BlogKakTri
Lifestyle Blogger, Talk About Blogging, Parenting,Traveling, Tips, Review, and Lifestory by Triyatni Ashari

Mencoba Scarlett Whitening: Acne Facial Wash untuk Wajah Bruntusan

Mencoba Scarlett Whitening: Acne Facial Wash untuk Wajah Bruntusan

Semenjak melahirkan anak kedua, saya merasakan ada yang aneh dengan wajah saya. Wajah saya yang bukan tipe berjerawat, tiba-tiba saja terasa kasar ketika disentuh. Meski jika dilihat langsung tidak terlalu terlihat, namun jika dilihat dari sangat dekat dan disentuh, wajah saya akan terlihat bruntusannya. 

Padahal, saya masih menggunakan skincare yang sama, dengan sedikit pengurangan intensitas pemakaian karena sedang hamil (meski klaimnya aman untuk ibu hamil, entah mengapa terasa malas merawat diri saat hamil hehe).

Nah, saya pun memulai kembali rutin menggunakan skincare. Namun yang terjadi adalah, wajah saya semakin terasa kasar. Akhirnya saya betul-betul menghentikan penggunaan skincare saya kecuali sabun pencuci muka (yang berkali-kali juga saya ganti). Kata artikel yang saya baca sih, itu dikarenakan hormon kehamilan atau hormon menyusui.

Akhirnya, saya mencoba Scarlett Acne Facial Wash yang katanya bisa membantu masalah wajah saya. Mbak Felicya Angelista, Founder Scarlett mengatakan, bahwa formula yang satu ini butuh riset berbulan-bulan agar bisa cocok untuk kulit yang benar-benar sensitif dan meradang. Dengan tambahan bisa membantu mencerahkan wajah. Lalu bagaimana hasilnya?

Klaim Produk

Sebelum saya lanjut mengenai pengalaman saya, di sini saya akan jabarkan manfaat Scarlett Acne Facial Wash yang diklaim di situs resmi Scarlett sendiri. 

  • 1. Membantu membersihkan wajah dari kotoran yang dapat menyumbat pori-pori
  • 2. Melawan bakteri penyebab jerawat
  • 3. Merawat kulit berjerawat
  • 4. Mencerahkan noda bekas jerawat dan menjaga kelembapan wajah serta menenangkan kulit yang meradang

Scarlett Whitening: Acne Facial Wash

Secara umum, produk ini mengklaim cocok untuk oily dan acne prone skin. Di mana wajah yang benar-benar sensitif dan gampang jerawatan. Kebetulan kulit wajahku memang berminyak. Semoga saja bisa membantu. 

Ingredients

Adapun kandungan Scarlett Acne Facial Wash yaitu: 

  • Seaweed Extract > Membantu membersihkan minyak berlebih pada kulit wajah 
  • Mugwort Hydrosol > Membantu menyejukkan kulit 
  • Vitamin C > Membantu meratakan warna kulit 
  • Tea Tree Extract  > Melawan bakteri penyebab jerawat 
  • Pomegranate > Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV 
  • Lemon Water  >Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit 
  • Jeju Rosemary > Membantu melawan bakteri penyebab jerawat 
  • Jeju Aloevera > Membantu merawat kulit berjerawat 
  • Centella Asuatica > Membantu merawat keremajaan kulit 

Melihat kandungannya yang cukup kompleks, saya berharap besar dengan produk Scarlett ini. Awalnya takut mencoba karena mengandung vitamin C. Soalnya dari pengalaman, jika produk skincare yang saya gunakan mengandung vitamin C, kulit saya malah semakin kasar. 

Untuk kemasannya Scarlett Acne Facial Wash ini sebenarnya sama saja dengan Scarlett Brightening Facial Wash, yaitu dikemas dalam kemasan flip top bottle. Bentuknya ramping, bening, dengan kemasan modern dan elegan. Warna ungu menjadi ciri khas varian Scarlett facial wash acne ini. 

Jujur saya nyaman menggunakan flip top bottle Scarlett karena tidak terlalu lebar dan bisa menggunakan satu tangan saja. Tidak perlu pula memutar tutup botol yang kadang bisa berakhir jatuh dan tidak perlu takut hilang. 

Botolnya berbahan plastik dengan isi 100ml. Adapun kemasan box luarnya berwarna ungu. Di kemasan botolnya juga terdapat informasi kandungan produk, manfaat produk, cara penggunaannya, exp date, sticker hologram, BPOM No. dan barcode agar kita bisa mengecek sendiri keaslian produk Scarlett. 


Tekstur, Wangi dan Warna

Tekstur Scarlett Whitening Acne Facial sebenarnya mirip dengan Facial Wash Scarlett yang biasa. Dia berupa gel yang tidak terlalu thicky dan tidak terlalu encer. Wanginya enak, saya suka karena terasa segar. 

Adapun warnanya bening dengan beberapa sentuhan beads kecil dan petals atau kelopak bunga yang berwarna ungu. Ini jadi bikin produk Scarlett jadi unik dan lebih cantik. Selain itu,  kandungan petals yang dipakai klaimnya memliki manfaat untuk membantu menyegarkan kulit wajah. O ya saat dibalurkan ke wajah, beads ini akan menyatu dan tidak membuat efek grindil kok. 

Cara Pemakaian

Adapun cara pemakaian Scarlett Whitening Acne Facial yaitu: 

• Tuang secukupnya facial wash ke telapak tangan, kalau saya sekitar 1 kali pencet, kadang sampai 2x

• Pijat pada area wajah dengan gerakan melingkar, pelan-pelan aja ya

• Bilas dengan air hingga bersih

• Digunakan secara rutin setiap hari pagi & malam

Review Pribadi

Setelah pemakaian kurang lebih 2 minggu, saya suka dengan hasilnya. Untuk pertama kali pemakaian saja, kulit terasa lebih sejuk. Selain itu, di pagi hari yang biasanya kulit terasa kering, kini lebih lembab dan kenyal. 

Dan untuk 2 minggu pemakaian terakhir, wajah saya jadi terasa lebih lembut. Bruntusan saya sepertinya mulai berkurang. Meski belum mulus banget, tapi tetap kerasa banget bedanya wajah saya sebelumnya. Semoga saja jika pemakaiannya konsisten wajah saya bisa Kembali mulus seperti sedia kala. 

Di bawah adalah foto tanpa edit, namun diambil dengan jam yang berbeda karena situasi dan kondisi. Namun kurang lebih wajah saya lebih cerah dan tidak sekasar sebelumnya. 

Untuk kecerahan juga ada sedikit perubahan. Terutama karena 3 bulan terakhir saya sering mengantar anak sekolah menggunakan sepeda listrik, saya jadinya memiliki warna kulit wajah yang tidak merata. Namun kini terlihat mulai menyatu meski belum rata seluruhnya. Di bawah ada foto yang saya ambil di waktu sebelum menggunakan scarlett dan setelahnya. O iya selama memakai scarlet facial wash ini, saya tidak menggunakan skincare lainnya agar hasilnya benar-benar terlihat dari satu produk saja. 

Cuma, entah mengapa saya merasa tekstur sabunnya agak licin untuk saya. jadi butuh dibilas berkali-kali agar wajah terasa bersih dari sabun. Tapi selebihnya saya suka effect after use-nya. Wajah terasa segar dan lembab. Tidak ada rasa ketarik-tarik gitu. 

Dimana Bisa Beli Produk Scarlett?

Sebenarnya bisa dibilang udah hampir semua orang tahu dong ya produk scarlett ini. apalagi sejak mengajak Oppa Korea buat jadi Brand Ambassador. Tapi bagi yang belum tahu, buat teman-teman yang ingin beli, banyak kok toko-toko kecantikan yang sudah jual. Tapi hati-hati jangan sampai produk palsu ya. Lebih baik beli yang aslinya langsung di Shopee Mall. Sekarang ada diskon juga sih rasanya. Adapun cara cek keasliannya bisa lewat sini: https://verify.scarlettwhitening.com.

Cara ceknya yaitu buka situsnya, lalu isi  informasi dan kode dibawah barcode yang terdapat di produk untuk cek kode seri. Nanti akan muncul hasilnya.


Untuk harga normal Scarlett Acne Facial Wash  adalah Rp75.000 untuk 100 ml. sekarang ada diskon 9% di shopee mall scarlett. Harganya cukup terjangkau dengan klaim manfaat dan hasilnya. Teman-teman bisa cek di link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Kesimpulan

O ya scarlett ini Teruji bebas Merkuri & Hydroquinone. Selain itu produk Scarlett juga Registered by BPOM ya. Scarlett Acne Facial Wash bisa menjadi opsi bagi pemilik wajah sensitif dan berjerawat.  

Kandungannya yang sudah diformulasi khusus bisa memberi harapan untuk para pejuang kulit wajah yang bruntusan seperti saya.  Harganya juga termasuk terjangkau dengan kemasan 100ml. Terakhir, semoga cocok ya sebagai teman perjuangan jerawatnya!

Disclaimer:

Review di atas adalah hasil pengalaman sendiri. Kulitku normal to oily. Setiap orang memiliki jenis wajah yang berbeda. Setiap produk bisa menghasilkan hal yang berbeda untuk jenis wajah yang berbeda pula. 

1 komentar

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Cakep banget warna packagingnya, ungu gt :D jujur kl aku udh lama menantikan facial wash Scarlett yg versi utk wajah acne ini, soalnya dr dulu kan hanya ada satu jenis ya yg warna pink itu. Oalah ternyata ownernya butuh waktu lama meracik formulanya, pantes rilisnya nggak barengan. Mau nyobaan juga ah, soalnya sm serum acne Scarlett aku cocok, mgkin FWnya cocok jg :D tks reviewnya Mbak

    BalasHapus

Temen²

Total Pageviews