MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Bahas Tips Memilih Skincare di Webinar, Hingga Pengalaman Treatment di Gloskin

Bahas Tips Memilih Skincare di Webinar, Hingga Pengalaman Treatment di Gloskin
Add Comments
3/23/2021
Daftar Isi [Tampil]

Minggu kemarin tepatnya tanggal 14 Maret 2021, Female Blogger Banjarmasin (FBB) dan Gloskin Banjarmasin mengadakan webinar yang ketiga. 

Bagi yang belum tahu, Gloskin adalah sebuah klinik estetik kecantikan di Banjarmasin. Sebelumnya di akhir tahun lalu, dalam rangka hari ibu, FBB dan Gloskin sudah mengadakan dua webinar. Seru banget, apalagi pesertanya tidak hanya dari Banjarmasin, tapi juga dari luar kota. 

Doorprizenya pun luar biasa, ada yang mendapat treatment gratis senilai satu juta lebih, dan ada juga yang mendapat produk skincare. Pemenang dipilih berdasarkan banyak hal, mulai dari keaktifan, hingga random pick menggunakan website picker

Nah, di bulan ini tema yang diusung adalah soal skincare. Sebuah kata keramat yang selalu digadang-gadang sebagai penghabis duit suami karena katanya harga yang tidak masuk akal-akal wkwkw.

Lantas, apa saja cerita keseruan webinar kali ini? Yuk kita lanjut …

Tim (Sok) Super Sibuk

Kebetulan di kepengurusan tahun ini kami cuma bertiga. Tahun sebelumnya ada belasan pengurus rasanya. Untuk tahun 2020-2021, kepengurusan FBB ada Mbak Putri sebagai ketua sekaligus bendahara, Mbak Niswin sebagai admin sosial media, sedangkan saya sebagai HR dan ngurusin blog FBB.

Jadi tiap ada event gitu pasti panitianya cuma kita bertiga. Dengan dibantu 2 Orang Founder FBB Mbak Ruli dan Mbak Rima. 

Tapi enggak bisa dibilang panitia juga sih, soalnya emang enggak ada formasi. Ya apa yang bisa dikerja, itu yang kami kerjakan. Kebetulan mbak Putri persiapan mau nikah juga InsyaaAallah bulan depan, jadi memang super duper sibuk beliau. 

Mbak Niswin sudah sibuk mendesain flyer foto maupun video untuk promo di IG @femaleblogger.bjm, belum lagi update regular.

Saya sedikit bantu di bagian handling teman-teman yang ikut menjadi reviewer dan content creator yang berkaitan dengan kerjasama Gloskin yang lainnya.

H-1 beli zoom premium untuk hari H. kami mengetes semua fiturnya karena akan disiarkan live di youtube dan Instagram. Soal itu Mak Putri emang jagonya. Beberapa kali trial error dan akhirnya, tadaaa, bisa deh live di IG juga. Nampilin langsung dari zoom gitu. 

Sayangnya enggak bisa nambah platform lagi, jadinya hanya live IG. Itu pun udah repot sih menurutku hehe. O ya jangan bilang-bilang ama Mbak Putri kalau dia desain nama saya di poster IG itu salah. Kebetulan saat itu saya sebagai MC-nya. 

Tapi saya enggak negur soalnya saya tahu dia udah mumet hahah. Dan namaku emang sudah biasa salah wkwk.

O ya webinar ini mengusung Tema: “Mengenali Skincare Berbahaya”. Dipandu oleh salah satu Dokter Kecantikan dari Gloskin bernama dr Eliz, dan juga mengundang bintang tamu selebgram Banjarmasin, Kak Sisca. 

Temanya sangat menarik untuk saat seperti ini di mana emang rame banget soal mana tips memilih skincare yang baik, dan apa yang harus diperhatikan sebelum memilih skincare.

Tips Memilih Skincare dibahas saat Webinar

Webinar ini dimulai dengan perkenalan FBB dan Gloskin kepada para peserta zoom. Selanjutnya ada pembahasan mengenai apa si perbedaan skincare dan kosmetik, apakah skincare termasuk kosmetik? 

Nah, dari webinar kemarin diketahui bahwa kosemtik terbagai atas 2. Yaitu kosmetik perawatan dan kosmetik riasan. Ternyata skincare termasuk kosmetik guys! Salah paham saya selama ini. 

Di webinar ini juga dijelaskan beberapa bahan-bahan berbahaya yang seharusnya tidak terdapat di skincare yang dijual bebas (hanya dengan resep dokter). Yaitu Merkuri, hidrkinon (hq) steroid, dan retinoid (tretinoin).

Selain itu juga ditampilkan contoh-contoh kasus iritasi kulit dari yang biasa hingga yang berbahaya oleh dr. Eliz. Hiyy, jadi ngeri dan takut make salah skincare.

Adapun patch test juga dijelaskan sebagai tahapan sebelum menggunakan skincare (untuk mengetahui bahan skicnare cocok atau tidak). Cara mengetahui skincare yang cocok atau tidak bisa dengan mengoleskan di leher kata dr. Eliz. Jadi biar enggak sampai iritasi wajah kita sebaiknya lakukan patch test dulu. 


Peserta juga sangat antusias sampai beberapa pertanyaan tidak cukup untuk dibacakan saat itu. Waktu 1,5 jam berlalu begitu saja karena tidak terasa memang ilmu soal skincare ini penting banget buat disimak. Tak lupa juga ada sharing dari Kak Sisca soal pengalamannya menggunakan skincare. Sepanjang acara kita jadi tahu tips memilih skincare untuk pemula

Banyak Doorprize

Setelah berbincang-bincang mengenai skincare, saatnya pembagaian doorprize. Saat itu ada 5 jenis paket doorprie yang dibagikan. Ada 4 treatment gratis di Gloskin Aesthetic Clinic Banjarmasin, juga ada produk skincare dari Gloskin.

Saat itu 2 orang yang teraktif mendapatkan doorprize, dan 3 lainnya diundi dengan random pick. Selamat buat para pemenang ya …

Saatnya Treatment

Nah, kebetulan kami para blogger terpilih dari FBB memiliki kesempatan untuk mereview treatment gratis dari Gloskin. 

Saat itu hari Selasa 16 Maret 2021 adalah jadwal saya ke Gloskin. Kata Mbak Aida selaku yang mengatur jadwal kami (disesuaikan dengan jadwal kami juga), saya harus tiba di sana sekitar pukul 13.00. Saya telat 6 menit, huhu, dan sempat nanya di jalan 2 kali karena saya parah soal hapal jalan, wkwk.

Jadi buat teman-teman yang akan ke sana usahakan telpon dulu ya. Soalnya takutnya kondisi klinik lagi ramai. Apalagi hari Minggu yang super ramai katanya.  Beberapa orang dari luar kota pun memang mereka janjian dulu.

Sesampainya di sana, saya disambut dengan mengecek suhu tubuh terlebih dahulu. Setelah itu saya diminta untuk masuk ke ruangan Dokter.

Memulai Konsultasi dengan Skin Analyzer

Nah, di ruangan dokter ini saya bertemu dengan dr. Vindi, salah satu Dokter di Gloskin. Katanya ada 3 dokter yang akan gantian shift tiap beberapa hari sekali di sini.

Saat itu saya langsung dikenalkan dengan alat yang bernama Skin Analyzer. Sebuah alat yang bisa mendeteksi keadaan kulit kita saat itu. Beberapa yang bisa dicek yaitu:

▶▶ Mengecek Pori-pori

Kita bisa tahu bentuk pori-pori daerah mana yang masih kecil dan bagian mana yang cukup besar

▶▶ Mengecek Flek hitam 

Dari bekas jerawat hingga akibat sengatan matahari bisa terlihat di sini. Bahkan yang masih samar atau belum terlihat bisa terdeteksi dengan alat ini. Dari alat ini saya jadi tahu kalau saya punya banyak flek hitam yang masih samar dan harus segera diatasi sebelum membesar.

▶▶ Mengecek Usia Kulit

Kondisi kulit bisa ditentukan usianya lho! Saya kaget ternyata usia wajah saya seperti usia 30 tahun. Padahal usia saya baru 28 tahun, huhu. Jadi PR besar ini untuk mencegah penuaan dini.

Dan masih banyak lagi yang bisa dicek dengan alat ini. Setelah mengecek dengan Skin Analyzer ini, kita juga bisa langsung konsultasi soal masalah kulit kita. Seperti saya yang memiliki chemilia (semacam kutil di wajah). Meski enggak banyak tetap saja itu cukup mengganggu.

Ternyata penyebabnya bisa karena keturunan. Wah jadi inget mama saya yang emang punya banyak chemilia di lehernya (btw namanya cantik yah haha).

Setelah mengecek kondisi kulit kita, kita diberi saran soal apa yang perlu kita lakukan sehari-hari dan kira-kira treatment apa yang cocok untuk kulit wajah kita. 

O ya awal pertama bertemu ditanyain juga kita make skincare apa selama ini.  Pokoknya hal yang paling saya catat adalah saya harus rajin-rajin make sunscreen untuk mencegah penuaan dini dan untuk kesehatan kulit. Bahkan untuk di dalam rumah.

Hari itu saya akan treatment Luxury Hydraglow Face Therapy. Sebuah treatment facial premium ala Klinik Gloskin. Saya dulu tahunya facial biasa aja di salon, jadi penasaran gimana sih rasanya facial/face therapy premium ini?

Treatment 2 Jam Lebih Bersama Therapist

Saya akhirnya dikenalkan dengan salah satu therapist bernama Mbak Yulia. Beliau nanti yang akan melakukan face therapy kepada saya. Beliau sangat ramah. Beliau memulai dengan menanyakan ingin minum apa. 

Ditawarin kopi, teh atau susu jahe. Saya pilih susu jahe hehe. Tidak berapa lama salah satu pegawai lainnya membawakan setoples oreo, susu jahe dan air putih. Wah enak banget hehe. 

Saya pun izin ke toilet dulu. Toiletnya bersih dan cantik. Buat ngaca juga enak karena gede hehe. 

Setelah itu saya segera mempersiapkan diri untuk treatment. Saya diberi selimut karena ruang di sana dingin.

O ya prokes di sini mewajibkan therapist menggunakan APD, sarung tangan, masker dan faceshield. Selain itu barang-barang seperti spons, seprei dan selimut hanya sekali pakai ya. Jadi memang harus diusahakan saling menjaga demi kemanaan masing-masing.

Meski Mbak Yulia mengatakan bahwa face therapy menggunakan sarung tangan kurang joss, namun mau tidak mau tetap kita harus patuh dong. Bener enggak?

Nah untungnya Mbak Yulia mah emang udah jago karena udah 5 tahun di Gloskin. Selama treatment Luxury Hydraglow Face Therapy rasanya nyaman banget. Totok dan massagenya mantul. Lama banget sudah enggak me time kayak gini. 

O ya kalau di salon waktu facial paling 30-45 menit, di sini 2-2,5 jam ya. Lama banget menurut saya, tapi emang tahapan perawatannya banyak dan hasilnya memang memuaskan.

Beberapa tahapan yang ada pada Luxury Hydraglow Face Therapy:

  • Tahap Luxyry Hydraglow Face Therapy
  • Cleansing
  • Totok
  • Massage
  • Ekstraksi komedo
  • Peeling
  • Masker
  • Oxy/PDT 
  • Peeling 

Treatment Laser G-Flash Bersama Dokter

Setelah selesai perawatan Luxury Hydraglow Face Therapy selama kurang lebih 2 jam lebih, saya break salat dulu. Di lantai bawah sudah disediakan tempat wudhu dan musolla. Di dalam musolla juga sudah ada mukena dan sajadah juga handsanitizer tidak lupa. 

Mau cerita kalau Mbak Yulia baik banget, karena tempat wudhunya terbuka, beliau memberikan pengumuman di bagian depan/customer service untuk menahan jika ada laki-laki yang mau amsuk agar saya lebih leluasa berwudhu. Masyaallah.

Setelah salat saya akhirnya melanjutkan treatment yang kedua yaitu laser G-Flash. O ya treatment ini berfungsi sebagai anti aging atau untuk mencegah penuaan dini ya. Bisa juga mencerahkan wajah kita. 

Saat itu sudah ada dokter Gloskin yang siap-siap untuk treatment dengan peralatan lengkap. Mbak Yulia mengoleskan gel secara merawat ke wajah saya lalu diberi kacamata penutup karena cahaya laser G-Flash ini cukup silau. Treatment dilakukan kurang lebih 20 menit.

Finally selesai yeay. Kurang lebih 3 jam sih hehe. Soalnya break sama sempat nunggu dulu karena ada pasien lain. Lumayan rebahan 3 jam sambil ditreatment wkwk. Soalnya terakhir ke salon itu sebelum punya anak, lebih dari 3 tahun lalu. 

Video singkat treatmentku bisa dilihat di sini:



Pelayanan dan Fasilitas

Secara umum suka dengan fasilitas dan pelayanan yang ada di tempat ini. persiapan protokol kesehatan oke, tempat treatment oke, adem banget, ada lantunan musik yang bisa buat rileks juga,  peralatanan steril. Ada musholla juga, para admin dan therapistnya juga ramah. Dokternya juga asik banget.  Kalu dirincikan beberpa hal oke di Gloskin Banjarmasin yaitu:

▶▶ Good Points

  • Fasilitas konsultasi sebelum treatment dengan dokter berpengalaman
  • Banyak pilihan treatment mulai basic hingga premium
  • Tahapan treatment kompleks dan memuaskan
  • Tidak hanya wajah, melayani estetika lainnya seperti laser tahi lalat, laser hapus tattoo, dll.
  • Pegawai klinik ramah
  • Ada tempat cuci tangan dan handsanitizer di mana-mana, serta protokol kesehatan saat treatment oke (seprei, selimut, spons sekali pakai untuk 1 orang).
  • Tempat treatment dan toilet bersih dan nyaman
  • Ada Musholla dan tempat wudhu
  • Disediain camilan dan minuman selama treatment

▶▶ Yang Bisa Ditingkatkan

  • Overall recommended banget buat yang lagi nyari perawatan buat wajah. Tapi mungkin di bagian nungguin dokter sih hehe. Soalnya bukan weekend namun tetap harus menunggu. Tapi enggak lama kok. Cuma kerasa lama karena treatment pertama udah 2 jam lebih. 

Kesimpulan

Secara keseluruhan senang sekali bisa menjadi bagian komunitas yang kerjasama dengan salah satu Klinik Kecantikan Banjarmasin. Perlu diketahui kalau Gloskin ini tidak hanya ada di Banjarmasin lho, tapi sudah punya banyak cabang seperti di Surabaya, Bali, Makassar, dan kota-kota lainnya. Semoga dengan adanya klinik seperti ini bisa menjadi tempat pilihan para wanita maupun pria yang membutuhkan treatment khusus terkait wajah. 

Paling banyak nih treatment soal menghilangkan jerawat yang sudah parah. Ada beberapa testimoni perubahan setelah treatment di klinik Gloskin Banjarmasin.

Terakhir, setiap orang memiliki ciri khas kulit yang berbeda. Cocok di saya belum tentu cocok di teman-teman. Jadi pastikan sebelum treatment agar konsultasi yang maksimal dulu sama dokternya. Semoga usaha-usaha untuk menjadikan kulit kita sehat bisa terlaksana dengan baik ya. Aamiin.

Sekian ulasan mengenai cerita webinar dan pengalaman treatment saya. Semoga teman-teman sudah tahu tips memilih skincare dan rekomendasi tempat untuk treatment ya. Semoga bermanfaat!


Informasi Lebih Lanjut:
Gloskin Banjarmasin
Waktu Buka: Senin-Minggu: 10.00 am – 05.00 pm
Alamat: Jalan Pangeran Antasari No.68C Banjarmasin Kalimantan Selatan
Email: gacbjm@gmail.com
Website: gloskinbanjarmasin.com
IG: https://instagram.com/gloskinbanjarmasin

Sumber gambar:
Dokumen pribadi
unsplash.com
Baca Juga
Triyatni A.

ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀɴ | ᴍᴜꜱʟɪᴍᴀʜ | ᴀ ᴍᴏᴍ | ᴄᴏᴍᴘᴜᴛᴇʀ ɴᴇᴛᴡᴏʀᴋɪɴɢ ᴠᴏᴄᴀᴛɪᴏɴᴀʟ ʜɪɢʜ ꜱᴄʜᴏᴏʟ ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ᴊᴀᴘᴀɴᴇꜱᴇ STUDY ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ʟᴏᴠᴇ ᴛᴏ ʀᴇᴀᴅ ᴀɴᴅ ꜱʜᴀʀᴇ | ᴄᴏɴᴛᴀᴄᴛ ᴍᴇ ꜰᴏʀ ᴍᴏʀᴇ pohontomat.com@gmail.com ɪɴꜱᴛᴀɢʀᴀᴍ : @ᴘᴏʜᴏɴᴛᴏᴍᴀᴛ

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. wah baru tau kalo chek bisa diolesin dulu di leher. teirmakasih infonya kak

    BalasHapus
  2. Keknya webinarnya asyik banget tuh. Sayang saya ketinggalan nih...

    BalasHapus
  3. Wah asik banget bisa nyoba perawatan total banget ya. Aku udah lama juga gak treatment. Webinar dengan doorprize yang luarbiasa kaya gini pasti seru banget ya.

    BalasHapus
  4. Tipsnya sangat bagus kak

    BalasHapus