MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Review Jasa Pembersih Tungau Banjarmasin

Review Jasa Pembersih Tungau Banjarmasin
Add Comments
11/04/2020
Daftar Isi [Tampil]
clean well


Yeay, tiba saatnya review sebuah jasa pembersih tungau Banjarmasin atau biasa disebut juga jasa vakum tungau. Make jasa ini pada tanggal 18 Oktober kemarin. Maaf ya baru review sekarang huhu.


Cleanwell jadi Sponsor Acara

Alhamdulillah kemarin itu dalam rangkaian Anniversary komunitas yang keempat, banyak sponsor yang ikut mendukung acara kami.


Salah satunya adalah Clean Well Banjarmasin. Mereka memberikan banyak voucher untuk member maupun untuk umum nanti dalam sebuah rangkaian giveaway di sosial media komunitas (udah ikutan belum?) 


Vouchernya berupa potongan harga untuk memesan jasa mereka. Lalu apa udah tahu sebenarnya Clean Well itu apa? 


Sudah Banyak Cabang

Cleanwell adalah sebuah jasa kebersihan yang fokus pada pembersihan debu dan tungau. Cleanwell sendiri sudah memiliki banyak cabanng di berbagai kota besar. Yaitu cabang Jogja/Mglg/Solo, Jabodetabek, Jambi, Balikpapan,  juga Banjarmasin/Banjarbaru, 


jasa vakum tungau

jasa pembersih tungau banjarmasin


Jadi enak banget karena udah ada cabang di Banjarmasin. Jasa pembersih tungau Banjarmasin ini sebenarnya kantornya terletak di Banjarbaru, tapi bisa kok di pesan untuk Banjarmasin.


Sistemnya yaitu mengggunakan msin vakum cleaner khusus buatan Jerman, yang mengklaim bisa mengambil debu dan tungau sedalam 15 cm dari permukaan yang tidak bisa dilakukan vakum biasanya.


Oleh karena itu, bagi yang memiliki kasur springbed apalagi kalau udah lama banget makenya, ada baiknya divakum sesekali agar enggak ada tungau yang hinggap.


Bahaya tungau selain bisa membuat alergi, juga bisa membuat gatal, sesak nafas, dan lainnya.


jasa pembersihan tungau

jasa cleaning service banjarmasin


Pesan Cleanwell

Dengan voucher yang saya dapat dari FBB, sebuah komunitas Blogger Perempuan Banjarmasin, saya pun mulai memesan Clean Well. Proses pemesannya mudah dan cepat. Cukup hubungi WA admin Clean Well di Banjarmasin (kebetulan saya daerah Banjarmasin).





Adminnya fast respon, kita diberi format untuk mendaftar agar bisa masuk list antrian. Setelah itu kita akan diberitahu jadwal kapan yang kosong. Jika tidak sesuai, kita bisa mengatur jadwal lagi yang kita-kira bisa sama-sama kosong. Pokoknya ramah banget deh.


Petugasnya datang Lebih Cepat

Waktu itu saya memesan di hari Rabu sekitar jam 9. Sekitar jam 7 ada dapat info dari PLN kalau di daerah saya akan dilakukan pemadaman bergilir mulai jam 10.00-13.00. 


Panik dong soalnya kan vakum menggunakan listrik. Kalau datang jam 9 dan listrik mati jam 10 berarti cuma sejam. Mana cukup kan?


Nah langsung deh bergegas hubungi adminnya kalau ada info mati listrik jam 10. Ditunda aja nanti abis duhur gitu. Eh ternyata petugasnya udah berangakt dari jam 07.00 dari Banjarbaru. Berarti entar lagi sampai dan akan datang lebih cepat. Benar saja sekitar jam 8 lewat, petugasnya udah datang.


Katanya akan dimaksimalkan bersih-bersihnya. Karena sudah ada jani lagi dengan pelanggan lain saat siang. Saat itu Cuma bisa berdoa semoga waktunya cukup.


Proses Pembersihan yang Deep Clean

cleanwell banjarmasin

Akhirnya dimulailah pembersihan Kasur springbed ukuran single yang ada di rumah. Petugasnya menyiapkan peralatan tas yang kurang lebih berukuran 1x1 meter. Di dalamnya sudah lengkap peralatan vakum yang biasa digunakan. Seneng deh akhirnya jasa vakum tungau ini datang juga ke rumah.


Petugasnya meminta air keran bersih yang bisa diambil. Lalu mengisikan teppat pembuangan dengan air. Fungsi tempat pembuangan berbentuk air ini adalah salah satunya agar debu yang sudah terisap tidak lagi menyebar di kantong atau saat dibuka. Tapi menyatu dengan air sehingga gampang dibuang.


jasa bersih-bersih banjarmasin


Awalnya kasur dibersihkan di bagian pinggir menggunakan sedotan debu yang kecil. Proses ini cukup lama. Setelah itu menggunakan pengisapan model lain lagi, hingga sampai pada tahap finishing menggunakan ujung kepala vakum yang berbeda lagi.


Kirain bakal cepet selesai, proses kerja jasa vakum tungau memang ternyata benar-benar dibersihkan dengan teliti dan berulang ulang-ulang.


Petugasnya seperti enggak capek padahal saya aja lihatnya capek wkwk. Ada sekitar sejam lebih hanya untuk berishin 1 kasur. Eh nambah sih petugasnya juga bersihin lantai kamar plus barang-barang di bawah kasur pada dibersihin juga debunya (baik banget).


bersih tungau



Intinya berawal dari air jernih, jadilah air tersebut berwarna hitam pekat. Betul-betul kotor. Selama ini tidur di kasur seperti itu, wow. Ini nih baru namanya jasa pembersih tungau Banjarmasin yang teopebegete.


Hasilnya kasur memang terlihat lebih bersih (meski tidak bisa menghilangkan noda kasur tentunya). Tapi kerasa banget kasur bersihnya. Diberi parfum juga agar kasurnya wangi.


Tahap kedua yaitu pembersihan karpet. Inget banget deh pesan petugasnya kalau katanya karpet itu seperti halnya keset kaki raksasa. Bayangkan betapa kotornya “keset” itu tiap hari dipakai kan? Hehe.

Paling bersihinnya pakai sapu lidi. Itupun debunya nyebar lagi.


Proses karpet sekitar setengah jam. Karena lumayan juga. Tentunya air diganti bersih terlebih dahulu sebelum karpet dibersihkan. Bolak-balik tuh pamannya berishin. Dan tahu hasilnya? Hasilnya bahkan lebih kotor dari kasur lho! Ya karena itu tadi karena karpet adalah keset besar, wkwk.


Selanjutnya pemberishan kasur kecil juga, ini cukup cepat porsesnya karena Kasur ini cukup tipis dan tidak terlalu banyak debu.

bersih karpet banjarmasin

cleaning service banjarmasin

Biaya Layanan Clean Well

Untuk biaya yang saya keluarkan adalah sekiatr 160 ribu termasuk transportasi. O iya lupa saya sampaikan kalau pusat Clean Well ini di Banjarbaru, maka jika domisili Banjarbaru, transportasi gratis.


biaya clean well

Namun jika Banjarmasin, transportasi 30 ribu. Jika luar kota bahkan bisa lebih tergantung jarak ya. Pernah ada yang pesan ke Tanjung (sekitar 7 jam dari Banjarbaru), itu mereka memesan berkelompok jadi transportasi patungan. Tapi dengan pelayanan bersih-bersih ke rumah, wajar dong perlu transportasi. 


Kesimpulan

Jasa pembersih tungau Banjarmasin ini sangat rekomendasi untuk rumah tangga yang ingin deep clean pada beberapa barang di rumah yang memiliki tekstur tebal dan bisa menyerap banyak debu. Seperti sofa, kasur, karpet, boneka, dan lainnya.


Petugasnya menjelaskan kalau mereka disewa beberapa lembaga pemerintahan secara rutin untuk membersihkan kantor mereka.


Proses pembersihan yang teliti dan lama ini sangat memuaskan menurut saya. Petugasnya betul-betul jeli dalam membersihkan perabot di rumah.


Keunggulan sistem pembersihan ini adalah tidak menggunakan bahan kimia dan tidak perlu menggunakan air. Sehingga aman dan cepat bersih meski dalam keadaan kering.


Untuk harga pun cukup terjangkau dibanding kita beli alatnya dan jarang diapkai kan? Rekomendasi petugasnya adalah menggunakan jasa vakum tungau sekitar 3 bulan sekali itu sudah cukup.


Buat teman-teman yang juga ingin merasakan hasilnya bisa langsung hubungin IG @cleanwell_banjarmasin. Di sana ada testimoni dan info kontak yang bisa dihubungi.

Keluarga lebih sehat, hidup lebih nyaman jika semuanya bisa dibersihkan dengan maksimal bukan?

 



clean well

 Clean Well Banjarmasin

Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. wah nggak cuma bersihin kasur, bahkan bonus bersihin lantai kamarnya juga.
    Menarik nih, sayangnya di Malang belum ada.

    BalasHapus
  2. Affordable bangeettt tarif nya mbaaa
    kalo di sby mihil mihiilll, hiks. (merek jasa service-nya beda)
    masak untuk ukuran ing size minta 300-400K sekali bersihin? Hadeehhh

    Padahal, daku butuh bangeett bersih2 kasur ini, karena emang kalo ada tungau bikin tidur jadi engga nyenyak
    Banyak penyakit dah

    BalasHapus
  3. wah Banjarmasin bisa, harusnya Bandung juga ya?

    Nampaknya tempat tidur saya harus dibersihin

    Nggak biasanya gatel-gatel, selain itu juga sekalian agar bersih dari debu kan?

    BalasHapus
  4. Saya jadi berharap segera sampai juga dong buka cabangnya di Cianjur Jawa Barat nih. Hehehe...
    Terbayang kotornya kasur dan karpet di rumah. Pengen ikut dibersihkan juga nih ...

    BalasHapus
  5. Wah, saya juga perlu nyoba ini. Soalnya tungau itu hewan kecil yang ternyata bentuknya mengerikan. Karena melihat di Jabodetabek ada, sepertinya saya harus mencari tahu lebih untuk cara mengontak jasa ini ke rumah. Terima kasih review nya mbak

    BalasHapus
  6. ini aku juga mau coba loh jasa pembersih tungau dan debu untuk karpet dan kasur dirumah, soalnya kadang berasa debunya tuh di kasur suka bikin batuk

    BalasHapus
  7. Rasanya puas banget sih melihat kasur dan karpet bersih begitu, rasanya tambah nyaman yaa di rumah

    BalasHapus
  8. Terjangkau sekali jasa pembersihan tungau di Banjarmasin ini. Cleanwell bagus nih apalagi buat anakku yang asmanya dipicu antara lain oleh adanya tungau di sekitarnya.
    Keren ada mesin vakum cleaner khusus buatan Jerman, yang bisa mengambil debu dan tungau sedalam 15 cm dari permukaan yang tidak bisa dilakukan vakum biasanya...Bisa jadi pilihan ini!

    BalasHapus
  9. Before afternya itu bikin merinding tapi sekaligus jadi mengingat bahwa memang perlu nih kasusnya dibersihkan dari tungau biar kualitas tidur makin nyaman

    BalasHapus
  10. Keliatannya cukup rekomended ya mba, jadi mempertimbangkan suatu saat mungkin butuh jasa pembersihan tungau ini. Apalagi Aku punya alergi, selama ini memang agak cukup kesulitan utk membersihkan tempat tidur

    BalasHapus
  11. Andai di daerah tempat tinggalku ada sih mba pasti langsung pesan aku Mba, jasa kayak gini bermanfaat dan dibutuhin bangettt..biar rumah tetap bersih dan bebas dari tungau.

    BalasHapus