MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Kelebihan Mobil Suzuki Karimun Wagon R Yang Wajib Kalian Tahu

Kelebihan Mobil Suzuki Karimun Wagon R Yang Wajib Kalian Tahu
Add Comments
7/12/2020
Daftar Isi [Tampil]
suzuki karimun wagon r

Salah satu mobil city car yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah mobil Suzuki Karimun Wagon R. Bagaimana tidak diminati, sedangkan mobil ini saja bisa dibilang menjadi mobil City Car termurah yang dijual di Indonesia.

Berbeda dengan pesaing-pesaingnya yang juga menjual mobil City Car namun dengan harga 100 juta keatas. Itulah yang menjadikan Suzuki lebih unggul dibandingkan para pesaing lainnya dalam penjualan segmen mobil City Car. Selain masalah harga, tentu saja juga masalah keunggulan yang dimiliki oleh mobil ini menjadi pertimbangan lainnya.

Kelebihan Suzuki Karimun Wagon R

Bukan hanya masalah harga yang murah saja yang membuat mobil ini menjadi salah satu mobil City Car yang paling diminati masyarakat Indonesia.

Namun juga karena mobil ini memiliki beberapa keunggulan-keunggulan yang membuat nilai mobil ini menjadi bertambah lebih baik lagi dan menjadi pertimbangan lain kenapa mobil ini menjadi pilihan.

Selain itu juga praktisnya Suzuki Karimun Wagon R juga tidak kalah menjadi pertimbangan banyak orang memilih mobil ini. Berikut adalah beberapa kelebihan mobil Suzuki Karimun Wagon R.

1.     Kabin Lebih Lega

Kelebihan pertama yang membuat mobil ini unggul adalah karena mobil ini berbeda dengan mobil LCGC lainnya. Dimana kebanyakan mobil LCGC lainnya cenderung memakai platform mobil hatchback low profile, mobil ini justru malah membuat city car dengan bentuk boxy yang memanjang ke atas seperti mobil Kei Car yang sedang populer di negara Jepang.

Dengan panjang mobil yang lebih tereduksi dan juga interior mobil yang menjadi lebih lega karena Suzuki sudah melakukan konfigurasi duduk yang cenderung lebih vertikal dibandingkan horizontal. Dengan menggunakan posisi seperti ini, tentu saja akan membuat kabin lebih lega.

2.     Penggunaan Mesin Alumunium

Pihak Suzuki menggunakan mesin K10B yang merupakan mesin andalan mereka. Mesin ini terbuat dari bahan alumunium sehingga bisa mengurangi bobot kendaraan. Mesin ini juga telah teruji untuk mobil Suzuki A-Star atau Nissan Pixo.

Menggunakan mesin 3 silinder dengan teknologi injeksi yang bisa irit bahan bakar, mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimal 80 Ps dan juga torsi 90 Nm yang dibuat secara merata pada setiap putaran mesin, sehingga bisa memaksimalkan tenaga mobil ketika dipacu secara stop and go. Dengan kondisi seperti ini tentu saja anda bisa merasakan praktisnya Suzuki Karimun Wagon.

3.     Plat Bodi Tebal

Jika selama ini mobil murah identik dengan mobil dengan body plat tipis yang sangat ringkih apabila terjadi kecelakaan.

Hal ini tidak terjadi pada Suzuki, karena Suzuki selalu memakai bodi plat nomor yang lebih tebal dibandingkan dengan mobil lainnya sehingga bisa memperkuat struktur bodi mobil.

mobil karimun wagon r


Namun karena menggunakan bodi plat yang tebal ini membuat berat mobil ini tidak ringan lagi. Setidaknya mobil Suzuki Karimun Wagon R ini mempunyai berat mobil 835 kg.

4.     Sudah Menggunakan Immobilizer

Jika kita melihat terjadi banyaknya kasus pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di Indonesia, sepertinya fitur key with immobilizer menjadi hal yang sangat penting karena bisa menekan angka pencurian mobil.

Dimana immobilizer merupakan teknologi kunci yang mempunyai kode elektrikal sehingga bisa langsung terhubung dengan ECU.

Dengan adanya fitur ini, anda tidak akan bisa melakukan duplikasi kunci tanpa ada chip khusus di dalamnya. Walaupun bisa diduplikasi, bisa masuk, namun tanpa adanya chip tersebut mobil tidak akan bisa hidup.

5.     Gear Shift Indicator

Kelebihan mobil Suzuki Karimun Wagon R yang terakhir adalah adanya fitur Gear Shift Indicator yang bisa menekan konsumsi bahan bakar mobil ini. Fitur ini bisa membantu para pengemudi untuk menentukan kapan sih waktu yang tepat mengganti gigi agar konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien

Fitur ini kurang lebih sama seperti manfaat dari Eco Indicator pada mobil jenis LCGC lainnya. Bagaimana? Itulah praktisnya Suzuki Karimun Wagon R yang bisa membantu anda dalam menentukan kapan waktu yang tepat untuk mengganti gigi kendaraan. 

review karimun wagon r


Sumber Gambar : suzuki.co.id

Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Aku tuh gak ngerti banget sama otomotif tapi kalo dilihat dari tulisannya mbak mobil ini kelebihannya banyak banget ya mbak pas buat mobil keluarga

    BalasHapus
  2. Wah pencerahan banget nih buat yang lagi mempertimbangkan dan lagi galau karena cari tipe mobil yang cocok kak hehe

    BalasHapus
  3. Karimun wagon emang ok sih ya kalai buat jalan-jalan di kota. Legaaaaa itu bagasinya aku suka banget. Oernah sewa juga tipe ini hehe

    BalasHapus
  4. Hihi jadi inget sama bentuk model Karimun generasi pertama naget, mirip kotak sabun, beda banget sama mobil Karimun Suzuki WAGON ini ya. Lebih stylish yang ini. :D

    BalasHapus
  5. Ini harganya di bawah Rp 100 juta, ya? Untuk yang butuh mobil dengan harga terjangkau dan fitur lumayan lengkap, ini bisa jadi pertimbangan ya

    BalasHapus
  6. Karimun ini mobil mini yang unik. Cocok dipakai sama cewek2, ukurannya pas di jalan2 sempit. Lebih keren juga sekarang tampilannya model terbaru.

    BalasHapus
  7. karimun wagon ini desainnya unik ya kak. aku suka yg warna hijau
    terus model terbarunya ternyata sudah ada immobilizer ya. keren banget

    BalasHapus
  8. Karimun ini bentuknya memang agak kurang menarik kalau dibanding city car lain tapi kata teman di kantor yang punya mobilnya bagus dan oke sebenarnya. Aku jadi pengen nabung juga buat beli karena harganya juga lebih murah. Heu

    BalasHapus
  9. Aku pernah naik taksi online yang menggunakan mobil ini... Bener2 lega kabin nya. Bagian kaki nya lebar dan bagian atasnya pun tinggi..

    BalasHapus
  10. Wih mobilnya keren banget. Mudah2an kl naik taksi online bisa dapet mobil yg keren kaya suzuki karimun ini.

    BalasHapus
  11. Perotomatifan ini aku gak terlalu paham sih. Tp kalo beli motor atau mobil pasti pilih yg irit bbm 😁

    BalasHapus
  12. eny suka liat mpbil karimun ini soalnya lucu loh imut gitu mobilnyaaa

    BalasHapus