Review Scarlett Whitening Body Scrub & Lainnya (Foto Perubahan)

Review Scarlett Whitening Body Scrub & Lainnya (Foto Perubahan)

Konten [Tampil]
Review Scarlett Whitening Body Scrub

Beberapa kali saya lihat banyak yang review Scarlett Body Care yang lagi hype ini. Ternyata, produk Scarlett ini dipasarkan atas nama Felicya Angelista, seorang artis sinetron yang masih muda. 


Kayaknya memang lagi tren ya wirausaha produk kecantikan di kalangan artis. Mulai dari make up, skincare maupun body care. 


Lalu apakah produk artis satu ini memang bagus? Kenapa banyak yang pakai sampai banyak produk palsu juga beredar? Hmmm, yuk kita review satu-satu ya. 


Tentang Scarlett dan Macam-macam Jenis Produk Scarlett


jenis jenis produk scarlett

Seperti yang saya katakana sebelumnya, scarlet adalah produk dari Felicya Angelista. Scarlett sendiri memiliki produk body care dan skincare. Dari segi kuantitas, lebih banyak yang bodycare sih.


Nah, Scarlett yang kebetulan ada di rumah ada 3 macam, yaitu Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion. Lalu apa lagi varian produk yang lainnya? Ini dia jenis produk dengan varian wanginya masing-masing:


⏩⏩ Scarlett Whitening Shower Scrub:

- Pomegrante 
- Mango 
- Cucumber

⏩⏩  Scarlett Whitening Body Lotion: 

- Romansa

- Fantasia

- Charming

- Freshy 


⏩⏩ Scarlett Whitening Body Scrub: 

- Romansa 

- Pomegrante 


⏩⏩ Scarlett Whitening Facial Wash:

- Facial Wash 


⏩⏩ Scarlett Whitening Hair Treatment: 

- Scarlett  Yordanian Sea Salt Shampoo 

- Scarlett  Yordanian Fragrance Conditioner 


⏩⏩ Scarlett Whitening Serum: 

- Brightly Ever After Serum 

- Acne Serum


Review Scarlett Whitening Body Scrub (Romansa)

Scarlett body scrub romansa


Pertama kali lihat kemasannya cukup besar sih ya. Mungkin sebanding dengan harganya. Kebetulan yang saya cobain jenisnya romansa. Ada jenis lain juga yaitu pomegranate.


Untuk kemasan yang cukup besar saat memutar tutupnya menggunakan tangan dari saya pribadi mudah, tapi mungkin yang tangannya agak kecil yang agak sulit.


Tempatnya bernuasa putih dengan pink pastel. Saat dibuka pertama kali, maka akan muncul lapisan aluminium di bagian dalam yang bertuliskan scarlett. Pada bagian samping kemasang juga terdapat stiker hologram khas Scarlett.


Nah, sebelum penggunaan, robek perlahan lapiasannya, kalau saya setengah aja dulu.


⏩⏩ Klaim:

Scarlett Whitening Body Scrub dibuat khusus dengan kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus yang bagus untuk meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.


⏩⏩  Ingredients:

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. 

BPOM: NA18190705488


⏩⏩ Tekstur dan Warna: 

Jujur, tekstur dari body scrubnya ini paling saya suka. Teksturnya lembut, dan bulir scrubnya halus dan tidak sakit saat di apply. Warnanya putih pekat polos secara keseluruhan. 

Cara Pemakaian:

1. Pastikan badan kering

2. Oleskan di bagian yang diinginkan

3. Gosok setelah 1-3 menit atau setelah kering

4. Bilas dengan air bersih


⏩⏩ Saat di-apply:

Saya suka banget ama produk ini, saat pertama kali di-apply, enggak butuh waktu lama, scrub sudah bisa langsung digosok.


Hanya sekitar 1-2 menit setelah dioleskan di badan. Kotoran juga langsung terangkat. Berbeda saat biasanya saya menggunakan scrub semacamnya, butuh waktu bahkan 10 menit untuk menunggu scrub kering agar bisa digosok.


⏩⏩ Produk Scarlett Whitening Body Scrub Romansa – Review:

Saya suka dengan tekstur maupun dengan hasil yang diberikan. Setelah pemakaian pertama, terlihat sekali kulit yang sudah lebih bersih dan mulus daripada sebelumnya. Terlihat bening dan tidak kusam. Karena kulit mati terangkat saat proses scrubbing


Pastikan menggunakan scrub jangan terlalu sering, kalau saya cukup sekali seminggu. Karena tidak terlalu sering beraktivitas di luar. Tapi ada juga yang menggunakan 2-3 kali seminggu.


O ya untuk wanginya, bener-bener kualitas premium sih menurutku. Bahkan setelah mandi pun masih terasa wanginya. Wanginya lembut dan enak banget.


Sayangnya di kemasan produk saya tidak menemukan tulisan berat body scrubnya.

pengaplikasian scarlett body scrub

Review Scarlett Whitening Shower Scrub (Pomegrante)

review scarlett shower scrub
Make yang pomegranate sekitar 3 minggu udah sisa setengah, hihi

Untuk shower scrub sendiri, tersedia 3 jenis yaitu pomegrante, mango, dan cucumber. Ukuran botol dan isinya cukup besar yaitu 300 ml. Desain botol sederhana namun elegan. Dengan tutup flip top, memudahkan dan anti tumpah. Saya punya 2 varian yaitu pomegranate dan mango. O ya , di botolnya ada emboss tulisan scarlett.


Namun yang saya coba saat ini buat make tiap hari yaitu varian pomegranate. Ini dia reviewku:

⏩⏩ Klaim:

Dibuat khusus untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit tubuh. Mengandung Glutathione (vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia) dan butiran Vitamin E, juga terdapat butiran scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di kulit tubuhmu.


⏩⏩ Ingredients:

Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water.  BPOM: NA18180701928


⏩⏩  Tekstur dan Warna: 

Jarang banget saya makai sabun dengan jenis scrub. Baru kali ini saya nyobain. Dari sisi tekstur, shower scrub tentu memiliki bulir. 


Dengan warna cairan gel sabun dominan ungu, bulirnya berwarna biru dan merah, lucu XD.  Manfaat buliran scrub inilah yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. 


Untuk sabun lain yang kupunya versi mango memiliki gel warna kuniing. Namun dari segi bulir warnanya juga sama.

scarlett pomegranate

⏩⏩ Cara Pemakaian:

scarlett shower scrub pomegranate

1. Basahi badan

2. Bisa menggunakan shower puff atau langsung dituang di tangan

3. Apply pada seluruh badan

4. Bilas dengan air bersih


⏩⏩ Saat di-apply:

Saya pernah mencoba menggunakan shower puff dan langsung apda tangan. Saat menggunakan shower puff, busa yang dihasilkan banyak tapi tidak terlalu berlebihan, tapi cukup untuk sekali pakai. 


Scrubnya kurang kerasa jika pakai shower puff, tapi jika langsung diaplikasikan menggunakan tangan, baru bulir scrubnya kerasa, namun tetap lebih lembut ya berbeda dengan scrub yang ada di lulurnya.


Keuntungan memakai shower puff lebih hemat aja sih menurutku, juga lebih cepat prosesnya. Tidak perlu mengambil sabun berulang-ulang.


⏩⏩ Produk Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegranate – Review:

Selama kurang lebih 2 minggu saya pakai shower scrub dari scarlett. Saya suka kemasannya yang mudah dipakai karena berbentuk flip-flop, meski saat digenggam cukup besar.


Shower scrub pomegranate ini wanginya super duper tahan lama juga. Rasanya kalau makai produk scarlett ini enggak perlu pakai parfum lagi deh, hehe.


Review Scarlett Whitening Body Lotion (Charming)



Untuk body lotion dari scarlett, mereka memiliki cukup banyak varian. Yaitu romansa, fantasia, charming, dan freshy. Kebetulan saya memiliki 3 varian kecuali fantasia. Dan yang saya gunakan selama kurang lebih 3 minggu terakhir ini adalah yang charming.


⏩⏩ Klaim:

Fragrance Brightening Body Lotion yang dapat mencerahkan kulit tubuh dengan cepat (dapat dilihat perbedaannya hanya dalam pemakaian pertama) mengandung glutathione dan vitamin E yang sangat bagus untuk mencerahkan kulit tubuh.


⏩⏩ Ingredients:

Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water. BPOM: NA18190123882.


⏩⏩ Tekstur dan Warna: 

Untuk varian charming berwarna ungu muda. Tidak seperti produk instant brightening lainnya yang terlihat seperti putih tembok dan lengket saat di-apply, teksturnya scarlett body lotion ini lembut, mudah di-apply dan tidak lengket. Adapun varian romansa berwarna putih. Dan varian freshy berwarna kuning pekat. 

⏩⏩ Cara Pemakaian:

1. Buka kuncinya (jika pertama kali menggunakan)

2. Apply pada seluruh badan sambil diratakan


⏩⏩ Saat di Apply:

Beberapa klaim mengatakan bahwa teksturnya mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Saya pribadi entah mengapa butuh waktu sekitar 1-2 jam untuk meresap. Tapi itu masih lebih cukup cepat dibanding lotion yang biasa saya gunakan. 


⏩⏩ Produk Scarlett Whitening Body Lotion Charming – Review:

Suka banget sama kemasannya body lotion ini. Mereka menggunakan double lock. Jadi meski dibawa travelling kemana pun, tidak akan mudah tumpah. 


Lock pertama di bagian leher, lock kedua bagian tutup yang bisa diputar kearah buka atau kunci. Jika kearah kunci, tentu pumpnya tidak bisa kepencet, ehe. 


Lotion ini katanya memiliki instant brightening, di mana akan memberikan efek cerah seketika saat pemakaian pertama. Lalu akan menjadi permanen jika terus rajin digunakan. 


Setelah pemakainan 2 minggu, kerasa sekali perubahan warna kulit. Saya rasa lotion ini cukup bekerja dengan maksimal.


Untuk wanginya juga tidak usah diragukan lagi. Seharian badan tetap wangi bahkan setelah berjam-jam.



Ternyata, wangi dari produk body lotion Scarlett ini diadaptasi dari beberapa parfum terkenal lho!

- Body lotion charming : seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De

- Body lotion freshy : seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne

Scarlett whitening body lotion berapa mili? Untuk ukuran satu macam saja gaes, yaitu 300 ml. Memang lumayan gede sih. Dengan harga jualnya, menurut saya produknya ini cukup terjangkau.

before after pakai scarlett


Dimana Bisa Beli Produk scarlett?

Untuk teman-teman yang tertarik mencoba order, bisa melalui di bawah ini:


📱 WhatsApp (087700163000)

📱 Line (@scarlett_whitening)

📱 DM instagram @scarlett_whitening

📱 Shopee (Scarlett_whitening) 


Ingat saat mau order, pilih salah satu aja ya. Jangan sampai nanti malah jadi double order, admin jadi pusing wkwk. Paling enak beli scarlett whitening shopee menurutku. Bisa dapat free ongkir sekalian hehe.


Scarlett whitening dijual di Indomaret enggak? Setahuku belum ada sih. Yang ada hanya reseller yang bisa ditemukan di Instagram Scarlett. Adakah scarlett whitening ukuran kecil? Belum ada, semuanya masih berisi ukuran yang sama.


Kesimpulan

Akhirnya bisa ngerasain juga produk bodycare dari Mbak Felicya Angelista ini. Produk yang lagi hype ini pun banyak menjadi incaran para kaum wanita. Bisa dilihat di kolom komentar instagramnya sih, rame banget nanyain. Bahkan pernah baca yang cowok juga ikutan nanya, hehe.


Karena lagi hype mungkin, saat ini ternyata banyak beredar Scarlett whitening yang palsu. Mungkin karena lagi terkenal, jadinya banyak yang mencoba meniru. 


Bagaimana cara membedakan produk scrub scarlett whitening asli dan palsu juga produk lainnya? Tentunya biasanya dari segi harga, aroma dan tekstur ya. Harga lebih murah, tekstur dan aroma lebih kuat. Sedangkan yang asli ini lebih terkesan lembut wanginya. 


Kemasan asli juga memiliki emboss dengan tulisan Scarlett apda kemasannya (jadi bukan botol plastik biasa). Selain itu ada stiker hologram dan BPOMnya. 


Jadi sebelum salah beli, teman-teman pastikan beli di tempat yang saya rekomendasikan di atas saja ya. Jangan beli yang di luar penjualan itu.


Product Knowledge Scarlett Secara Umum


✅ Untuk semua produk yang saya gunakan, baik itu Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion, semuanya mengandung GLUTATHIONE dan VIT E untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit

✅ Registered by BPOM

✅  Not tested on animals

✅  Seluruh harga produk satuannya 75.000

✅ Untuk harga paket hemat yang 5 item harganya 300.000 (dapet box exclusive+free gift)

 

review scarlett

Lalu, apa yang saya suka dan apa yang saya sayangkan untuk produk Scarlett?


⏩⏩ (+) Suka

- Kemasan botolnya mudah untuk dibawa kemana-mana

- Wanginya super duper tahan lama (juara pokoknya)

- Safety karna botol lotionnya ada lock-unlock nya

- Saat sampai produknya di baluti oleh bubble wrap jadi produk tidak akan rusak saat sampai

- Dapet exclusive box yang reuseable jika memesan satu paket berisi 5 pcs atau lebih

- Harga terjangkau sebanding dengan ukuran produk


⏩⏩ (-) Disayangkan

-Belum ada varian refill yang tersedia

-Bagian ujung kepala body lotion cukup tajam, harus berhati-hati


Nah, jadi untuk teman-teman, pastikan beli scarlett whitening body lotion original maupun produk yang lainnya juga. 

Harga Scarlett original jelas ya rata 75.000 sebuah. Jika ada yang menjual lebih murah dari itu, patut dipertanyakan. Harga scarlett whitening asli di semua toko sama kecuali ada promo. 


Secara umum, saya suka dengan produk Scarlett ini. Meski ada embel-embel artis, tapi ternyata harganya sangat terjangkau dan kualitasnya juga terbukti.


Kerasa banget saat di bawah sinar matahari, kulit lebih cerah dibanding sebelumnya. Warna kulit tangan memuju hampir sama dengan wajah, padahal biasanya lebih gelap dan kusam. 


Saya mau coba rutin menggunakan semua varian produknya untuk beberapa lama, semoga bisa semakin cerah hasilnya. 


Sekian review scarlett whitening ini. Semoga bermanfaat ya. Jika ada yang ingin ditanyakan, bisa melalui kolom komentar.


Disclaimer:

Hasil review yang saya sampaikan adalah review dari pemakaian pribadi.

Tiap orang mungkin akan berbeda hasil pemakaiannya. Karena tiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Untuk kulit sensitif, mungkin lihat lagi kandungan bahan sebelum menggunakan ya. 


Baca Juga

32 komentar

  1. Lotionnya ini favoritku banget yang varian Charming!

    BalasHapus
  2. produk ini memang booming banget ya, banyak banget yang review. Sedih ya, produk lokal aja masa ada yang membuat palsunya ya.

    BalasHapus
  3. aku pake hand body lotionnya juga mbak, gara gara baca review temen temen hehe, ternyata lumayan wangi juga

    BalasHapus
  4. Ukuran 300 ml termasuk besar juga ya. Cukup nih untuk dipakai sekeluarga selama satu bulan. Selain cukup hemat, juga biar keluarga merasakan sensasi sama dengan hasil memuaskan terhadap kulit kita

    BalasHapus
  5. Scarlett Whitening ini before afternya terlihat sekali ya, jadi penasaran sama produknya

    BalasHapus
  6. Aku juga baru beli & baru coba kurleb 2mingguan nih asli bagus banget apalagi sama aroma" wangi ya aku suka banget haha tahan lama lagi

    BalasHapus
  7. entah udah berapa kali aku baca riviuwan tentang si scarlett ini deh, hihi..

    bagian sangat disayangkannya untung bukan masalah isinya ya kak, jadi skip aja gpp deh, yg penting isinya bermanfaat :D

    BalasHapus
  8. Produk Scarlett ini ada di banyak sosmed yaa, aku penasaran mau coba body scrub Scarlett, banyak yang bilang wanginya harum banget!

    BalasHapus
  9. Pertama kali nyium wanginya scarlet dari ibuku yang pakai. Aku kira wangi parfum loh. Ternyata scarlet. Wanginya emang enak banget.

    BalasHapus
  10. Reviewnya lengkaaappp bingitss. Lumayan penasaran sama Scarlett karena banyak yang pake dan lagi hype abis, jadinya pengen nyobain tapi masih maju mundur. Btw aman buat bumil busui ngga mba?

    BalasHapus
  11. Wih bau parfumnya kelas premium yaaa. Tertarik nyoba nih tp nunggu produk yg sekarang habis dulu 🙈

    BalasHapus
  12. Baru beberapa waktu yang lalu baca artikel soal parfum Jo Malone dan Baccarat yang saking enak wanginya dan tahan lama jadi banyak dupe-nya yang lebih ekonomis, sekarang hadir pula yang wanginya mirip dalam bentuk skincare dari Scarlett ya.

    BalasHapus
  13. Waah, cakep juga ya before-afternya kak Tri. Saya kalau soal Scarlett ini awalnya tahu body scrub sih dan banyak yang komen positif. Setelah ada ada body lotion juga, kayaknya mau mencoba deh

    BalasHapus
  14. baca revew ini rasanya jadi pingin perawatan body nih. entah sudah berapa tahun nggak perawatan ini itu.hiks

    BalasHapus
  15. Produk Scarlett lagi hits nih, banyak yang Review positif, teman2 jg udah banyak yang buktikan

    BalasHapus
  16. Dari kemaren berseliweran ternyata belom ada refill nya ya. Wah sayang banget padahal kalo udah ada enak jadi ga harus numpuk botol hehehe

    BalasHapus
  17. Aku pun pakai body showernya nih mbaa hihi. Alhamdulillah emang ngefeeeek bgt ini. Lotionnya jugaa

    BalasHapus
  18. Aku sudah coba body care-nya juga kak, emang enakeun ya. Paling suka sama body lotion-nya. Wangi dan tahan lama.

    BalasHapus
  19. Waah ternyata lengkap jg ya, kirain produknya cuma lotion body aja hehe warnanya cantikkk bgt jd pgn cobain 😊

    BalasHapus
  20. Lengkap ya produknya Scarlett ini..aku jadi inget Drakor dah. Tapi sayang ada alkoholnya..jadi aku mundur dulu hehe

    BalasHapus
  21. Iya lagi hype banget ya. Akupun lagi nyobain nih. Semoga hasilnya nemuaskan hehe

    BalasHapus
  22. Produk Scarlett Whitening ini banyak dipakai sama artis dan selebgram juga ya, Mbak. Jadi pengen nyoba body lotionnya.

    BalasHapus
  23. Aku pengen nyoba body lotionnya, Mbak. Kayanya bagus ya apalagi kalau wanginya kaya wangi parfum terkenal. Bisa bikin mood bagus tuh.

    BalasHapus
  24. begitu baca kata WHITENING mataku langsung berbinar, aku mau coba ah, hihihi

    BalasHapus
  25. Daki memang perlu di bersihin agar tidak bikin kulit jadi kusam. Pakai scarlet jadi bukan mandi biasa tapi kaya mandi di klinik perawatan mahal

    BalasHapus
  26. Aku paling suka scrubnya mbak.
    Soalnya bulirnya kecil jadi pas d pake gak sakit dan ninggalin bekas di lantai juga dikit

    BalasHapus
  27. Dari semuanya ini aku paling suka yg body lotion sih karena paling banyak kandungan gizinya buat kulit

    BalasHapus
  28. I will try scarlett nih. Apalagi udah dibilangin sama Tri di tulisan ini, kalo mau pesen di shopee. Pengen yang scrub deh.

    BalasHapus
  29. Aku keknya mau repurchase yg body lotion lg mba tri. Beneran enak banget wanginya. Dah gitu kek instan gitu nyerahin kulit.

    BalasHapus
  30. wah tangannya jadi lebih cerah gitu, bagus banget. Pengen juga punya kulit yang lebih cerah.

    BalasHapus
  31. aku penasaran nih sama varian mango sama cucumber. kayaknya wanginya bakalan unik. hehe

    BalasHapus
  32. Produk yang lagi booming dan emang benar benar bisa mencerahkan. Harga juga murce dan sesuai kantong 😍😍

    Masih penasaran sama scrub nya. Banyak yang sudah terbukti bisa mencerahkan kulit tangan

    BalasHapus

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...