Review Sunscreen N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++

Setelah sebelumnya saya ada review mengenai salah satu produk N’PURE, yaitu N’PURE Cica Clear Pad, kali ini saya akan mencoba review salah satu produk terbaru juga dari N’PURE, yaitu N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++. 

Dai namanya sudah jelas ya. "Melawan Matahari", berarti ini adalah produk yang bisa melindungi kita dari matahari. Produk ini baru saya gunakan kurang lebih seminggu. Meski hanya di dalam rumah, namun matahari cukup terik masuk ke rumah. Selain itu, ketika ingin menyiram tanaman dan menjemur pakaian, produk sunscreen adalah hal yang wajib digunakan terlebih dahulu. 

Manfaat Menggunakan Suncscreen

Sebagai orang yang baru mengenal skincare di tahun 2019, jujur saya baru mulai rutin menggunakan sunscree justru di tahun ini. Sejak tahun 2019 saya sudah belajar menggunakan skincare, namun belum mencoba untuk menggunakan sunscreen sebagai salah satu item skincare yang wajib. Sepengetahuan saya dulu karena salah satu bb cream saya menggunakan SPF, saya jadi tidak perlu lagi sunscreen. Itu hal ayng salah ya. Jadi jangan ditiru! ekarang sudah sadar kalau sunscreen ternyata wajib banget. 

Adapun manfaat menggunakan sunscreen yaitu:

▶ Mencegah Penuaan Dini

Siapa nih yang pernah dengar kalau manfaat sunscreen salah satunya adalah mencegah penuaan dini? Awalnya enggak percaya, namun setelah mendengar beberapa pakar kecantikan, ternyata efek buruk matahari memang bisa mengakibatkan penuaan dini. Saya pernah juga melihat salah satu testimoni orang yang tetap terlihat awet muda, katanya sunscreen adalah hal yang wajib digunakan. 

▶ Mencegah Kulit Terbakar

Tentu kita sudah tahu bahwa tujuan utama orang-orang menggunakan sunblock dan sunscreen saat berenang di pantai adalah agar kulit tidak terbakar. Meski berenang di air, ternyata sunscreen bisa melindungi kulit kita. Tapi perlu diingat untuk tetap mengaplikasikan susncreen sesering mungkin ya. 

▶ Mencegah Kanker Kulit

Di situs smarthelath.id disebutkan bahwa salah satu penyebab kanker kulit adalah paparan buruk sinar matahari kepada kulit yang tidak dilindungi sunscree. Oleh akrena itu, penting untuk menggunakan sunscreen sedini mungkin. 

▶ Mencegah Munculnya Komedo

Ada yang bermasalah dengan komedo? Dengan rutin menggunakan sunscreen, katanya komedo dapat dicegah lho! 

▶ Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Ini adalah hal paling dasar dari fungsi sunscreen. Prinsip kerja sunscreen yaitu meresap ke dalam kulit dan membentuk perlindungan lebih tahan lama agar efek buruk sinar matahari tidak sampai diserap kulit. Berbeda dari sunblock, yang langsung membuat perlindungan di bagian luar. Itulah emngapa jika menggunakan sunblock, ada sedikit whitecase yang tampak. 

▶ Membuat Warna Kulit Tetap Merata

Punya masalah kulit wajah belang? Menggunakan sunscreen bisa menjadi solusinya. Karena menggunakan susncreen, wajah kita bisa terlindungi dari sinar UVA hingga UVB.

Mengenal Sunscreen N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++

Bagi yang belum tahu, sunscreen dari N’PURE ini memiliki kelebihan karena mengandung ekstrak tumbuhan alami yang diperkaya dengan Centella Asiatica Water. Centella Asiatica Water sendiri diketahui bermanfaat untuk menenangkan kulit setelah terekspos matahari. 

Adapun bahan unggulan dari produk ini adalah Chamomilla Recutita (Matricaria) Extract, Chrysanthemum Parthenium (Feverfew) Extract, dan Camellia Sinensis Leaf Extract. Kesemuanya diperkaya dengan antioxidants dan anti-inflammatory, yang juga bisa memberikan manfaat hidrasi pada kulit. 

▶ Bentuk Kemasan

Melihat pertama kali bentuknya saya sangat tertarik. Kemasannya mini dengan penutup putar yang bisa dilepas, dan sedikit corong pajang saat ingin mengeluarkan isinya.

Bentuk yang seperti itu sangat travel friendly, tidak mudal meluber, dan gampang untuk pengaplikasian. Tidak perlu lagi membersihkan sisa-sisa cream yang keluar di sekitar lobang kemasan.

▶ Tekstur

Untuk tekstur sendiri cukup cair, berwarna putih namun tidak meninggalkan whitecase. Untuk di kulitku sedikit berminya saat pengaplikasian. Tapi lama-lama meresap dan tidak meninggalkan sisa. 

▶ Harga

Untuk harga di situs resmi dipatok sebesar 149 ribu rupiah per buah. Mungkin di beberapa tempat berbeda.  Teman-teman bisa beli di shopee official shop di link Sunscreen N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++. Pastikan menggunakan voucher gratis ongkir atau cashback agar lebih murah.

Review Sunscreen N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++

Dari segi keampuhan karena belum pake terlalu lama, dan saya masih di rumah saja, saya belum bisa memastikan. Namun dalam pengaplikasian produk ini menurutku cukup cair dan sedikit lengket. Tapi setelah lama di kulit, dia akan meresap sendiri. Sedikit ada meninggalkan efek glow namun tetap alami. Syukurnya dia juga tanpa fragrance yang berlebihan.  Selain itu bagusnya produk ini juga tidak meninggalkan residu dan whitecase pada wajah.

Namun harganya yang cukup lumayan dengan kemasan kecil ini memang tetap memusingkan buat emak-emak seperti saya hehe. Namun wajar harganya segitu mengingat bahan-bahannya yang juga bagus. 

Natural daily sun protection with SPF 50++ PA ++++ ini diformulasikan dengan 100% Natural Cica Leaf Water, Chrysanthemum Extract, Chamomile Extract, dan Camellia Sinensis Leaf Extract.

Sun cream ini klaimnya mengandung 5 tipe UV filter yang melindungi kulit untuk melawan sinar UVA & UV, sekaligus melembabkan kulit.

Sunscreen ini tanpa alkohol dan sudah memiliki nomor BPOM (NA1821170066z). Selain itu yang paling saya suka memang adalah bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya jadi tidak perlu khawatir. Adapun klaim kelebihan dari sunscreen ini adalah:

Halal

Dermatologically Tested

Paraben Free

SLS Free

Mineral Oil-Free

Alcohol-Free
EU Allergen-Free

Minimal Ingredients

Fragrance Free

Bumil Busui Friendly

BPOM

Silicone Free

Kesimpulan

Kita sudah paham bahwa efek paparan sinar UV bisa dirasakan dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Adapun dalam jangka waktu pendek seperti Kulit gelap, Kulit hitam, dan Kulit kusam

Sementara dampak jangka panjang meliputi oenuaan kulit, kulit keriput, kulit kendur/tidak kencang, Muncul bercak-bercak kecoklatan atau flek hitam bahkan risiko kanker kulit. Tidak ingin kan semua itu terjadi?

Untuk yang baru menggunakan sunscreen saya sarankan untuk memilih yang berbahan alami seperti Sunscreen N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++ ini. Karena bahan-bahannya aman untuk kulit sensitif dan juga bumil busui.

Yuk rajin pakai sunscreen!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url