Review N’PURE Cica Clear Pad untuk Eksfoliasi (First Impression)


Kita tentu sepakat bahwa wajah adalah salah satu aset. Terkadang mau tidak mau kita memperhatikan orang-orang dengan apa yang pertama kali kita lihat, yaitu wajah. Apakah orang yang kita perhatikan ramah senyum atau tidak, tipe yang suka merawat diri atau tidak, cantik atau tidak, dan masih banyak alasan lagi.

Berbicara tentang merawat diri, jika melihat orang-orang dengan wajah yang bersih membuat kita juga senang memandangnya bukan? Wajah yang bersih mungkin menjadi tolak ukur bahwa orang tersebut rajin merawat wajahnya.

Nah, ternyata dalam proses merawat wajah, ada yang senang dengan hanya menggunakan facial wash. Ada yang lebih menyukai perawatan lengkap mulai dari eksfoliasi, penggunaan kram siang dan malam, serum, dan masih banyak lagi.

Semua memang tergantung jenis kulit, usia dan aktivitas. Namun ada baiknya, seiring bertambahnya umur, perawatn yang dilakukan kalau bisa lebih maksimal. 

Dulu saya hanya mengandalkan sabun cuci wajah, namun hasilnya wajah masih benar-benar kusam dan gampang berminyak. Setelah mencoba menggunakan skincare, tampak wajah saya lebih terawat dan tidak kusam lagi. 

Namun ternyata itu tidak cukup, perlu ada yang namanya proses eksfoliasi rutin agar membantu wajah lebih bersih. Lantas apa itu eksfoliasi?

Review N’PURE Cica Clear Pad

Pengertian Eksfoliasi Secara Sederhana

Menurut situs alodokter.com, eksfoliasi adalah salah satu cara untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Eksfoliasi tidak hanya bisa membuat bersih kulit, namun juga bisa membantu mencerahkan kulit, mencegah pori-pori tersumbat dan menyamarkan kerutan halus.

Cara eksfoliasi bisa bermacam-macam, mulai dengan scrubbing, dengan cairan tertentu dan masih banyak lagi. 

Eksfoliasi sebaiknya dilakukan berkala. Jika kulit kering, lakukan 2 kali seminggu, namun untuk kulit kombinasi dan berminyak, lakukan 3-4 kali seminggu. Tapi ingat jangan melakukan eksfoliasi jika terdapat luka di wajah ya, karena bisa menyebabkan iritasi.

Nah, adapun scrubbing itu hanya bisa dilakukan untuk kulit normal. Jika kulit sensitif, sebaiknya jangan pakai cara tersebut.  Kalau menggunakan cairan tertentu, pastikan waslap yang digunakan lembut dan bersih. Ribet? Ya namanya juga proses kan ya. 

Namun, jika ingin solusi untuk kemudahan eksfoliasi, teman-teman bisa mencoba N’PURE Cica Clear Pad. Sebuah produk terbaru dari N’PURE yang memudahkan kita dalam proses eksfoliasi.

Apa itu N’PURE Cica Clear Pad?

Nah, produk ini adalah produk yang dikhususkan untuk membantu kita lebih gampang jika ingin melakukan eksfoliasi. Produk ini berisikan 30 kapas khusus yang sudah berisi kandungan liquid/essence yang aman dan mampu mengangkat sel-sel mati pada wajah. Tujuannya tentu untuk  membantu agar regenerasi pada wajah menjadi tidak terhambat.

Banyak orang yang masih takut melakukan eksfoliasi karena takut kulit wajah akan iritasi dan menipis (termasuk saya dulu). Apalagi bagi pemula seperti saya yang belum tahu cara eksfoliasi yang aman dan benar

Oleh karena itu N’PURE menawarkan proses eksfoliasi bisa menjadi lebih ringan dan #ExfoWithoutFear (eksfoliasi tanpa rasa takut) dengan menggunakan N’PURE Cica Clear Pad.

Sekadar informasi, N’PURE adalah lokal brand yang menggunakan bahan lokal natural ingredients sebagai bahan utamanya lho!

Produk N’PURE juga sudah SLS Free, Mineral Oil Free, Paraben Free, Alcohol Free, Dermatologically Tested, dan yang tidak kalah penting adalah, meski produk ini masih baru, produk ini sudah halal & terdaftar di BPOM.


Kemasan N’PURE Cica Clear Pad

Saat baru pertama kali paketnya datang, N’PURE Cica Clear Pad dibungkus dengan bubble wrap yang sangat tebal dan kardus cukup besar. Selain itu kemasan juga dilindungi plastik segel untuk mencegah essence produk merembes keluar (meski setelah dibuka, tutupnya cukup rapat untuk mencegah keluar).

Berbentuk jar (tabung kecil), kemasannya sangat mudah disimpan. Bagian luarnya terbuat dari plastik keras yang menyerupai kaca. Awalnya saya kira kaca lho, karena cukup berat dan tebal. 

Ukuran lingkaran sangat pas sehingga tidak sulit saat mebuka kemasan. Jar kemasan juga tidak licin sehingga meminimalisir produk jatuh karena tangan yang licin. Adapun di dalamnya terdapat 30 kapas yang berbentuk lingkaran.

arti exfoliasi

Klaim Produk

Adapun pada kemasan yang tertera, beberapa klaim yang ditawarkan adalah:

● Membersihkan sel kulit mati

● Mengatasi kulit kusam

● Mencerahkan kulit wajah

● Menghaluskan kulit wajah

● Menenangkan kulit

● Cocok untuk kulit sensitif sekalipun

Ingredients N’PURE Cica Clear Pad

Key Ingredients :

Organic Centella Asiatica Leaf Water, Acetyl Glucosamine, AHA (Glycolic Acid, Citric Acid), BHA (Salix Alba (Willow) Bark Extract), PHA (Lactobionic Acid), Melia Azadirachta Leaf and Flower Extract, Tocopherol, Caffeine, Panthenol, Allantoin.

Tekstur, Bau, dan Warna

Untuk kapasnya sendiri berwarna putih bersih, dengan cairan bening yang meliputi kapas putih khusus (bukan kapas biasa yang mudah hancur ya). Salah satu kapas ini bertekstur bergelombang di satu sisi, sedangkan sisi lain mulus. Wanginya seperti wangi rempah-rempah, jujur saya suka wangi yang seperti ini. 

Cara Penggunaan N’PURE Cica Clear Pad

Sebagai pemula dalam dunia eksfoliasi, menggunakan produk ini sangatlah gampang. Bahkan untuk yang pertama kali mencoba sekalipun. Lalu bagaimana cara penggunaanya?

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

2. Ambil 1 kapas

3. Usapkan dengan lembut di seluruh area wajah dan leher

4. Tidak perlu dibilas, bisa langsung menggunakan skincare sehari-hari

Catatan: Essence yang ada pada kapas jumlahnya cukup bagi saya. Tidak berlebihan dan tidak kekurangan.

Hasil pemakaian N’PURE Cica Clear Pad

Awalnya ragu, bisa gak sih kapas gini mengangkat sel kulit mati? Bagaimana caranya?

First impression atau pendapat saya pertama kali menggunakan N’PURE Cica Clear Pad sungguh di luar dugaan, saya mengira hasilnya mungkin akan terlihat di beberapa kali pemakainan, namun ternyata di pemakaian pertama langsung terlihat. 

Saat pertama kali menggunakan, langsung terlihat wajah saya yang lebih bersih dan bening. Seperti kotoran-kotoran yang ada itu terangkat. Adapun kemarin setelah melakukan eksfoliasi, saya hanya menggunakan sunscreen karena ingin berbelanja di pasar. Namun setelah itu saya tidak menggunakan cream lagi di rumah guna melihat efek dari eksfoliasi ini seharian,.

Hasilnya dalam satu hari, tanpa memakai skincare apapun wajah saya tetap bersih dan terlihat cerah. Suka banget. Malam harinya saya menawarkan suami juga untuk eksfoliasi hehe. 

Kesimpulan

Sebagai pemula dalam proses eksfoliasi, produk N’PURE Cica Clear Pad ini sangat membantu saya. Dulu saya bingung mau memulai dari mana. Takut banget scrubbing karena katanya bisa membuat wajah iritasi. Menggunakan N’PURE Cica Clear Pad sangat mudah tanpa proses panjang. Cukup buka kemasan, ambil lapisan kapas atas, tadaa langsung selesai deh. 

Karena baru pertama kali menggunakan, belum tahu nih perkembangannya. Tapi di penggunaan pertama cukup memuaskan. Semoga saja jika rutin menggunakan ini bisa membantu memudarkan kerutan halus dan mengatasi pori-pori besarku sesuai dengan klaim produknya. 

Wajib banget buat para pemula yang mau pakai ini. Buat yang udah sering eksfoliasi juga ini sangat recommended. Jangan khawatir soal jenis kulit, karena klaimnya katanya ini cocock untuk semua jenis kulit termasuk yang sensitif seklaipun. Bahan-bahanya yang alami dan kapasnya yang lembut membuat kita #ExfoWithoutFear!

Disclaimer:

Hasil review yang saya sampaikan adalah review dari pemakaian pribadi. Tiap orang mungkin akan berbeda hasil pemakaiannya. Karena tiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. 

Price and Where to Buy:
N’PURE Cica Clear Pad
30 pcs/100 Gr
Rp129.000 (sedang diskon Rp116.100)
Bisa Beli di Shopee N’PURE 


Next Post Previous Post
8 Comments
  • Kyndaerim
    Kyndaerim 6 Mei 2021 14.43.00

    Nah ini yg bikin pengen belanja di Shopee, haha.. Keknya kok seger skali gitu liat warna sama kandungannya yg oke punya ;)

  • Ghina Rahmatika
    Ghina Rahmatika 9 Mei 2021 18.29.00

    Wah ini terobosan baru nih. Aku perlu nyoba, simpel bgt eksfoliator tapi pake pad,, simpel banget mesti..

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 11 Mei 2021 08.24.00

    saya belum pernah coba nih eksfoliator yang pakai pad ini. rasanya lebih simpel yaa

  • Lita Lestianti
    Lita Lestianti 11 Mei 2021 20.43.00

    oh sy tahunya scrubbing buat menghilangkan kulit mati. tapi emang kulit sy jd merah2 setelah scrubbing yg biasa dijual di minimarket. Entah nggak cocok atau gimana

  • Susi Susilawati
    Susi Susilawati 12 Mei 2021 16.07.00

    Waah baru tau nih dan jadi simple ya dengan model kapas gini. Kalau bisa dpke sblm skincare, ini mirip toner eksfoliasi gt ya?

  • Diah Alsa
    Diah Alsa 14 Mei 2021 03.46.00

    Belum pernah nih pakai kapas khusus gitu, jadi penasaran apalagi efeknya bisa terasa sejak pemakaian pertama ya. Yeaay, kulit jadi lebih sehat dong ini ;)

  • Rella Sha
    Rella Sha 15 Mei 2021 02.27.00

    wah cakeeppp ini pad serbaguna, buat bersih-bersih sekaligus essence. simpel banget buat dibawa-bawa.

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 15 Mei 2021 15.19.00

    Alhamdulillah ya Kak jadinya nyaman dengan pads npure ini. Aku belum. Coba sih. Tapi keliatan nyes gitu pas diaplikasikan

Add Comment
comment url