Review RedDoorz Near Jatim Park 1 : Hotel Rasa Villa 100 Ribuan dengan Kolam Renang

Review RedDoorz Near Jatim Park 1 : Hotel Rasa Villa 100 Ribuan dengan Kolam Renang

Konten [Tampil]
review reddoorz near jatim park 1

Kali ini saya akan mereview hotel rasa villa RedDoorz Near Jatim Park 1, tempat kami menginap waktu pergi wisata ke Malang dan Batu di bulan September 2019 kemarin. Tempatnya sangat nyaman untuk harga yang sangat terjangkau. Dengan fasilitas yang oke, menginap di Batu semakin menyenangkan.

Saat itu kami memesan hotel via  aplikasi RedDoorz  dan via website. Kami sempat mendapat voucher tambahan via shopee dengan menukarkan koin yang ada. Sayangnya sempat ada sedikit masalah dalam memesan kemarin. Pemesanan pertama tidak bisa dibayar. Transfer selalu gagal. Sehingga kami memesan kembali. Pemesanan kedua alhamdulillah lancar. Dan ternyata itu berdampak saat kami mulai checkin hotel. Saat checkin ternyata nama kami terdaftar dua booking. Yang mana satu telah dibayar dan satu belum dibayar. Proses pembatalannya pun hanya bisa dilakukan sendiri. Tidak bisa dilakukan oleh pihak hotel. Syukurnya hal tersebut tidak berlangsung lama. Setelah memesan, kami akhirnya bisa langsung beristirahat.

1. REVIEW HOTEL MURAH REDDOORZ NEAR JATIM PARK 1

reddoorz near jatim park 1
tampak depan hotel (booking.com)

Di bawah ini saya akan coba rinci satu-satu mengenai fasilitas yang ada di RedDoorz Near Jatim Park 1 ini. Mungkin tiap kamar berbeda fasilitasnya. Seusai dengan harga yang ditawarkan. Kebetulan kami mengambil yang paling murah. 

Model hotel ini mirip villa kalau sekilas. Tidak seperti hotel-hotel yang cukup sempit dan berkesan indoor, hotel ini mirip pondok-pondok yang berjejer dan dengan konsep rumah terbuka di bagian tengah. Pencahayaan yang masuk di bagian tengan menambah kecantikan dan kesegaran udara di hotel ini. Mereka tidak menggunakan AC di bagian lobby maupun di bagian tengan hotel. AC hanya tersedia di dalam kamar (wajar sih soalnya Batu udah dingin banget, hehe).

Jarinagn perhotelan franchise seperti ini akan sangat beragam model dan bentuknya. Ada yang dari hotel lama lalu disulap menjadi RedDoorz. Ada yang dari rumah sendiri. Bahkan ada bangunan ruko baru lalu didesain seperti hotel.

KAMAR HOTEL


kamar reddoorz near jatim park 1
(hotels.com)
Kamar yang kami dapat cukup dekat dengan pintu utama. Cukup luas, sekitar 4 x 5 meter. Sudah termasuk kamar mandi dalam. Di dalam kamar ada tv, ada buffet, lemari, tempat duduk, ranjang, dan tempat sampah. Ranjangnya memang khas model dulu, yaitu  terbuat dari kayu yang cukup berat untuk tempat springbednya. Jadi ketika akan menggeser ranjangnya cukup menguras tenaga.

Ada air mineral, juga ada wastafel untuk cuci tangan juga di luar kamar jadi sangat mudah bersih-bersih kalau hanya sekadar cuci-cuci kecil tanpa perlu masuk kamar mandi.

KAMAR MANDI HOTEL


kamar mandi reddoorz near jatim park 1
(misteraladin.com)

Kamar mandinya juga luas. Kami mendapatkan kamar mandi dengan kloset duduk dan ada pemanas air. Uniknya pemanas airnya sepertinya  model dulu yang mana ketika dinyalakan bunyinya cukup keras dan ada percikan api sebagai pemanas. Susah menggambarkannya karena baru pertama kali saya melihat pemanas seperti itu. Fasilitas showernya juga cukup bagus.

Selain itu juga disediakan beberapa alat mandi kecil. Sayangnya saya lupa apakah ada memotret kamar mandinya atau tidak.

Foto di atas saya adalah kamar mandi lain yang saya temukan dan memakai bathub. Mungkin harga kamarnya sedikit lebih mahal.

TEMPAT MAKAN HOTEL

reddoorz near jatim park 1
(id.hotels.com)

Sewaktu berkeliling saya sempat melihat ruang makan di dalam hotel tersebut. Sepertinya ada juga fasilitas breakfast bagi orang-orang yang membayar lebih per kamarnya. Pada foto di atas letak ruang makan ini berada di lantai atas. 

RUANG PERTEMUAN HOTEL

reddoorz near jatim park 1
Ruang pertemuan sederhana (dok. pri)

Tempat penginapannya cukup luas dan bertingkat. Jadi masih cukup jika ditambahkan ruang pertemuan. Meski tidak besar tapi cukup untuk membawa rombongan.

KOLAM RENANG HOTEL


reddoorz near jatim park 1
kolam renang (dok. pri)

reddoorz near jatim park 1
kolam renang yang bersih (dok. pri)

Ini yang paling keren menurut saya. Sebelum jadi RedDoorz, hotel ini kelihatannya sudah lama berdiri. Dilihat dari desainnya yang klasik, tempat dan halamannya yang luas, serta adanya kolam renang. Kolam renangnya pun sangat bagus untuk ukuran hotel murah. Cukup luas untuk berenang bersama keluarga. Sayangnya karena kami memaksimalkan waktu untuk wisata, kami tidak sempat untuk berenang, huhu.

PELAYANAN & KEADAAN HOTEL

salah satu keadaan depan kamar (dok. pri)


Sampai di sana, front officer hanya satu orang. Tidak berpakaian resmi seperti hotel biasa. Memang wajar sih karena mereka tidak memiliki manajemen yang seperti hotel-hotel berbintang lain. Yang agak disayangkan adalah orang bisa merokok bebas sembarangan. Pas sampai di lobby, sudah ada beberapa bapak-bapak yang nongkrong dan sambil merokok. Asapnya nyampai ke front office jadi sangat mengganggu. Apalagi bawa anak kecil. 

WIFI & TV

Ada fasilitas wifi di sana. Sayangnya posisi kamar kami tidak terlalu menggapai jaringan wifinya. Jadi tetap memanfaatkan jaringan pribadi. TV nya cukup banyak siaran. Sangat enak yang ingin staycation sambil menikmati dinginnya kota Batu. 

LOKASI

model kamar seperti pondok (dok. pri)
Lokasi sangat strategis. Seperti namanya, hotel ini memang cukup dekat dengan Jatim Park 1. Jatim Park yang paling pertama di kota Batu. Untuk menuju ke Kusuma Agrowisata, juga cukup menempuh jarak sekitar 10 menit. Untuk menuju alun-alun kota Batu dan BNS sekitar 25 menit. Yang agak jauh yaitu Jatim Park 3, karena Jatim Park 3 letaknya di bawah awal-awal kita masuk kota Batu. Sedangkan hotel ini agak ke atas.

2. CARA MEMESAN HOTEL REDDOORZ




Untuk memesan hotel RedDoorz cukup mudah. Kita bisa mengunduh aplikasi atau langsung ke website RedDoorz. Bisa menggunakan pemabayaran langsung ke website atau bisa juga melalui situs-situs penjualan tiket hotel lainnya seperti agoda.com, hotels.com, dan masih banyak lagi.

Jika ingin mudah, bisa googling dulu, lalu ketik hotel RedDoorz yang ingin kita tuju, nanti akan tersedia bebrbagai perbandingan harga dari beberapa situs. Harus perhatikan dengan teliti ya, soalnya tidak semua harga yang ditampilkan di google harga bersih, biasanya ada biaya tambahan. Bisa dengan cara mengecek dulu ke dalam websitenya. 

3. KESIMPULAN REVIEW  HOTEL MURAH REDDOORZ NEAR JATIM PARK 1

si kecil bisa bermain (dok. pri)
bagian tengan hotel (dok. pri)

Hotel dengan sistem franchise seperti RedDoorz ini sudah semakin banyak menjamur di Indonesia. Hal ini semakin memudahkan para traveler atau backpacker untuk mencari penginapan. Apalagi sudah banyak cabang di mana-mana jadi tidak sulit mencari hotelnya.

Harganya yang murah menjadi kelebihan sendiri. Apalagi jika orang-orang yang memesan penginapan memang bertujuan hanya untuk tidur. Berbeda dengan orang yang ingin sekaligus staycation sambil menikmati fasilitas hotel, mungkin lebih memilih hotel yang berbintang 4 atau 5.

Harga murah yang kami dapatlan biasanya tersedia jika bukan hari liburan. Namun jika Anda pergi ke sana saat musim liburan tentu hotelnya agak sedikit mahal. Di akhir tahun pernah saya cek mencapai harga 400 ribuan semalam. Sangat naik berkali-kali lipat. Ya, semuanya serba naik kan ya kalau libur, hehe. Jadi paling enak memang liburan saat bukan musim liburan hoho.

Dari keseluruhan fasilitas, harga, dan lokasi hotel ini, saya memberi nilai 4🌟/5🌟.

Ditulis oleh www.pohontomat.com

ALAMAT REDDOORZ NEAR JATIM PARK 1
 Jl. Imam Bonjol Atas No.19, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

WEBSITE :
www.reddoorz.com


Pengalaman Menjelajahi 6 Tempat Wisata Malang-Batu dalam 24 Jam

Pengalaman Menjelajahi 6 Tempat Wisata Malang-Batu dalam 24 Jam

Konten [Tampil]
wisata batu malang

"Mau ke Malang kah Dek?
"Berapa jam ke sana?"
"2 jam naik kereta"
"Mau!"

Lama banget pengen nulis ini tapi gak sempet-sempet (ngaku aja malas mak!) Pengalaman luar biasa mengunjungi kota Malang & Batu. Sebenarnya di Malang cuma numpang di stasiun dan tamannya aja sih, ehe. Karena waktu yang tidak cukup banyak, kami lebih banyak menjelajahi Kota Batu.

Sempat jadi, tidak, jadi, tidak ke Malang. Tapi akhirnya kami yang waktu itu di Surabaya memutuskan untuk wisata ke Kota Malang. Ya mumpung di Surabaya kan. Saat itu memang hanya 2 bulan, menemani suami kuliah profesi guru di salah satu kampus negeri di Surabaya. Jadi memanfatkan sekalian bisa menjangkau banyak tempat dengan kereta, kenapa tidak? Apalagi wisata di Surabaya juga sudah cukup sering kami kelilingi jika akhir pekan tiba (suami libur kuliah).

Saatnya berwisata ke Malang dan Batu yeaay ...


Bismillah


Hari Sabtu tanggal 7 September 2019 di pagi hari, kami memulai perjalanan. Waktu itu pesan taksi online untuk menuju stasiun. Kurang lebih setengah jam kami tiba di sana. Jujur ini pertama kalinya lagi saya naik kereta setelah sekian lama. Terakhir tahun 2009. Itu pun sudah lupa bagaimana beli tiket zaman itu. Sekarang serba canggih, bisa beli dengan mudah melalui online. Seperti halnya pesawat, kereta juga punya tiket boarding.

Saat itu ada mesin otomatis untuk mencetak tiket. Karena tintanya habis, kami akhirnya minta bantuan petugas. Alhamdulillah masih ada cukup waktu untuk menunggu kereta tiba.

kereta api ekonomi
kereta api ekonomi image : dokpri

Memasuki kereta, sungguh takjub dengan kelas ekonomi yang kami dapatkan. Tempat duduknya seperti halnya pesawat atau bus. AC-nya juga nyaman. Perjalanan tidak terasa dalam 2 jam. Kami tiba di Malang sekitar pukul 11 siang.

Sesampainya di Malang, kami sempat foto-foto dulu di stasiun. Kami berencana berwisata menggunakan sepeda motor pinjaman alumni yang kuliah di sana (terima kasih ya Nurul Aulia Maulida, berkat dirimu kami bisa berkeliling dengan mudah, semoga Allah melancarkan segala urusan dan rezekimu 😘, aamiin).

Taman Stasiun Malang

Sembari menunggu, kami akhirnya main ke taman stasiun Malang. Cukup berjalan kaki ke depan stasiun. Sebuah taman yang cukup tertata, ada tempat bermain untuk balita. Uniknya lagi meski kondisi di taman dan outdoor, tempat bermain tersebut tetap mengutamakan kebersihan dengan adanya pelarangan menggunakan sepatu saat masuk wilayah bermain. Betapa senang si kecil. Di tempat tersebut ada banyak perosotan dan eksplorasi panjatan untuk balita. Sangat pas sambil menunggu dan makan gorengan.

Jatim Park 3, Batu


funtech plaza jatim
emaknya ikut main dong image:dokpri

Setelah mendapat motor pinjaman, dengan masih membawa tas berisi pakaian, kami menuju Jatim Park 3. Kami tiba di sana sekitar Duhur. Melihat harga tiket yang lumayan wau dengan paketan, dan tidak selaras dengan waktu yang amat sempit, kami akhirnya memilih satu wahana yang pas untuk bermain bersama. Yaitu funtech plaza. Di sana seru banget! Semua permainan berbentuk virtual. Jadi main game itu berasa terjun langsung ke arena permainan.

Suami juga sempat bertemu teman-teman guru lainnya yang juga berwisata ke sana. Mereka rombongan menyewa mobil. Kenapa suami gak ikut? Karena hanya suami yang bawa keluarga, wkwkw.

Paralayang, Batu

paralayang batu
pemandangan yang cantik, image : dokpri

Sekitar jam 4 sore, kami menuju penginapan check-in dan untuk istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Setelah makan di salah satu warung dekat penginapan, sekitar jam 5 sore, kami langsung menuju tempat wisata paralayang. Tempat di mana orang-orang bisa menyaksikan langsung kegiatan paralayang. Seru, dan dingin tentunya.

Batu Night Spectacular (BNS)

BNS
BNS, image : dopri

Setelah melewati Magrib di atas bukit paralayang, kami menuju BNS kota Batu. Tempat wisata yang hanya buka di malam hari. Kami gak sempat masuk, hanya melihat-lihat di bagian luar. terlihat banyak sekali wahana di dalam dengan hiasan lampu-lampu yang gemerlap. Harga tiket sekitar 100 ribuan jika ingin masuk.

Alun-alun Kota Batu

alun-alun batu
Alun-alun Batu

Setelah puas berfoto depan BNS (yang penting dapat foto kan ya? wkwkw), kami pun menuju Alun-alun Kota Batu. Enaknya di sana banyak jajanan pinggir jalan yang menggoda selera. Kami pun memesan cemilan yang bisa menemani suasana malam di alun-alun kota Batu. Suasanyanya mirip pasar malam banyak jualan. Ke sini tiketnya gratis. Sempat juga ada pertunjukan musik tradisional di sana.
Bertemu alumni yang tinggal sekitar Malng & Batu, iamge : dokpri

Setelah dari alun-alun, suami ada janji untuk bertemu beberapa mantan murid alias alumni sekolah tempat suami mengajar. Kami akhirnya nongkrong di sebuah kafe yang terkenal akan minuman coklatnya. Sampai jam 11 malam dan duduk di lantai 3. Bayangkan betapa dinginnya saat itu.
Alhamdulillah si kecil tetap ceria dan hanya tidur saat perjalanan di motor. Selama di kafe dia asyik bermain kesana-kemari.

Kusuma Agrowisata, Batu, Jatim

jatim park 3, image : dokpri

kebun apel batu kusuma agrowisata
kebun apel, image : dokpri

Cukup lelah di malam hari, kami langsung beristirahat untuk memulai perjalanan besok pagi. Kami berencana mengunjungi perkebunan Kusuma Agrowisata. Tempat rekomendasi sahabatku sekaligus memang sangat dekat dengan penginapan. Ternyata banyak wisata yang bisa dilakukan di sana. Tidak hanya memetik buah di kebun, tapi ada juga wahana waterboom dan tempat berfoto instragamable.

Sangat seru hingga kurang lebih pukul 11 kami menuju hotel untuk checkout dan segera menuju stasiun. Sebelumnya juga saya ada janji akan bertemu teman komunitas Kak Lintang & Kak Jihan (Founder & admin @gerakan_1week1book) di sana. Alhamdulillah sempat ketemu meski sebentar. Karena saya yang telat datang sedangkan mereka rela menunggu, huhu. Maafkan saya yang sampai sekarang merasa berdosa membuat kalian menunggu.

Ditambah si Nurul Aulia yang kami pinjam motornya juga harus mendadak ke stasiun untuk jemput motornya. Maaf ya sayang. Karena keasyikan liburan jadi lupa ngabarin kami mau pulang 😰

Akhirnya tidak berapa lama kereta kami datang. Keretanya sedikit berbeda saat kami berangkat. Ternyata diskon sangat murah yang kami dapatkan sebanding dengan keretanya. Kami tidak tahu soal itu sebelumnya hehe. Padahal sama-sama kelas ekonomi.
KAI
Si kecil tanpa lelah bolak balik gerbong, image : dokrpi
Sungguh pengalaman luar biasa dalam sehari semalam berkeliling menggunakan motor pinjaman. Alhamdulillah si kecil sehat dan sangat ceria mengikuti perjalanan wisata kemarin. Semoga ada kesempatan ke sana lagi untuk eksplor tempat wisata Malang dan Batu. Saya sangat suka di sana karena cuacanya yang dingin. Berasa ingat Toraja, hehe. Semoga nanti tidak buru-buru lagi dan bisa menikmati wisatanya dengan santai. Aamiin

Special thanks buat suami yang sudah ngajakin honeymoon tipis-tipis di sana. Meski wisatanya hanya sehari, tapi kita bisa berwisata bersama itu sudah kesyukuran luar biasa. Lope youuu 😗

by www.pohontomat.com
Begini Cara Alami Mengobati Flu Pada Bayi (Pengalaman Pribadi Manjur Meski Sudah Balita)

Begini Cara Alami Mengobati Flu Pada Bayi (Pengalaman Pribadi Manjur Meski Sudah Balita)

Konten [Tampil]
cara alami mengobati flu pada bayi
Bagaimana cara mengobati flu pada bayi baru lahir? Sebenarnya resep ini sama saja jika digunakan pada bayi umur 2 bulan, bayi umur 4 bulan, hingga balita. Resep yang menajdi andalan dari dulu sampai sekarang. Sebisa mungkin minimalisir untuk ke dokter selama bisa ditangani sendiri di rumah.

Saat si Kecil Terserang Flu

Menjadi orang tua yang menginginkan anak lahir sehat tentu menjadi idaman semua orang khususnya sang Ibu. Ingat sekali saat pertama kali melahirkan adalah memastikan si kecil bernapas, hehe. Ada yang sama?

Waktu itu di ruangan pasca lahiran saya diberikan kamar yang berdua dengan ibu lain yang juga baru saja melahirkan. Anak ibu yang di sebelah saya sering banget nangis, pagi, siang, malam.  Saya jadi heran kok anak saya gak nangis-nangis? Apa masih bernapas? hehe.

Nah pas tengah malam berapa kali saya kebangun karena mengecek apakah anak saya sehat-sehat saja, apakah masih bernapas karena dia tidak menangis sama sekali, wkwkw.

Hari kedua saya pulang ke rumah saya menemukan bahwa badan si kecil agak hangat. Meski tidak sampai pada batas panas. Juga sedikit terserang pilek. Katanya sebenarnya pilek dan flu itu berbeda. Pilek yaitu saat hidung kita tersumbat dan mengeluarkan cairan. Sedangkan flu lebih kompleks. Kadang disertai demam dan sakit kepala.

Baru umur 2 hari anak sakit kan agak panik tuh. Mikirnya mungkin karena efek imunisasi saat baru saja akan meninggalkan rumah sakit. Dan sakitnya si kecil panas naik turun itu berlangsung sampai 5 hari! Waktu itu saya membaca artikel jika hari keenam si kecil masih demam setelah imunisasi baru dibawa ke dokter.

Alhamdulilah di hari keenam si kecil sudah tidak hangat lagi. Mungkin juga berkat obat tradisional yang diresepkan mama saya yang saya berikan sejak dia sakit. Apa itu?

bayi flu
image : doktersehat.com

Resep Tradisional Alami untuk Mengobati Flu

Nah, resepnya adalah campuran bawang merah dan minyak telon. Dua bahan itu saja? Yes betul sekali. Dengan resep sederhana itu, bisa menyembuhkan flu dan pilek pada anak saya. Cara membuatnya sederhana, bahkan bapaknya pun bisa kok membuat ramuannya.

Kandungan Bawang Merah

Dalam wikipedia disebutkan bahwa banyak sekali kandungan bawang merah sebagai obat tradisional.

Bawang merah mengandung vitamin C, kalium, serat, dan asam folat. Selain itu, bawang merah juga mengandung kalsium dan zat besi. Bawang merah juga mengandung zat pengatur tumbuh alami berupa hormon auksin dan giberelin. Kegunaan lain bawang merah adalah sebagai obat tradisional, bawang merah dikenal sebagai obat karena mengandung efek antiseptik dan senyawa alliin. Senyawa alliin oleh enzim alliinase selanjutnya diubah menjadi asam piruvat, amonia, dan alliisin sebagai anti mikoba yang bersifat bakterisida (wikipedia).

Kalau kata mamaku, bawang merah itu obat tradisional sejak dulu yang manjur digunakan oleh orang-orang kampung. Bisa mengobati flu pada bayi secara alami, bahkan juga sebagai obat demam dan masuk angin. Mama biasanya mengguanakan bawang merah untuk memijit kami saat sakit. Dengan mencampur bawang merah dengan minyak, lalu dijadikan sebagai cairan urut. Alhamdulillah juga berhasil.

Cara Mengolah Bawang Merah Sebagai Obat Flu

Sebelum mengolah bawang merah, sempat saya diberitahu mama saya kalau bawang merah yang pas digunakan adalah yang buahnya satu/tunggal alias tidak terbelah. Entah apa bedanya. Tapi saya mendahulukan mencari yang tunggal. Jika memang tidak ada, tidak apa pakai yang tidak tunggal. Ya seadanya sajalah, ampuh juga kok. 

Nah begini cara buatnya :
  1. Pilih bawang yang bagus, lebih baik yang agak besar
  2. Iris-iris bawang agak tebal agar gampang dikeluarkan airnya, bisa dengan  bentuk kotak-kotak
  3. Letakkan di sebuah piring kecil irisan bawang
  4. Campurkan dengan minyak telon secukupnya
  5. Remas-remas bawang yang sudah ada minyak telonnya agar sari-sarinya keluar
  6. Letakkan ramuan di ubun-ubun kepala si bayi
Kenapa harus di ubun-ubun?
Gak tahu juga sih, tapi yang pernah mama saya katakan adalah jika bawang merah ini menyerap cairan ingus anak dari atas. Entah bagaimana teorinya tapi hal itu sangat manjur sekali.

Ada juga yang menaruhnya di badan. Mama saya biasanya menjadikan bawang merah sebagai obat pijat di punggung ketika kami demam.

Sisa bawang merah biasanya saya taruh di dalam kamar tempat kami tidur. Bisa di sudut kamar saja. Katanya itu juga berpengaruh untuk menyembuhkan. 

Berapa Kali Penggunaan Ramuan dalam Sehari?

Sebenarnya tidak ada patokan. Saya biasanya menggunakannya jika anak habis mandi. Atau sebelum tidur. Bisa 2-3 kali sehari. Tergantung tingkat keparahan flu si kecil. Tapi sekali lagi harus dibarengi dengan istirahat yang banyak dan makanan yang pas agar si kecil cepat sembuh.

Berapa Hari Anak Bisa Sembuh Total?

Jika ramuan ini diberikan saat malam pertama kali anak mulai terserang gejala flu (hidung tersumbat, dan meler), sebaiknya langsung diberikan ramuannya. Anak saya jika diberikan ramuan pas gejala pertama kali, Alhamdulillah keesokan harinya meler dan mampetnya langsung hilang. Langsung sembuh di hari pertama. Mungkin obatnya juga bekerja karena sambil anak istirahat. Ada yang mengatakan obat terbaik untuk penyakit flu adalah istirahat yang lebih banyak.

Namun jika ramuan baru diberikan setelah anak terserang flu 2 hari, biasanya baru akan sembuh di hari ketiga hingga seminggu (pernah anak saya pilek hingga 2 minggu karena tidak ada bawang merah sewaktu kos dulu di Surabaya). Tidak apa lama asal anak rutin diberi ramuan dan tetap aktif. Sambil terus  diberi makanan hangat seperti sop dll. Jika masih terus diberi ASI sebagai obat alami juga. Namun jika sudah disapih, bisa juga diberikan susu hangat agar daya tahan tubuhnya tetap baik.

Alhamdulillah sejak anak saya berumur 2 hari, masih bayi banget, hingga sekarang 2 tahun lebih, si kecil belum pernah mengkonsumsi obat flu dari dokter. Belum pernah juga dibawa ke dokter karena masalah pilek atau flu. Cuma pernah dibawa karena diare dan demam sekali. Sisanya demam atau flunya berhenti sendiri dengan ramuan itu. Dalam bulan ini dia pun 2 kali hampir flu, di mana pada malamnya hidung tersumbat dan meler. Namun saya langsung memberi ramuan tersebut dan keesokan harinya si kecil langsung tidak tampak sama sekali melernya seperti semalam. Alhamdulilah MasyaaAllah.

Jadi, untuk ibu-ibu yang baru melahirkan, atau yang punya bayi, sebaiknya jika si kecil sakit, coba dulu ramuan tradisional ini. InsyaaAllah si kecil sembuh tanpa obat buatan pabrik. Diiringi doa dan banyak istirahat. Semoga bisa bermanfaat!

  • Lomba Blog Maret 2020 (Update 13 Lomba)

    Lomba Blog Maret 2020 (Update 13 Lomba)

    Konten [Tampil]

    lomba blog maret 2020


    Ada banyak lomba nih di Bulan Maret. Update lomba blog Maret 2020 sekitar 13 lomba. Ini akan terus diupdate jika ada tambahan lomba.

    Sekalian sebagai motivasi saya (dan sedikit traffic tambahan mungkin? XD), saya akan mencoba update lomba blog tiap bulan. Dimulai di akhir Februari ini, cukup banyak lomba untuk lomba Maret, bahkan hingga April. Yuk disimak, siapa tahu ada yang cocok, diseriusin, trus lamar deh #eh. Maksudnya menang XD. Rasanya menang itu menyenangkan. Karena karya kita dianggap berharga, hiks :')

    Langsung saja ini dia lomba blognya :

    1. RUMAH WEB BLOG COMPETITION

    Tema Lomba : "Pentingnya pengunaan email profesional dalam bisnis"

    Deadline : 20 Maret 2020

    Penyelenggara : Hosting RumahWeb

    Hadiah :

    Juara 1 Rp3.000.000 (untuk 1 pemenang)
    Juara 2 Rp2.000.000 (untuk 1 pemenang)
    Juara 3 Rp1.000.000 (untuk 1 pemenang)
    Juara Favorit Rp500.000 (untuk 3 pemenang)
    Semua peserta akan mendapatkan BONUS domain .COM atau .MY.ID gratis jika memenuhi kriteria berikut:
    • Bila Artikel yang didaftarkan memiliki DA/PA diatas 15, peserta boleh memilih domain .COM atau .MY.ID Gratis selama 1 tahun.
    • Bila Artikel yang didaftarkan memiliki DA/PA diatas 5, peserta bisa mendapatkan domain .MY.ID Gratis selama 1 tahun.
    • Satu peserta hanya bisa mengklaim 1 Free Domain dan artikel yang dilombakan tidak boleh dihapus dalam periode 1 tahun.
    • Minimal artikel yang dilombakan 500 kata.
    • Pengumuman peserta yang mendapat domain gratis akan diumumkan melalui akun Social Media Rumahweb tiap 2 minggu sekali.

    Info Lebih Lanjut : https://www.rumahweb.com/blog-competition/

    2. Blogging Contest Arvahub #2 2020

    Tema Lomba : "Virtual Office Jakarta - Arvahub"

    Deadline : 31 Maret 2020

    Penyelenggara : ARVAHUB

    Hadiah :

    Juara 1 Pelayanan pendirian PT/CV + Perizinan dan Virtual Office snilai Rp11.500.000
    Juara 2 Virtual Office senilai Rp3.000.000
    Juara 3 Voucher Gopay senilai Rp250.000

    Info Lebih Lanjut : https://www.arvahub.com/lomba2020

    Lomba Blog Maret 2020

    3. Fagetti Blog Competition

    Tema Lomba

    "Fagetti sebagai supplier marmer utama di Indonesia atau Fagetti sebagai supplier marmer terlengkap dengan jenis dan motif yang unik"

    Deadline : 25 Maret 2020

    Penyelenggara : PT Fajar Gelora Inti (Fagetti)

    Hadiah :

    · Juara 1 Rp 10 juta dan sertifikat
    · Juara 2 Rp 5 juta dan sertifikat
    · Juara 3 Rp 3 juta dan sertifikat
    · Juara Favorit Rp 2 juta dan sertifikat
    · 100 peserta pertama yang memenuhi syarat mendapatkan saldo OVO masing-masing Rp 50.000 atau total Rp 5 juta.

    Info Lebih Lanjut: https://www.fagetti.com/post/fagetti-blog-competition


    4. Kontes SEO Souvenirku.ID

    Tema Lomba : "Souvenir Tumbler Murah, Beli Aja di Souvenirku.id"

    Deadline : 15 April 2020


    Penyelenggara : Souvenirku.ID


    Hadiah :


    Juara 1: Rp. 1.500.000

    Juara 2: Rp. 750.000
    Juara 3: Rp. 500.000
    Juara 4: Rp. 125.000
    Juara 5: Rp. 125.000
    Juara 6-10 : Mendapatkan souvenir dari kami

    Info Lebih Lanjut: http://kontes.souvenirku.id/

    5. C2live Blog Competition X Traveloka

    Tema Lomba : "Traveloka Eats"

    Deadline : 31 Maret 2020.

    Penyelenggara : C2live Blog Competition X Traveloka


    Hadiah :

    Juara 1 Rp5.000.000 + sertifikat

    Juara 2 Rp4.000.000 + sertifikat

    Juara 3 Rp3.000.000 + sertifikat

    Juara 4-10 Rp5.00.000 + sertifikat

    15 Submission pertama @Rp300.000
    Info Lebih Lanjut :  https://competition.c2live.com/kompetisi-traveloka-eats

    Lomba Blog Maret 2020

    6. HACTIV8 Blog Competition 2

    Tema Lomba : “Peran Program ISA HACKTIV8 Dalam Membangun Karir Seorang Programmer di Indonesia”

    Deadline : 27 Maret 2020

    Penyelenggara : HACTIV8


    Hadiah :

    1. Juara pertama akan mendapatkan Xiaomi Redmi Note 8 Pro + Free HACKTIV8 Part Time Program
    2. Juara kedua akan mendapatkan Amazon Kindle Fire
    3. Juara ketiga akan mendapatkan Voucher MAP Rp 1 JT

    Info Lebih Lanjut :  bit.ly/blogh82

    7.  BLOG COMPETITION STIMUNO x MOM INFLUENCER ID

    Tema Lomba : "Every Mom is A Super Mom"

    Deadline :  7 April 2020

    Penyelenggara : Mom Influeancer x Stimuno


    Hadiah :

    Para peserta blog competition juga akan terdaftar sebagai member Mom Influencer ID dan mendapatkan privilege sebagai member untuk join di event-event Mom Influencer ke depannya. Akan dipilih 3 blogger favorit setiap periode yang berhak mendapatkan uang tunai @ Rp. 250.000,- serta 1 best of the best blogger di akhir periode yang berhak mendapatkan uang senilai @Rp. 1.000.000,- 

    Info Lebih Lanjut :  bit.ly/lombablogmomixstimuno

    8.  BLOG COMPETITION KOMPASIANA X OMEGA HOTEL

    Tema Lomba : "Staycation Nyaman di Setiap Destinasi"

    Deadline : 31 Maret 2020

    Penyelenggara : KOMPASIANA X OMEGA HOTEL

    Hadiah :
    • Juara 1: Uang Rp 1.000.000,- + Menginap gratis sepanjang tahun (voucher 2 malam/bulan sebanyak 24 voucher) di jaringan Omega Hotel Management
    • Juara 2: Uang Rp 750.000,- + voucher menginap sepanjang tahun ( sebanyak 6 malam)
    • Juara 3: Uang Rp 500.000,- + voucher menginap sepanjang tahun (sebanyak 4 malam)
    Info Lebih Lanjut :https://event.kompasiana.com/kompasiana/5e4f3e86d541df5997095e45/bikin-konten-berhadiah-gratis-staycation-selama-setahun-mau

    9. ACURATE BLOG COMPETITION

    Tema Lomba : 


    Accurate Digital Partner Mitra UMKM Untuk Rapih Pembukuan
    Accurate Digital Partners, Kerja Fleksibel di Era 4.0
    Bisnis Millenials, Bersama Accurate Digital Partner

    Deadline : 31 Maret 2020 (diperpanjang)

    Penyelenggara : Accurate Digital Partner

    Hadiah :

    Juara 1 Rp4.000.000 (untuk 1 pemenang)
    Juara 2 Rp2.000.000 (untuk 1 pemenang)
    Juara 3 Rp500.000 (untuk 1 pemenang)


    10 Blogger terpilih 100k/orang (gopay)
    50 pengirim pertama 50k/oranh (gopay)

    Info lebih lanjut : https://accurate.partners/contest-blogger/?fbclid=IwAR3QJtFRRAfiwPVMgEav7f1CnJwOEiNta5mO7XG7xvUqzYIqa_U1zgwsi7Q


    10. WONDERFUL PAPUA BLOG COMPETITION

    Tema Lomba : "Papua, Destinasi Wisata Hijau"

    Deadline : 31 Maret 2020

    Penyelenggara : Eco Nusa X BPN

    Hadiah :

    Juara 1 Rp5.000.000 + sertifikat
    Juara 2 Rp3.000.000 + sertifikat
    Juara 3 Rp2.000.000 + sertifikat

    Info lebih lanjut : https://bloggerperempuan.co.id/wonderful-papua-blog-competition/


    11. LOMBA BLOG OLI TERBAIK FASTRON PERTAMINA

    Tema Lomba : "“OLI PERTAMINA JAWABAN KEBUTUHAN MESIN ANDA DAN GAYA HIDUP MASA KINI”"

    Deadline : 13 Maret 2020

    Penyelenggara : PERTAMINA LUBRICANTS

    Hadiah :

    Juara 1 Rp13.000.000 
    Juara 2 Rp8.000.000 
    Juara 3 Rp5.000.000
    10 FINALIS @500.000

    Info lebih lanjut : https://digitalaward.pertaminalubricants.com/lomba-penulisan-blog/


    12. LOMBA BLOG MENEBAR KEBAIKAN

    Tema Lomba : "Zakat & Kebaikan Berbagi"

    Deadline : 30 April 2020

    Penyelenggara : DOMPET DHUAFA

    Hadiah :

    Juara 1 Rp5.000.000 + Produk Pemberdayaan
    Juara 1 Rp3.000.000 + Produk Pemberdayaan
    Juara 1 Rp2.000.000 + Produk Pemberdayaan
    5 Tulisan terpilih  @500.000 + Produk Pemberdayaan

    Info lebih lanjut : https://donasi.dompetdhuafa.org/lombablog/

    13. BIBLI SELLER BLOG COMPETITION

    Tema Lomba : “Jualan Untung, Gak Tanggung-Tanggung”

    Deadline : 31 Maret 2020

    Penyelenggara : BIBLI

    Hadiah :

    Juara 1: Voucher Belanja 1 Juta Blibli.com
    Juara 2: Voucher Belanja 750 Ribu Blibli.com
    Juara 3: Voucher Belanja 500 Ribu Blibli.com
    5 perserta yang submit artikel tercepat dan comment terbanyak akan mendapatkan koper exclusive dari Blibli.com

    Info lebih lanjut : https://www.blibli.com/page/blog-competition/

    Baca juga : Lomba Blog April, Mei, & Juni 2020

    Itu dia info Lomba Blog Maret 2020. Semoga bermanfaat!

    Catatan : Informasi yang disediakan di sini diolah dari berbagai sumber. Jika ada link yang bermasalah, mohon tulis di kolom komentar. Untuk info lebih lanjut mengenai lombanya, silakan mengklik link yang telah disediakan. Terima kasih. Jika ada info lomba tambahan boleh dikirim via email.
    5 Hal Penting yang Perlu Dillakukan dalam Merawat Anak Kucing Anggora

    5 Hal Penting yang Perlu Dillakukan dalam Merawat Anak Kucing Anggora

    Konten [Tampil]
    image : fokussatu.com

    Siapa nih yang suka kucing?

    Bagaimana cara merawat bayi kucing yang tepat?

    Bagaimana cara merawat anak kucing anggora?

    Berbicara tentang merawat kucing memang lumayan kompleks. Karena merawat hewan peliharaan kurang lebih berarti harus mengerahkan sedikit tenaga dan materi lebih daripada biasanya. Apalagi anak kucing yang butuh perhatian ekstra daripada indukannya. Harus tahu bagaimana memilih makanan kucing yang bagus salah satunya. Apalagi makanan kucing anggora banyak dijual di luar dengan berbagai merk saat ini. Di satu sisi lebih mudah tidak perlu lagi masak atau menyediakan sendiri, di lain sisi bingung pilih yang mana.

    Saya pribadi senang sekali dengan yang namanya kucing. Dulu sewaktu sekolah, sering pegang kucing yang kebetulan lewat di jalan atau ada di depan rumah. Sewaktu kuliah, saya diberi izin untuk memelihara kucing. Kebetulan kucing yang saya rawat adalah peranakan anggora dan kucing kampung. Meski bulunya masih terlihat lebat, tapi kelakukannya masih lebih kepada kucing kampung sih, hehe.

    Sewaktu kerja juga diberi kucing sama anak murid yaitu anak kucing anggora berusia 5 bulan. Memang sudah agak remaja sih. Penanganannya ternyata beda sekali dengan kucing paranakan anggora kampung di rumah. Kucing anggora lebih sensitif dan manja.

    Lalu, ketika ingin merawat anak kucing anggora, bagaimana caranya? Apa yang harus diperhatikan? Berikut ulasannya :

    1. Makanan yang Bagus dan Tepat

    Perlu diketahui, makanan untuk anak kucing dan dan kucing deawasa itu beda lho ya. Di kemasan biasanya sudah tertera makananya untuk usia berapa. Jadi jangan asal pilih makanan. Selain itu anak kucing usia 1-2 bulan biasanya masih menyusu sama induknya. Namun jika sudah lepas induk, bisa beli susu kucing khusus dan menggunakan dot khusus untuk kucing. Sekita r 2 bulanan biasanya anak kucing sudah bisa menjliat susunya sendiri di wadah yang disediakan.

    2. Pancing BAK dan BAB Kucing di Tempat yang Disediakan

    Jika kucing kampung biasanya dengan alami mereka mencari pasir di luar, tapi brebda dengan kucing anggora. Apalagi anak kucing. Bisa-bisa dia mengencingi kasur dan sofa. Anak kucing anggora biasanya pada awalnya akan BAK dan BAB sembarangan. Sebelum itu terjadi, pancing dan selalu arahkan ke tempat atau pasir yang disediakan. Biasanya terlihat saat dia mulai mengambil posisi, bisa langsung segera dipindahkan. Bisa juga dengan cara memberitahunya. Misal tempat dia pipis, beri tahu agar kalau pipis tempatnya bukan di sini. Tapi di tempat yang mana kita tunjukkan sama kucing. Memang butuh kesabaran dan ekstra tenaga. Lebih aman jika ditempatkan di dalam kandanga agar tidak ke mana-mana saat BAK & BAB.

    3. Menjaga Suhu Tubuh


    Dalam merawat anak kucing anggora, penting untuk menjaga suhu tubuh kucing. Seharusnya, anak kucing mendapat kehangatan dari bulu induknya. Namun jika dia sudah terpisah dari induknya ada baiknya diberi posisi agak terang dan hangat. Bisa juga dengan memberikan selimut tambahan.

    4. Menjaga Kesehatan

    Anak kucing masih sering bermain-main tanpa tahu itu bahaya atau tidak. Misal ada lem tikus, atau mobil di jalan. Mereka senang bermain sesuka hati. Saat melepas mereka bermain, perhatikan dengan baik jangan sampai memakan sesuatu yang berbahaya juga. Jaga kesehatan anak kucing dengan rutin memberi makan dan menyediakan air minum. Air minum harus sering diganti karena mereka yang biasanya senang menjatuhkan wadahnya karena keasyikan bermain. Jangan lupa bersihkan pasir dan kandang sesering mungkin agar kesehatan si anak kucing tetap terjaga. 

    5. Menjaga Tetap di Dalam Kandang

    Ada baiknya ketika khawatir anak kucing belum aman dibiarkan bermain, sebaiknya taruh dulu di dalam kandang. Jika ingin main di luar harus saat dalam pengawasan atau memang bermain sama kita. Jadi kemananan dan kesehatan si anak kucing bisa tetap terjaga.

    Nah itu dia 5 hal penting yang perlu dilakukan dalam merawat anak kucing anggora.


    Baca Juga :
    Tempat Tidur Box Bayi Desain Eropa Aman Pilihan Ibu Hamil, Claire et Agnés & Luniklo

    Terlihat mudah, tapi cukup menguras tenaga dan kesabaran. Harus telaten dan paham apa yang baik dan tidak untuk si anak kucing. Semoga bermanfaat!
    Tempat Tidur Box Bayi Desain Eropa Aman Pilihan Ibu Hamil, Claire et Agnés & Luniklo

    Tempat Tidur Box Bayi Desain Eropa Aman Pilihan Ibu Hamil, Claire et Agnés & Luniklo

    Konten [Tampil]
    tempat tidur box bayi

    Dalam sebuah video youtube pada channel Claire et Agnes, Sharena, istri dari aktor Ryan Delon ini mengaku awalnya butuh beberapa lama untuk menentukan furniture baby yang tepat untuk sang buah hati. Menurutnya hal tersebut gampang-gampang susah. Bukan hanya persoalan lucu desainnya, tapi yang utama adalah safety atau kemanan. Akhirnya setelah mencari kemana-mana, Sharena memilih Brand Luxury Claire et Agnés, karena desainnya yang minimalis, clean, stylish dan elegan. Selain itu tempat tidurnya menggunakan desain Eropa yang sudah standar internasional.

    testimoni Claire et Agnés
    youtube Claire et Agnés
    Sherena Memilih Varian Claire et Agnés Royal. Sharena mengatakan tidak perlu khawatir karena Claire et Agnés & Luniklo menggunakan water-based paint, jadi aman banget kalau misalnya kecium , tergigit, atau terhirup oleh anaknya, Shea. Bahkan sampai lemnya dipikirkan mengikuti standar Eropa. Gak beracun dan gak berbahaya, semua untuk kesehatan baby.

    "Semua furnitur Claire et Agnes menggunakan recycle wood atau kayu daur ulang. Jadi bener-bener environment friendly," lanjut Sharena.

    Kata Sharena lagi, koleksi yang dia pilih adalah Royal Wardrobe, Royal Chest, dan Royal Bed dari Claire et Agnés. Lemari tempatnya luas, ada gantungan baju khusus disertakan, lacinya tarikannya nyaman. Desain tempat tidurnya tidak kaku dan tidak ada desain yang tajam atau membahayakan. Melihat pentingnya memilih dengan cermat tempat tidur bayi, maka tempat tidur box bayi Claire et Agnés & Luniklo desain Eropa ini bisa menjadi pilihan ibu hamil. Selain itu tempat tidur box bayinya juga banyak digunakan para artis.

    tempat tidur box bayi aman

    Awal Mula Claire et Agnés & Luniklo Box Bayi Aman Pilihan Ibu Hamil

    Berawal dari pasangan suami istri berkebangsaan Belgia, Driss dan istrinya Patricia. Menurut mereka, kamar tidur adalah salah satu aspek penting bagi pertumbuhan anak, yang akhirnya mereka memutuskan untuk menciptakan perusahaan yang sesuai dengan visualisasi kenyamanan kamar tidur untuk bayi, yaitu Claire et Agnés. Bisnis yang mereka miliki semakin berkembang dan sukses. Berbekal beberapa tahun pengalaman, mereka akhirnya membangun sebuah pabrik di Jawa Tengah, Indonesia. Mereka memproduksi furnitur bayi selama 20 tahun terakhir ini. Dari situlah muncul tempat tidur box bayi desain Eropa aman pilihan ibu hamil, Claire et Agnés & Luniklo yang banyak diperbincangkan.

    "Kamar tidur adalah salah satu aspek penting bagi pertumbuhan anak (Driss & Patricia-Pendiri Claire et Agnés)"

    Berbagai Jenis Produk Claire et Agnés & Luniklo Desain Eropa

    Dengan desain klasik Desain Eropa dan water-based paint, tidak hanya memperindah ruangan, tapi garansi akan kebutuhan paling penting dari sang bayi, yaitu kesehatan dan keamanan. Dengan bahan-bahan berkualitas, serta pabrik yang mengerjakan setiap detail dengan baik, Claire et Agnés & Luniklo menjanjikan produk furnitur yang luar biasa.

    Dengan layanan gratis ongkir seluruh Indonesia, pelayanan belanja online di website Claire et Agnés semakin mudah dan nyaman. Tidak hanya pilihan kasur box bayi, terdapat berbagai furnitur yang dijual. Tempat tidur box bayi desain Eropa aman pilihan ibu hamil, Claire et Agnés & Luniklo terbagi atas 2 koleksi, yaitu Claire et Agnés Collection & Luniklo Collection.

    Claire et Agnés Collection

    Ada berbagai produk tempat tidur box bayi maupun lemari bayi yang ada di Claire et Agnés Collection & Luniklo Collection. Semuanya memiliki desain Eropa yang elegan dan minimalis. Sangat cocok dan aman untuk pilihan ibu hamil dan si bayi.

    1. Claire et Agnés Royal 

    Claire et Agnés tempat tidur

    A. Claire et Agnés Royal Bed 

    Dengan desain putih dan minimalis, tempat tidur ini bisa digunakan oleh anak perempuan dan laki-laki.

    B. Claire et Agnés Royal Wardrobe 

    Desainnya sangat cantik untuk diletakkan di ruangan dekor manapun. karena bentuknya yang elegan dan bersih putih.

    C. Claire et Agnés Royal Chest 

    Laci ini sangat tepat untuk menyimpan baju si kecil yang dilipat. Tidak bunyi tapi sangat lancar saat didorong masuk keluar.

    2. Claire et Agnés Princess 

    A. Claire et Agnés Princess Bed

    Perbedaan dengan yang Royal adalah tidak adanya lengkungan pada bagian kayu pengaman samping. Tapi tetap sangat cantik dengan desainnya yang minimalis.

    B. Claire et Agnés Princess Chest

    Ada sedikit ruang di bagian atas pada laci princess ini. Desainnya sangat menarik untuk tempat baju si kecil.

    Luniklo Collection

    pilihan ibu hamil

    1. Luniklo Chamallow collection

    Sangat elegan, begitulah untuk menggambarkan produk Luniklo Chamallow ini. Mereka memiliki banyak jenis pilihan produk yaitu Chamallow Bed (panjang), Chamallow Bed (standar), Chamallow Chest, Chamallow Wardrobe, Chamallow Chest (lemari laci), Chamallow Basket.

    2. Luniklo Milk Collection

    Dengan desain yang lebih mini, Luniko Milk Collection ini terdiri dari Milk Chest, Milk Chest, Milk Baby Bed (tempat tidur box bayi versi standar), Milk Baby Bed (tempat tidur bayi versi panjang), Milk Hanging Chest, Milk Wall Decor, dan Milk Wardrobe (lemari bayi).

    3. Luniklo Lolipop Colection

    Dengan desain sedikit warna coklat, Produk Luniklo Lollipop ini memiliki varian Lollipop Bed (panjang), Lollipop Bed (standar), Lollipop Wardrobe, Lollipop Chest, Lollipop Chest (lemari laci), dan Lollipop Basket. Sangat cantik! Dua kata yang tepat pada desain tempat tidur bayi minimalis pada Claire et Agnés Collection. Tempat Tidur Box Bayi Desain Eropa Aman Pilihan Ibu Hamil ini memang sangat direkomendasikan. Dengan model tempat tidur box bayi kelambu, sangat aman untuk bayi agar terhindar dari gigitan nyamuk atau serangga. Jika dilihat, tempat tidur box bayi kayu pada Claire et Agnés Collection dan Luniklo ini memang sangat tepat jika dikatakan ramah lingkungan dan aman untuk bayi. Selain itu, furnitur-furnitur lain juga tersedia seperti wardrobe pada gambar di atas. Website Claire et Agnés ini memang tidak hanya jual box tempat tidur bayi, tapi juga lemari dan lain sebagainya. Sangat lengkap untuk kebutuhan kamar tidur si kecil bukan?

    Mengapa Memilih Claire et Agnés & Luniklo 

    Banyak kelebihan dari tempat tidur box bayi desain Eropa aman pilihan ibu hamil, Claire et Agnés & Luniklo yang minimalis ini. Dengan beberapa desain pilihan best seller, jangan khawatir tentang modelnya apakah akan cocok ditempatkan di ruangan kita atau tidak. Selain itu beberapa kelebihan dari tempat tidur box bayi desain Eropa aman pilihan ibu hamil, Claire et Agnés & Luniklo adalah sebagai berikut :

    Water-based Paint

    Kita tahu bahwa cat mengandung bahan kimia yang cukup kurang baik jika tereklupas dan sampai mengenai mulut bayi. Tempat tidur box bayi desain Eropa aman pilihan ibu hamil, Claire et Agnés & Luniklo ini memiliki cat dengan dasar air sehingga tidak mengandung Vlotaile Chemical, atau VOC (Vlotaile Organic Compound). Mengapa? Karena bahan kimia tersebut membahayakan tubuh kita di saat mengeluarkan sisa-sisa racunnya secara bertahap.

    Transormable Bed

    Box bayi biasanya tidak bisa digunakan dalam jangka panjang. Namun Tempat Tidur Box Bayi Desain Eropa Aman Pilihan Ibu Hamil, Claire et Agnés & Luniklo ini berbeda dari yang lainnya. Kita bisa melepas panel samping dan tempat tidur box bayi seketika berubah menjadi sofa bed.

    Easy to Install

    Terkait instalasi Kasur, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Karena begitu mudah dan cepat. Jika kita memesan tempat tidur box bayi desain Eropa ini maka Lampiran Manual intruksi akan disertakan saat pengiriman. Jika customer tinggal di Jakarta, maka gratis instalasi langsung di rumah.

    Eco-Consiously

    Bahan plastik sebenarnya tidak dianjurkan jika terlalu banyak digunakan. Kabar baik adalah bahwa tempat tidur box bayi Claire et Agnés & Luniklo menggunakan material yang digunakan terbuat dari kayu daur ulang perkebunan karet yang tidak lagi berproduksi yang mana hal tersebut berarti environmental friendly.

    Timeless Classic

    Desainnya yang klasik dan clean membuat tempat tidur box bayi desain Eropa ini tak lekang oleh waktu. Waranya yang putih juga adalah warna yang sempurnan karena bisa cocok dengan dekorasi ruangan apapun.

    Safe Component

    Kemananan adalah hal yang paling penting bukan? Komponen furnitur yang digunakan Claire et Agnés & Luniklo ini adalah CARB Phase 2 Standard Glue yang mana memiliki tingkat paling rendah dalam penggunaan fromaldehida.

    European Design

    Banyak orang menyukai desain yang minimalis dan sesuai standar Internasional. Jadi tenang saja, karena desain tempat tidur Claire et Agnés & Luniklo yang digunakan sesuai dengan standar Eropa EN 716 2013.

    Testimoni Claire et Agnés & Luniklo

    Dengan berbagai pengalaman dan pelayanan yang berkualitas, tentu membuat banyak orang memilih produk dari Claire et Agnés & Luniklo ini. Tidak terkecuali para artis dalam memilih produk yang aman untuk bayi mereka. Berbagai testimoni bisa dilihat di website utama https://claireetagnes.com, juga di media sosial seperti instagram dan youtube.
    image : instagram @claireetagnes
    Salah satunya adalah Syahnaz yang memiliki akun instagram @syahnaz. Sebagai ibu muda, adik dari Raffi Ahmad ini memilih tempat tidur dari Claire et Agnés yang sudah terpercaya. Syahnaz pun tidak ragu untuk merekomendasikannya ke semua orang apalagi ibu hamil.

    “𝘎𝘢𝘬 𝘳𝘢𝘨𝘶 𝘴𝘢𝘮𝘢 𝘴𝘦𝘬𝘢𝘭𝘪 𝘮𝘪𝘭𝘪𝘩 𝘊𝘭𝘢𝘪𝘳𝘦 𝘢𝘵 𝘈𝘨𝘯𝘦𝘴 𝘶𝘯𝘵𝘶𝘬 𝘴𝘪 𝘣𝘢𝘺𝘪. 𝘚𝘶𝘱𝘦𝘳 𝘥𝘶𝘱𝘦𝘳 𝘳𝘦𝘤𝘰𝘮𝘮𝘦𝘯𝘥𝘦𝘥 𝘶𝘯𝘵𝘶𝘬 𝘱𝘢𝘳𝘢 𝘤𝘢𝘭𝘰𝘯 𝘪𝘣𝘶.” @Syahnaz

    Begitu pun dengan Tya Ariestya dalam sebuah rekaman di channel youtube Claire et Agnés . Artis yang juga dulunya atlit Taekwondo ini memilih produk tempat tidur bayi dari Claire et Agnés untuk anaknya karena standar Eropa. Bahannya juga aman buat bayi jadi tidak perlu khawatir.

    "Aku memilih Luxury Bed Set Furniture-nya Claire et Agnés ini karena memang kualitasnya tuh standar Eropa" - Tya Ariestya.

     Sudah jelas kan betapa bagusnya Tempat Tidur Box Bayi Desain Eropa Aman Pilihan Ibu Hamil, Claire et Agnés & Luniklo ini? Jadi para orang tua tidak perlu lagi khawatir untuk memilih tempat tidur yang aman dan nyaman untuk bayi. Dengan banyaknya kelebihan dan pelayanan yang memuaskan dari testimoni para pelanggan, sudah menjadi bukti bahwa produk ini sangat berkualitas dan direkomendasikan untuk bayi dan ibu hamil.
    More than just furniture, Claire et Agnés is a ‘’créateur de rêve’’ , crafting your vision to life.
    Claire et Agnés Claire et Agnés & uniklo Sumber : https://claireetagnes.com dan media sosial