MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

TIPE SEPEDA MOTOR GSX-R DAN KEUNGGULANNYA

TIPE SEPEDA MOTOR GSX-R DAN KEUNGGULANNYA
Add Comments
10/09/2022
Daftar Isi [Tampil]

Sepeda motor sport memiliki daya tarik tersendiri. Selain desain yang maskulin nan gagah, kapasitas mesin yang besar membuat sepeda motor sport memiliki akselerasi yang lebih mantap. 

Jadi, siapa yang mampu menolak performa tangguh serta tampilan gaya dari sepeda motor sport. Hal inilah yang membuat banyak produsen otomotif mengeluarkan varian sepeda motor unggulannya, tak terkecuali Suzuki. 

Ada beberapa varian motor sport keluaran Suzuki seperti Gixxer SF 250, GSX-S150 dan GSX-R150. Berbicara tentang sepeda motor Suzuki GSX-R150, jenis motor sport yang satu ini layak dipertimbangkan oleh Anda. 

Sepeda motor gahar keluaran Suzuki motor yang hadir pada tahun 2017 ini memiliki daya tarik yaitu mesin tangguh DOHC 4 katup dengan kapasitas 147.3cc. 

Tenaga dari mesin ini bisa mencapai 18 Hp pada putaran 10.500 rpm dan kawalan torsi 14 Nm pada 9.000 rpm saat angkatan awal ketika berakselerasi. Dengan berkarakter mesin overbore, Anda bisa memacu kecepatan hingga 140 km/ jam. 

Tampilan Suzuki GSX-R150 hadir dengan kesan sporty yang keren dan kekinian. Dimensi motor ini memiliki panjang 2.020 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.075 mm. 

Jarak sumbu rodanya 1.300 mm dan ground clearance 160 mm. Tinggi tempat duduknya mencapai 785 mm dengan berat kosong hanya 131 kg.

Sementara untuk desain lampu depan berbentuk lebih ramping dan bagian bawah meruncing, dengan lampu kedua lampu sein yang terletak pada bagian kanan dan kiri fairing. 

Motor gahar ini dipersenjatai dengan suspensi mumpuni bermodel teleskopik untuk bagian depan dan monoshock di bagian belakang. Inilah yang jadi rahasia kestabilan saat berkendara dengan Suzuki GSX-R150. 

Sepeda motor ini hadir dalam beberapa tipe, yaitu tipe Keyless dan ABS (anti lock brake system). Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui perbedaan masing-masing tipe ini. 

Suzuki GSX-R150 ABS

Tipe ini merupakan tipe tertinggi dari sepeda motor Suzuki GSX-R150. Tak hanya memiliki fitur Keyless Ignition System yang sudah ada pada tipe di bawahnya, sesuai dengan namanya tipe ini memiliki fitur keamanan tambahan berupa ABS atau Antilock Brake System. 

Di mana fungsi dari fitur ABS sendiri adalah mencegah roda terkunci ketika sewaktu-waktu Anda melakukan pengereman mendadak. Fitur ABS pada sepeda motor GSX-R150 terdapat pada kedua roda yang ada di sepeda motor atau dual channel (depan belakang). 

Harga Suzuki GSX-R150 ABS OTR Jakarta adalah Rp 37.557.000. Harga yang disebutkan ini tentunya bersifat tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu

Suzuki GSX-R150 Keyless

Tipe ini ditawarkan oleh Suzuki dengan harga OTR Jakarta sebesar Rp34.231.000. Fitur Keyless Ignition System yang ada pada tipe ini lebih advance dibanding dengan fitur motor sport kebanyakan. 

Di mana fitur ini adalah fitur canggih yang mampu mencegah terjadinya pencurian sepeda motor sebab seluruh kelistrikan hanya bisa diaktifkan lewat remote. 

Keyless Ignition System mampu mendeteksi kunci remote dalam radius 1m. Kalau terdeteksi itu artinya pengemudi sudah bisa menyalakan mesin. Saat kunci remote berada di luar radius, maka secara otomatis mesin motor mati dan akan langsung terkunci. 

Pada tiap kunci remote juga memiliki nomor identitas agar lebih aman. Tak hanya itu, pada tipe ini juga telah dilengkapi fitur keamanan tambahan yaitu Answer Back yang bisa mengeluarkan sinyal lampu sehingga memudahkan Anda untuk melakukan pencarian ketika saat terjebak di tengah parkiran. 

Jika Anda tertarik untuk mencoba performa dari kedua tipe Suzuki GSX-R150 ini? Saatnya booking test drive dengan mengunjungi www.suzuki.co.id/test-drive/motorcycle atau datang langsung ke dealer resmi Suzuki terdekat di kota Anda. 

Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...