Review RedDoorz Near Jatim Park 1 : Hotel Rasa Villa 100 Ribuan dengan Kolam Renang

Review RedDoorz Near Jatim Park 1 : Hotel Rasa Villa 100 Ribuan dengan Kolam Renang

Konten [Tampil]
review reddoorz near jatim park 1

Kali ini saya akan mereview hotel rasa villa RedDoorz Near Jatim Park 1, tempat kami menginap waktu pergi wisata ke Malang dan Batu di bulan September 2019 kemarin. Tempatnya sangat nyaman untuk harga yang sangat terjangkau. Dengan fasilitas yang oke, menginap di Batu semakin menyenangkan.

Saat itu kami memesan hotel via  aplikasi RedDoorz  dan via website. Kami sempat mendapat voucher tambahan via shopee dengan menukarkan koin yang ada. Sayangnya sempat ada sedikit masalah dalam memesan kemarin. Pemesanan pertama tidak bisa dibayar. Transfer selalu gagal. Sehingga kami memesan kembali. Pemesanan kedua alhamdulillah lancar. Dan ternyata itu berdampak saat kami mulai checkin hotel. Saat checkin ternyata nama kami terdaftar dua booking. Yang mana satu telah dibayar dan satu belum dibayar. Proses pembatalannya pun hanya bisa dilakukan sendiri. Tidak bisa dilakukan oleh pihak hotel. Syukurnya hal tersebut tidak berlangsung lama. Setelah memesan, kami akhirnya bisa langsung beristirahat.

1. REVIEW HOTEL MURAH REDDOORZ NEAR JATIM PARK 1

reddoorz near jatim park 1
tampak depan hotel (booking.com)

Di bawah ini saya akan coba rinci satu-satu mengenai fasilitas yang ada di RedDoorz Near Jatim Park 1 ini. Mungkin tiap kamar berbeda fasilitasnya. Seusai dengan harga yang ditawarkan. Kebetulan kami mengambil yang paling murah. 

Model hotel ini mirip villa kalau sekilas. Tidak seperti hotel-hotel yang cukup sempit dan berkesan indoor, hotel ini mirip pondok-pondok yang berjejer dan dengan konsep rumah terbuka di bagian tengah. Pencahayaan yang masuk di bagian tengan menambah kecantikan dan kesegaran udara di hotel ini. Mereka tidak menggunakan AC di bagian lobby maupun di bagian tengan hotel. AC hanya tersedia di dalam kamar (wajar sih soalnya Batu udah dingin banget, hehe).

Jarinagn perhotelan franchise seperti ini akan sangat beragam model dan bentuknya. Ada yang dari hotel lama lalu disulap menjadi RedDoorz. Ada yang dari rumah sendiri. Bahkan ada bangunan ruko baru lalu didesain seperti hotel.

KAMAR HOTEL


kamar reddoorz near jatim park 1
(hotels.com)
Kamar yang kami dapat cukup dekat dengan pintu utama. Cukup luas, sekitar 4 x 5 meter. Sudah termasuk kamar mandi dalam. Di dalam kamar ada tv, ada buffet, lemari, tempat duduk, ranjang, dan tempat sampah. Ranjangnya memang khas model dulu, yaitu  terbuat dari kayu yang cukup berat untuk tempat springbednya. Jadi ketika akan menggeser ranjangnya cukup menguras tenaga.

Ada air mineral, juga ada wastafel untuk cuci tangan juga di luar kamar jadi sangat mudah bersih-bersih kalau hanya sekadar cuci-cuci kecil tanpa perlu masuk kamar mandi.

KAMAR MANDI HOTEL


kamar mandi reddoorz near jatim park 1
(misteraladin.com)

Kamar mandinya juga luas. Kami mendapatkan kamar mandi dengan kloset duduk dan ada pemanas air. Uniknya pemanas airnya sepertinya  model dulu yang mana ketika dinyalakan bunyinya cukup keras dan ada percikan api sebagai pemanas. Susah menggambarkannya karena baru pertama kali saya melihat pemanas seperti itu. Fasilitas showernya juga cukup bagus.

Selain itu juga disediakan beberapa alat mandi kecil. Sayangnya saya lupa apakah ada memotret kamar mandinya atau tidak.

Foto di atas saya adalah kamar mandi lain yang saya temukan dan memakai bathub. Mungkin harga kamarnya sedikit lebih mahal.

TEMPAT MAKAN HOTEL

reddoorz near jatim park 1
(id.hotels.com)

Sewaktu berkeliling saya sempat melihat ruang makan di dalam hotel tersebut. Sepertinya ada juga fasilitas breakfast bagi orang-orang yang membayar lebih per kamarnya. Pada foto di atas letak ruang makan ini berada di lantai atas. 

RUANG PERTEMUAN HOTEL

reddoorz near jatim park 1
Ruang pertemuan sederhana (dok. pri)

Tempat penginapannya cukup luas dan bertingkat. Jadi masih cukup jika ditambahkan ruang pertemuan. Meski tidak besar tapi cukup untuk membawa rombongan.

KOLAM RENANG HOTEL


reddoorz near jatim park 1
kolam renang (dok. pri)

reddoorz near jatim park 1
kolam renang yang bersih (dok. pri)

Ini yang paling keren menurut saya. Sebelum jadi RedDoorz, hotel ini kelihatannya sudah lama berdiri. Dilihat dari desainnya yang klasik, tempat dan halamannya yang luas, serta adanya kolam renang. Kolam renangnya pun sangat bagus untuk ukuran hotel murah. Cukup luas untuk berenang bersama keluarga. Sayangnya karena kami memaksimalkan waktu untuk wisata, kami tidak sempat untuk berenang, huhu.

PELAYANAN & KEADAAN HOTEL

salah satu keadaan depan kamar (dok. pri)


Sampai di sana, front officer hanya satu orang. Tidak berpakaian resmi seperti hotel biasa. Memang wajar sih karena mereka tidak memiliki manajemen yang seperti hotel-hotel berbintang lain. Yang agak disayangkan adalah orang bisa merokok bebas sembarangan. Pas sampai di lobby, sudah ada beberapa bapak-bapak yang nongkrong dan sambil merokok. Asapnya nyampai ke front office jadi sangat mengganggu. Apalagi bawa anak kecil. 

WIFI & TV

Ada fasilitas wifi di sana. Sayangnya posisi kamar kami tidak terlalu menggapai jaringan wifinya. Jadi tetap memanfaatkan jaringan pribadi. TV nya cukup banyak siaran. Sangat enak yang ingin staycation sambil menikmati dinginnya kota Batu. 

LOKASI

model kamar seperti pondok (dok. pri)
Lokasi sangat strategis. Seperti namanya, hotel ini memang cukup dekat dengan Jatim Park 1. Jatim Park yang paling pertama di kota Batu. Untuk menuju ke Kusuma Agrowisata, juga cukup menempuh jarak sekitar 10 menit. Untuk menuju alun-alun kota Batu dan BNS sekitar 25 menit. Yang agak jauh yaitu Jatim Park 3, karena Jatim Park 3 letaknya di bawah awal-awal kita masuk kota Batu. Sedangkan hotel ini agak ke atas.

2. CARA MEMESAN HOTEL REDDOORZ




Untuk memesan hotel RedDoorz cukup mudah. Kita bisa mengunduh aplikasi atau langsung ke website RedDoorz. Bisa menggunakan pemabayaran langsung ke website atau bisa juga melalui situs-situs penjualan tiket hotel lainnya seperti agoda.com, hotels.com, dan masih banyak lagi.

Jika ingin mudah, bisa googling dulu, lalu ketik hotel RedDoorz yang ingin kita tuju, nanti akan tersedia bebrbagai perbandingan harga dari beberapa situs. Harus perhatikan dengan teliti ya, soalnya tidak semua harga yang ditampilkan di google harga bersih, biasanya ada biaya tambahan. Bisa dengan cara mengecek dulu ke dalam websitenya. 

3. KESIMPULAN REVIEW  HOTEL MURAH REDDOORZ NEAR JATIM PARK 1

si kecil bisa bermain (dok. pri)
bagian tengan hotel (dok. pri)

Hotel dengan sistem franchise seperti RedDoorz ini sudah semakin banyak menjamur di Indonesia. Hal ini semakin memudahkan para traveler atau backpacker untuk mencari penginapan. Apalagi sudah banyak cabang di mana-mana jadi tidak sulit mencari hotelnya.

Harganya yang murah menjadi kelebihan sendiri. Apalagi jika orang-orang yang memesan penginapan memang bertujuan hanya untuk tidur. Berbeda dengan orang yang ingin sekaligus staycation sambil menikmati fasilitas hotel, mungkin lebih memilih hotel yang berbintang 4 atau 5.

Harga murah yang kami dapatlan biasanya tersedia jika bukan hari liburan. Namun jika Anda pergi ke sana saat musim liburan tentu hotelnya agak sedikit mahal. Di akhir tahun pernah saya cek mencapai harga 400 ribuan semalam. Sangat naik berkali-kali lipat. Ya, semuanya serba naik kan ya kalau libur, hehe. Jadi paling enak memang liburan saat bukan musim liburan hoho.

Dari keseluruhan fasilitas, harga, dan lokasi hotel ini, saya memberi nilai 4🌟/5🌟.

Ditulis oleh www.pohontomat.com

ALAMAT REDDOORZ NEAR JATIM PARK 1
 Jl. Imam Bonjol Atas No.19, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

WEBSITE :
www.reddoorz.com


Baca Juga

25 komentar

  1. Berarti enak ya pesan hotel lewat aplikasi redDoors. Kita bisa memilih hotel yang harganya sesuai kantong. Berarti aplikasi redDoors ini sangat cocok bagi traveler yang ingin menghemat biaya penginapan. .. .

    BalasHapus
  2. asyik bangeeet ada kolam renangnya, mungkin area merokok bisa jadi saran ke pengelola ya kan mbak, paling gak nyaman ada penginapan yang gak bebas asa rokok huhu

    BalasHapus
  3. Saya jadi bingung apa bedanya antara Reddoors, Ariya, Oyo, dan yang lainnya?

    BalasHapus
  4. aku masih punya diskon di reddoorz dan belum kepakai, seru juga nih nginep di reddoorz jatim park. apa di pakai liburan kesini aja ya setelah situasi membaik hihi. bagus banget penginapannya bikin betaaah. makasih mba infonyaa.

    BalasHapus
  5. Yup..liburan semakin nikmat... utk penginapan tersedia yg low budget dengan fasilitas terbilang ok.. cocok buat keluarga... jadi pengen jalan2 lagi.. tapi harus stay at home dulu utk sementara waktu

    BalasHapus
  6. Yang saya tangkap fasilitasnya sederhana ya Mbak, tapi itu sesuai dengan budget sih. Kalau untuk staycation mungkin tidak tepat, tapi kalau untuk penginapan bagi traveler ini bisa dipilih, karena hemat dan fasilitasnya oke

    BalasHapus
  7. Backpacker traveler makin merasa di surga nih kalo nemu hotel yang 100 ribuan. Yg penting aktivitas wisatanya bisa mewah, urusan penginapan mah selama ada tempat buat rebahan mereka oke-oke saja. Bahkan banyak yg tidur di bandara pas belum musim budget-budget hotel saat ini.

    BalasHapus
  8. Kolam renang dan bangunannya bikin segera otw inap nih.Murah juga ya dengan fasilitas lengkap gtu.

    BalasHapus
  9. Serius ini mb 100 ribuan dengan fasililtas seperi ini? Wahhh patut banget ni buat dicoba :)

    BalasHapus
  10. adanya aplikasi hotel semacam redDoors memang memudahkan kita dalam memilih penginapan atau hotel yang akan kita kunjungi. biasanya fasilitas yang di sediakan redDoors cukup menarik

    BalasHapus
  11. Asik nih rekomended hotel buat kalau jalan2 di batu, ada bath tup sama kolam renang anak2 auto seneng

    BalasHapus
  12. fasilitas hotelnya cukup lengkap. Pas banget untuk agenda keluarga. Apalagi wahana main yang juga sangat perlu untuk anak2

    BalasHapus
  13. Reddoors penginapannya memadai dan tidak mengecewakan ya. Memudahkan wisatawan untuk mencari tempat penginapan

    BalasHapus
  14. wah murah banget selengkap ini fasilitasnya cuma segitu harganya. Dan setuju saya, liburan pas bukan musim liburan, saya dulu juga begitu saat anak masih kecil. Kalau sudah sekolah, sekarang kelas 5 dan 9, ya sudah, mesti ngikut jadwal libur mereka.

    BalasHapus
  15. Suasananya nampak adem. Murah, lengkap, nyaman. Sudah pasti sangat memberikan kepuasan kepada penyewa. Kalau ke batu bisa jadi rekomendasi nih.

    BalasHapus
  16. udah mumpuni banget sekarang menginap di dekat jatim park ini, dulu pas masih kuliah di Malang, rasanya ke Jatim Park itu sebuah kemewahan (maklum anak kosan). Udah gitu 100rb an aja ya biaya menginapnya di Reddoorz ini

    BalasHapus
  17. Murah dengan fasilitas begitu tentu jadi pilihan penginapan untuk traveller hemat kayak aku.. Dan ini mematahkan fakta bahwa traveling gak selalunya mahal.

    BalasHapus
  18. Dengan fasilitas yang wah dan harga yg murah kayaknya pas bgt untuk tempat beristirahat setelah perjalanan jauh.
    Bawa anak-anak pun tidak hawatir kenapa-kenapa. Kolam renang yg bersih jadi tempat bermain anak-anak yg ramah

    BalasHapus
  19. Membaca judulnya sempat tidak percaya hotel sebagus itu dengan vasilitas super WOW hanya 100K. tapi setelah aku baca dan mencoba memang benar adanya.

    BalasHapus
  20. Properti yang tergabung di RedDoors sekarang memang bagus-bagus ya dan jadi banyak pilihan untuk kita saat liburan. Harga juga jadi lebih terjangkau kalau pesan akomodasinya pakai RedDoors ini

    BalasHapus
  21. Sejak ada jaringan hotel ini makin banyak pilihan ya kak, baik dari segi harga ataupun kualitas nya..
    Happy banget sekarang kalau mau traveling berbatas budeget hehehe
    Di batu berenang apa gak kedinginan hihi,
    Aku mandi aja males pas disana hahaaaaa

    BalasHapus
  22. Ternyata seterjangkau itu ya, walaupun fasilitasnya bagus. Menarik!

    BalasHapus
  23. Baru tau kalau ada hotel terjangkau di kawasan Jatim Park. Next coba pakai reddoor

    BalasHapus
  24. Kalau nginep di reddoorz mending booking di websitenya langsung atau lewat booking.com bisa ya?

    BalasHapus
  25. Selalu tertarik dengan hotel low price yang ada kolam renangnya. Jarang banget soalnya. hehehe..

    BalasHapus

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...