MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Review Aplikasi Aido Health : Layanan Medis Profesional Kini Bisa Datang ke Rumah

Review Aplikasi Aido Health : Layanan Medis Profesional Kini Bisa Datang ke Rumah
Add Comments
5/28/2020
Daftar Isi [Tampil]
Aido health
Tampilan depan website aido.id

"Kami juga ber-partner dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan juga Ikatan Alumni Universitas Indonesia angkatan 83. Jadi kalau ingin layanan kesehatan di rumah, ingatnya Aido Health"
~ Jyoti Nagrani, Co-Founder sekaligus CEO Aido Health~

Mendengar ada sebuah aplikasi kesehatan yang sudah bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), tentu merupakanan bentuk semakin profesionalnya pelayanan kesehatan secara daring atau online. Apalagi jika ternyata dengan aplikasi tersebut, bisa semakin mempermudah orang-orang dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dari dokter specialist, perawat handal, dan terapis terbaik.

Kesehatan adalah Hal Penting

Saat ini, kebutuhan akan pelayanan kesehatan sudah menjadi kebeutuhan penting bahkan primer bagi setiap orang. Mengingat kesehatan adalah kunci utama kehidupan. 

Merasa lebih sehat, dan lebih nyaman dalam melakukan kegiatan sehari-hari adalah impian semua orang. Segala urusan lebih mduah dan lancar diselesaikan Ketika memiliki tubuh yang fit dan bugar bukan?

Adakalanya beberapa orang melakukan banyak hal agar tetap sehat. Namun tidak jarang banyak yang terlambat menyadari akan pentingnya kesehatan. Setelah merasakan gejala-gejala yang mengganggu, akhirnya menyadari bahwa penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat.
Jadi bagaimana jika sudah seperti itu? Apa yang harus dilakukan?
Tenang, selama di rumah aja, kita bisa dengan mudah konsultasi kesehatan kini dengan sebuah aplikasi bernama Aido Health. Memang apa sih Aido Health? Kita akan bahas lebih lanjut di bawah ya ...

Lebih Sehat Lebih Nyaman

Mengenal Aplikasi Aido Health

Apa sih Aido Health? Aido Health adalah sebuah aplikasi layanan kesehatan yang berkomitmen untuk membantu setiap orang mendapatkan layanan kesehatan berkualitas di rumah; mulai dari asesmen kesehatan, layanan kesehatan oleh dokter, perawat, dan terapis rehabilitasi yang kompeten dan berpengalaman, membeli perlengkapan kesehatan, obat, hingga jasa laboratorium dalam satu aplikasi.

Aido Health sudah bekerjasama dengan Siloam Hospital yang merupakan Rumah Sakit yang memiliki popularitas pelayanan baik untuk pasiennya. Kini, Dokter Specialist dan Tenaga Ahli Profesional dari Siloam Hospital bisa ditemui di dalam aplikasi Aido Health.

siloam hospital

Tinggal membuat janji, maka kita akan dengan mudah melakukan konsultasi kesehatan secara online. Aplikasi Aido Health juga merupakan aplikasi kesehatan dengan harga transparan, sangat mudah dalam memesan layanan di sana. 

Fitur Layanan di Aplikasi Aido Health

Apa saja sih fitur dari layanan Aplikasi Aido Health? Berikut rinciannya :

Layanan Konsultasi Online

Layanan konsultasi online atau rawat jalan adalah layanan di mana kita bisa mengatur perjanjian dengan dokter tertentu untuk berkonsultasi. Nanti kita bisa memilih jadwal sesuai dengan jadwal yang tersedia.

Layanan Home Visit

Jika memerlukan peninjauan langsung, Aido Health juga melayani home visit di mana kita bisa mendatangkan dokter, perawat atau terapis professional langsung ke rumah. Artikel Kesehatan

Artikel Kesehatan sangat bermanfaat dan diupdate oleh pihak Aido Health. Membaca artikel-artikel Kesehatan bisa membantu kita mengetahui bagaimana seharusnya menjaga kesehatan atau pertolongan pertama penyakit tertentu.

dokter specialist dan tenaga ahli profesional dari Siloam hospital

Cara Memesan Layanan Aido Health

Seperti yang dikatakan sebelumnya, kalau kita bisa menemukan dokter specialist dan tenaga ahli profesional dari Siloam hospital melalui layanan aplikasi Aido Health.  Lalu bagaimana caranya untuk mendapatkan layanannya? Di bawah ini adalah contoh bagaimana mendapatkan layanan Konsultasi Online dan Home Visit

1. Pelayanan Rawat Jalan Online (Konsultasi Online)

Rawat Jalan Online atau Konsultasi Online adalah layanan konsultasi via video call dengan dokter-dokter spesialis dari rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan Aido Health.

cara memesan aido health

download aido health
  1. Download Aplikasi Aido Health di Play Store (android) atau App Store (iOS)
  2. Registrasi akun baru dengan menggunakan nomor ponsel Anda, lalu isi data diri
  3. Jika sudah registrasi, tinggal log in
  4. Klik menu “Rawat Jalan Online” di aplikasi aido health
  5. Pilih Rumah Sakit yang diinginkan
  6. Pilih Dokter Spesialis yang diingin
  7. Pilih slot atau sesi konsultasi yang diinginkan (Setiap Dokter bisa memiliki durasi konsultasi yang berbeda-beda. Durasi Dokter kamu bisa di-cek langsung di Aplikasi)
  8. Pilih profile pasien (sesuai nama di KTP. jika sudah pernah ke Siloam, nama pasien ditulis sama dengan yang terdaftar di Siloam)
  9. Masukkan keluhan yang dialami
  10. Klik tombol “Lanjut Pembayaran”
  11. Masukkan informasi tambahan mengenai pasien dan emergency contact
  12. Baca Syarat & Ketentuan, lalu klik “Saya setuju”
  13. Pilih metode pembayaran (Kartu Kredit/Debit Visa/MasterCard atau OVO atau Virtual Account BRI/Mandiri/BNI)
  14. Klik “Konfirmasi Pembayaran”
  15. Jika pembayaran berhasil, konsultasi online terkonfirmasi
  16. Buka inbox kamu untuk melihat email konfirmasi yang berisi jadwal konsultasi online dan Zoom meeting link untuk akses video call sesuai yang sudah terjadwal

    Tenaga Ahli dari Siloam hospital

2. Pelayanan Layanan ke Rumah (Home Visit)

Dengan Home Visit, kamu bisa mendapatkan layanan kesehatan di rumah dengan harga yang transparan. Riwayat konsultasi dan perawatan juga dapat di-akses melalui aplikasi kapan saja dan dimana saja.

Ada 2 jenis Home Visit yang di-fasilitasi oleh aido health:

  1. Paket Perawatan untuk kebutuhan unik kamu
  2. Home Visit yang bersifat insidental (hanya 1x) oleh tenaga kesehatan yang sesuai
Layanan ini diberikan oleh mitra Care Partner Klinik dan Rumah Sakit Aido Health. Jelajahi aplikasi Aido Health di Play Store atau App Store untuk melihat semua paket serta rumah sakit dan klinik yang siap melayani kamu.

Dimana saja layanan Aido Health tersedia?

Konsultasi Online dapat digunakan di wilayah Indonesia secara nasional.
Untuk Layanan ke Rumah, cek aplikasi untuk Rumah Sakit & Klinik yang ada di dekat kamu.

Kesimpulan

Menjaga kesehatan maupun ingin konsultasi perihal masalah kesehatan, kini bisa melalui sebuah aplikasi bernama Aido Health, Aido Health adalah aplikasi pelayanan kesehatan yang telah bekerjasama engan IDI dan Siloam Hospital. Pelayan Kesehatan dari Aido Helath disebut dengan Care Partner yang di mana berasal dari Tenaga Ahli dari Siloam Hospital, mulai dari Dokter, Perawat, hingga Fisioterapis. Memanfaatkan Aplikasi Aido Health sangat cocok apalagi saat sekarang lagi di rumah saja. Fitur unggulan dari Aido Health adalah layanan konsultasi online, dan layanan home visit. Yuk, download aplikasi Aido Health di Ios atau Playstore. 
Aido Health, Lebih Sehat, Lebih Nyaman. 
 Download Aplikasi Aido Health di bawah ini ⇩



Salam,
Triyatni Ashari
pohontomat.com 

Referensi : aido.id
https://www.suara.com/news/2020/03/12/140000/aido-health-hadirkan-inovasi-layanan-kesehatan-profesional-ke-rumah


Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Wah, boleh dicoba nih aplikasinya kakak. Apalagi di kondisi seperti sekarang yang agak khawatir jika harus pergi ke Rumah Sakit.

    BalasHapus
  2. Menarikk banget mbaak aplikasinya, belum pernah pakai aido health. Ada layanan dateng ke rumah lagi manteep banget hehehe makasih sharingnyaa mbak 😁

    BalasHapus