MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Pemanas Air Instan Lebih Murah dan Lebih Praktis

 Pemanas Air Instan Lebih Murah dan Lebih Praktis
Add Comments
11/15/2022
Daftar Isi [Tampil]

Pemanas air tanpa tangki juga dikenal sebagai pemanas air instan karena mampu menyediakan air panas secara langsung saat diperlukan. Berbeda dengan pemanas air konvensional yang menggunakan tangki, dimana air harus ditampung dulu di dalam tangki dan dipanaskan lalu baru bisa digunakan. Itu pun jika air panas sudah habis harus menunggu air ditampung lagi dan dipanaskan lagi.

Pemanas air tanpa tangki memanaskan air secara langsung saat digunakan. Begitu fungsi pemanas air dinyalakan air dingin akan mengalir melalui pemanas dan dipanaskan secara langsung. Sehingga bisa menghasilkan air panas terus menerus.

Umumnya pemanas air instan tanpa tangki ini mampu menghasilkan sekitar 7 sampai 15 liter air per menit. Jumlah yang sangat mencukupi jika hanya untuk mandi.

Juga lebih hemat energi jika dibandingkan dengan pemanas air dengan tangki. Untuk pemakaian harian normal, dengan volume air sekitar 40 galon, bisa hemat energi 24 hingga 34 persen. Untuk pemakain dengan frekuensi lebih tinggi bisa hemat hingga 14 persen.

Biaya awal pemanas air instan memang biasa lebih tinggi dari pemanas air konvensional. Hal itu termasuk biaya pembelian unit dan biaya instalasi. Mungkin orang banyak yang ragu membeli pemanas air instan karena terasa lebih mahal di awal.

Namun sebenarnya jika dihitung akan lebih hemat. Karena pemanas air instan umumnya lebih awet sehingga masa pakainya lebih panjang.

Dengan perawatan yang baik, biasanya bisa dipakai hingga lebih dari 20 tahun sedangkan pemanas air konvensional sekitar 10-15 tahun. Dengan adanya spare part yang bisa diganti bahkan akan memperpanjang masa pakainya.

Dan karena lebih hemat energi dengan demikian pemanas air instan lebih hemat biaya operasional. Jika diakumulasi dengan jangka waktu pemakaian yang panjang makan akan terasa sekali penghematannya.

Belum lagi ditambah faktor lain misalnya di rumahmu ada pemanas air konvensional dan kamu memanaskannya. Sambil menunggu kamu melakukan sesuatu dan terlupa kalau sedang memanaskan air untuk mandi. Akibatnya akan ada energi dan biaya yang terbuang sia-sia.

Harga pemanas air instan bervariasi begitu juga biaya pemasangannya. Sebelum membeli sebaiknya juga mempertimbangkan hal-hal seperti ukuran, bahakan bakar apakah gas atau listrik, efisiensi energi, dan perawatan.

Pemanas air instan Champs Industrial merupakan salah satu pilihan terbaik di pasaran. Salah satu produknya, Champs Complexion Care Shower, tidak hanya sekedar mampu memanaskan air untuk mandi namun juga memiliki beberapa kelebihan lainnya.

Menggunakan teknologi Lumiflo UVc pemanas air instan Champs mampu memurnikan air secara langsung saat dipanaskan. Yaitu dengan menghilangkan kuman dalam air yang bisa menyebabkan radang kulit dan jerawat.

Kandungan air dalam klorin juga dihilangkan sehingga akan bagus juga untuk kulit. Karena jika kulit terpapar klorin terlalu banyak dan sering akan menjadi kering, bahkan bisa iritasi dan gatal-gatal.

Dari segi harga Champs Complexion Care Shower pun cukup murah, saat artikel ini ditulis dijual dengan harga di bawah 6 juta rupiah. Itu pun sudah termasuk biaya pengiriman dan pemasangan untuk wilayah Jakarta.

Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...