Mau ke Dubai? Ikutan Indonesia Keren Aja!

Kemarin, Tepatnya hari Jumat tanggal 17 September 2021, saya berkesempatan hadir di Press Conference Indonesia Keren milik IndiHome sebagai rekan media blogger. Acara berlangsung mulai dari pukul 09.30-11.00 WIB. 

Dalam undangan webinar disebutkan bahwa acara Indonesia Keren ini adalah acara eksklusif dari IndiHome untuk para insan kreatif dan para pencinta seni budaya Indonesia. Kira-kira seseru apa caranya hingga ada kesempatan tampil pada ajang pertunjukan seni internasional di Dubai?

Program Indonesia Keren

Sebagai BUMN, Telkom tentu memiliki visi misi yang akan dicapai. Sejalan dengan visi misi yang mana ingin berperan dalam mewujudkan bangsa yang berdaya saing, IndiHome banyak mengadakan program pendukung yang mana salah satunya adalah mengadakan audisi untuk para seniman Indonesia dalam ajang yang namanya Indonesia Keren.

Audisi yang diadakan secara online ini memanggil para pemuda-pemudi berbakat di seluruh Indonesia untuk ikut berpartisipasi. Tujuannya tentu agar bisa melestarikan budaya Indonesia dan dapat mengharumkan Indonesia kelak di kancah internasional.

Adapun ajang pertunjukan seni internasional yang dimaksud adalah World Expo Dubai 2020 yang akan digelar pada 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022. Wah, ngebayangin Dubai siapa sih yang enggak tahu? Negara cantik yang sering menjadi destinasi wisatawan para turis mancanegara. 

Tapi kok namanya World Expo Dubai 2020? Bukan World Expo Dubai 2021? Sama dengan Olimpiade Tokyo 2020 kemarin, World Expo Dubai 2020 ini juga ditunda karena pandemi yang akhirnya InsyaaAllah akan terlaksana tahun ini. 

Rencananya acara ini akan digelar pada 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022. Lama juga ya sekitar 5 bulan lebih. Untuk pesertanya sendiri digadang-gadang akan diikuti oleh 190 negara termasuk Indonesia. 

Sekadar informasi, Menurut Bapak E. Kurniawan, VP Marketing Management Telkom Indonesia, Program Indonesia keren yang sudah dibuka sejak 17 Agustus kemarin ternyata sudah memiliki sekitar 600 karya yang masuk per 23 september 2021lho!

Selanjutnya nanti karya peserta akan dikurasi secara ketat dan objektif oleh Pak Rangga Djoened (creative director) dan Dudy Gunawan (koreografer profesional seni dan budaya Indonesia).

indonesia keren dubai

Cara Ikut Program Indonesia Keren

Untuk ikut Indonesia Keren secara umum memiliki persyaratan wajib ada KTP dan memiliki video pertunjukan seni baik berupa nyanyi, tari ataupun seni lainnya. Kemarin ada yang bertanya apakah boleh pertunjukan wayang atau dongeng khas Indonesia? Ternyata itu juga boleh ya selama itu adalah pertunjukan seni Indonesia.

Untuk tahap awal peserta cukup mendaftar melalui microsite yang disediakan yaitu : www.IndiHome.co.id/indonesiakeren. Nantinya akan ada form pendaftaran yang harus diisi juga link pertunjukan yang akan diikutkan audisi.

Lantas bagaimana format video yang dikirimkan? Adapun video yang dapat di-submit yaitu pilih salah satu di antara URL link YouTube, Dropbox, Google Drive (Gdrive), atau WeTransfer. Jadinya nanti setelah daftar di sana, setoran link, baru share ke media sosial masing-masing. Jika masih bingung bisa baca FAQ atau pertanyaan yang sering diajukan yang ada di bawah formulir ya.

Pendaftaran sampai 23 September 2021 Pukul 23.59 WIB ya. Jangan sampai telat, lumayan banget kalau lolos bisa ke Dubai.

Pengukuhan Brand Ambassador dan Juri

Pada acara kemarin, diperkenalkan Brand Ambassador IndiHome yaitu Mikha Tambayong, Christian Sugiono dan Titi Kamal. Siapa sih yang tidak tahu mereka? Mikha Tambayong adalah representasi remaja masa kini, dan Keluarga Christian Sugiono adalah representasi keluarga harmonis.

Beberapa pesan yang disampaikan Brand Ambassador adalah mereka sangat tertarik dengan program dari IndiHome ini. Apalagi sejak dulu mereka menggunakan IndiHome sebagai layanan internet. Jadi pas banget, apalagi zaman yang saat ini banyak melakukan kerja dari rumah saja. 

Adapun juri untuk Indonesia keren ada Pak Dudi Gunawan yang juga hadir pada webinar kemarin. Pada acara tersebut, Bu Venusiana, Direktur Consumer Service Telkom Indonesia, memberikan sedikit sambutan juga sekaligus pengukuhan Brand Ambassador, Juri Indonesia Keren, dan Juri Sebar yang Baik. Lah, apalagi tuh Gerakan Sebar yang Baik?

Ikut Juga Sebar yang Baik Yuk

Tahu dong kalau saat ini sering banget berita hoax muncul di media sosial bahkan lingkungan keluarga.  Belum lagi WA penipuan tentang bantuan sosial, pinjaman ilegal, lowongan kerja, berita bohong, dan masih banyak lagi. Tahu aja kalau saat ini banyak yang kesusahan. Para penipu banyak yang memanfaatkan hal tersebut. Beberapa kali di grup keluarga ada yang share hoax, biasanya saya akan langsung sampaikan untuk berhati-hati sebelum mengetahui kebenarannya. Ya, itu bisa dimulai dari lingkup keluarga kita sendiri.

Adapun berita-berita negatif seperti kasus-kasus yang sengaja dibuat agar viral, hal tersebut juga sering merajai timeline-timeline media sosial. Terkadang saat ini memang yang viral lebih cepat terkenal meskipun itu buruk atau tidak sesuai norma sosial. 

sebar yang baik

Nah, karena seringnya masa kini kita dapat yang hoax dan negatif, IndiHome juga mengadakan program atau gerakan yang namanya Sebar yang Baik. Sebar yang Baik adalah sebuah kompetisi untuk siapa saja yang mau buat konten-konten informasi atau apapun yang positif, informatif dan inspiratif. 

Nantinya juga akan ada pemenang yang akan diambil. Untuk 3 cerita terbaik masing-masing akan dipilih oleh Jurinya langsung yang mana adalah Brand Ambassador IndiHome sendiri yaitu Mikha Tambayong, Christian Sugiono dan Titi Kamal.

Kemarin Titi Kamal sempat menyontohkan konten yang baik seperti tips memasak, tips parenting dll. Kalau Mas Christian Sugiono karena suka berolahraga sering membuat konten seputar olahraga, juga konten tips berwirausaha.

Nah konten-konten seperti itulah yang dicari di program sebar yang baik. Informasi lebih lanjut bisa cek di www.IndiHome.co.id/sebaryangbaik ya. Ingat periode pendaftaran mulai 23 Agustus sampai 23 Oktober 2021. Jadi masih ada waktu sebulan lebih nih buat ikutan. Platform yang digunakan bisa apa saja.Nanti akan ada hadiah menarik dari IndiHome untuk setiap pemenang. Yuk ikutan sebar yang baik!

Kesimpulan

Untuk berkreasi dan berinovasi kini tidak lagi menjadi penghalang. Dari rumah saja, dengan akses internet mumpuni, kita bisa ikutan program Indonesia Keren dan Indonesia Sebar yang Baik dari IndiHome.

Kapan lagi punya kesempatan sebar konten positif dan bisa dapat hadiah hingga tampil di Dubai? Yang pasti, teman-teman semua bisa ikut asal memenuhi persyaratan yang ada.

Lebih lanjut pada acara kemarin, Bu Venusiana menjelaskan komitmen IndiHome akan terus memberikan wadah bagi masyarakat untuk dapat beraktivitas tanpa batas dari rumah, “Kami juga berharap masyarakat dapat terus semangat berkreasi dan berinovasi dari rumah bersama layanan internet, TV interaktif, dan beragam konten digital IndiHome lainnya termasuk gerakan #LebihBaikSebarYangBaik demi kemajuan Indonesia ,” tambahnya.

Yuk jadi keren bareng Indonesia Keren, dan jadi inspiratif dengan ikutan #LebihBaikSebarYangBaik!


Next Post Previous Post
20 Comments
  • Lintang
    Lintang 18 Sep 2021 02.00.00

    Wah Indoensia Keren emang keren banget yah. Kapan lagi bisa kesempatan tampil ke Dubai dan disaksikan umat manusia sedunia. Wohhooo. Indihome tak kalah keren juga pokoknya.

  • chairina bawazir
    chairina bawazir 18 Sep 2021 05.13.00

    Beneran kerrn program dari indihome ini. Aku setuju banget kak. Semua bisa tetap produktif meski di rumah.

  • Kyndaerim
    Kyndaerim 18 Sep 2021 05.24.00

    Indonesia memang keren nih, IndiHome juga nggak kalah keren, selalu mendukung kreativitas anak muda, karena kan juga ada program LEAD by IndiHome, mantul beud daahh..

  • Karimah Iffia Rahman
    Karimah Iffia Rahman 18 Sep 2021 09.38.00

    bener banget, sekarang mah mau berkreasi apapun bisa dilakukan di rumah asal mau aja. apalagi kalau didukung oleh jaringan internet dari indihome, makin mantap pastinya

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 18 Sep 2021 10.22.00

    waah keren semuanyaaa... jadi pengen ikutan ke Dubai siapa yang ggak mau hehe.. Indihome memang semakin terdepan nih :)

  • Shafira Adlina
    Shafira Adlina 18 Sep 2021 16.00.00

    aku mau ikut sebar yang baik ah. Program-program indihome memang keren ya kak tri, aku dukung kak tri pergi ke dubai yeei

  • Pipit ZL ceritaoryza.com
    Pipit ZL ceritaoryza.com 18 Sep 2021 16.08.00

    Wuih programnya keren banget nih hadiahnya juga keren kk

  • Erly Damayanti
    Erly Damayanti 18 Sep 2021 16.25.00

    Aku pengen partisipasi dengan sebar yang baik aja siapa tahu bisa menarik perhatian juri dan jadi pemenang, indihome memang jempolan

  • ABC Fams
    ABC Fams 18 Sep 2021 17.01.00

    Arum Anggraeni Maulida:. Semoga anak2 Indonesia dapat menunjukan bakat seninya di kancah Internasional melalui event ini :)

  • Han
    Han 18 Sep 2021 18.32.00

    Ini kalo disebar ke sekolah2 pasti banyak yg ikut nih. jadi inget ekskul waktu di sekolah dulu ada tari tradisionalnya jugaa. Mudah2an nama Indonesia keangkat yaa mba di World Expo Dubai 2021

  • Alif Kiky Listiyati
    Alif Kiky Listiyati 18 Sep 2021 19.23.00

    Yang punya karya bisa nih ikut ke Dubai. Bagus ya programnya, jadi bisa ngenalin seni budaya Indonesia

  • Akarui Cha
    Akarui Cha 18 Sep 2021 19.29.00

    Indonesia Keren. Wah audisinya saja dilakukan secara online. Jadi para peserta bukan hanya memperhatikan tampilan dan materi seni yang dibawakan, tapi juga pencahayaan dan lain sebagainya yang bikin si materi audisi nyaman disaksikan.

    Asik banget sih kalau terpilih bisa menikmati rasanya ke Dubai.

  • Maria tanjung sari
    Maria tanjung sari 18 Sep 2021 20.40.00

    Wah pasangan fenomenal titi kamal dan christian jadi Ba nya indihome ya kak. Keren banget nih. Semoga indihomen akan dapat memberi layanan terbaik ke depnnya

  • Erly Damayanti
    Erly Damayanti 20 Sep 2021 23.33.00

    Bayangin Dubai pasti indah banget, apalagi bila bisa berangkat kesana karena mewakili negara tercinta di event bergengsi seperti itu, pasti keren

  • Phai Yunita S Wijaya
    Phai Yunita S Wijaya 21 Sep 2021 00.45.00

    Brand Ambassadornya pasangan favorit aku Christian Sugiono dan Titi Kamal..Indonesia emang keren.

  • Santi Suhermina
    Santi Suhermina 21 Sep 2021 05.00.00

    Indonesia keren bikin program keren nih buat anak muda berbakat. Eh, ini cuma buat anak muda ya mbak? Emak2 kayak aku melipir dulu dong. Hehe 😁

  • chairina bawazir
    chairina bawazir 21 Sep 2021 05.46.00

    Dua hari lagi tutup nih pendaftarannya. Kak tri mau ikutan juga kah ? Lumayan banget ya hadiahnya itu.

  • Asasunnajah
    Asasunnajah 21 Sep 2021 07.53.00

    Meskipun belum bisa turut andil setor karya, tapi turut bangga sama programnya indihome, semoga Indonesia makin jaya ..

  • Hamimeha
    Hamimeha 21 Sep 2021 16.27.00

    wah keren ya kalo kayak gini semcam ajang pencarian bakat gak sih hanya saja sudah tampil duluan hehe, nah ini suami istri jadi bran. ambasadornya duh duh duh emang deh pasangan ini ..
    mikha tambayong aku uska sama wajah cantiknya

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 21 Sep 2021 17.31.00

    Keren banget ini sih, jadi pengen ikutan eaaa indihome emang keren
    BA-nya Titi ama Christian, couple keren yang awet banget mereka.

Add Comment
comment url