MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Review Inma Premium, Salah Satu Jenis Kain untuk Gamis, Kemeja, dan Lainnya

 Review Inma Premium, Salah Satu Jenis Kain untuk Gamis, Kemeja, dan Lainnya
Add Comments
4/05/2021
Daftar Isi [Tampil]

Dalam memilih jenis kain gamis, tentu memiliki banyak pertimbangan. Mulai dari harga, model, warna, hingga jenis kainnya. 

Jenis kain gamis misalnya. Memang jenisnya cukup banyak saat ini. Terkadang untuk mempersiapkan beli kain, rasanya sulit jika tidak melihat langsung. 

Kalau cuma beli online, informasi yang didapatkan mungkin kurang jelas. Apalagi jika tokonya tidak menyediakan foto dan deskripsi yang jelas.

Oleh karena itu, mungkin ada yang pernah mendengar jenis kain Inma Premium, dan masih bingung bagaimana sebenarnya kain ini. Apakah dingin digunakan? Menerawang atau tidak? Cocok untuk apa saja?

Nah, di sini saya hadir untuk memberikan review terhadap salah satu kain jenis terbaru namun masih jarang yang tahu. Di judul dan paragraf sebelumnya sudah saya sampaikan bahwa namanya adalah Inma Premium. Kebetulan saya memiliki kainnya jadi saya bisa mereveiwnya secara langsung.  

Karakteristik Kain Inma Premium

Melihat kainnya secara langsung memang agak membingungkan. Kainnya mirip katun, namun ternyata bukan. Dikutip dari mitramulia.id dikatakan bahwa kain ini ternyata berasal dari Jepang. Jadi ini salah satu kain impor. Banyak yang bilang unik karena memang mirip katun padahal bukan 100% dari katun. Bahannya ini justru berasal dari spun poly, atau biasa disebut juga dengan katun Arab. 

Adapun spun poly ini sendiri terdiri dari beberapa campuran senyawa kimia yang diproses sehingga bisa membentuk pintalan benang kecil dan jadilah kain Inma Premium.

Review Pribadi Kelebihan & Kekurangan

Pertama kali pegang kainnya memang sempat nebak, "Kok rasanya seperti katun, eh tapi dingin tapi tidak menerawang". Selain itu terlihat sedikit mengkilap (dikit aja ya), jadi jangan bayangkan mengkilapnya semengkilap kain toyobo. 

Saya mencoba menerawang apakah kainnya tembus pandang? Ternyata tidak meski serat-sertanya terlihat tidak terlalu rapat namun tetap tidak menewarang. 

Bahannya tidak mudah kusut, dan katanya sih warnanya tidak cepat pudar. Biasanya kan katun cepet pudar tuh. Nah mikir kalau make ini buat bikin gamis kayaknya cocok ya. 

Kalau dilist boleh dibilang kelebihan kainnya itu:

√ Lembut dan halus

√ Tidak mudah kusut dan bahan jatuh

√ Tidak menerawang

√ Bahan dingin namun terasa tebal

Adapun kekurangannya adalah katanya kain ini tidak mudah menyeap keringat. Namun itu diselamatkan dengan kainnya yang dingin dan juga halus. 

Harga Kain dan Peruntukan Kain

Adapun harga yang ditawarkan di pasaran yaitu sektiar Rp 20.000 - Rp 24.000 per yard. Sekadar informasi 1 yard itu = 0.914 cm ya. 

Untuk penggunaan kain ini sendiri kebanyakan digunakan untuk pembuatan baju seragam baby sitter, baju kemeja, baju gamis, dan bahkan baju harian. Karakterisitik kain ini memang cocok untuk digunakan dalam bentuk apa saja. 

Beli di Mana?

Untuk teman-teman yang ingin mencari tahu atau ingin langsung membeli kain Inma Premium yang unik ini, bisa berbelanja di salah satu toko kain yang aku tahu di Surabaya, namanya yaitu Mitra Mulia. Di Mitra Mulia sendiri sudah tersedia sekitar 52 warna varian dari Inma Premium. Pilihan yang lebih dari cukup untuk membuat berbagai macam kebutuhan kain Inma Premium ini. 

Mengenal Mitra Mulia

Dalam situs mereka di mitramulia.id yang saya baca, Toko Kain yang berletak di Surabaya ini mengklaim sebagai toko Kain Surabaya terlengkap, murah dan berkualitas. Cocok untuk siapa saja yang membutuhkan untuk produk baju massal misalnya.  Bahkan toko kain ini juga tetap menjual eceran.

Mitra Mulia menjual berbagai kain berstandar Internasional. Nah, mereka melayani berbagai jenis penjualan kain, contohnya kain yang biasa digunakan untuk bahan pembuatan seragam sekolah, seragam lapangan, kain-kain untuk bahan jas, bahan hightwist, bahan jaket parasit, dan masih banyak lagi. Jika penasaran bisa langsung kepo ke situsnya langsung ya. 

Keunggulan Mitra Mulia

Setelah melihat informasi yang ada, ternyata toko kain ini cukup modern menurut saya. Mengapa? Karena mereka memanfaatkan layanan internet dalam memasarkan dan memberi edukasi tentang informasi seputar jenis kain dan informasi lainnya. Hal tersebut tentu membantu kepercayaan konsumen akan barang yang dijualnya. Adapun kelebihan lainnya adalah:

▷ Lengkap

Berbagai bahan kain disediakan di sana, dengan berbagai pilihan warna juga. Dari bahan kain yang paling mudah ditemukan hingga bahan kain yang masih jarang yaitu Inma Premium, Mitra Mulia menjual hampir semuanya.  

▷ Bisa Eceran dan grosir

Foto yang disediakan juga jelas dengan informasi jenisnya. Kategori kain mudah ditemukan. Dalam infromasi penjualan di situsnya, mitramulia.com, di sana kita bisa membeli secara eceran maupun grosir.

▷ Ada Artikel Infromasi Kain di website

Di situs yang lainnya (blog toko), mitramulia.id, mereka memberikan banyak informasi seputar kain dalam bentuk artikel yang diulas cukup lengkap. Hal ini memudahkan kita untuk mencari tahu jenis dan karakteristik kain yang ingin kita beli. Apa kelebihan dan kekurangnnya bahkan diulas juga. Jadi jangan takut salah pilih kain. 

▷ Bisa Beli di Shopee



Untuk teman-teman yang ingin gratis ongkir, bisa memanfaatkan toko mereka di Shopee yes. Di sana sudah disediakan juga informasi kain yang cukup lengkap.

Cara Order di Mitra Mulia

Untuk yang mau order bisa banyak cara ya. Bisa melalui situs mitramulia.com langsung, yang mana sudah tersedia filter pencarian yang memudahkan, selain itu di sana tinggal memasukkan keranjang barang belanjaan kita. Seperti halnya berbelanja online biasanya. Tapi enaknya di sana sudah disediakan informasi kain dengan sangat lengkap.

Atau bisa langsung menghubungi juga via whatsapp. Kalau teman-teman sudah yakin dengan barang yang dibeli, bisa langsung membeli di shopee agar bisa mendapatkan gratis ongkir. 

Kesimpulan

Inma Premium adalah kain unik yang bisa diperuntukkan menjadi berbagai kebutuhan. Mulai dari gamis, kemeja, baju seragam dan masih banyak lagi. 

Kelebihan Inma Premium sebagai kain yang berbahan dingin, jatuh dan tidak menerawang, menjadi nilai lebih kain ini. Jelas bahwa Inma Premium adalah salah satu jenis kain gamis yang oke. 

Apalagi keunikan ini juga didukung dengan banyaknya warna yang tersedia. Jika teman-teman tertarik untuk membeli kain Inma Premium ini, bisa langsung menghubungi  Mitra Mulia, sebagai penyalur kain yang terbaik dan terlengkap di Kota Surabaya.

Selain itu, Mitra Mulia adalah Supplier Kain Inma Premium yg berkualitas tinggi, memiliki hingga 52 varian warna, dan semuanya ready stock tentunya. 

Terakhir adalah mereka menjual Kain Inma Premium per meter atau eceran dengan harga yang sangat kompetitif, sehingga membantu teman-teman untuk tidak perlu stock kain yg banyak.

Sekian review kain Inma Premium dari saya, semoga bermanfaat ya ...

Informasi Lebih Lanjut:
Marketplace: mitramulia.com
Blog: mitramulia.id
Alamat: Jl. Bunguran, No.63-H Bongkaran, Kec. Pabean Cantian, Kota SBY, Jawa Timur 60161
Nomor: (081) 703812160 / (081) 23496363
Email: mitramuliatextile@gmail.com
OPENING TIME
Senin – Sabtu : 09.00 – 16.30 WIB
Minggu dan Tanggal Merah LIBUR
Baca Juga
Triyatni A.

ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀɴ | ᴍᴜꜱʟɪᴍᴀʜ | ᴀ ᴍᴏᴍ | ᴄᴏᴍᴘᴜᴛᴇʀ ɴᴇᴛᴡᴏʀᴋɪɴɢ ᴠᴏᴄᴀᴛɪᴏɴᴀʟ ʜɪɢʜ ꜱᴄʜᴏᴏʟ ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ᴊᴀᴘᴀɴᴇꜱᴇ STUDY ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ʟᴏᴠᴇ ᴛᴏ ʀᴇᴀᴅ ᴀɴᴅ ꜱʜᴀʀᴇ | ᴄᴏɴᴛᴀᴄᴛ ᴍᴇ ꜰᴏʀ ᴍᴏʀᴇ pohontomat.com@gmail.com ɪɴꜱᴛᴀɢʀᴀᴍ : @ᴘᴏʜᴏɴᴛᴏᴍᴀᴛ

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Mau lebaran gini biasanya mulai nyari baju lebaran, atau pergi beli kain bawa ke penjahit langganan. Nah soal milih bahan nih biasanya yang susah. Dari tulisan mbak, Kain Inma Premium ini tampaknya bisa dijadikan pilihan buat bahan seragam lebaran, tapi kayaknya cocok buat jadi bawahan ya. Aku kepikirnya buat jadi rok. Terima kasih sudah berbagi ttg kain Inma ya mbak. Jadi punya referensi.

    BalasHapus