5 Langkah Persiapan Bermain di Cloud Gaming TV, Ternyata Semudah Ini!

5 Langkah Persiapan Bermain di Cloud Gaming TV, Ternyata Semudah Ini! - Siapa sih yang tidak suka bermain game? Mulai dari zaman bermain tetris, hingga bermain game online kini banyak digandrungi anak-anak hingga orang dewasa. Karena bermain game tidak hanya menyenangkan, tapi juga bisa menjadi salah satu cara merelaksasi diri setelah lelahnya kegiatan sehari-hari. 

Tentu beberapa dari kita sudah mengenal banyak jenis-jenis game yang ada. Ada game yang wajib menggunakan seperangkat alat berharga jutaan rupiah yang harus dibeli, hingga dengan menginstall aplikasi sampai-sampai full memory

Tapi, kali ini ada sebuah game yang menawarkan tidak perlu lagi mengeluarkan uang sebanyak itu dan tidak perlu khawatir dengan memori yang penuh. Nah, caranya yaitu dengan bermain Cloud Gaming TV. Lantas apa sih Cloud Gaming TV itu? 

Berbeda dengan permainan yang harus membeli alat seharga jutaan, dengan Cloud Gaming TV kita bisa bermain game sepuasnya tanpa harus membeli alat khusus game

Pada kemunculan pertamanya di tahun 2000 memang hanya memanfaatkan media Smart TV yang terhubung dengan internet. Selain untuk TV, bisa digunakan untuk bermain game tentunya. Sistemnya tidak jauh beda jika kita ingin menonton film streaming misalnya. Tanpa perlu beli DVD dan perangkat pemutar DVD, kita sudah bisa menonton film yang menarik.

Nah, kalau dulu hanya bisa menggunakan Smart TV, kini pengembangan  Cloud Gaming TV berkembang pada sektor perangkat PC atau biasa disebut dengan komputer (atau laptop). Tentu saat ini hampir semuanya punya laptop dong ya?

Selain memanfaatkan laptop untuk keperluan kerja, kini laptop juga bisa digunakan sebagai sarana  hiburan seperti bermain game cloud.

cloud gaming tv
unsplash.com


Selain lebih simple, pilihan game yang ditawarkan juga banyak. Selain itu, kita tidak perlu membawa perangkat yang berat ke mana-mana hanya untuk bermain game. Karena meski dengan device atau alat yang berbeda pun, kita bisa melanjutkan permainan di tempat lain.

Lantas, apakah perlu PC atau laptop dengan spek tinggi khusus gaming seperti yang lagi trend saat ini agar bisa bermain cloud game? Lalu apalagi yang harus dipersiapkan selain  PC? Nah, langsung saja yuk kita ulas berikut 5 langkah persiapan bermain di Cloud Gaming TV:

Siapkan Perangkat yang Dibutuhkan

Saat ini saya akan mencontohkan persiapan sebelum bermain di salah satu platform tempat bermain Cloud Gaming TV yaitu bernama GameQoo. Di tempat ini, kita bisa memainkan berbagai game berkualitas dan berlisensi dari berbagai publisher ternama.

Adapun perangkat yang digunakan cukup perangkat biasa. Tidak perlu mengkhawatirkan masalah RAM, PC panas, graphic card yang tidak cocok dan lain sebagainya.  Hanya perlu perangkat minimal Windows 7 dengan minimal Intel prosesor.

Selain itu, bermain Cloud Gaming TV pun tidak membutuhkan Harddisk yang berkapasitas besar untuk menginstall aplikasi. 

Ke depannya GameQoo masih mengembangkan perangkat lain seperti IPTV, iOS, juga mobile android. Jadi untuk saat ini cukup mempersiapkan perangkat dnegan OS Windows minimal 7 ya.

Siapkan Jaringan yang Baik

Dengan menggunakan fixed broadband berlangganan dengan kecepatan 10 Mbps, kita sudah bisa memainkan GameQoo dengan baik. Disarankan menggunakan LAN agar jaringan lebih stabil. Teman-teman bisa menggunakan speedtest untuk mengetahui kecepatannya.

Pasang Driver

Sebelum bermain, pastikan untuk mengunduh dan memasang driver game di laptop. Hanya itu kok yang harus dipasang. Sisanya jika ingin bermain game sebanyak apa pun, tidak perlu diinstall sama sekali. 

Siapkan Akun

Di GameQoo, kita bisa mendaftar melalui 3 pilihan. Yaitu melalui email, melalui akun facebook, aatu menggunakan akun Indihome. Teman-teman bisa memilih sesuai kebutuhan. 

Daftar Langganan Cloud Gaming TV

Setelah mendaftar akun, teman-teman harus melakukan proses berlangganan (subscribe) terlebih dahulu agar bisa menikmati layanannya. Harganya terjangkau kok. 

Enaknya lagi, untuk pembayaran bisa melalui 5 metode pembayaran. Seperti bank Transfer, credit card, offline store, juga melalui pulsa. Bahkan kedepannya juga bisa menggunakan e-wallet.

Jika teman-teman sudah membayar paket langganannya, teman-teman sudah bisa bermain sesuai jenis paket yang digunakan.

cloud gaming tv terbaik
gameqoo.id


Kesimpulan

Bermain Game yang keren saat ini tidak lagi hanya menjadi milik mereka yang sudah memiliki perangkat yang mahal. Hanya bermodalkan PC biasa, kita sudah bisa membuat dan memanfaatkan akun game di GameQoo. 

Permainan ini pun bahkan bisa dimainkan di berbagai perangkat yang ada. Sehingga sangat memudahkan untuk melanjutkan permainan dari mana saja asal memiliki sandi yang sudah didaftarkan.

Bagaimana? Mudah bukan persiapan sebelulm bermain Cloud Gaming TV? Nah, apakah teman-teman sudah siap bermain cloud gaming TV? 

Next Post Previous Post
7 Comments
  • Marantina
    Marantina 4 Jul 2021 01.17.00

    Sekarang main game makin mudah ya dengan cloud gaming tv.. nanti kalau pindahan ke rumah baru aku mau coba pasang deh ^^

  • Deris Afriani
    Deris Afriani 4 Jul 2021 16.36.00

    Sepertinya menarik main game di tv seperti ini. Biasanya kan di hp. Nah dengan fokus layar lebar seperti tv atau laptop dan tanpa memerlukan perangkat khusus, jadi lebih enjoy mainnya. Inovasi bagus nih dari Cloud gaming tv.

  • Aliyatus sa'diyah
    Aliyatus sa'diyah 4 Jul 2021 18.10.00

    Menarik nih makin memudahkan juga ya, ternyata langkah langkahnya juga mudah

  • Hetty
    Hetty 5 Jul 2021 03.16.00

    Bisa nih dicoba. Kayaknya lebih puas kalo main gaming tv ini, lebih gede juga screen nya dibanding pake hp ya.

  • ekasuaryanti
    ekasuaryanti 5 Jul 2021 04.06.00

    Wah cocok nih buat suami yg doyan main game wkwkwk. Tq kak info nya

  • Pradyta Febriana
    Pradyta Febriana 5 Jul 2021 05.45.00

    Waah ternyata bermain game sekarang cukup mudah dengan produk gameqoo dan juga jaringan yg stabil, bisa jadi rekomendasi adikku yg gamers . Makasih reviewnya ya kak 🥰🥰

  • nyakizza.blogspot.com
    nyakizza.blogspot.com 5 Jul 2021 07.58.00

    Boleh nih kasih tau ke suami aku biar doi main game ga lewat PC mulu, bisa lewat TV jg biar puas kaaan

Add Comment
comment url