MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Jangan Sampai Salah, Simak Tips Memilih Depo Container Berikut Ini!

Jangan Sampai Salah, Simak Tips Memilih Depo Container Berikut Ini!
Add Comments
12/11/2021
Daftar Isi [Tampil]

Aspek logistik memang menjadi salah satu faktor penting dalam berjalannya sebuah bisnis. Terlebih lagi jika hal tersebut menyangkut pengiriman ke negara lain.Dalam hal ini dibutuhkan, jasa forwarder yang mempunyai depo kontainer cukup baik supaya memastikan barang-barang akan sampai ke tujuan dengan selamat. Namun, mengingat banyaknya jasa penyedia, Anda perlu berhati-hati dalam memilih. 

Depo container merupakan tempat yang digunakan untuk melakukan perawatan, penyimpanan, pembersihan, atau monitoring kontainer sebelum dan setelah digunakan. Perlu diketahui, tidak semua tempat bisa digunakan menjadi depo. Ada syarat-syarat harus terpenuhi terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar menjaga kualitas dari peti kemas di tempat tersebut.

Kriteria Perusahaan Depo Container yang Baik

1. Memiliki tenaga kerja profesional

Kualitas tenaga kerja memegang peran sangat krusial terkait hal ini. Mereka bertanggung jawab atas seluruh proses pengiriman, mulai dari pengemasan hingga sampai ke lokasi tujuan. Oleh sebab itu, perusahaan depo harus mempunyai tenaga kerja profesional. Profesional di sini artinya mereka sudah berkompeten dalam hal terkait serta mampu bekerja sesuai SOP perusahaan.

2. Berpengalaman

Semakin berpengalaman sebuah perusahaan, sebaik baik pula kualitas pelayanannya. Akan tetapi, permasalahan yang kerap dialami oleh banyak orang adalah belum bisa mencari tahu apakah sebuah perusahaan sudah berpengalaman atau belum. Cara paling mudah memeriksanya adalah mencari tahu sudah berapa lama perusahaan tersebut berdiri.

Sebagai contoh, salah satu perusahaan depo container, Hagajaya KS, sudah berdiri sejak tahun 1995. Artinya, lebih dari 25 tahun mereka sudah memberikan layanan di bidang ini. Waktu tersebut sudah lebih dari cukup untuk membuktikan pengalamannya. Jadi, Hagajaya bisa menjadi salah satu pilihan tepat apabila Anda masih merasa bingung mencarinya.

3. Harga terjangkau

Tidak bisa dipungkiri ketika berbicara dalam hal bisnis, keuangan adalah hal vital dan harus diperhatikan. Tentu saja Anda tidak mau kebutuhan akan penyewaan ini terlalu mahal sehingga bisa merusak rencana keuangan. Oleh sebab itu, sebisa mungkin carilah penyedia yang menawarkan harga terjangkau. Sebagai catatan, meskipun mencari harga terjangkau, Anda tetap harus mengetahui harga pasaran karena tidak sedikit menawarkan harga murah namun kualitasnya abal-abal.

4. Pelayanan yang Baik

Terakhir, perusahaan yang baik pasti juga mempunyai kualitas pelayanan di atas rata-rata. Pelayanan ini termasuk ketika menjawab pertanyaan calon customer hingga selesai proses pengurusan barang. Cobalah untuk menanyakan hal-hal terkait depo terlebih dahulu. Apabila mereka memberikan respons jawaban secara baik serta lengkap, bisa dikatakan perusahaan tersebut memiliki kualitas bagus.

Begitu juga sebaliknya, jangan pernah bekerja sama dengan perusahaan yang memiliki pelayanan buruk. Sebagai contoh, saat Anda mengajukan pertanyaan, mereka lambat dalam memberikan respons. Kemudian, apabila diminta menjelaskan mengenai layanan, mereka tidak akan menjelaskan secara detail. Itu adalah salah satu tanda kualitas pelayanan buruk.

Rekomendasi Penyedia Depo Kontainer

Mungkin Anda masih bingung mendapatkan perusahaan yang tepat. Jika memang demikian, Hagajaya KS bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Perusahaan ini telah berdiri sejak 1995 dan memiliki berbagai layanan seperti modifikasi kontainer, sewa genset, sewa kontainer, serta freight forwarding. Jadi, mengenai kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Itulah tadi sedikit penjelasan mengenai tips serta kriteria perusahaan depo kontainer yang terpercaya serta layak digunakan. Terkait salah satu rekomendasi di bagian sebelumnya, yakni Hagajaya KS, Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut melalui website di www.hagajaya.com atau datang ke alamat Graha Cempaka mas Blok C28, Jalan Letjen Suprapto, Jakarta.


Ilustrasi: unsplash.com

Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. wah baru neh nih, iya juga ya kalau punya kontainer gini harus ada tempat yang oke buat naruh dan sekalian ngegrawatnya, keren nih ada jasa begini :)

    BalasHapus
  2. untuk perusahaan besar apalagi yang memiliki bisnis ekport-import, penting sekali mempertimbangkan memilih perusahaan depo container ya. saya rekomendasikan Hagajaya KS menjadi pilihan yang tepat, karena trade record tahun nya yang cukup lama ya sejak tahun 95

    BalasHapus
  3. ternyata harus selektif juga ya dalam memilih depo container, makasih kak tipsnya

    BalasHapus