BlogKakTri
Lifestyle Blogger, Talk About Blogging, Parenting,Traveling, Tips, Review, and Lifestory by Triyatni Ashari

5 Wisata Lampung yang Tidak Boleh Diabaikan

Lampung sebenarnya tidak terlalu jauh dari Jakarta. Sayangnya, karena dipisahkan oleh selat, wisatawan biasanya jadi malas bepergian ke Lampung

Lampung sebenarnya tidak terlalu jauh dari Jakarta. Sayangnya, karena dipisahkan oleh selat, wisatawan biasanya jadi malas bepergian ke Lampung. Tapi jika keinginan berkunjung ke Lampung masih kuat, sebaiknya cari tiket bus sekarang juga dan pesan tiket bus dari Jakarta ke Lampung.

Jakarta dan Lampung terpisah sejauh 353,4 km dan bisa ditempuh selama 6,5 jam melalui jalan darat. Biasanya, wisatawan memilih untuk membawa kendaraan pribadi. Tapi jika tidak ingin kelelahan sebelum liburan dimulai, bus menjadi alternatif transportasi antar pulau terbaik yang bisa dipilih.

Lampung dan Wisata Alamnya yang Cantik

Bus akan membawa wisatawan ke Lampung tanpa merasa lelah sama sekali. Wisatawan hanya tinggal duduk santai menikmati perjalanan ke Lampung. Setibanya di Lampung, aka nada lebih banyak tenaga untuk mengeksplorasi berbagai destinasi wisata alam yang cantik, seperti beberapa tempat wisata ini.

1. Pantai Pasir Putih

Pantai ini berada di Rangai Tri Tunggal dan beroperasi selama 24 jam setiap hari. Pasirnya yang putih menjadi ciri khas pantai yang elok ini. Selain itu, panorama yang sangat indah mampu memanjakan mata para wisatawan. Pengunjung boleh berenang, bermain air, atau sekedar bersantai di pantai.

2. Taman Nasional Way Kambas

Berada di Lampung Timur, Taman Nasional Way Kambas merupakan pusat konservasi yang sangat besar. Ada minimum 300 ekor gajah di taman ini. Pengunjung yang datang boleh melihat serta berinteraksi secara langsung dengan beberapa gajah yang ada di Taman Nasional Way Kambas ini.

3. Pulau Kubur

Jangan tertipu dengan namanya yang terdengar seram. Meskipun pulai ini belum berpenghuni, pemandangan alam yang ada di Pulau Kubur sangat mempesona. Destinasi wisata ini masih belum terjamah, sehingga sangat asri dan bersih. Pulau ini sangat cocok bagi yang hobi memancing.

4. Danau Ranau

Danau yang sangat luas ini ada di bagian barat Lampung. Selain Danau Toba, Ranau adalah danau kedua yang paling besar di Pulau Sumatera. Ada berbagai wahana yang bisa ditemukan di tempat wisata Danau Ranau ini. Gunung Seminung menjadi latar belakang yang sangat alami untuk danau ini.

5. Air Terjun Putri Malu

Terakhir ada air terjun yang mempunyai arus air dengan bentuk yang unik, yaitu mirip dengan bentuk punggung seorang perempuan. Letak air terjun ini sendiri ada di tengah hutan sehingga terasa sangat asri karena dikelilingi oleh hutan yang rindang. Selain asri, air terjun ini juga sangat Instagrammable.    

Tertarik untuk mengunjungi semua tempat wisata alam tersebut? Pastikan untuk memesan tiket bus atau travel Jakarta Lampung untuk seluruh anggota keluarga dari aplikasi Pegipegi. Tinggalkan sejenak kesibukan dan rasa penat di Jakarta untuk menikmati kecantikan alam Lampung.

1 komentar

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. yang bikin penasaran pengen aku kunjungi yaitu taman nasional Way Kambas
    sayangnya kalau kesana kudu ambil cuti yang lama, berasa banget jauhnya kalau dari kotaku mbak

    BalasHapus

Temen²

Total Pageviews