BlogKakTri
Lifestyle Blogger, Talk About Blogging, Parenting,Traveling, Tips, Review, and Lifestory by Triyatni Ashari

Popok Yang Cocok Untuk Kulit Bayi Baru Lahir

Bayi yang baru lahir biasanya menggunakan tipe tape untuk memudahkan pemakaiannya. Setelah bayi bisa merangkak dan berjalan, popok celana jadi pilihan

Terdapat cara mudah untuk mengatasi masalah ruam pada kulit anak, yaitu dengan menggunakan harga popok bayi yang cocok sesuai kebutuhan. Kamu bisa menyimak tips dalam memilih popok untuk bayi yang kulitnya sensitif

Pilih Ukuran yang Tepat

Produk popok memang biasanya dipilah dengan melihat bobot anak. Untuk itu, kamu harus lebih perhatian kepada si kecil. Rutin menimbangnya akan buat kamu bisa menentukan ukuran popok terbaik untuk dikenakannya. Ukuran yang lebih kebesaran akan buat pipis mudah bocor; kekecilan akan membuatnya tidak nyaman.

Jenis Popok

Bayi yang baru lahir biasanya menggunakan tipe tape untuk memudahkan pemakaiannya. Setelah bayi bisa merangkak dan berjalan, popok celana jadi pilihan yang tepat. Nah, coba kamu cek dulu si kecil lebih nyaman pakai popok tipe yang mana. 

Jenis Bahan

Kenyamanan anak juga ditentukan oleh bahan popok yang digunakan. Popok dengan kualitas baik biasanya menggunakan bahan kain yang lembut di kulit sensitif. Selain itu, daya serapnya juga akan lebih banyak.

Pilih Ukuran yang Sesuai

Cara terbaik untuk mengetahui popok tersebut tepat adalah dengan mencobanya. Beberapa merek popok biasanya menyediakan pilihan isi satuan. Kamu pun bisa meminta atau membeli satu popok dari teman yang memiliki bayi dengan usia dan bobot yang mirip. 

Dengan begitu, kamu bisa mencoba dulu sebelum memutuskan untuk beli popok dalam jumlah banyak. Kamu juga bisa melihat dari segi harga popok bayi baru lahir.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memiliki popok mana yang akan digunakan untuk si kecil. Kamu bisa mendapatkan harga popok bayi terbaik dengan kualitas dunia seperti Merries.

Pastikan kamu selalu menggunakan sebuah barang sesuai dengan kebutuhan. Karena barang dengan harga mahal belum tentu cocok untuk digunakan pada bayi. Bayi mempunyai kulit yang sensitif untuk itu pastikan selalu apa yang digunakan cocok pada kulit bayi. 

Untuk urusan popok anda bisa menggunakan popok bayi untuk kulit sensitif, biasanya yang digunakan seperti popok Merries salah satunya. Popok ini merupakan popok bayi No 1 di jepang dan telah menjadi popok yang dipercaya oleh para orang tua.


Ilustrasi: 

Photo by Valeria Zoncoll on Unsplash

13 komentar

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Aku sepakat sama kak Tri kalau harga mahal belum tentu cocok di kulit bayi. Dulu pemahaman aku pilih yang mahal, berharap cocok di anak aku, ga tw nya dia mah cucok yang standar aja.

    Pengertian banget sama dompet mamaknya wkwk

    BalasHapus
  2. Waktu Keenan baru lahir gak berani pakai popok karena budayanya disini pakai gurita, setelah 1 bulan baru pakai popok. Tapi kilan sejak lahir pakai popok. Mungkin karena lahir di rumah sakit jadi lebih modern. Waktu itu ga tau bidan kasih merk apa, tapi dirumah aku ingat pake merk merries. Aku pilih merries karena lembut ya pas banget untuk kulit bayi baru lahir yang sensitif

    BalasHapus
  3. memilih popok untuk itu memang susah-susah gampang ya karena kulit bayi kan masih sensitif jadi harus pintar pilih yang cocok

    BalasHapus
  4. jika setiap rumah tangga bisa mengolah limbahnya sendiri tentu akan sangat memberikan dampak besar bagi lingkungan, perlu di terapkan cara seperti ini ya

    BalasHapus
  5. Popok memang cocok2an. Aku ada dua anak aja beda treatment. Si kakak dulu super sensitif kulitnya. Si adek lumayan nggak sensitif. Anyway, Meries ini akupun pakai buat adek. Jadi lumayan sering hunting harga spesial hihihi

    BalasHapus
  6. thanks artikelnya kak, simple tapi emang ini info yan dibutuhkan banget buat ibu, bahkan pas adnak kedua sekalipun ya, soalnya suka lupa wkwkwk..

    BalasHapus
  7. Wah aku sepakat sama pilih ukuran yg sesuai sebab aku punya pengalaman anakku usianya sudah agak besae sih saat itu tapi ukurannya masih untuk anak usia dibawah dia.

    Ya memang agak aneh tapi aku perlu memperhatikan kenyamanan bukan keumumman hehhee

    BalasHapus
  8. ah, anakku dulu juga popoknua pake merk ini mb. ga pernah iritasi. meski kelamaan pakai juga aman. kalo popok lain di atas pemakain 4 jam bisa langsung iritasi. rekomended sih.

    BalasHapus
  9. Zaman sekarang senang ya, ada popo untuk bayi. Yg terpenting pilih yg nggak bikin iritasi, biar nyaman

    BalasHapus
  10. Iya kulit bayi masih sensitif dan popok juga cocok cocokan jadi mesti pilih yg bener2 cocok

    BalasHapus
  11. Aku pernah pakai merries untuk anakk dan memang senyaman itu, lembuuut. Tapi mahal aja sih wkwkw sebanding sama kualitas lah ya

    BalasHapus
  12. Dulu waktu anak peryama saya lahir, Mamah saya anti banget pakek pospak. Pas anak kedua saya gamau repot, pospak aja 😁

    BalasHapus
  13. Masalah yg cukup pelik nih buat ibu-ibu muda zaman sekarang.

    Dan Merries lah jawaban tepat untuk itu semua, bikin bebas iritasi dan ruam. Hihi..

    BalasHapus

Temen²

Total Pageviews