Review Serum dan Facial Wash Scarlett, Bagus Tidak?

Setelah sebelumnya aku mereview produk bodycare Scarlett, kali ini aku baru saja mencoba produk facial care dari Scarlett, yaitu serum dan facial washnya.

Adapun serum yang aku coba pertama kali adalah Scarlett Brightly Ever After Serum. Salah satu serum yang cukup banyak direview di mana-mana selain Acne Serum. Aku enggak nyobain yang acne serum soalnya wajahku bukan tipe yang berjerawat. 

Nah, kurang lebih 2 minggu menggunakan serum ini (tapi enggak teratur sih hehe), bagaimana review aku? Serum ini katanya mampu mencerahkan kulit wajah. Apa benar? Yuk lanjut …

Review Scarlett Brightly Ever After Serum

Udah lama banget penasaran sama serum dair Scarlett ini. Apalagi produk bodycarenya aku cocok banget. Nah, karena muka aku bukan tipe berjerawat, aku milih yang mencerahkan. Nama produknya Brightly Ever After Serum. 

Dari isinya cukup banyak dengan harga terjangkau hanya 75.000 rupiah saja. Pemakaian bisa cukup lama dengan hanya satu botol saja. Bagaimana ulasannya? Langsung aja yuk …

Kemasan Brightly Ever After Serum 

Kemasan luar dari produk ini adalah sebuah kardus nuansa putih dan pink. Hurufnya terkesan timbul dan mengkilap. Desain printnya elegan minimalis, yang desain pasti jago nih.

Saat dibuka akan ada kemasan plastik berbentuk cetakan botol serum di bagian dalam. Jadi jangan khawatir kalau produk bakal kegencet atau penyok. Ini poin plus sih, apalagi pengiriman saat ini kan tidak kenal barangnya apa, sampai di rumah eh bisa aja penyok hehe.  

Nah, untuk kemasan botol serumnya itu sendiri lucunya dulu lihat review serumnya kirain kalau botolnya itu terbuat dari plastik, eh ternyata dari kaca dong! Bagian pipetnya aja yang plastik. Tapi cukup nyaman digunakan.

Klaim Produk:

  • Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti bekas jerawat, hiperpigmentasi, flek dan bekas luka. 
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan garis kecil di kulit, juga membantu mengecilkan pori-pori.
  • Membantu melembabkan dan menutrisi kulit. 
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih relax dan calm. 
  • Bekerja sebagai antioxidant dan juga sebagai anti pollution. 

Ingredients Brightly Ever After Serum Scarlett

Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane - 1,2 - diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1, 1,2 -Hexanediol, 2-Amini-1 -Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 162555.

Kandungan utama Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water

Sumber: skincarisma.com
Dari ulasan website skincarisma.com, bahan-bahan yang digunakan dalam serum ini aman dan alami ya. Paraben free, alcohol free, silicone free, dll. Ada 3 kandungan brighteningnya (pencerah) dan ada 2 kandungan anti aging (mencegah penuaan dini). Katanya sih serum ini lebih cocok ke dry skin berdasarkan ingredientsnya. 

Tekstur, Bau, dan Warna: 

Dari teksturnya light banget, cair gitu, tidak terlalu bening. Jadi cepat meresap saat diaplikasikan. Di awal pemakaian baunya cukup menyengat, mungkin karena tidak mengandung fragrance ya. Tapi lama-lama mulai hilang baunya. 

Cara Pemakaian:

1. Teteskan 2-3 tetes serum

2. Usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah

3. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit (bisa digunakan pagi dan malam)

Hasil pemakaian Scarlett Brightly Ever After Serum

Aku suka dengan teksturnya yang cepat meresap. Saat pertama digunakan, sangat mudah diaplikasikan. Meski awal-awal ada efek menyengat yang kurang nyaman. Namun lama-lama hilang sendiri. Di pemakaian pertama juga sudah terasa lembab.

Di pemakaian hari ketiga sudah mulai sedikit cerah, cepet banget emang sih. Untuk klaim memudarkan kerutan dan menghaluskan pori-pori mungkin belum tampak karena pemakaiannya belum cukup lama dan rutin. 

Cuma sayangnya pada pengiriman kemarin serumnya sempat bocor, entah karena tutupnya susah rapat atau bagaimana. Untungnya tidak banyak yang tumpah.

Review Scarlett Whitening Facial Wash

Sebenarnya aku cukup kudet dengan produk satu ini. selama ini sering dengar produk serum sama creamnya aja. Eh ternyata ada facial washnya dong. 

Bagaimana review aku?

Kemasan Scarlett Whitening Facial Wash

Dari segi kemasan dia ramping banget dan tinggi. Kardusnya juga menggunakan double protection dengan menambahkan dus tambahan di bagian dalam agar tidak muadah penyok.

Botolnya yang ramping dan berbentuk flip mmemudahkan sekali dalam penggunaanya.  


Klaim Produk:

Mengecilkan pori-pori diwajah.

Mencerahkan kulit wajah.

Mengontrol kadar minyak berlebih diwajah.

Membantu menghilangkan beruntus/jerawat.

Menutrisi kulit wajah.

Sangat bagus untuk meregenerasi kulit wajah agar tampak lebih kencang.

Ingredients:

Aqua, coconut fatty acid diethanolamide, glycerin, Rosa canina flower, cocamidopropyl betaine ammonium salt, aloevera, acrylates, copolymer, glutation, triisopropanolamine, dmdh hydantoin, glass beads vit E, EDTA

Kandungan Utama: Glutathione, Vitamin E, Rose Petals dan juga Aloe Vera 

Sumber: skincarisma.com

Sama dengan serumnya, bahan-bahan dari facial washnya juga alami. Kandungan brighteningnya ada satu yaitu gluthathione itu. Low risk jadi aman buat semua jenis kulit yes!

Tekstur, Bau, dan Warna: 

Ngelihat pertama kali sudah suka denga tekstur sabunnya yang unik. Di dalamnya mirip ama body washnya ada butiran-butiran gitu, namun kali ini ditambahkan rose petal merah muda yang cantik. Jadi saat dikeluarkan di tangan, terkadang rose petalnya juga ikut keluar. 

Warnanya cukup bening namun hiasan rose petalnya ini paling bikin cantik. Dari segi baunya ada wanginya namun wanginya ini gak menyengat, enak dipakai. 

Cara Pemakaian:

Tuang di tangan secukupnya

Apply pada seluruh wajah

Bilas dengan air bersih

Hasil pemakaian produk Scarlett whitening Facial Wash:

Produk facial wash ini rasanya cocok di kulit wajahku. Dia bisa mengontrol minyak berlebih namun tidak membuat kulit wajah kering. Busanya tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Wanginya menyegarkan. Kemasan flip topnya sangat nyaman digunakan. Untuk hasil lainnya seperti kecerahan dan lain-lain belum bisa aku nilai.


Dimana Bisa Beli Produk Scarlett?

Sebenarnya banyak banget yang udah jual Scarlett. Bia ditemukan di mana-mana deh. Untuk teman-teman yang tertarik mencoba order, bisa melalui Shopee (@scarlett_whitening) aja langsung. Di sana soalnya banyak diskon di hari-hari tertentu. Bisa juga dapat gratis ongkir jadi lebih hemat.


Free sticker nih

Product Knowledge Scarlett Secara Umum

Semua produk di Scarlett sudah Registered by BPOM. Jadi aman banget digunakan karena tidak mengandung bahan berbahaya sama sekali. 

Buat teman-teman yang jerawatan, bisa beli Acne Serum yang kemasannya berwarna ungu. Jadi dua serum ini warnanya beda ya. Pink untuk Brightly dan Ungu untuk Acne. Jangan sampai salah pilih karena kedua fungsinya beda.

Untuk semua produk yang aku gunakan, serum dan facial washnya, semuanya memiliki kandungan gluthathione sebagai pencerah. Semua produk Registered by BPOM dan ada hologramnya (wajib cek jangan sampai palsu yes!). Produk mereka juga not tested on animals. Seluruh harga produk satuannya 75.000 (kadang diskon)

Nah, jadi untuk teman-teman, pastikan beli Scarlett yang original ya. Harga Scarlett original jelas ya rata 75.000 rupiah sebuah. Jika ada yang menjual lebih murah dari itu, patut dipertanyakan. Harga Scarlett asli di semua toko sama kecuali ada promo. 

Kesimpulan

Menggunakan kedua produk dari Scarlett facial care ini memang menyenangkan sekali. Produk harganya terjangkau dan isinya cukup banyak. 

Aku suka dengan efek lembab dan cepat cerah yang dihasilkan oleh serumnya. Meski kurang suka wanginya yang tanpa fragrance (padahal bagus sebenarnya).

Aku juga suka facial washnya yang memberikan efek menghilangkan minyak tapi tidak membuat kering. Wanginya enak. Kemasannya lucu dan mudah digenggam. 

Disclaimer:

Hasil review yang aku sampaikan adalah review dari pemakaian pribadi. Tiap orang mungkin akan berbeda hasil pemakaiannya. Karena tiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Kulit aku cenderung berminyak menuju normal. Untuk kulit sensitif, mungkin lihat lagi kandungan bahan sebelum menggunakan ya.

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Dyn
    Dyn 4 Apr 2021 09.15.00

    Wah aku punya sabun mukanya tapi belum dicobain nih :D

  • nurul rahma
    nurul rahma 14 Apr 2021 02.35.00

    mbaaaa aku juga pemakai face and body care Scarlett
    sukaakk bgt sama serum dan facial wash nya
    Hamdalah, ramadhan terasa makin ceria karena rutin skincare-an

Add Comment
comment url