bisa kelihatan tambah muda. hehehe.

    BalasHapus
  5. Aku sempet beberapa kali baca artikel orang review sabun ini. Gemes bacanya karna jadi pengen nyoba juga, tapi belum kesampean mau beli. Haha😅

    BalasHapus
  6. Cukup sering lihat sabun ini deh, sepertinya ga sulit untuk dicari ya.. Mantap juga bisa ada efek meratakan warna kulit, cuma ya harus ditambah pelembab juga ya biar ga terlalu keset. Kulitku soalnya cenderung kering & sensitif..

    BalasHapus
  7. Udah lama denger khasiat sabun ini tapi belum pernah coba. Ini setelah cuci muka jadi agak kering gitu nggak sih mbak kulitnya? Cocok nggak ya buat kulit kering?

    BalasHapus
  8. Baru pertama kali nih baca tentang review ini kak. Semoga pas aku ke guardian bisa nemu produk ini. Terimakasih kak atas reviewnya.

    BalasHapus
  9. Setelah menikah dan melahirkan kulit jadi kurang sedap dipandang ini benar banget loh mbak. Wkwk. Aku belum pernah coba, tapi emang banyak yang bilang hasilnya bagus

    BalasHapus
  10. Sabun kojie san ini produk filipina? Ya ampun aku kira produk Jepang kayak Shinzui gitu hehe.. ntar pengen coba beli deh buat telapak tangan yg belang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata orang Filipina itu produk dari Jepang, cuma mereka buka pabrik di Filipina.

      Hapus
  11. Paling sebel kalau habis traveling ke pulau-pulau terus kulitnya belang, padahal sudah pakai sunblock. Ternyata ada sabun wajah yang bisa mengatasi belang ya, baru tahu.. Penasaran deh pengen coba juga.

    BalasHapus
  12. Haaah? Ada produk palsunya :(( kudu hati hati banget dong yaa. Btw baru tahu sabun batangan bisa dilarutkan dan jadi sabun cair. Boleh dicoba nih

    BalasHapus
  13. Daku malah baru dengar merek sabun kojie san ini kak Tri. Boleh juga ini rekomendasinya buat travelling ke pantai ya

    BalasHapus
  14. Inovasi yang mengerti wanita, i like it, praktis lagi cara pemakaiannya. Apalagi hasilnya juga oke dan nggak diragukan, boleh nih jadi pilihannya para wanita yang mau jaga penampilannya.

    BalasHapus
  15. Wah aku juga sering denger sabun ini, tapi kayanya jarang banget di temuin. Btw gimana hasil before afternya kak

    BalasHapus
  16. Iya yaaa mirip sabun pepaya. Untuk segala jenis kulit kah ini mba? Soal belang ini PR banget buatku. Bisa di dapat di Guardian berarti ini ya. *Walau di daerah malang sangat jaramg ada Guardian, tapi patut dicoba hehe

    BalasHapus
  17. baru tahu merk sabun Kojie San ini. Baca Klaimnya, hasilnya apik banget ya Mbak. Dengan harga kisaran 20K, produknya juga sdh halal, recomended ini. Pas ada promo nambah 1k dpt 1 produk, aku juga beli di guardian tp personal care (pasta gigi) dan shampo. Kapan2 pengen nyobain ah,

    BalasHapus
  18. Wohooo, senang banget ya Mbak kalau pakai produk terus berhasil buat orang lain pangling gitu ya, sampe nanya pakai apa, hihihih. Jadi penasaran juga nih.
    Anyway kayaknya mending beli yg 65gram ya, klo dihitung2 lebih murah lho daripada 130gram padahal biasanya yg lbh besar/berat malah lebih mahal kan ya? *saya ampe hitung 2x lho. Hihihih

    BalasHapus
  19. Padahal udah cocok tapi berenti make karna gk ada label halal.

    BalasHapus
  20. Aku baru coba 2 hari ini.. muka ku ada bekas jerawat nya dan sering berjerawat walau ga terlalu parah .. moga pake ini bisa cocok ...aamiin

    BalasHapus
  21. Pertma kali tau sabun ini dri tik tok... Trus pensaran dong ya ke alfamart,,, kta pegawainya brang sehari stock langsung hbis, sampe hunting kebbrpa alfa... Dan ini bru hari ke 3 pmakaian,,, kita liat ya sebulan pmakaian... 😁😁

    BalasHapus
  22. sy udh prnh pake.dulu sih.trs krn ga ada sunblock yg cocok jdnya kl ke tempat yg bikin lama terpapar sinar uv jdnya argghh lgs kebakar .abs mo gmn,tabir surya smp smp ini blm nemu yg cocok.sll bikin kusam n jrawatan.trs krn sy udh 36 th sy jg bth yg ada unsur anti agingnya,jdlah ganti sm sabun merk lain.bagus sih,bikin keriput berkurang,tp kl lg mrsa kusam or bosen, muka sy sy pakein kojiesan ini n hslnya emg bagus,apalg ini kan paraben free, dan kbtulan cocok utk kulit berminyak.nyaman bgt.ga kesat n ga licin jg finishingnya.mksh ya mba reviewnya.

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah jerawatan di wajah berkurang, wajah jadi lembut

    BalasHapus
  24. make ini suka, kulit yg tadinya bruntusan jadi ilang, alus bgt

    BalasHapus
  25. Aku juga pake sabun kojie san cmn ya gitu, klo kelamaan ga di bilas kering ke muka, perih2 gimana gitu kemuka karna lagi jerawatan, tp komedoku langsung rontok jerawat cepet kering, sesudahnya emang harus pake pelemban langsung ya atau pake toner air mawar hehe biar nyes adem n lembab 😊

    BalasHapus
  26. Ehhh tapi beneran lho temenku cerita juga pakai ini wajahnya jadi lebih cerah, mana hrganya murce juga katanya hihi

    BalasHapus
  27. dulu saya pernah pakai sabun kojie san ini, Mba, tapi gak lanjut karena kulitku jadi kering banget. Mungkin saya juga yang salah sih gak terlalu telaten pake moisturizer setelah cuci muka jadilah muka ini kayak ketarik-tarik

    BalasHapus
  28. Dan sekarang aku yg teracuni artikel ini dan pengen coba juga. Meskipun udah tau sabun ini dari lama, karna sempet hits tapi sampai sekarang belum kepikiran buat nyoba. Tapi setelah baca artikel ini aku akan pertimbangan kembali boleh juga nih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini hits banget yaa, karena emang hasilnya lumayan cepat dan kentara banget perbedaannya. Kemarn aku hampir aja mau ambil sabun ini di ind*maret, tapi lalu teringat masih ada sabun muka di rumah, mgkn nanti kapan2 bisa nyoba nih

      Hapus
  29. pantesan, aku juga lagi makai serum yg ada kandungan acidnya, mencerahkannya cepet banget lho bener... mau nyoba ah pakai kojie san ini...

    BalasHapus
  30. Wah saya jadi penasaran dengan sabun kojie san setelah baca ulasannya di atas. Apalagi harganya juga terjangkau ya cuma yang memang kudu beli di tempat yang terpercaya nih karena sekarang sudah banyak jenis sabun yang namanya saka tapi kw gitu.

    BalasHapus
  31. Kok ada sensasi perih dan kaku yah? apa baru pertama kali coba...

    BalasHapus
  32. Halo mbak,

    Aku sudah semingguan lebih pakai sabun kojiesan ini, tapi kenapa ya aku ngak mengalami kulit kering atau cekit cekit seperti yang orang orang bilang, apa mungkin sabun nya gak bekerja di kulit aku ya mbak

    BalasHapus
  33. Berarti buat sabun cuci muka setiap hari boleh ya kak?aku baru nyoba 1batang hampir habis😁

    BalasHapus
  34. Apakah untuk sabun muka ada efek sampingnya kak?
    dan untuk Daerah tangsel apakah sudah ada yang menjualnya?

    BalasHapus